**/ Cerita Ida : Yang Super Asyik dari Klub Emak Blogger

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

12 Jul 2012

Yang Super Asyik dari Klub Emak Blogger

Cimahi, 10 Juli 2012

Bismillah,

Hihi... judulnya kok lebay ya.... enggak lah, betulan kok saya sangat menikmati acara asyik ini. Beruntung sangat saya memaksakan diri untuk datang ke acara Gathering ini. Oow... memaksakan diri? Ya awalnya ada rasa sungkan untuk datang, banyak hal yang membuat saya ragu untuk ikut gabung ke acara ini, pertama, saya newbie di kelompok ini, baru gabung sebulanan karena ada ajang lomba, kedua enggak ada teman yang kenal hanya Emak Indah yang sempat beberapa kali ketemu, tapi posisi beliau juga sebagai panitia dan teh Iin sang boss di Indscript itu juga posisinya sebagai pembicara, ketiga saya harus pergi sendiri naik motor dibuntuti dua krucils ku yang terkecil yang enggak pernah betah diam berlama-lama di suatu acara, keempat yang paling parah saya tak tahu rute menuju Festival City Link...



Berbekal semangat empat lima dan di didorong oleh keinginan yang luhur mengikuti Gathering Klub Emak-Emak Blogger...hehe...dengan rayuan tema yang sangat menarik "Berbagi Inspirasi Menghasilkan Karya Melalui Blog", akhirnya berangkatlah saya bertiga dengan kedua krucilku. Saya bekali mereka dengan perbekalan yang lumayan banyak supaya tidak rewel sewaktu acara. Sayangnya peta yang diberikan suamiku tertinggal di rumah hingga saya sempat salah belok dan tersesat jauh hingga Jalan Pasir Koja. Untungnya ditengah perjalanan saya menyadari kesalahan lalu belok arah kembali ke jalan yang lurus hihi..

Tiba di Festival City Link, celengak celinguk tidak ada petunjuk keberadaan acara, untungnya para satpam tahu persis posisi tempat Gathering KEB berlangsung. Pertama yang kulakukan mencari sepatu dulu, soalnya sandal anakku jatuh di jalan, nemu sandal unyu-unyu eh lihat harganya empat ratus ribuan huhu... akhirnya nyari toko sepatu B*t* biar murmer, alhamdulillah nemu, setelah soal sandal beres, naik satu tingkat saya berhasil menemukan lokasi gathering di lantai tiga. Disambut ramah Emak Mira dan Emak Indah, eh ketemu juga teh Iin, cipika cipiki, say hello dan sebuah tabloid Nova berpita mendarat manis di tanganku.

Terlambat sudah pasti... ketika saya duduk Emak Mety Mediya si emak blogger, tengah mempresentasikan materi tentang blog. Sedikit bingung karena tidak dari awal. Untung ada acara tanya jawab jadi ada sedikit informasi yang terekam. Mak Meti Mediya menjadikan ngeblog sebagai hobinya yang menghasilkan uang dan bermanfaat bagi sesama,  blog emak yang satu ini, yaitu tips-dunia-anak.blogspot.com sudah ribuan orang yang menjambangi tiap harinya. Sessi tanya jawab diisi dua penanya, masing-masing penanya mendapat sebuah goodybag persembahan dari Indscript. 

Selanjutnya Mba Indari Mastuti atau yang akrab disapa Teh Iin mempresentasikan materi mompreneur dengan menarik. Teh Iin yang juga founder IIDN ini, menginformasikan bahwa dari ngeblog bisa menghasilkan uang. Pada sessi ini saya bertanya tentang keluar dari zone nyaman dan motivasi Teh Iin sehingga berhasil menjadi seorang Mompreneur yang sukses. Dan taraaa... sebuah tas kuning cantik pun diberikan Emak Mira untukku isinya buku, majalah dan ada boneka tangan yang langsung di peluk mesra si kecil Maghfira.

Pembicara ketiga Mbak Meliyanti Setyorini Community Manager Detik.com yang mengemukakan pentingnya sebuah komunitas. Kita tidak perlu malu bergabung dengan satu komunitas yang kita sukai ada banyak manfaat yang bisa diambil dari komunitas, antara lain akan banyak pengalaman-pengalaman yang dapat kita serap di dalamnya. Kali ini Blog Detik bagi - bagi hadiah untuk para penanya. 

