**/ Cerita Ida : 5 Fakta Diri yang Tidak Banyak Diketahui

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

25 Nov 2018

5 Fakta Diri yang Tidak Banyak Diketahui


Barangsiapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal Tuhannya dan barangsiapa yang tidak mengenal Tuhannya maka binasalah (fana) dirinya.

Mengenal diri sendiri merupakan hal yang penting dalam hidup ini, dengan mengenal diri kita sendiri maka hal itu akan menghantarkan kita untuk mendapatkan apa yang dicari manusia di dunia ini.  Semua pencarian yang dilakukan manusia pasti ujungnya adalah ingin kebahagiaan.  Maka bila kita ingin diri kita bahagia harus mengenal diri kita sendiri.


Hal yang paling mendasar yang harus kita ketahui adalah siapa diri kita, untuk apa kita diciptakan dan akan menuju kemana kita ini.  Bila memahami semua itu kita sudah memahami diri kita sebagai manusia.  Manusia yang diciptakan Allah diciptakan di muka bumi ini untuk beribadah kepadanya, bukan untuk yang lain-lain apalagi untuk bermain-main.  Manusia yang kelak akan diminta pertanggungjawabannya di setiap detik waktu kehidupannya.

Hal itu mungkin yang utama yang harus kita pahami hingga kita hidup di dunia ini tidak tersesat jalan.  Memahami untuk apa dan akan kemana hidup ini.  Dan ini harus selalu kita ingat terus dengan sering membaca blue print penciptaan manusia berupa kitab suci Al Qur'an.

5 Fakta Diri yang Tidak Banyak Diketahui


Mengenai sifat diri mungkin lebih banyak diri kita yang tahu, atau orang yang terdekat dengan diri kita.  Yang bisa menilai diri kita itu seperti apa....  Hari ini saya akan menuliskan beberapa hal fakta diri yang tidak terlalu banyak yang tahu... Apa saja kah itu? Yuk kita simak

Saya adalah Seorang Sanguinis 


Sejatinya saya adalah seorang sanguinis yang senang tampil, senang berbicara, senang bersenang-senang, ekspresif dan hidup untuk masa sekarang.  Seiring dengan seringnya saya mempelajari Islam, saya mulai mengerem kesenangan untuk tampil dan senang berbicara.  Sekarang lebih disalurkan mengisi pengajian atau acara dengan tema parenting dan harmonisasi keluarga.

Manja


Dari kecil saya banyak dimanja terutama oleh para pria terdekat saya. Ua laki-laki dan Ayah saya sangat memanjakan saya.  Dulu apa pun keinginan saya selalu dituruti, kalau tidak tinggal nangis pasti kemudian dituruti.  Jadi kemudian nangis jadi senjata saya ..heu.....   Setelah menikah alhamdulillah memiliki suami yang juga memanjakan saya, jadinya saya tetep merasa manja.  Dikelilingi banyak pria yang memanjakan diri saya, tentu saja saya merasa istimewa ..hahaha....  Pokoknya pria bodoh lah yang menyia-nyiakan diri saya.... hehe (suka-suka aku lah... xixixi)

Seiring dengan bertambah usia saya merasa kini saya lebih bertanggung jawab.  Beberapa kisah pahit dalam kehidupan saya adalah tarbiyah dari Allah SWT yang membuat saya sedikit lebih dewasa dan lebih kuat dalam menjalani kehidupan ini.

Senang Menyanyi


Pernah terpilih menjadi tim vocal grup sekolah, saya merasa suara saya cukup merdu.  Menjadi penyanyi tingkat kamar mandi saat masih remaja, sampai akhirnya tau kalau di kamar mandi tidak boleh bernyanyi ...hehe.. Setelah menikah masih suka menyanyi saat mencuci piring.

Sempat juga kalau mengantar anak sambil nyanyi-nyanyi kecil,  terinspirasi teman pengajian yang dimana-mana menghafal al qur'an saya mulai menggantinya dengan hapalan.  Tapi suka pusing kalau lupa jadi kadang menggantinya dengan shalawat kepada Rasulullah SAW.  Kadang ini suka berakhir dengan menangis, jadi terharu bila mengingat kebaikan-kebaikan beliau yang sangat mencintai umatnya.

