**/ Cerita Ida : Eiffel I'm In Love, Yuk.. Mari Kita ke Paris :)

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

2 Des 2018

Eiffel I'm In Love, Yuk.. Mari Kita ke Paris :)


Entah mengapa ingin memberi judul tulisan ini Eiffel I'm in Love, Yuk..Mari Kita ke Paris  terinspirasi oleh sebuah film belasan tahun yang lalu mungkin.  Padahal menonton film nya pun engga ..hahaha...  Film dengan genre romantisme itu dulu sempat booming di tahun 2003 an memang, dan saya sama sekali tidak pernah tergoda untuk menontonnya.  Padahal Paris tempat dimana Menara Eiffel itu berada adalah kota impian masa remajaku. Ya waktu itu saya mengenal Paris sebagai kota yang romantis, kota dengan sejuta cinta ..



Paris, nama sebuah kota di Perancis merupakan sebuah wilayah metropolitan terpadat di Eropa.  Paris pun merupakan kota tujuan turis terpopuler di dunia dengan 30 juta pengunjung asing per tahun.  Apa yang menarik di Paris ya hingga menjadi destinasi impian, termasuk impian saya zaman dulu kala..? Sekarang juga masih sih, tapi tidak semenggebu dulu lagi ...hehe

Ini Dia 5 Tempat Menarik di Paris yang Ingin Kukunjungi



1,  Menara Eiffel


Merupakan ikon kota Paris yang pantang untuk dilewatkan bila berkunjung ke Paris.  Konon bila kita naik ke atas menara ini bisa melihat pemandangan Kota Paris.  Kalau berkunjung malam hari akan menikmati keindahan kerlap-kerlip cahaya lampu kota yang asyik untuk diabadikan.  Cocoklah buat diriku yang menyukai dunia malam ...hahaha...

Di menara yang dibangun pada tahun 1887-1889 untuk memperingati perayaan seabad Revolusi Perancis ini para wisatawan bisa berwisata kuliner dan akan terpuaskan dengan mencicipi hidangan khas Paris.  Hal lain yang bisa dilakukan di Menara Eiffel ini adalah mengirim kartu pos secara langsung.  Jangan lupa pula membeli oleh-oleh berupa souvernir yang juga tersedia di menara ini.

Menara Eiffel ini buka dari jam 09 hingga jam 12 malam, dengan harga tiket bervariasi tergantung usia.  Tiket masuk sampai lantai dua untuk dewasa adalah EUR 11 atau sekitar Rp 167.500 untuk pengunjung berusia 12-24 tahun biayanya EUR 8,5 atau sekitar Rp 122.000,- Sedangkan pengunjung 4-11 tahun dan yang berkebutuhan khusus adalah EUR 4 atau Rp 57.000,-

Sementara itu  tiket untuk sampai ke puncak harga tiketnya hampir dua kali lipat.



2.  Arch The Triomphe


Lokasi wisata ini disebut juga Gerbang Kemenangan, merupakan monumen paling populer di Paris.  Monumen ini dianggap sebagai salah satu gapura paling besar yang ada dalam sejarah.  Dibangun atas perintah Napoleon saat masih berjaya di tahun 1806 setelah berhasil menang perang Austeriz melawan Austria, so monumen ini dibangun rangka memperingati kemenangan Napoleon.



3.  Museum Louvre


Museum Louvre dulunya adalah istana kerajaan Perancis yang sudah mulai eksis sejak tahun 1190.  Museum Louvre termasuk ke dalam museum paling besar di dunia dan menjadi museum paling populer di Perancis.  Museum ini juga menjadi musem yang terbanyak dikunjungi di dunia.  Wisatawan yang berkunjung ke museum ini lebih dari 8 juta orang setiap tahunnya.  Isi museum ini sekitar 380 ribu obyek pameran dan karya seni nya berjumlah 35 ribu, yang paling terkenal adalah lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci.

Selain Mona lisa museum ini juga memiliki Piramida terbalik dan Piramida Louvre.  Pada tahun 1989 I M Pei  seorang arsitek Amerika asal Cina membangun sebuah piramida kaca yang berfungsi sebagai pintu masuk.

Memasuki museum ini wisatawan dikenakan biaya sekitar EUR 9 atau sekitar Rp 129.000,-  Jika masuk di atas jam 6 sore pada hari Jum'at atau Rabu akan mendapat diskon, sehingga wisatawan hanya membayar EUR 6 atau sekitar Rp 86.000,-

Museum Louvre hanya buka di hari Rabu hingga Senin.  Khusus di hari Jumat dan Rabu, musem buka dari jam 9 pagi sampai 9.45 malam. Di hari Kamis Sabtu Minggu dan Senin museum buka dari jam 9 sampai jam 6 petang.

