Tampilkan posting dengan label Travelling. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label Travelling. Tampilkan semua posting

23 Mei 2017

Ke Seoul Yuk Ah :)

Ke Seoul Yuk Ah  "Bi kapan atuh ya kita bisa jalan-jalan berdua, ga usah ke Paris lah, ke sini aja ke Korea kali aja bisa ketemu Si Lee Min Hoo, Jang Geun Seok atawa Choi Minho.." Ujarku Spontan
"Euleuh si umi kok hapal artis Korea.." Timpal si abi sambil ketawa..
"Hahaha.. denger-denger aja sih..soalnya banyak temen-temen yang ngomongin mereka.." Jawabku
"Sok atuh.. rencanakan..., rencana aja dulu, soal jadi engga nya gimana nanti.." Suamiku tertawa, walau matanya masih tetap ke layar laptop.

Itulah obrolan ringan antara saya dan suami kemarin sore, saat tanpa sengaja saya menemukan album foto lama, saat si abi pergi ke Seoul ibu kota Korea Selatan.  Iseng aja sih komen tapi ternyata si abi menimpali rada serius.  Siapa tahu bener yak, anak-anak mah sesekali titipin aja ke kakek neneknya di Tasik hehe...

Wah mulai dong saya hunting tempat-tempat menarik di Seoul. sebenarnya saya gak pernah kepikiran pengen ke Korea siih.  Dari zaman masih gadis dulu destinasi wisata yang paling ingin saya kunjungi adalah Kota Paris.  Entahlah dalam bayangan saya sih Paris adalah tempat yang paling romantis di dunia, tapi Korea juga oke lah yang penting berdua sama suami hehe.. Terlebih pak suami bilang kalau musim gugur atau salju di sana terasa begitu eksotis, tempat wisata di sana juga katanya dikelola dengan begitu baik terutama di Kota Seoul ibu kota negara Korea Selatan.

Yup, Seoul konon katanya adalah kota dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan populer di kalangan wisatawan dunia.  Perjalanan wisata ke Korea Selatan kini semakin menyenangkan dan mudah, selain dukungan infrastruktur pariwisata yang lengkap, kemudahan pengurusan visa kunjungan ke Korea Selatan serta jalur penerbangan internasional yang tersedia membuat kita bisa berwisata ke Korea Selatan secara mandiri tanpa agensi travel yang menyediakan tour trip yang belakangan semakin banyak jumlahnya.  Belum lagi  transportasi kereta api di  Korea Selatan yang biasa disebut Moda adalah sistem transportasi terbaik dalam melayani publik akan memudahkan kita selama di sana,

Dan setelah searching untuk membuat itinerary sederhana ada beberapa tempat menarik yang ingin saya kunjungi di sana yaitu:

Istana Gyeongbok  sumber: korea.panduanwisata.id

9 Apr 2017

Desa Sade, Pilihan Destinasi Ramah Keluarga di Lombok

Desa Sade, Pilihan Destinasi Ramah Keluarga di Lombok  Pulau Lombok menawarkan tempat wisata yang komplet. Tidak heran kalau banyak yang menyebut keindahan pulau ini tidak kalah jika dibandingkan dengan Pulau Bali. Beragam lokasi wisata bisa dikunjungi. Mulai dari wisata romantis, wisata edukasi, wisata petualangan, hingga wisata keluarga.
Image result for desa sade
(sumber : wisatalombokaja.blogspot.com)
Bagi seorang ayah yang ingin mengajak si kecil liburan, ada satu tempat di Lombok yang dapat dipilih. Tempat tersebut adalah Desa Sade yang merupakan domisili suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok.  Di sini kita pun berkesempatan mengajak si kecil mengenali budaya suku Sasak yang hingga kini dipertahankan oleh penduduk Desa Sade.

8 Mar 2017

3 Tips Liburan Seru ke Luar Negeri


fb63596e2caba07be3800db78de5805c
3 Tips Liburan Seru ke Luar Negeri  Liburan adalah salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dari penatnya rutinitas sehari-hari. Momen liburan ini juga memiliki arti penting untuk membangun kembali kedekatan dengan keluarga atau sahabat. Hal inilah yang membuat pilihan destinasi tempat berlibur sangatlah penting. Bisa berlibur ke luar negeri merupakan impian banyak orang. Namun sebelumnya diperlukan persiapan yang matang. Yuk kita simak 3 tips berikut ini: 

18 Des 2016

6 Alasan Mengapa Bali Menjadi Tempat Wisata Favorit


Entah kenapa senang sekali cerita tentang Bali, saya sudah pernah menuliskan tempat wisata di Bali di sini dan di sini juga.  Sebetulnya tidak mengherankan sih mengapa saya senang menulis tentang Bali, tentu saja bukan  hanya saya sendiri yang kesengsrem dengan pulau yang dikenal dengan Pulau Dewata ini.  Bali memang tempat wisata di Indonesia yang paling terkenal di dunia,  sepertinya itu menunjukkan bahwa Bali menjadi tempat wisata yang paling digemari dan menjadi destinasi paling dicari di Indonesia.