Acara di break makan siang. Ayam goreng Fatmawati jadi menu utama, rasa mendoannya juga luar biasa...hmm.. maknyus... baru deh ikut acara seperti ini makan siangnya gratis. KEB memang top, pintar cari sponsor hingga bisa membuat acara keren yang sangat bermanfaat, gratis dan bertabur hadiah. Kali ini acara ini disponsori oleh Tabloid Nova, BLOGdetik, Indscript Creative dan Internet Sehat.  Lokasi acara di Festival City Link juga pemilihan tempat yang cerdas, yang membawa boyongan suami dan anak-anak bisa sambil jalan-jalan cuci mata. Walau memang harus bersaing suara dengan acara Cherrybelle di lantai bawah. Maghfira dan Mushab anakku juga tumben tidak rewel selama acara, mungkin tempat yang luas bisa lari kesana kemari dan banyak pemandangan menarik membuat mereka tidak bosan menanti uminya.  Sambil menanti acara Isoma selesai para emak memanfaatkannya dengan berfoto ria.

Usai Isoma dan foto-foto, acara dilanjutkan presentasi tentang internet sehat oleh emak Nike Rasyid.dari fellowship Internet Sehat. Emak Nike membawakan materi tentang pengoptimalan penggunaan internet agar memberikan manfaat yang banyak bagi penggunanya. Salah satu cara menggunakan internet yang sehat adalah dengan menggunakannya untuk ngeblog, selain kita bisa berlatih menulis kita pun bisa banyak berbagi untuk yang lain.

Terakhir, Emak Erry Andriati membawakan Standup Testimonial mengenai perjalanannya ke Korea hasil dari ngeblog. Pembawaan Emak Erry yang santai dan jenaka membuat acara menjadi semakin meriah dengan tawa para peserta. Top deh Emak Erry yang multi talenta ini, dari ngeblog emak yang satu ini berhasil memboyong banyak hadiah keren.

Selanjutnya Emak Mira berkenan membagi-bagi hadiah kembali dari sponsor. Saya kebagian lagi... soalnya memang saya ngebet serta semangat 45 ingin mendapat hadiah kenangan dari acara ini hihi... O ya ada yang lucu respon si bungsu Maghfira soal hadiah ini. Sebelum mendapat hadiah saya sempet ke depan juga, sayang pertanyaannya ngga bisa saya jawab, yaitu tanggal berdirinya KEB... maklumlah kan masih newbie, saya pun kembali duduk dengan tangan kosong, eh si kecil nyeletuk

"Umi kok ngga bawa hadiah lagi?" tanyanya lugu
"Umi ngga bisa jawab, jawaban umi salah, jadi engga dapat hadiah" jawabku
"Aaaah Umi, kalau jawab jangan salah-salah dong...jadi engga dapat hadiah lagi" Maghfira menjawab dengan nada kecewa...
hihihi....dasar bocah....
Eh untungnya setelah itu saya diberi kesempatan ke depan lagi, Alhamdulillah dapat hadiah lagi deh hihi...

Selain itu diumumkan juga pemenang lomba ngetweet yang diselenggarakan selama acara gathering ini berlangsung. Para pemenang yang terdiri dari tiga orang itu mendapatkan hadiah dari para sponsor. Selamat ya....

Tak terasa hari pun beranjak sore, acara pun harus selesai, Emak Indah Julianti Sibarani yang baik hati dan tidak sombong pun menutup acara. Emak Indah berpesan agar kita tidak takut untuk menulis di blog dan terus berusaha menghasilkan karya-karyanya di blog. Terakhir beliaupun menyampaikan pengumuman kepada para blogger Bandung yang mengikuti acara ini untuk mengikuti lomba review acara gathering ini yang berhadiah seru, DL tanggal 20 Juli 2012.

                                           Kenang-kenangan dari Gathering KEB ^^

Acara yang sangat menarik, full ilmu dan informasi serta so pasti bakal ngangenin.... semoga akan ada acara selanjutnya... di Bandung tentu saja... ^_^  Terima kasih KEB semoga pahala tercurah untuk segala jerih payah mencerdaskan emak-emak blogger ini.

                                           Foto bareng usai acara .... *foto diambil di grup KEB


2 komentar :

  1. Sama-sama Mak Nchie.... terima kasih juga atas segala pengorbanannya...^^ Mudah2an nanti2 kita bisa ketemu lagi ya :)

    BalasHapus
  2. wah seru ni, gabung ah, lumayan bisa mengisi waktu luang : )

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^