**/ Cerita Ida : Dengan Colour to Life Faber Castell, Aktivitas Mewarnai Menjadi Lebih Asyik

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

5 Agu 2018

Dengan Colour to Life Faber Castell, Aktivitas Mewarnai Menjadi Lebih Asyik

"Maghfira ...coba lihat, Umi bawa apa ini...."  Saya memberikan sebuah bungkusan yang masih terbungkus rapi.  Terburu Maghfira membuka bingkisan coklat itu, begitu melihat isinya ia pun berseru riang,

"Horeee... spidol untuk mewarnai ..terima kasih Umi" serunya riang.

"Eits..ini bukan spidol sembarang spidol lho., ini spidol ajaib.." buruku sambil tertawa melihat ekspresi bahagianya.

Colour to Life Faber Castel
Colour to Life Faber Castel


Saya pun menjelaskan kelebihan dari spidol itu, Maghfira pun senang sekali.  Ia berseru riang, saking senangnya, seperti biasa anak berusia sepuluh tahun itu membuat video semacam unboxing bingkisan, gitu deh... Anak zaman now.. hihi... Penasaran dengan videonya?  Ini dia video yang mengungkapkan rasa bahagianya...  Tak hanya itu petunjuk penggunaannya dari awal sampai akhir, ia jelaskan di video ini.  Sayangnya untuk selfie ternyata ada masalah dengan hapenya jadi difotoin deh ..hehe..



Maghfira memang senang sekali mewarnai, bukan hanya Maghfira semua anakku terutama yang perempuan menyukai aktivitas mewarnai.  Itulah sebabnya mengapa Maghfira begitu berbahagia saat kuberikan hadiah spidol untuk mewarnai.  Dan kebahagiaan Maghfira bertambah saat mengetahui bahwa spidol yang kuberikan kali ini berbeda dengan spidol yang lain.

Keistimewaan Faber Castell to Life


Yup, spidol Faber Castell ini memang berbeda, ini merupakan inovasi keren terbaru dari Faber Castell.  Jadi colour to life ini memadukan antara menggambar secara konvensional dengan kemajuan teknologi augmented reality hingga kegiatan mewarnai semakin menarik karena terhubung dengan dunia digital.

Tahu sendiri dong, bahwa zaman sekarang merupakan era digital, dimana anak-anak sudah tidak mungkin terpisahkan lagi dari dunia digital.  Sebagai orang tua, kita memang harus bijaksana, harus mampu menyeimbangkan antara kegiatan anak dengan gawai dan non gawai.  Faber Castell ini bisa menjadi solusi untuk itu, kegiatan mewarnai menjadi lebih menarik, anak-anak tetap bisa mewarnai menyalurkan kreativitasnya kemudian dia bisa bermain dengan hasil karya mewarnainya.  Asyik kan..?



Dengan teknologi augmented reality hasil mewarnai anak-anak bisa bertransformasi menjadi karya berbentuk 3 D.  Kelebihan lainnya Faber Castell mengolah karakter yang telah disediakan menjadi game yang bisa menstimulasi otak dan melatih kreativitas anak.  Anak-anak pun tidak sekedar menjadi objek dari mainan digital deh jadinya.  Mereka berperan sebagai kontributor dalam bentuk mensupplai karakter atau objek yang telah mereka warnai dalam game tersebut ...  Wah terobosan yang keren kan ?


Dimana Membeli Produk Colour to Life?


Produk Faber Castell Color to Life ini bisa dibeli mulai April 2018 di semua jaringan Gramedia di Jakarta dan kota-kota besar.  Selain itu produk ini juga dapat dibeli melalui Official Store Faber Castell,  tempat pembelian Produk Colour to Life ada di Tokopedia,  Jadi produk ini bisa dibeli secara online juga.  Harganya termasuk lebih murah dari harga umum lainnya yaitu Rp 103.500, sementara harga umum adalah Rp 130.000,00.

