**/ Cerita Ida : 8 Alasan Mengapa Saya Terus Ngeblog (No 8 Pasti beda dengan yang lain) :D

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

20 Nov 2018

8 Alasan Mengapa Saya Terus Ngeblog (No 8 Pasti beda dengan yang lain) :D

8  Alasan Mengapa Saya Terus Ngeblog Senang rasanya saya yang moody sejauh ini bisa bertahan untuk terus menulis di blog.  Walau mungkin masih jalan di tempat belum ada pencapaian yang luar biasa tapi saya bersyukur sekali dengan keadaan ini.  Hal ini mengingat saya tipe orang yang mudah bosan dan tidak memiliki disiplin yang tinggi.

Mungkin karena ada perasaan senang saat melakukannya jadi sejauh ini masih bisa bertahan.  Saya melihat berapa banyak teman-teman yang memiliki kemampuan menulis tetapi tidak bisa bertahan untuk terus menulis dalam hidupnya.



Ada juga beberapa teman yang minta  belajar ngeblog ternyata tidak bisa bertahan lama.  Ini memang karena pekerjaan menjadi seorang blogger itu tidak ada bos nya jadi bisa semau kita saja.  Hal inilah yang membuat  beberapa teman yang tidak terlalu menyukai dunia menulis mudah patah arang dan berhenti di tengah jalan.  Jadi sejauh ini masih  bisa tetap bertahan itu yang patut saya syukuri.  

Ada beberapa alasan mengapa sampai saat ini saya terus menulis di blog, bertahan walau mungkin usia sudah tidak muda lagi.  Alasan apa sajakah itu.....  Ini dia alasannya:

  • Pertama, tentu saja karena saya suka menulis.  Tanpa rasa suka tidak mungkin bisa bertahan menjadi blogger bertahun-tahun.  Saya sangat menikmati dunia blogging ini,  Melakukannya penuh semangat dan seperti ada perasaan berbunga-bunga.... hahaha... lebaydotcom

  • Kedua, dengan menulis saya bisa berbagi.  Berbagi tidak usah selalu berbentuk materi tapi juga bisa berbentuk tulisan yang bermanfaat yang mudah-mudahan berguna bagi mereka yang membutuhkannya.


  • Ketiga, dengan menjadi blogger saya merasa menjadi memiliki profesi.  Sebelum menikah dan hamil dulu sempat beberapa kali pindah kerja, di sekolahan, rumah sakit sampai perbankan begitu hamil langsung off.  Sekarang jadi blogger berasa punya profesi lagi hahaha...


  • Keempat, tidak bisa dipungkiri kini menjadi blogger bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan menjanjikan,  Tentu saja semakin besar effort untuk berkiprah di sini semakin besar pula rate yang didapatkan ketika mendapatkan job.  Tapi saya tidak terlalu ngoyo di sini.  Walau demikian bisa mendapatkan uang dari Content Placement, Review Produk, atau pun undangan event  atau hadiah menang lomba sudah hal yang sangat menyenangkan buat saya.



  • Kelima, bisa bertemu dengan teman-teman di luar lingkungan biasa saya temui.  Biasanya ketemu teman pengajian, teman arisan kini bisa bertemu dengan teman-teman blogger yang jauh beda dari penampilan maupun sikap dan sifatnya.  Membuat hidupku jauh lebih berwarna.



  • Keenam, bisa ke tempat-tempat baru dengan gratis bahkan dibayar.  Dari hotel ke hotel, kafe ke kafe atau tempat wisata ke tempat wisata yang baru.... Me time yang menyenangkan sekali,

  • Ketujuh, Sebagai terapi jiwa karena dengan menulis bisa membuat hati bahagia :)



  • Kedelapan, memberi contoh anak-anakku untuk semangat menulis.  Kebetulan ketiga anak-anak perempuan suka menulis.  Dua diantaranya sudah bisa membuat buku sejak kecil.  Si bungsu cenderung suka membuat komik, beberapa komiknya sudah dikirimkan ke penerbit.  Baru beberapa hari yang lalu sih jadi belum tau nasibnya.  Alhamdulillah setidaknya seringnya saya menulis jadi contoh buat mereka.



Demikianlah teman, 8 Alasan Mengapa Saya Terus Ngeblog,  semua ini yang betul-betul saya rasakan. Masih jauh lah dari blogger-blogger keren, tapi sejauh ini saya sangat mensyukurinya.  Semoga ada manfaatnya ya :)

#BPN30DayChallengge2018
#BogggerPerempuan


17 komentar :

  1. Yang ke delapan benar-benar menakjubkan. Sudah bisa menulari anak-anak. Keren mbak

    BalasHapus
  2. Keren deh Ceu, menginsipirasi
    semoga Istiqomah

    BalasHapus
  3. Kereen mbak...
    Saya belum sampai tahap itu..
    Masih newbie bgaaat...
    Sukses yaa mbak

    BalasHapus
  4. Semangat nge-blognya, Teh. Salut.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, semangat ngeblog juga kutularkan kepada anak-anakku. Semua punya blog meski yang paling rajin mengisinya adalah anak yang nomor 4.

    BalasHapus
  6. Alasan keenam itu kece banget wkwk....jadi mupeng :)

    BalasHapus
  7. Mba.. 8 alasan ngeblognya udah keren banget lho.. salut banget sama semangat nulisnya.. yang utama penting banget ngeblog itu ya harus suka nulis, ngga ada alasan lain yang lebih kuat ya mba hehe.. kalo aku ngeblog itu sebagai file digital atau warisan digital untuk anak-anakku karena lebih banyak tentang tumbuh kembang anak dan kebahagiaan kami mengunjungi tempat-tampat wisata hehe

    BalasHapus
  8. Poin empat dan enam, aku banget mbak, hehehe. Keren ya anak-anaknya mbak, kecil-kecil sudah punya karya. Ini pasti karena emaknya seorang blogger, hehehe.

    BalasHapus
  9. Banyak itu nomor 8 ortu nulis anak anaknya pada ikut juga pun ortu yang hobbi baca juga sama. Kan orang tua role model anak bu.

    BalasHapus
  10. Keren Mba, bisa menularkan energi menulis sama si kecilnya.. Semoga karya si kecil dilirik dan diterbitkan ya Mba.. Ibarat pepatah nih, buah jatuh tak jauh dari pohonnya..

    BalasHapus
  11. Semoga apa yang kita tulis bisa bermanfaat dan menjadi ladang amal ya Teh. Amin...

    BalasHapus
  12. Bener Mbak, yang nomor 8 keren. Salut dengan pencapaiannya bersama anak-anaknya... Dan emang banyak hal yang bisa kita dapatkan ya Mbak dari ngeblog.

    BalasHapus
  13. Kereen mbaaa... ini alasan yg sangat menginspirasi lho.. dan aku jg termasuk salah satu org yg bosenan. Blog aku sempet mati suri 8 bln. Dan skrg mau aku aktifin lagi. Semoga semangat terus ..

    BalasHapus
  14. Bener mbak, menulis adalah terapi jiwa. Kalau sedang kacau, tulisan juga ikutan kacau. Selain itu dengan menulis setidaknya kita masih bisa menggunakan waktu ini dengan hal2 yg positif

    BalasHapus
  15. yang nomor 8 memang keren dan susah ditiru hehehe ....

    BalasHapus
  16. Semangat ngeblog ya Teh, banyak hal kita dapat dari memiliki blog ya

    BalasHapus
  17. MasyaAllah anak-anaknya jadi penulis, luar biasa sekali Mba, huhuhuhu terharu sekali. Tertular dari semangat ibunya ya. Semoga sukses semua.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^