blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

22 Nov 2017

Seru dan Asyiknya Acara Blogger Muslimah Meet Up Bandung

Ahad 5 November adalah hari yang teramat istimewa, karena ini hari ulang tahun pernikahan saya dengan suami yang ke dua puluh tahun.  Tapi hari ini bukan mau cerita tentang itu, ada lagi hal yang istimewa lainnya.  Hari itu saya akan ber Meet Up ria di acara Blogger Muslimah, istimewa dong, karena sudah lama saya sebenarnya kepo dengan Komunitas Blogger Muslimah ini, tapi belum sempat untuk terjun lebih jauh aktif di dalamnya.  Jadi ini kesempatan istimewa sekali untuk saya, Blogger Muslimah bisa meet up ke Bandung...Waah kesempatan langka.. :)

 

Pagi hari sudah bersiap karena memang acaranya lumayan jauh dari rumah, tidak terlalu sulit mencarinya karena memang kemarin sempat 'terpaksa' survey ke tempat acara.  Kok terpaksa..? Iya lah karena saya salah tanggal, hingga datang hari Sabtu nya hihi...Pantes aja di Warunk Together Jalan Lodaya No 63 Bandung tempat acara berlangsung, waktu hari Sabtu sepi-sepi aja, tidak tampak keramaian sebuah acara. Ternyata oh ternyata...si emak rempong nya lagi kumat..salah mengingat hari..  hihi..


Begitu tiba di Warung Together, teman-teman blogger sudah tampak cantik dengan gamis ungu agak ngepink yang menawan, ternyata semuanya diberi seragam gamis produk dari Seply by Eticha.  Wah seneng dong, dapat gamis menawan, Warnanya suka banget, karena memang saya mah emak girly banget..hehe... dari dulu senang warna pink tapi yang kalem.

Anak-anak perempuan saya dulu banyak saya dandani asesoris pink, tapi anehnya ga ada yang suka ngepink kayak emaknya.. heu... Modelnya juga suka, karena semua baju saya model gamis, sayangnya agak kepanjangan, jadi selama acara saya banyak ngangkat baju kayak lagi pake gaun pernikahan yang enggak tau kenapa modelnya banyak dibuat panjang menjuntai ... padahal kan ribet memakainya ..hahaha...


Seneng banget juga bisa ketemu founder Blogger Muslimah Mbak Nova Syahidah Rais, seorang penulis fiksi Islami yang tulisannya dulu banyak di Majalah Anida.  Seorang perempuan berwajah khas Minang, dengan raut wajah tegas tetapi cukup ramah juga.  Beliau menjadi pembicara pertama di acara ini, berbicara tentang awal mula ngeblog sampai akhirnya mendirikan komunitas Blogger Muslimah.

Tag line Blogger Muslimah:  Membaca Dunia Menulis Semesta
Sebetulnya diantara komunitas blogger yang ada saya seharusnya paling aktif di komunitas ini karena sesuai dengan jiwa saya yang senang dengan lingkungan dan pergaulan Islami.  Tapi sayang, saya kenal komunitas ini belakangan hingga agak riweuh berbagi dengan komunitas lain sebelumnya yang sudah memberi banyak jalan untuk meraih materi dari ngeblog.. hehe...Blogger matre rupanya... Saya memang masih banyak kesibukan lain di luar ngeblog,

Di Komunitas Blogger Muslimah banyak kegiatan tematik, di komunitas yang mulai dikenal sejak 1 Desember 2014 ini, kita bisa mengikuti acara-acara keren seperti Kajian Muslimah, One day One Post, Kajian Fiksi dan Non Fiksi.  Komunitas ini mempunyai visi keren yaitu menjadi penggerak muslimah agar aktif menulis di media sosial.

Di akhir paparannya Mba Nova bertanya tentang apa fungsi ngeblog, dan yang terbanyak jawabannya akan dapat hadiah kaos Blogger Muslimah.  Alhamdulillah bisa menjawab terbanyak, sesuai pengalaman yang dirasakan saja sih jawabannya.  Bagi saya ngeblog itu adalah untuk dakwah, sharing, mencari uang, terapi hati, fun, curhat (heuheu,,), filling perkembangan anak (ini di blog dulu sih, saat anak masih imut semua),  branding, eksistensi diri dan latihan menulis.Yeaay asyik dapat kaos Blogger Muslimah yang cantik.


Setelah mengenal lebih jauh tentang Blogger Muslimah selanjutnya adalah pembicara dari JD.id , yaitu e commerce yang aslinya berasal dari China dan sudah dua tahun ini beroperasi di Indonesia.  Mba Wili perwakilan dari JD.id menjelaskan secara singkat tentang program JD Partner.  Program yang memberikan keuntungan bagi pelanggan yang sudah mempunyai akun dan mengajak orang lain untuk berbelanja di JD.id.  Di JD.id ini juga bebas ongkir dan kita bisa refund barang yang kita terima kalau dalam kondisi rusak.  Selain itu semua yang dijual di JD.id barangnya original jadi engga ada istilah kw kw an...

Tak terasa hari beranjak siang, acara pun diselingi dengan istirahat, sholat dan makan siang.  Makan siang terasa enak, mungkin karena lapar, mungkin juga karena sambil asyik ngobrol dengan teman blogger, atau memang makanan di sini enak ya..hahaha... yang jelas alhamdulillah bisa menghabiskan porsi yang disajikan siang itu.  Usai istirahat acara dilanjut kembali, kali ini ada Mba Fitri dari Jafra, produk kecantikan yang juga ikut mensponsori acara ini.


Sudah lama mendengar tentang produk yang satu ini, baru tau secara lebih dalam saat brand ambasador Jafra cerita tentang kesuksesannya.  Selain cantik dan awet muda, dia juga bisa tajir karena berjualan Jafra,,keren yaa hehe.. Ternyata Jafra itu sudah berlabel halal dan bahannya dari herbal hingga aman untuk kulit kita.  Dapat ilmu yang banyak dari Mom Ambasador Jafra  yang satu ini, bagaimana agar hidup sehat dan bisa awet muda.  Pada kesempatan itu pun diperagakan cara ber make up yang benar, perawatan wajah dengan masker dari Jafra yang disesuaikan dengan kondisi kulit kita.

Setelah tips bermake up ria, para Blgger Muslimah pun mendapat pelajaran tutorial hijab praktis dari Eticha.  Ternyata Eticha punya produk baru berupa hijab instant tapi tetap terlihat resmi dan modis.  Wah asyik nih bisa tetap tampil modis tanpa ribet, apalagi kalau sedang terburu-buru, kerudung instant ini terasa banget manfaatnya.


Usai tutorial jilbab, kami pun  berfoto bersama, dan ternyata kebersamaan pun harus diakhiri, sungguh acara yang menyenangkan bisa berkumpul dengan para blogger keren.  Selain mendapat ilmu yang banyak dapat oleh-oleh totebag dari @mywhitebag serta voucher dari@moz5 Salon dan tentu saja seragam gamis yang kami pakai dari Seply by Eticha.


Berharap bisa berkumpul kembali di lain waktu, dengan ilmu yang berbeda tetapi dengan kemanfaatan yang sama bahkan lebih. .. Blogger Muslimah semoga sukses terus ya...

2 komentar :

  1. seru teh aku pengen gabung deh komunitas blogger muslimah hehehe tapi klo suruh one day one post duh langsung cenat cenut :D

    BalasHapus
  2. Wah ternyata ada komunitas blogger muslimah, makasih infonya mbak :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^