Dengan harga itu kita sudah mendapatkan buku mewarnai augmented reality yang terdiri dari 15 halaman dan 20 connector pen.  Di dalam Colour to Life ini kita akan menemukan lima karakter yang sudah disediakan oleh Faber Castell.

Apa Keunikan 5 Karakter Colour to Life ?


Ternyata tidak hanya anak-anak, orang tua pun bisa ber happy-happy ria mewarnai dan kemudian melihat hasil mewarnainya jadi berbentuk 3 dimensi.  It's amazing  sesekali berileksasi melepas lelah dengan mewarnai.  Dengan kelima karakter yang telah disediakan itu kita bisa bermain game yang juga ternyata juga memiliki manfaat.

Sebagai produsen tertua untuk menulis dan mewarnai Faber Castell memang sudah memiliki pengalaman memberikan yang terbaik untuk penggunanya.  Dan ternyata perusahan didirikan sejak tahun 1761 ini tetap terus berinovasi di era digital ini.

Eh kembali ke laptop ya.. jadi karakter dan game yang disediakan itu mempunyai keunikan dan manfaat tersendiri, seperti :


  • Giddy Up, karakter ini berjalan dengan kudanya, saat game dimainkan kuda akan berlari kencang.  Permainan ini melatih konsentrasi dan motorik
  • Pogo Boy, karakter ini bermain loncat-loncat kinestetiknya yang kuat.  Permain ini melatih konsentrasi dan motorik.
  • Dress Up Chellenge, karakter ini menyerupai seorang putri yang berjalan berlenggak lenggok dan memakai dress up.  Permainan dengan karakter ini berfungsi untuk melatik keseimbangan otak kiri dan kanan.
  • Balance Your Brain  karakter ini berupa tokoh kucing pelukis yang jago melukis.  Permainan dengan karakter ini berfungsi melatih keseimbangan otak kiri dan otak kanan.


  • Safe Flight permainan ini memberi pesan agar terbang dengan aman, berfungsi melatih konsentrasi dan motorik.

Bagaimana Cara Memainkan Colour to Life ?


Sebetulnya memainkan Colour to Life itu gampang saja kok, si bungsu Manghfira saja  tanpa diajarin sudah bisa melakukannya sendiri.  Panduan yang terdapat di dalam box Colour to Life sangat membantu,  Singkat, padat dan mudah dipahami.

Jadi yang harus kita lakukan untuk bisa menikmati keasyikan mewarnai dengan Colour to Life adalah:

Pertama,  warnai gambar di buku mewarnai yang sudah disediakan.  O ya jangan sampai mewarnai frame nya ya, di bukunya ada peringatan dilarang.  Framenya itu ternyata digunakan ketika proses scan menjadikan tokoh 2D menjadi 3D.



Kedua,  Download aplikasi Colour to Life di Play Store untuk pengguna gawai android dan App Store untuk pengguna gawai Iphone.  Kita tidak perlu khawatir soal kuota ya karena Colour to Life bisa dimainkan saat offline hehe..


Ketiga, Scan sesuai karakter yang sudah kita warnai,  maka tokoh yang sudah kita warnai itu menjadi tiga dimensi.



Keempat, Selfie dengan hasil yang sudah kita warnai.  Cara selfie mudah saja kok yaitu pilih "foto mode" kemudian pilih kamera depan.



Kelima,  Sesudah selfie bila ingin bermain gamesnya kita tinggal melanjutkan ke "Play Game" dan kemudian kita bisa mainkan permainannya yang mengsyikan.  

Cukup mudah kan ya..?

Maghfira asyik sekali mewarnai di buku Colour to Life karena ia bisa mengembangkan kreativitasnya, membayangkan tokoh yang ia warnai itu akan menjelma menjadi tokoh 3 dimensi.  Selanjutnya ia bisa bermain bersama tokoh yang ia warnai itu dengan memainkan game nya.

