**/ Cerita Ida : 5 Benda yang Selalu Ada di Dalam Tas

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

27 Nov 2018

5 Benda yang Selalu Ada di Dalam Tas


5 Benda yang Selalu Ada di Dalam Tas     Sebagai seorang ibu rumah tangga, yang juga nyambi sebagai seorang blogger saya tentunya sesekali menghadiri event-event blogger.  Selain itu saya ke luar rumah paling ke pengajian, undangan acara, arisan, antar jemput anak, jenguk orang tua, yah paling itu saja sih.  Selebihnya waktu saya habiskan di rumah saja.


Ketika saya keluar rumah tas yang dibawa itu-itu saja, dari dulu saya memang jarang ganti-ganti  tas.  Hanya saja sudah setahun lebih saya lebih memilih membawa tas gendong karena merasa lebih simpel dan praktis.  Sementara untuk isi tas nya tergantung tujuannya mau kemana.  Kalau paling simple sih saat  antar anak.  Tas cukup diisi satu buah dompet yang berisi kartu identitas, uang, plus kartu-kartu lainnya cukup itu saja, plus kadang-kadang bawa hape.

Nah di luar antar jemput anak, ada beberapa barang yang selalu saya bawa.  Kebiasaan saya sih selalu membawa pouch-pouch untuk memudahkan.  Semacam mengorganisir  perlengkapan yang harus kubawa agar lebih tertata rapi. Ini juga lebih memudahkan saat mencari sesuatu karena sudah ada tempatnya masing-masing.  Jadi berapa pouch yang kubawa tergantung tujuan perginya mau kemana dan berapa lama.


Untuk paket lengkap saya selalu membawa tiga pouch.  Ketiga pouch itu berisi :

  • Perlengkapan untuk hape seperti charger, powerbank, kabel data
  • Alat-alat tulis:  Ballpoint (membawa beberapa, supaya bisa meminjamkan kalau ada yang perlu), flashdisk 
  • Bedak, krim siang, pelembab atau handbody

Selain ketiga pouch itu saya menambahnya dengan satu buah buku agenda dan satu dompet hitam yang cukup tebal, dompet yang sa ya beli tahun 2006 itu masih setia menemani kemana pun saya pergi hingga saat ini.  Sungguh setia sekali ya itu dompet, sudah 12 tahunan hehe....  Nah itu saja sih isi tasku gak ada yang istimewa, oh iya terkadang saya menambahkan mukena ke dalam isi tas saya kalau sedang tidak berhalangan sholat, plus tempat minum yang berisi air putih

Jadi singkatnya ada lima benda wajib yang selalu kubawa bila berpergian ke luar rumah, terutama bila keluarnya cukup lama.  Kelima benda itu adalah pouch, smartphone, buku, dompet dan tempat minuman berisi air putih.  Kalau boleh nambah jadi enam sih saya tambahkan mukena deh karena memang  kadang-kadang membawa mukena juga di dalam tas.  Pouch yang dibawa seringnya bawa tiga-tiganya karena isinya semua saya butuhkan.

Itulah 5 Benda yang Selalu Ada di Dalam Tas, walau kadang suka juga tertinggal karena lupa menyimpan kembali setelah digunakan.  Yang jelas dengan sistem penyimpanan barang di dalam pouch-pouch itu sangat membantu sekali.


#BPN30DayChallenge2018
#BloggerPerempuan

13 komentar :

  1. Saya juga jarang gonta ganti tas Mba.. Kalau ganti tas sering ada bawang yang tidak terangkut, hehe.. Btw, hampir samaan Mba barang2 yg sering dibawa dalam tas.. HP, charger dan powerbank itu kayaknya semua orang wajib bawa ya..

    BalasHapus
  2. Saya juga jarang ganti tas mbak.. karena sering ada barang ketinggalan. Hahhaa.. saya ganti tas pas udah dekil aja, pingin dicuci. Hihi..

    BalasHapus
  3. Sama dong ya isi tas kita, lumayan berat isi tas. Kalau saya bawa kacamata hitam(biar bisa gaya everywhere) sama handuk kecil mba.

    BalasHapus
  4. Aku juga senang di pouch githu Mba, jadi isi dalam tas lebih rapi dan gampang saat ngambilnya. Yang nggak boleh ketinggalan dalam tas pastinya hp sama dompet siy Aku.

    BalasHapus
  5. Pouch menjadi alat medium yang bisa muat benda-benda unik. Udah gitu bisa masuk tas. Kalau daku tetep asli pun duit di pouch, hihi

    BalasHapus
  6. Kalo saya sih HP, dompet, lipen, payung, sama botol minum. :D

    BalasHapus
  7. Kalau isi tas perempuan rata2 isinya ga jauh beda ya. Selain ponsel dan perintilannya juga ada pernak pernik buat dandan cantik.

    BalasHapus
  8. sama Mba, tas udah kayak kantong doraemon yaaah, penuh belum lagi keperluan anak, ransel yang bisa memuatnya, kalo tas cantik mah, ga muat, hihihi

    BalasHapus
  9. Hihi kita mirip mba, bawa perlengkapan buat hp dan alat tulis kalau bosan. Bedanya saya bawa lipbalm berwarna dan bedak hehe

    BalasHapus
  10. Tuh kan isinya sama. Kebanyakan wanita isi tasnya mirip2 ya hehe. Yang jelas hape, PB, lipstik, tissue gak boleh ketinggalan 😀

    BalasHapus
  11. Hape dan powerbank biasanya saya jadikan satu di pouch mbak. Biar nggak ketinggalan, biasanya pouchnya pilih yg warna gonjreng...hehehe

    BalasHapus
  12. Hampir sama.juga nih mbak. Paling penting HP powerbank ya. Kalau krim siang aku nggak bawa mbak. Karena nggak pake. Hehehe

    BalasHapus
  13. Lha..list nya samaan mba. Itu juga benda2 wajib yg kerap hrs ada di tas. Selebihnya perintilan aja kaya minyak kayu putih dan handsanitizer

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^