**/ Cerita Ida : 5 Film Keren yang Sangat Menginspirasi

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

29 Nov 2018

5 Film Keren yang Sangat Menginspirasi


5 Film Keren yang Sangat Menginspirasi   Semenjak rumah tanpa televisi, lambat laun minat saya menonton film pun memudar.  Sudah lama sekali enggak menonton film baik di televisi maupun di bioskop.  Padahal dulu zaman saya belum menikah senang sekali nonton film, terutama film seri di televisi sampai hapal hari-hari tayang setiap filmnya.


Flm-film seri zaman dahulu kala yang masih saya ingat seperti Fim Remington Steele, Voyage The Bottom of The Sea, Hunter, The A Team dan banyak lagi yang lain.  Nontonnya berdua saja bareng ibu saya yang juga sama-sama penggemar film.  Kalau ayah saya nonton nya di kamar terpisah sendirian saja.  Adik-adik perasaan pada jarang nonton deh.

Begitu punya anak dan menerapkan tak ada televisi, keinginan menonton sepertinya sudah mulai padam.  Mungkin teralihkan pada hal-hal yang lain.   Tapi di awal-awal bukan tanpa televisi sama sekali sih, seminggu sekali kita mengadakan nonton bareng di rumah.  Ala-ala di bioskop gitu deh, lampu ruangan dimatikan sambil menyantap cemilan yang disediakan.  Lama-lama kehabisan  stock film bagus.  Di tempat sewa dvd sudah tidak menemukan film yang recommended lagi, akhirnya lambat laun kebiasaan nobar hilang.

Anak-anak pun terbiasa tanpa televisi, sampai akhirnya youtube menggempur, ya sudah memang itu zamannya tinggal menyortir youtube nya aja dipilih yang bagus-bagus serta membatasi waktunya. Paling itu solusinya sekarang karena memang di rumah akses internet mudah, tersedia wifi dengan bebasnya, jadinya anak-anak pun turut memanfaatkannya.

Nah dari sekian film yang kami nonton saat nobar dulu ada beberapa film yang sering kami tonton, karena engga menemukan film lain lagi.  Ya sudah film itu yang diputar, moral ceritanya bagus banget sih jadinya engga membosankan nontonnya.  Apa saja kelima film itu...yuk mari kita simak :)

The Pursuit of Happiness


Chris Gardner seorang ayah yang pintar, rajin dengan semangat kerja yang tinggi. Ia mempunyai impian besar untuk keluarga.  Sayangnya keberuntungan belum berpihak kepadanya, saat ia menggunakan hampir seluruh tabungannya untuk membeli stok persediaan alat kedokteran yang baru dan canggih.

Setelah mencoba memasarkannya ia baru sadar kalau alat kedokteran itu bagi sebagian besar dokter terlalu mahal dan kurang dibutuhkan.  Akhirnya ia tidak memiliki uang lagi, istrinya yang selama ini membantunya dengan bekerja selama 14 jam sehari di sebuah laundry akhirnya  pergi meninggalkan ia dan anakknya untuk tinggal bersama adiknya di New York.

Singkatnya, ia dan anaknya terusir dari rumah kontrakannya dan menjadi tuna wisma.  Dia dan anaknya sampai harus tidur di toilet stasiun kereta api dan menguncinya agar bisa tidur di dalamnya.  Akhirnya ia menemukan sebuah tempat untuk persinggahan para tuna wisma dengan kondisi yang sangat sederhana dan harus antri, rebutan dengan tuna wisma yang lain.

Chris gardner akhirnya sukses menjadi seorang pialang saham kemudian mendirikan perusahaan pialang saham sendiri dan menjadi multimilyader.  Ia pun menjadi dermawan membantu penyediaan tempat penampungan bagi para tunawisma,

Perjuangan Chris Gardner menjadi pialang saham sungguh luar biasa, harus kursus selama 6 bulan dan harus menjadi rangking satu diantara para peserta lainnya agar terpilih menjadi pialang saham.  Berkat kegigihan dan cita-cita besarnya akhirnya dia terpilih hingga akhirnya menjadi pengusaha yang sangat sukses.