Yang perlu  diwaspadai karena ini game mengasyikan meskipun gamenya memiliki manfaat, adalah sebagai orang tua tentu saja kita harus bijak dengan  tetap membatasi waktu penggunaan gadget per hari nya ya :).  Kalau soal kuota sih gak jadi masalah, karena hanya diperlukan saat diawal saja ketika mengunduh aplikasi Color to Life.

Yuk ah teman-teman  ...kita jadikan aktivitas mewarnai anak-anak kita menjadi jauh lebih menyenangkan dengan menggunakan Colour to Life dari Faber Castell .... :)



65 komentar :

  1. yup setuju teh ttp harus dibatasi dan diawasi, untung sebelumna aku dulu yg coba dikantor stlh dibawa kerumah rebutan deh ma yang gede haahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan kita pun malah jadi kebawa asyik main 3 dimensian ya hahaha

      Hapus
  2. Idenya pinter ya, mengubah gambar yang kita warnai bisa jadi tampilan 3 dimensi.
    Kalo unik seperti itu, kita-kita yang dewasa juga ikut jadi penasaran pengin jajal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa idenya sesuai dengan perkembangan zaman :)

      Hapus
  3. Love Gidy up! hahaha ini jadi aktivitas mengalihkan anak dari gadget juga ya kak. Pun tetap ya sebagai ortu kita harus awasi tuk membatasi waktu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup iya mba..kalau engga keasyikan nanti :)

      Hapus
  4. Klo ujian UAS siswaku pake Faber Castell

    BalasHapus
  5. Siswaku klo ujian pakai Faber Castell. Mereka senang karena kualitasnya sangat bagus dan bisa diandalkan. Faber castell memang sdh menjadi andalan dari dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba... produsen tertua juga ternyata Faber Castell so pengalamannya tidak diragukan lagi :)

      Hapus
  6. Wah...inovasi baru ya dr Faber-Castell, pasti anak-anak suka nih dan jd giat mewarnai

    BalasHapus
  7. Wah cocok nih buat Fahmi. Masuk sekolah ia suka gambar dan mewarnai. Cuss ah masuk list ATK yg harus dibeli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya teh, nanti pasti seneng banget kayak bungsuku ini :)

      Hapus
  8. Wah, Maghfira pasti seneng deh dapat hadiah faber castel color to life dari umi, uminya juga bisa ikuan main game ya hehehe

    BalasHapus
  9. Seru ya, anak saya juga suka mewarnai dengan colour to life faber castell ini , :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah toss dong Mba.. kayaknya pasti pada suka sih :D

      Hapus
  10. Seratus ribu udah dpt 20 conector pen... Murah ya. Dan pasti seru banget bisa jadi 3D gitu. Anak2 pasti suka nih.

    BalasHapus
  11. Gak hanya anak-anak yang hobi mewarnai, orang dewasa pun mewarnai untuk mengatasi bosan dan menghabiskan waktu luang. Makin seru ya mewarnai denga spidol Faber Castell ini..

    BalasHapus
  12. Lucu banget, gambarnya bisa real gtu. Anak2ku pasti suka. Aku udah punya spidolnya, ntr dunlud aplikasinya ah.

    BalasHapus
  13. Nah iya, yang membuatku tambah seneng, selain karakternya jadi 3D, game colour to life ini bisa dimainkan offline hehehe.

    BalasHapus
  14. Seru ya mbak mewarnainya,gambarnya biasa namun saat diaktifin dan dikoneksikan ke android gambarnya jadi bergerak ya. Kereeen

    BalasHapus
  15. Ih asyiknya. Mau beliii aaah buat Dhia.