Mudah Terbawa Suasana dan Lingkungan


Selalau berusaha mencari lingkungan positif karena saya tipe yang mudah kebawa-bawa.  Seperti anak remaja yang masih labil yah..xixixi... Ini sifat saya harus dibuang sih...  Dulu saya hanya aktif di satu komunitas yang benar-benar selalu mengingtkan saya, dampaknya saya jadi lebih semangat pada ibadah dan dakwah.

Kini setelah aktif di banyak komunitas semangat itu tidak sekencang dulu lagi, ini yang harus saya benahi dan perbaiki.  Tapi hidup meamang gak boleh terkungkung sih harus bisa berbaur tapi harus mampu mewarnai bukan terwarnai...ini yang sedang saya usahakan.  Semoga saya yang mudah tergoda bisa menjadi lebih kuat.

Kecanduan Traveling


Ini yang paling anyar ... hahahah ,,,,  Saya suka traveling  mungkin sudah banyak yang tahu, tapi kalau saya kecanduan rasa-rasanya enggak pada tahu ya..  Setelah beberapa kali berpetualang rasa-rasanya beberapa bulan tidak traveling, ada sesuatu yang menghentak-hentak.  Tapi seiring dengan ingin berubah menjadi lebih baik semua itu saya redam.  Traveling sesekali aja gak boleh keseringan karena jadi banyak meninggalkan suami dan anak-anak....

Gitu aja deh fakta diri tentang diri saya,  masih banyak fakta yang lain, yang sedang saya perbaiki.  Semoga saja Allah SWT memudahkan proses perbaikan-perbaikan yang ingin saya lakukan.  Semoga tulisan 5 Fakta Diri yang Tidak Banyak Diketahui ini bermanfaat ya teman-teman.

#BPN30DayChallengge2018
#BogggerPerempuan

15 komentar :

  1. Waaah teh ida suka nyanyiii... Hayu teh kita nyanyi bareng-bareng.

    BalasHapus
  2. Mengenal diri sendiri itu penting ya Mba agar kita bisa mengenal potensi diri.. Misalnya saya dari kecil sdh hobi baca dan nulis, saya punya cita2 jadi penulis walaupun jadinya penulis blog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penulis blog sekarang keren lho Mba... para penulis buku aja banyak yang jadi blogger ..hahaha...

      Hapus
  3. saya juga suka travelling lho mbaak.. toss lah.

    BalasHapus
  4. Selain ninggalin anak dan suami kalau keseringan juga bisa tersedot anggaran tabungan ibadah haji PHI nya :)

    solusi lain, traveling nya kaya saya, boyong aja anak sama suaminya sekalian. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jarang matching dengan jadual suami... hehe..lagian kalau bareng anak tambah nyedot lagi secara anakku banyak :D

      Hapus
  5. Teh Ida, suka ngisi pengajian di mana? Jadi ingin ikutan juga apalagi ada bahasan soal parenting..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau parenting dan keluarga aku suka diundang Rumah Keluarga Indonesia Mba dan beberapa paud palingan...hehe...

      Hapus
  6. Hahaha bertolak belakang sama aku nih yang nggak gampang terpengaruh bu. Maklum penyiar kan harus ada di tengah tengah hahaha

    BalasHapus
  7. Kayaknya banyak dari kita yg kecanduan traveling ya mba 😀

    BalasHapus
  8. Kalau yg manja saya kok nggak percaya ya...hahaha..kayaknya mandiri dan serius bawaannya. Hehhee.. sorry jokes mbak Ida... nah kalau suka travelling tuh percaya banget saya, kalau nggak suka travelling nggak mungkinlah muncul akun traveller...hehe

    BalasHapus
  9. Apalagi..punya blog baru khusus traveling..kudu Travelling terus buat ngisi blog..he2

    BalasHapus
  10. Waaahh.... mba Idaku sayang kecanduan traveling. Akupun klo lama gak angkat koper kayak gimnaaaaa gitu yah. Ada yg hampa rasax.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^