**/ Cerita Ida : 5 Blogger Favoritku

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

28 Nov 2018

5 Blogger Favoritku


5 Blogger Favoritku     Hari kesembilan  #30DayChallenge2018 dari Blogger Perempuan, semakin keteter dengan kewajiban menulis yang lain ...heu...  Tapi berupaya untuk tetap semangat, lebih karena untuk belajar mengefektifkan waktuku.  Sebetulnya masih ingin bertahan di ODOP tetapi kemarin mentok di dua tema yang bikin pusing.. buku yang sedang dibaca dengan film terbaru yang kutonton...  Deuh terakhir kali saya nonton kapan ya..?  Lebih dari setahun yang lalu...


Untuk hari kesembilan ini temanya adalah 5 blogger favorit dan kenapa.  Banyak banget blogger favoritkuh...  Hampir semua blogger punya keunikan masing-masing, tapi  tanpa melihat blognya tanpa melihat tulisannya yang memang sudah keren,  tapi lebih kepada orangnya yang menginspirasi karena mau berbagi,  Ada tiga orang  blogger yang sangat menginspirasiku, dan membuat saya ingin lebih banyak lagi belajar tentang dunia blogging.

Saya hadir di dunia blog ini tanpa ilmu blogging sama sekali, membuat saya tertatih, mengeja ilmunya.  Membuat blog saja hanya berbekal coba-coba, maklumlah usia sudah semakin matang, sudah banyak hal lain yang harus diurus jadi pikiran sudah bercabang kemana-mana.  Belajar sudah tidak selancar di usia muda. 

Oya Teh Ani, Mba Shinta dn Mba Hayya dulu mereka dulu tergabung di Fun Blogging, dari sinilah saya sempat ingin  serius belajar tentang perblogan.  Terinspirasi oleh mereka, yang sukses meraup banyak penghasilan dari dunia blogging.  Sayang akhirnya grup ini harus bubar, padahal dulu merasa ada tempat kembali...  Tetapi Teh Ani Berta, Hayya Alia Zaki dan Shinta Ries masih tetap eksis sampai sekarang serta  tetap selalu menginspirasiku di dunia perbloggingan.

5 Blogger Favoritku


Baiklah harus lima blogger katanya, Jadi Inilah 5 Blogger Favorit versi akuh :)

1. Shinta Ries


Selain kemampuan menulis yang sudah pasti mumpuni, serta blognya yang ringan dan enak dibaca saya ngefans ke Mba Shinta Ries lebih karena kiprah Mba Shinta.  Jarang blogger yang memiliki kemampuan yang lengkap seperti Mba Shinta ini. Jago bahasa pemograman, jago bikin templet blog, jago nulis itu sudah pasti.  Pendek kata sepertinya ilmu perbloggan belio mah sudah khatam deh...hehehe..

Selain itu Mba Shinta juga jago bisnis dan manajemen, hingga mampu mendirikan perusahaan berbentuk PT yang menaungi Blogger Perempuan.  Perempuan cerdas ini memiliki andil cukup besar di dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas blogger perempuan di Indonesia terutama yang masih baru yang ingin belajar banyak tentang dunia perbloggan.

2.  Ariev Rahman


Berhubung saya mulai menyukai dunia traveling, saya jadi sering mencari travel blogger yang sudah banyak malang melintang di dunia  travel blogger.  Ketemulah dengan blog mah Ariev yang bernama backpackstory.me  Akhirnya jadi suka blogwalking deh ke tempat nya Mas Ariev.  Sebetulnya masih banyak travel blogger yang pengalamannya lebih mendunia, tapi saya risih karena di blognya banyak foto-foto  diri yang super minim karena memang lagi di pantai.

Jadinya saya lebih betah di blog nya Mas Ariev ini untuk belajar dari pengalamannya.  Tulisannya enak dibaca, terlihat kalem.  Membaca blog dia jadi terasa banget kalau saya harus banyak belajar menulis lagi.

3.  Panduanim.com


Berselancar di sini artinya siap-siap belajar tentang blog, karena blog ini memang tentang bagaimana cara ngeblog yang baik.  Kontennya memang dibutuhkan bagi yang ingin belajar tentang perbloggan.  Bahasanya enak dibaca, dan mudah dimengerti.  Main ke sini kalau lagi semangat mau belajar aja sih, selebihnya emak rempong lebih banyak riweuh nya.  Jadi blog ini semacam referensi bila membutuhkan sesuatuh tentang blogging....

4. Fahmi ( catperku.com)


Jangan heran kalau bacaanku kebanyakan tentang traveling.  Termauk blognya Fahmi yang bernama catperku.com  ini.   Fahmi travel blogger Indonesia yang bernama lengkap Rijal Fahmi Mohamadi, terbilang masih muda.  Membaca blognya memberi pengetahuan baru tentang traveling karena tulisannya banyak memberikan panduan atau tips.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang! 
Itu adalah tag line blognya.  Suka dengan visi misi nya yaitu:

Menyebarkan semangat bahwa setiap orang bisa dan berhak untuk traveling
Menyebarkan semangat optimisme melalui traveling
Mengedukasi kepada pejalan, bahwa mereka bisa menjadi pejalan yang bertanggung jawab. 

5. Katerina  


Travel blogger yang satu ini banyak menguak kekayaan alam Indonesia dari hobi travelingnya.  Perempuan berhijab nan  imut kelahiran Palembang ini menulis perjalanan travelingnya di blognya yang bernama travelerien.com.  Selain tulisannya yang mengalir dan enak dibaca, ia pun banyak menampilkan keindahan Indonesia melalui foto-foto dan video hasil karyanya.

Selain menulis di blog ia banyak menulis di majalah-majalah, tentu saja menulis tentang traveling.  Kini ia pun sering dipercaya menjadi juri lomba menulis dan membuat video tentang traveling.  

Itulah 5 Blogger favoritku yang Banyak Menginspiraku, harapanku sih semoga saya bisa meniru mereka yang selalu konsisiten, penuh semangat dan fokus di dunia blogging ini.

9 komentar :

  1. Panduanim sama dewaweb juga referensi buat blogging. Bahasany mudah dipahami.

    BalasHapus
  2. Jadi ingat diriku juga saat awal2 ngeblog,
    nyari2 perbendaharaan di internet maupun lewat postingan blogger2 yg ngasih tutorial tentang blogging, mbak hehehee
    TFS yahh mbak ^_^

    BalasHapus
  3. Dari 5 list, baru 2 yang pernah aku mampir ke blogny. Semoga tulisan2 kita di Blog memberikan manfaat bagi banyak orang yang Mbaa..

    BalasHapus
  4. Nggak Ada yg sama tapi je 5 blogger ini, emang hebat.

    BalasHapus
  5. Ih susah ya nulisnya hahaha aku ya berdasarkan kenal blog liat sosmed dan energi mereka.

    BalasHapus
  6. Banyak belajar banyak membaca. Kalau membutuhkan sesuatu kaya saya nih suka bela2in baca sampai berkali2. Akhirnya jadi nempel. Maka yang punya tulisan pasti selalu dikenang

    BalasHapus
  7. Aku salut ama Mba Shinta sama teh Ani. Keren deh . Moga mereka selalu sehat dan kuat :)

    BalasHapus
  8. Wah...emang blogger2 keren yang jadi favorit. Nggak salah... lafff semuanya emang hebat dalam dunia perbloggeran

    BalasHapus
  9. Iya mereka berlima blogger panutan dan keren. Bisa ga ya seperti mereka???

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^