Sumber: tirbunnews.com

4. Jembatan Pont des Art  (Jembatan Gembok Cinta)


Tempat ini dijuluki kota yang paling romantis sedunia.  Bagi yang sudah mempunyai pasangan konon katanya wajib hukumnya untuk datang ke tempat ini ketika ke Paris.  Jembatan ini mengoleksi gembok cinta setiap pasangan yang datang ke sini.  Berada di atas Seine River yang menghubungkan antara Louvre Museum dan Institute de France sebenarnya merupakan jembatan yang dibangun khusus untuk para penjalan kaki.

Yang menarik dari jembatan ini selain karena gembok cintanya adalah jembatan ini juga merupakan tempat pameran seni dan rekreasi di musim panas.  Memiliki lebar 11 meter dan panjang 155 meter dibangun pada tahun 1981-1984 sebagai pengganti jembatan lama yang mengalami kerusakan. Mengaitkan simbol cinta demi cinta yang abadi di tempat ini sudah menjadi tradisi di sini.  Kita tinggal menuliskan inisial nama kita dengan pasangan kemudian menguncikannya di pagar jembatan setelah itu kuncinya dibuang ke sungai.

Dua tahun yang lalu pemerintah setempat akan membuang satu juta gembok seberat 45 ton tersebut karena gembok cinta itu mengganggu pemandangan dan khawatir jembatan akan runtuh karena terlalu berat tetapi banyak yang menentangnya.

5. Seine River


Di sungai ini kita bisa berlayar mengelilingi Kota Paris berikut seluruh pesonanya.  Rekomendasi paling asyik dan paling seru berkeliling di sungai ini adalah dengan menggunakan kapal pesiar.  Tidak hanya dari dek terbuka saja kita bisa menikmati segala keindahannya, di dalam kapal pun kita bisa menikmati indahnya Kota Paris sambil menikmati hidangan romantis makan malam atau pun hidangan makan siang.

Sebetulnya masih banyak tempat menarik di Paris, tetapi menuliskannya semakin membuat anganku berada di sana..ciee.... hahaha... Jadi ya sudahlah cukup lima saja, karena dimintanya cuman lima saja. Semoga suatu saat nanti diberi kesempatan datang ke tempat-tempat ini... :)


#BPN30DayChallenge
#BloggerPerempuan
#Day 13

15 komentar :

  1. Destinasi plg romantis y mbaa...

    BalasHapus
  2. Semoga suatu saat nanti bisa ke Paris bareng istri.

    BalasHapus
  3. Sepertinya negara yang satu ini menjadi impian semua pasangan untuk menginjakkan kaki kesana ya mbak. Selain banyak tempt yang asyik untuk foto2, banyak tempat bersejarah juga yang bagus untuk kita ketahui

    BalasHapus
  4. Tempat yang jauh belum pasti kesampaian ya udah kalau saya ke Paris yang dekat saja, Bandung alias Paris van Java, hahaha...

    BalasHapus
  5. Wah salah satu impianku juga nih bu. Semoga kesampaian akh bergaya di bawah menara effel beneran di Paris

    BalasHapus
  6. Ah Parisss.. itu salah satu kota impian. Bukan karena landscapenya tapi penasaran sama sosial masyarakatnya di sana. semoga suatu waktu bisa menjejak di sana

    BalasHapus
  7. judulnya aku pengen teriak "titaaaa".. eh mba ida paham ga ya.. hhehe. paris satu wishlist saya neh mba

    BalasHapus
  8. Inget eifel dan louvre jadi teringat juga buku robert langdon yg kontroversial itu.paris mmg menyimpan bnyk cerita ya

    BalasHapus
  9. Ya...ampun list kita sama mba, jika berkesempatan mengunjungi kota romantis itu ingin sekali bisa mengelilingi tempat indah yg ikonik

    BalasHapus
  10. Menara eifeel ini, lambang cinta yaaah, pengen ngajak suami ke sana, tapi kata suamiku ke mekah dulu, hihihi. ini kota yang wajib didatangi

    BalasHapus
  11. jelas banget paris jadi destinasi impian saya. Sejak zaman abege malahn..haha gara gara film eifell im in love

    BalasHapus
  12. Assiikk samaan kita pengen ke Paris hehe.. mari kita aminkan semoga terlaksana yaa.. btw aku sih ngincer minum-minum cantik di cafe-cafe pinggir kanal nya kota Paris kayak di Pelem Pelem itu hahaha

    BalasHapus
  13. Wih teh ida, destinasinya romantis nih. Mudah2an dimudahkan bisa kesana ya, aamiin.

    BalasHapus
  14. Saya baca bukunya dan nonton filmnya, Mba. Saya lebih tertarik baca bukunya.. xixixi.. Dan buku itu juga yg membuat saya tertarik utk ke paris. Ada tulisan ini jadi rekomendasi nih. Daoin aja ya saya bisa kesana.

    BalasHapus
  15. Pariiis!! Salah satu destinasi di dunia yang pengen kukunjungi. Duh, kapan ya mbak kita bisa ke sana?

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^