The Billionaire


Seperti halnya The Pursuit of Happiness, The Billionaire pun merupakan film berdasarkan kisah nyata.  Film produksi negara Thailand ini menceritakan kegigihan Top seorang remaja Thailand dalam berbisnis.

Banyak hal yang bisa diambil dari kisah Top ini misalnya saja bahwa ide bisnis bisa diambil dimana saja, Saat remaja Top berjualan senjata melalui avatar game online yang ia mainkan.  Top juga ulet berjualan kacang saat baru masuk universitas.  Masak sendiri, mencoba bumbu berulang kali trial and error.

Top juga berani mengambil resiko, menjual sisa asset yang dimiliki untuk modal usahanya.  berani mengambil keputusan tapi tidak gegabah.  Berani mencari bisnis yang lain, ulet dan kerja keras memajukannya.

Dengan keuletan, kerja keras, keberanian serta totalitas akhirnya Top berhasil di dalam bisnisnya dan menjadi pengusaha sukses di usia mudanya.


Facing The Giant


Dalam karirnya yang sudah 6 tahun sebagai pelatih football, Grant Taylor tidak pernah memenangkan sebuah musim kompetisi pun.  Kepercayaan dirinya terus merosot, terlebih saat pemain terbaiknya pindah ke sekolah lain dan bergabung dengan tim football yang lebih bagus.

Kondisi keuangan yang parah, ditambah mendengar bahwa sekelompok orang tua murid meminta dirinya dipecat membuat Taylor benar-benar kehilangan harapan.  Sebuah mimpi dan kejadian aneh mengubahnya dan membantu dirinya menemukan tujuan lebih besar daripada sekedar menang dalam pertandingan.

Perjalanan spiritual yang terjadi dalam dirinya dan keberanian untuk percaya dengan Tuhan membuatnya mampu membuat semangat baru dalam hidupnya.    Akhirnya semua itu membuahkan keberhasilan di dalam dan di luar lapangan football.

Taare Zamen Par  


Sebuah film yang sangat menyentuh, menonton film ini berulang kali tetap saja membuat saya menangis.  Kisah seorang anak yang bernama Ishaan yang dianggap bodoh karena selalu mendapatkan nilai yang buruk.  Sampai oleh orang tuanya dipindahkan sekolahnya karena anak itu tidak mampu menerima pelajaran bahkan membuat sang ayah malu.

Beruntung di sekolah baru yang berupa asrama ia bertemu dengan guru yang memiliki  masa lalu seperti Ishaan.  Sang guru tau apa yang dialami Ishaan yang mengalami disleksia hingga mengajarinya dengan cara yang berbeda.  Lewat guru inilah Ishaan berhasil menemukan dirinya sendiri hingga menjadi anak yang percaya diri dan memiliki kemampuan yang bisa dibanggakan.

Merry Riana


Film Merry Riana berbicara  tentang masa lalu dan perjuangan dari seorang tokoh wanita muda yang menginspirasi.   Masa muda seorang Merry Riana yang kini menjadi pengusaha dan motivator.  Dirilis tahun 2014 Film Merry Riana sudah ditonton 700 juta penonton.  Perjuangan Merry Riana digambarkan di dalam film ini dengan begitu jelas.  Seorang Merry Riana yang  memiliki pribadi yang pantang menyerah.  Baginya hidup adalah perjuangan yang harus diperjuangkan hingga mencapai kemenangan.

Oya buku Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar juga merupakan buku yang sangat bagus dibaca karena sangat menginspirasi.


Itulah 5 Film Keren yang Sangat Menginpirasi ala-ala akuh..hehe..    Mohon maaf  kalau masih ada film yang jauh lebih bagus, karena seperti yang saya ungkapkan di awal saya termasuk orang yang sangat jarang menonton film.  Jadi referensi film saya sangat sedikit :)

#BPN30DayChallenge2018
#BloggerPerempuan

21 komentar :

  1. Waah.. Baru 3 film yang sudah saya tonton. Taare Zameen Paar tetep jadi yang favorit sampai sudah ditonton entah berapa puluh kali. Hehehe.. Film-film Aamir Khan memang istimewa.