Tengok saja pencarian di mesin pencari seperti google misalnya bila kita tulis kat Map of maka kata Map of Bali akan berada di peringkat atas.  Itu menunjukkan begitu banyak orang mencari tahu tentang Bali, terutama lokasi tempat wisatanya tentu saja.  Lalu apa sih keunikan dari Bali itu sehingga begitu memesona dan menjadi destinasi wisata di Indonesia yang paling dikenal dan paling dicari?

25 Okt 2016

Romantisme Pantai Kuta Bali

Sumber: Wikipedia

Romantisme Pantai Kuta Bali  Kebalikan dengan Pantai Sanur Bali yang sudah saya ceritakan di sini, Pantai Kuta Bali adalah pantai dengan ombak yang besar dan garang.  Cocok untuk uji nyali bagi para peselancar di seluruh penjuru dunia.  Konon katanya Pantai Kuta Bali merupakan salah satu tempat berselancar yang paling indah dan paling mengasyikan di dunia.

Pantai Kuta Bali terletak di sebelah selatan Pulau Dewata, terletak  di jantung kota Denpasar Bali.  Tak heran karena lokasinya yang strategis, Pantai Kuta Bali menjadi ikon tempat wisata populer di sana.  Dari Bandara Ngurah Rai yang berjarak tiga kilo meter, kita hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit ke arah barat menuju Kuta Bali dengan menggunakan mobil atau kendaraan bermotor lainnya.

Bila kita menggunakan bis, harus turun di parkir sentral dan dilanjutkan menggunakan shuttle menuju pantai.  O ya bila menggunakan kendaraan bermotor yang harus dipertimbangkan adalah terbatasnya areal parkir di sana.  Bahkan pada saat-saat tertentu seperti liburan sekolah dan liburan lainnya yang ramai dengan pengunjung, pemerintah setempat akan menutup akses jalan untuk kendaraan bermotor menuju pantai untuk menghindari kemacetan di kawasan Pantai Kuta.

24 Okt 2016

Pantai Sanur Bali yang Eksotik

Pantai Sanur Bali
Sumber: Wikipedia
Pantai Sanur Bali yang Eksotik.  Bali yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata memang terkenal sebagai tempat berwisata yang indah dan menjadi destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia.  Hampir seluruh wisatawan di seluruh penjuru dunia mengenal tempat wisata ini sebagai tempat yang indah dengan keunikan budayanya.  Selain itu tentu saja dengan keramah tamahan para penduduknya yang membuat para wisatawan pun betah untuk berlama-lama di sini.

Uniknya meski diserbu turis-turis asing dari berbagai penjuru di dunia, Bali ternyata tetap mampu menjaga warisan kebudayaan leluhurnya hingga menjadi suatu ciri khas tersendiri dan tidak mengalami akulturasi dengan budaya asing yang datang silih berganti. Ini pun menjadi salah satu daya tarik penting wisatawan untuk datang ke Pulau Dewata Bali.

13 Sep 2016

3 Hotel Menarik di Thamrin Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Utama

3 Hotel Menarik di Thamrin Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Utama

Hai teman-teman adakah yang mempunyai agenda ke Jakarta dalam waktu dekat ini ?  Mungkin untuk urusan bisnis atau pun kunjungan wisata di Jakarta.  Jangan bingung untuk menentukan tempat penginapan atau hotelnya ya. Kali ini teman-teman bisa cek tiga rekomendasi utama hotel di Jakarta dengan katagori low budget tapi tetap dengan fasilitas yang lengkap.  Let's check it out...


Amaris Hotel Thamrin City

Amaris Hotel Thamrin City memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah lokasinya yang cukup strategis di pusat bisnis dan ekonomi Kota Jakarta.  Amaris Hotel ini ada di Gedung Thamrin di lantai 6 Blok HT, tepatnya di Jalan Thamrin Boulevard, Jakarta.

Jadi, tak heran kalau banyak wisatawan, khususnya pedagang dari luar Jakarta yang menginap di tempat ini.  Kenyamanan kamar juga menjadi pertimbangan utama.  Apalagi dengan nilai plus, budget minimal namun tetap dengan pelayanan maksimal.

Ada beberapa pilihan tipe kamar yang bisa teman-teman pilih.  Kamarnya menggunakan desain modern minimalis dengan pemilihan warna putih yang cukup mendominasi, pokoknya jadi terlihat bersih.  Meski terkesan simple namun tetap nice :) Suasananya nyaman dan tenang langsung akan terasa sesaat memasuki kamarnya.

Sumber: Traveloka