blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

26 Jan 2023

Curhat Dong Mah.... ! Pekerjaan Baru, Alhamdulillah :D

Curhat Dong Mah.... ! Pekerjaan Baru, Alhamdulillah :D  Meski tidak bermaksud meninggalkan dunia blogger, perlahan tapi pasti ternyata sadar tidak sadar saya melakukan hal ini.  Meski menulis tetap merupakan aktivitas yang saya sukai dan saya menikmati aktivitas ini, tetapi hal ini tidak menjadi motivasi kuat untuk konsisten.  Padahal menulis menjadi semacam healing murah meriah dan bahkan akhirnya memberi keberkahan dalam hal finansial juga.

Waktu dan pikiran saya banyak tersita oleh 'pekerjaan' baru yang masih sangat berhubungan dengan kesenangan menulis ini.  Jadi intinya pekerjaan ini banyak menulisnya walau bukan di platform bernama blog seperti yang selama ini saya lakukan.

Tidak pernah terpikirkan mendapatkan pekerjaan di usia yang mulai sangat matang ini (hehe...) Tapi saya menikmati berangkat pagi dari rumah kemudian menembus keramaian dan berbaur dengan orang-orang yang bergegas diburu waktu. Meski hanya seminggu dua kali pergi ke kantor cukup membuat kerinduan yang selama ini terpendam bisa tersalurkan.

Allah SWT memang menyayangi setiap hamba-Nya yang terus berusaha untuk selalu mendekati-Nya.  Benarlah adanya saat kita mengejar bayangan kita hanya mendapatkan bayangan saja. Saat kita mengejar dunia, hanyalah dunia yang kita dapatkan.  Tapi saat kita benar-benar berusaha mencari akhirat, dunia pun dengan sukarela mendatangi.

Masya Allah, hal di atas itulah yang saat ini sedang saya rasakan.  Berharap semua ini bisa berjalan lancar dan bukan sebuah kondisi sesaat saja.  Karena saya cukup menikmati aktivitas ini. Walau awalnya pekerjaan ini memberi beban tersendiri, sebulan bekerja di bidang ini membuat berat badan saya berkurang tiga kilo gram...hehe.

Intinya saya belum santai dalam menghadapi pekerjaan ini, soal turun tiga kilo itu sebetulnya menjadi berkah juga.  Kan selama ini kelebihan berat badan menjadi hal yang cukup menarik perhatian saya.  Dengan pekerjaan ini eh ternyata bisa menjadi diet yang ampuh.  Asal jangan keterusan turun saja, dan alhamdulillah ternyata sekarang cukup stagnan di angka yang mendekati ideal.

Tidak menyangka di sisa usia ini bisa memiliki pekerjaan ini.  Saat ini saya belum bisa menuliskan detail pekerjaannya.  Namun penghasilan dari pekerjaan ini sangat, sangat membuat saya bersyukur. Di bulan pertama ini saya mendapati angka yang fantastis ( menurut ukuran saya..hehe..)

Menuliskan hal ini, hanya ingin curhat saja.  Betapa Allah SWT itu Maha Baik, selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya.  Tinggal kita memantaskan diri saja untuk menjadi hamba yang berusaha mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.  Selebihnya setelah kita berusaha maksimal, biarlah tangan-tangan Nya lah bekerja menyempurnakan hasilnya.

Di usia mulai senja ini, dunia sudah mulai bukan menjadi tujuan lagi.  Tapi saat itu mulai saya azamkan Allah SWT memberikan ujian dengan memberikan kemudahan ini.  Sempat menjadi lalai, dan berbalik kembali memburu dunia, alhamdulillah kemudian hadirlah teguran-Nya berupa sebuah kekecewaan.  Alhamdulillah, teguran-Nya ini cukup membuat saya kembali menyadari bahwa dunia ini bukan tujuan hidup saya.

Ada banyak kelalaian di masa-masa lalu yang harus saya perbaiki.  Mumpung Allah SWT masih memberi waktu.  Mumpung masih ada kesempatan, karena setelah ter lockdown nanti di alam kubur hanya penyesalan yang bisa kita lakukan.

Jangan sampai penyesalan itu terjadi, itu yang saya azamkan dalam diri.  Berusaha untuk memiliki pandangan visioner menembus batas waktu.  Membayangkan kondisi di alam keabadian yang tentu saja akan sangat membuat mencekam saat kita tidak bersiap menghadapinya.

Berusaha menjadikan apa pun yang saya lakukan diniatkan untuk bekal hidup di keabadian nanti.  Semoga Allah SWT ridhai, saya meyakini saat kita berjalan menuju-Nya, Sang Maha Penyayang akan 'berlari' menyambutnya.  Saat selangkah kita menggapai-Nya, beribu langkah kita kan diburuNya.  Masya Allah.... Semoga Allah SWT meridlai langkah-langkah kita selalu.

Semoga tulisan Curhat Dong Mah.... Pekerjaan Baru, Alhamdulillah ini bermanfaat ya teman-teman.  Semoga ada kebaikan yang bisa dipetik dari tulisan curhat ini.  (Tulisan ini saya niatkan juga sebagai sebuah catatan episode kehidupan yang saya alami) :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^