    BalasHapus
  2. Hanya 1 yang sudah saya tonton dari ke lima rekom film ini.ke empatnya bisa nih untuk liburan semester saya wkwkk.

    BalasHapus
  3. Masih 1 dari ke lima rekom yang saya tonton. Ke empatnya bisa dinikmati pas liburan semester nih heheh. Thanks mbam

    BalasHapus
  4. Makasih rekomendasinya mbaaa... sepertinya akan mendownload facing the giants hehehe

    BalasHapus
  5. Belum saya tonton semuanya, heheh karena memang saya tuh kurang suka nonton selain drama korea, hehe. Tapi jadinya penasaran pengen nonton.

    BalasHapus
  6. Dari kelima rekomendasi film yang disuguhkan, saya belum nonton satupun. makasih mbak, weekend besok bisa nih nonton salah satunya di rumah bareng istri... apa dulu nih yang ditonton....

    BalasHapus
  7. Banyak yg belum saya tonton kecuali The Pursuit of Happiness mba, film yg saya suka banget : the blind side dan interstellar 😀 bikin mewek tapi memotivasi

    BalasHapus
  8. Pursuit of happiness itu bikin nangis banget, kak. Sampe mikir "ya ampun gimana ya kalo aku jadi dia? Bisa gila kali." Taare Zamen Par juga bagus banget, mengharukan sekali. Pas bagian endingnya juga keren yang pas credit title itu ada foto anak-anak india.

    BalasHapus
  9. Saya dan suami juga sangat suka dengan film Pursuit of Happiness. Kisah nyata yang sangat menginspirasi kami, plus yang jadi cast nya ayah dan anak Will Smith dan anaknya. Jadi bounding ayah dan anaknya dapet banget ya. Dari ke 5 film yang di sebutkan cuma 1 film ini yang saya nonton 😂.

    BalasHapus
  10. aduh aku belun nonton semua, kudet ya :D

    BalasHapus
  11. Mending Teteh mah ada tahu filmnya. Saya malah ga tahu sama sekali, selain film anak2 yang suka tayang di tv, hehehe...

    BalasHapus
  12. Aku cuma baru nonton yang pertama. Bagus dan sedih banget. Terharu. Kudu nonton deh yang lainnya. :D

    BalasHapus
  13. Merry riana lumayan hit juga ya debgan background motivatirnya ya bu. Dan senua saya nggak nonton hahaha

    BalasHapus
  14. Baru satu yang aku udah tonton, jadi penasaran sama The Pursuit of happiness and Taare Zamen Par, kayaknya bagus dan menginspirasi ya Mbaa.

    BalasHapus
  15. Kecuali yg nomer lima. Mau ku tonton lagi, liburan keknya asik nonton yah .waktunya me time.

    BalasHapus
  16. Dari 5 film tersebut, nggak ada film korea bunda,hehehe... Suka yang terakhir karena menginspirasi untuk maju apalagi bukunya

    BalasHapus
  17. Saya suka Merry Riana karena bener-bener menginspirasi banget...bukan hanya saya yang memfavoritkan , suami saya juga

    BalasHapus
  18. Wah... terimakasih informasinya, ke lima film ini belum pernah saya tonton, baca ini jadi sedikit tahu tentang kelima film ini, semoga saya bisa nonton langsung

    BalasHapus
  19. Dari daftar film diatas hanya tau merry tiana, motivasi banget untuk kita semua

    BalasHapus
  20. Listnya lengkap euy... Langsung searching nih aku... Makasih ya mbak

    BalasHapus
  21. Saya suka film taare Zameen biar juga Mbak karena banyak pesan pendidikan di film itu pertama lihat saya sampai menangis karena terharu dan bisa membayangkan Bagaimana jadinya orang tua jika memiliki anak seperti Isyam

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^