**/ Cerita Ida : Ini Dia yang Membuat Blogger Perempuan Network Berbeda

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

23 Nov 2018

Ini Dia yang Membuat Blogger Perempuan Network Berbeda


Ini Dia yang Membuat Blogger Perempuan Network Berbeda    Kalau tidak ada Multiply, mungkin saya tidak akan tahu kalau saya ternyata senang menulis.  Sebuah hobi yang muncul saat saya hamil anak yang keempat. Semenjak itu mulailah saya rutin menulis tentang berbagai hal, lebih kepada curhat dan pengalaman sehari-hari mendidik dan membersamai anak-anak saat mereka masih kecil.


Jadi boleh dikatakan saya mulai ngeblog dengan pengetahuan yang sangat minim.  Tidak bisa dipungkiri kemudian dengan masuknya saya ke berbagai komunitas blogger membuat pengetahuan saya tentang perblogan sedikit demi sedikit bertambah, bahkan bisa sampai memonotize blog.  Salah satu komunitas blogger itu adalah Bloger Perempuan Network.

Ini Dia yang Membuat Blogger Perempuan Berbeda 


Mulai melirik dan jatuh cinta dengan komunitas Blogger Perempuan Network adalah saat saya terpilih untuk ikut mempromosikan satu merk kosmetika terkenal.  Dari sana mengenal lebih dekat dengan Co Founder Blogger Perempuan Network yaitu Mba Shinta Ries. Saat itu Mba Shinta dan Mba Alma serta Mba Putri rela datang ke Bandung untuk mengambil foto dan mendandani kami untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik untuk promosi produk tersebut.

Berbeda dengan di dunia nyata, di dunia maya saya sedikit 'introvert' tidak banyak bergaul dengan banyak blogger lainnya secara dekat.  Tapi itu ternyata di Blogger Perempuan tidak menjadi masalah, Alhamdulillah sering terpilih mendapatkan job, karena memang mungkin sesuai dengan syarat-syarat yang ada dan  jelas di setiap jobnya.

Mengenal sistem dan cara kerjanya kominitas yang satu ini sangat profesional.  Saat itu saya meyakini komunitas ini akan terus berkembang.  Benar saja dugaan saya kalau komunitas ini memang profesional.  Blogger Perempuan Network ternyata berada di bawah naungan PT Perempuan Digital Indonesia sebuah perusahaan agency blogger.  Dan Mba Shinta Ries duduk sebagai CEO perusahaan itu.

Yang namanya perusahaan pasti harus profesional karena kalau tidak akan berkembang dengan baik dan itu yang diterapkan oleh komunitas ini.  Satu lagi yang membuat saya angkat topi untuk Blogger Perempuan , saat terjadi keterlambatan  pembayaran dari klien, Blogger Perempuan tak mau membuat para blogger menanti terlalu lama kami tetap dibayar sesuai waktu yang telah disepakati.

Sependek pengetahuan saya baru Blogger Perempuan Network yang berada di bawah naungan sebuah perusahaan berbentuk PT.  Mohon maaf bila salah, yang jelas cara kerja sebuah perusahaan tertanam baik di cara kerja komunitas ini, dan itu sangat terasa di komunitas ini.  Itu sebuah kelebihan yang membuat Blogger Perempuan Network akan terus berkembang.  Profesionalisme ini harus terus dipertahankan dan bisa menginspirasi komunitas yang lainnya.

Tujuan mulia Blogger Perempuan Network adalah memberikan edukasi kepada para blogger khususnya perempuan, selain itu juga  menginginkan adanya sebuah platform yang digunakan oleh perempuan blogger untuk meningkatkan perfomance blognya mulai dari traffic hingga backlink.  Semoga tetap istiqomah dengan tujuan yang sangat mulia ini....

Semoga tulisan Ini Dia yang Membuat Blogger Perempuan Network Berbeda ini bermanfaat ya teman-teman... :)

#BPN30DayChallengge2018
#BogggerPerempuan



13 komentar :

  1. Platform BPN keren ya Mba.. Beruntung sekali kita sudah bergabung di sana, sehingga kita bisa sama2 belajar utk meningkatkan branding dan performa blog..

    BalasHapus
  2. Senang banget bisa bergabung di komunitas yang luar biasa ini. Bertemu dengan para blogger perempuan yang inspiratif.

    BalasHapus
  3. Amiiin...saya belum.lm masuk bp mba saya cm sebatas suka lihat aktifitas blogger bp ... Agak susah masuk ny secara saya diem aja hehehe

    BalasHapus
  4. Bermanfaat banget dan berbeda dari yang lain, disini saya menemukan banyakmteman dengan banyak karakter danpastinya dapat bahyak ilmu

    BalasHapus
  5. Senang ya bisa gabung di komunitas yang tepat dan satu visi misi

    BalasHapus
  6. BGN memang beda dari yang lain, luar biasa, mantap betul, sukses untuk semua member nya (y)

    BalasHapus
  7. Saya ikutan blogger perempuan unik aja. Sebab memang semua komunitas punya keunikan masing-masing untuk membernya

    BalasHapus
  8. Setiap komunitas ada keunikan masing2 yaaa

    BalasHapus
  9. Blogger Perempuan Network memang beda dengan yang lain. Stylish, up to date dan produktif.. ��

    BalasHapus
  10. Ya, bpn terbilang cukup professional, dari segi edukasi bloging, nilai pemberian job, dan pembayarannya.

    BalasHapus
  11. Iya setuju banget mba, Komunitas Blogger Perempuan salah satu wadah untuk blogger-blogger seIndonesia

    BalasHapus
  12. Ada cerita tersendiri ya gabung bersama blogger perempuan

    BalasHapus
  13. awal ikut komunitas Blogger aku pun gabungnya ke BPN hihihi.. cuma agak BT karena udah gak bisa gabung ke WAGnya karena sudah full.. padahal nomer lama ku sudah dihapus sama Mbak Shinta, berharap bisa masuk ulang ternyata failed hehehe.. tp gpp, tetap bisa up to date tentang BPN melalui email :D

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^