**/ Cerita Ida : Guangzhou, Kota yang Mempunyai Tempat Wisata Luar Biasa

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

1 Jun 2018

Guangzhou, Kota yang Mempunyai Tempat Wisata Luar Biasa


Sumber: shafir.info


Kota pelabuhan yang letaknya tak jauh dari Hong Kong ini adalah salah satu destinasi liburan favorit di Tiongkok. Setiap tahunnya, jutaan tiket pesawat ke China ludes terjual ke berbagai kota besar seperti Beijing dan Shanghai. Dengan berbagai atraksi wisata yang menarik, ternyata bukan hal yang mengherankan jika Guangzhou bisa jadi tujuan liburan selain Beijing, Shanghai dan Chengdu.


Kalau teman-teman belum pernah liburan ke Guangzhou, ada banyak  destinasi yang  bisa teman-teman masukkan dalam itinerary saat berwisata ke sana. Destinasi paling ikonik adalah Canton Tower. Menara yang tingginya 604 meter ini tidak sekedar menjulang, juga menawarkan berbagai atraksi menarik, baik dari dalam menaranya maupun dari luar. Yang paling ditunggu dari menara ini adalah lampu warna-warni ketika malam menjelang. Begitu langit gelap, lampu warna-warni menghiasi menara dan menjadi atraksi yang paling ditunggu wisatawan.

Bila berlibur mengajak keluarga, harus mampir ke Chimelong Paradise. Taman bermain ini memiliki banyak wahana yang seru. Khusus buat orang dewasa, wajib mencoba roller coaster di Chimelong Paradise yang jalurnya ‘ngeri-ngeri sedap’. Tak hanya panjang, jalur roller coaster di taman bermain ini memiliki turunan dan tanjakan curam, yang pasti membuat jantung berdegup kencang. Berani mencoba? :)

Temple of The Six Banyan Trees


Sumber: lostonplanetsb.com

Ini adalah Kuil Buddha yang berada di 87 Luirong Road, Zhong Shan Liulu, Yuenxi Qu. Dibangun pada masa sebelum masehi, Kuil dengan bentuk pagoda menjulang ini menjadi salah satu tempat wisata wajib kunjung di Guangzhou. Nuansa tenang dan damai menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Temple of Six Banyan Tree. Meski udara di luar panas, jalan-jalan di taman Kuil ini terasa teduh dan sejuk.

Ketenangan juga bisa ditemukan di puncak Gunung Baiyun. Memandang  kota Guangzhou membentang di bawah kaki gunung, dan udara sejuk menyergap sepanjang waktu. Untuk menuju puncaknya pun mudah, ada kereta gantung yang tersedia di waktu tertentu. Pemandangannya pun tak hanya hamparan awan nan memukau, tapi juga Kuil cantik di tepi bukit, air terjun yang segar dan banyak hal seru lain yang bisa kita lakukan di gunung ini.

Bila ingin melihat Panda, tak perlu jauh-jauh ke Chengdu, di Kebun Binatang Guangzhou kita juga bisa menemui hewan lucu ini. Mereka hidup di dalam sangkar yang aman untuk dikunjungi wisatawan, kita bisa juga melihat berbagai hewan lainnya di dalam Guangzhou Zoo.

Wong Fei-Hung Memorial Garden


Sumber: sudhirtv..com

Pasti pernah mendengar nama ini di berbagai film laga Mandarin bukan? Bukan sekedar tokoh khayalan, tapi Wong Fei-Hung memang benar ada dan kehidupannya diabadikan di museum Wong Fei-Hung Memorial Garden. Segala sesuatu yang berhubungan dengan guru kungfu ternama di Tiongkok ini ada di Wong Fei-Hung Memorial Garden.

Banyak tempat wisata seru lainnya yang bakal kita temui di Guangzhou. Jadi jangan ragu untuk membeli tiket pesawat ke China sekarang dan berkunjung ke kota yang ada di wilayah Tiongkok Selatan ini.  Selayaknya sebuah tempat wisata kita juga bisa menikmati wisata belanja di sini.

Pastikan bahwa teman-teman memilih jadwal liburan ke Tiongkok di luar momen liburan di sana ya. Agar perjalanan teman-teman selama liburan bisa lebih tenang dan lebih nyaman, tiket pesawat ke China pun pastinya bisa teman-teman dapatkan dengan harga yang lebih murah.  Selamat berwisata :)



24 komentar :

  1. Boleh juga nih masuk agenda liburan akhir tahun ya mba. Pun kebayang bakal padat. Tapi namanya juga liburan. Iya kan?

    BalasHapus
  2. Nice kotanya, mb Ida. Kuingin bisa ngebolang di sana

    BalasHapus
  3. Wah pemandangannya bagus sekali kota-kotanya saya juga pengen suatu hari bisa berkunjung ke China

    BalasHapus
  4. Ingin nya saya ke China utara, menemui suku Hui yg sangat pandai tentang ilmu agama itu...

    BalasHapus
  5. Jadi pengin kesana, semoga suatu saat ada kesempatan bisa jalan-jalan sampai ke negeri Cina :)

    BalasHapus
  6. Waaah cantik juga pemandangan di sana. Jadi pengen main ke sana, Wkwkwkwk...

    BalasHapus
  7. Yaa, ampun Guang Zhou ini aku pingin banget bisa sampai sini, ingat film-film Vicky Zhao yang settingnya juga di Guang Zhou

    BalasHapus
  8. banya trees itu mirip banget ama yang di palembang designnya

    BalasHapus
  9. Saya ingin juga menjejakkan kaki ke sana. Makasih sharingnya, Teteh.

    BalasHapus
  10. Jadi inget serial Putri Guangzhou. Wah Cina, salah satu negara yg ingin kukunjungi. Soalnya di sana banyak budaya dan tradisi yang senantiasa terjaga.

    BalasHapus
  11. masya allah indah nya, jadi mupeng pengen kesana deh

    BalasHapus
  12. selalu ingin pergi ke tempat ini. semoga suatu saat bisa pergi kesana. selain banyak tempat yang bagus untuk dikunjungi, pengen belanja barang yang murah juga, hihihi.

    Terima kasih untuk sharingnya teh :)

    BalasHapus
  13. Kepingin bngtk ke cina terus lnjt jepang korea,,, haha, cina terknl murah buat blnja ktnya

    BalasHapus
  14. Wah menarik...saya pengen mendatangi kebun binatangnya.. pengen melihat panda dari negara asalnya

    BalasHapus
  15. Asik juga ya,berwisata sambil mengenal sejarah di sana. Ada Wong Fei Hung Memorial Garden jugaa...

    BalasHapus
  16. Keren banget, pengen ke Cina. Cina, I'm coming....

    BalasHapus
  17. Duh..jadi pengen liburan kesana..., Semoga suatu saat kelak..aamiin

    BalasHapus
  18. Tuntutlah ilmu sampai negeri cina..
    Sekarang : berliburlah sampai ke negeri cina.. :)

    BalasHapus
  19. kotanya keren banget euy. kapan yaa bisa liburan ke sana?

    BalasHapus
  20. Ingin deh ke museum Wong Fei Hung, master kungfu legendaris. Ada apa ya disana? Catat dulu dan akan terwujud. AMin...

    BalasHapus
  21. Akang suami pernah ke China emang kece n keren bahkan next klo ada rezeki suami oengen ajakin liburan kesini aamiin hehee

    BalasHapus
  22. Huaaaa... sumpah itu di Guangzhou bangunannya keceh-keceh

    BalasHapus
  23. Lampu-lampu malamnya keren banget ya. Pengen ke sana kalo dapat tiket murah!

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^