    BalasHapus
  16. Lucu banget ya, karakternya bisa hidupšŸ¤— selamat mewarnai lagi✨

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba..orang tua juga banyak yg suka ternyata :)

      Hapus
  17. Wah.. Maghfira pasti happy nih bisa mewarnai dengan Faber Castell. Produknya kece bingit apalagi sudah lengkap dengan fitur AI jadi mendekatkan hari-hari yang menyenangkan bagi anak-anak yaa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Maghfira senang sekali, liat aja di videonya :)

      Hapus
  18. Benar teh, boleh-boleh saja main games di gadget, tapi harus diawasi juga ya.

    BalasHapus
  19. Faber-Castell ini bikin anak - anak jadi happy ya teh. Seru mewarnai ga cuma diwarnain doang, udahnya bisa dimainin

    BalasHapus
  20. wah, kok asyik banget nih aplikasinya...jadi pengen download juga. Mewarnai jadi kegiatan yang menyenangkan

    BalasHapus
  21. Gemes banget denger suara Maghfira, udah besar mau jadi YouTuber ya Neng?

    BalasHapus
  22. Makin keren aja faber castell. Apalagi dengan produk barunya, Faber Castell Color to Life. Makin digemari anak-anak. Eh, aku juga yang tua jadi pengen nyobain beli, terus download... Ehehe

    BalasHapus
  23. pensil warna anakku juga merek fabel castell ini Mba, dia suka banget mewarnai :)

    BalasHapus
  24. Idenya Faber kekinian banget ya, analog gabung digital

    BalasHapus
  25. Faber castell emang juara deh dgn inovasi colour to life

    BalasHapus
  26. Anak-anakku sekarang kubatasi main gadget, sebagai gantinya aku kasih mereka fasilitas lain yang nggak kalah seru. Kayak mewarnai colour to life ini, Teh

    BalasHapus
  27. Seru banget ini, bisa lah dijadikan me time nih teh, lumayan release stress

    BalasHapus
  28. Seru banget ini Colour to Life. Jadi berebut deh sama Al xD

    BalasHapus
  29. Bagus sekali mewarnainya. Dibanding bermain gadget, lebih baik mewarnai dan bermain games yg bermanfaat ��

    BalasHapus
  30. Seneng banget liat maghfira. Mewarnainya rapi lagi. Kayaknya bakal jadi penerus ummi nih di dunia blogger.

    BalasHapus
  31. Iya banget. Jangankan anak-anak, saya dan suami aja keasyikan saat mewarnai dan scan. Termasuk saat foto selfie juga. Wkwkkwk

    BalasHapus
  32. Paling duka main prajurit berkuda itu loh mba. Tertantang buat ngumpulin poin sebanyak-banyaknya. Walo kadang mata siwer kalo kudanya udah di level berlari kencang. Seruuu :)

    BalasHapus
  33. Setuju, idenya seru tapi klo nggak disikapi dg bijak nanti malah bikin anak addict. :)

    BalasHapus
  34. Meski seru, tetap hrs dibatasi ya screen timenya

    BalasHapus
  35. Setuju...Faber Castell connector pensnya seperti spidol warna ajaib. Seru ya...

    BalasHapus
  36. Bener banget teh, sebaik apapun sesuatu kalau berlebihan efeknya malah jadi sebaliknya.

    BalasHapus
  37. Bagus buat melatih kreatifnya anak nih..

    BalasHapus
  38. Permainan yang kreatif dan edukatif ya

    BalasHapus
  39. Ngga cuma maghfirah, saya juga suka produk Colour To Life Faber Castell ini. Pilihan warnanya juga banyak ya teh

    BalasHapus
  40. Iya betul, meski ini asyik, tetap jangan lupa waktu yah...
    Jangankan Maghfi, aku aja suka

    BalasHapus
  41. Iya teh, seru banget ya berkreasi dan main game bareng Colour to Life

    BalasHapus
  42. Nama anaknya bagus teh.. btw seru yaa maininnya

    BalasHapus
  43. Mainnya gampang, seru, dan jadi berkreativitas :)
    Kapan-kapan anak-anak main bareng ini yuuuk

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^