**/ Cerita Ida : Festival Makanan Tradisional

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

6 Jul 2012

Festival Makanan Tradisional

Cimahi, 6 Juli 2012

Bismillah,

Seusai pembagian raport ketika hendak pulang, tiba-tiba saja Fathiya dipanggil, ia pun kembali masuk sementara saya menanti di halaman.  Saat Fathiya kembali, ia diiringi Ibu Tri dari pihak yayasan, beliau mengungkapkan yang intinya saya diminta mempersiapkan Fathiya yang akan diikutsertakan dalam lomba Festival Ethnic Food yang diadakan oleh Deperindag Provinsi Jawa Barat di Ciwalk tanggal 1 Juli 2012 mewakili SD Cipta Cendikia Indonesia bersama Ulya seorang kakak kelasnya.

Suasana lenggang di arena lomba karena datang kepagian
Tanggal 1 Juli yang bertepatan dengan hari Minggu saya bersama Fathiya serta Maghfira pun berangkat ke Ciwalk di jalan Cihampelas. Diminta hadir jam 8. Tiba jam 07.48. Kerajinan amat !! Tiba di lokasi suasana masih sepi, panitya masih mempersiapkan lokasi.

Beberapa saat kemudian Ulya pun datang bersama kedua kakaknya.. Saat registrasi ternyata Fathiya dan Ulya kebagain No 42. Menjelang siang lomba pun digelar. Peserta diminta menebak nama-nama bahan baku makanan tradisional Jawa Barat. Peserta SMP diminta mencicipi makanan yang disediakan panitia kemudian menebak dari bahan apa makanan itu dibuat. Peserta SMA diminta membuat makanan unik dari bahan baku trasdisional.

Berhubung ada acara lagi saya pulang duluan tanpa menanti pengumuman juara.

Menjelang Isya mendapat sms dari uminya Ulya kalau Fathiya dan Ulya berhasil meraih juara ketiga. Mendapat hadiah piala, sertifikat dan uang Rp 750.000,00. Alhamdulillah.




Fathiya dan Ulya berpose sebelum lomba


Saat lomba...


Bahan baku yang dilombakan, uminya juga ada yang ga kenal niih.... (kayak hanjeli sama pucuk labu )ada juga jenis ikan2an. (Tidak kefoto) Yg di atas itu: Kesemek, konyal, singkong, oncom, kacang panjang, melinjo, manggis, ada buah naga (tidak kelihatan), ada daun genjer dll...



*Edisimalassekalinulis.

2 komentar :

  1. assalamu'alaikum, salam kenal bu, nyampe ke blog ini karena keyword SD Cipta Cendikia Indonesia, kebetulan sekali putri saya , Amira juga di SD CCI , ternyata ada juga orang tua dari sekolah CCI seorang blogger :)

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam Wr.Wb.....
    Alhamdulillah senang sekali ada orang tua murid sesama blogger, saya mah blogger banyak bentroknya bu... bentrok sama males xixixi...... sudah nengok blog punya ibu... subhanalloh rajin sekali nulisnya :)) Btw, terima kasih sudah singgah ......

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^