**/ Cerita Ida : Cita Rasa Asli Jepang di Marugame Udon

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

26 Nov 2014

Cita Rasa Asli Jepang di Marugame Udon

Cimahi 26 November 2014

Bismillah,

Aku termasuk jarang mencicipi makanan khas Jepang, bisa dihitung dengan jarilah menyengaja datang ke resto makanan Jepang bersama keluarga tercintah.  Makanya ketika ada tawaran untuk icip-icip makanan di Marugame Udon dan Tempura, dengan semangat membara dakuh pun ikut serta, tentu saja setelah mendapat exit permit dari si bageur sadunia my hubby tercintah tea hehe...

Dengan semangat empat kali lima pergilah daku ke Marugame Udon dan Tempura yang berlokasi di Trans Studio Mal jalan Gatot Soebroto Bandung. Ternyata daku agak telat, tapi untung acara pentingnya tidak terlewati, hanya sempat mendengarkan sedikit sambutan dari sang empunya acara.

Restoran ini asli beratmosfir Jepang, mengusung cita rasa yang Jepang asli  pula, terbukti dengan orang Jepangnya juga diimpor kesini yaitu Mr Kondoh yang juga merupakan GM nya resto ini hehe... kok buktinya itu siih... heuheu... ntahlah yang pasti itu jaminan dari mereka. Daku pun sempat berfoto ria bersama Mr Kondoh ini tapi ga punya fotonya, fotonya ada di Neng Rizka..... (Rizkaaaaaaa please atulah bagi fotona... :D )   


Yang paling asyik dan penting bagiku restoran ini menjamin kehalalan masakannya, sedang proses halal MUI sih dan baru keluar Januari 2015, tapi mereka menjamin kehalalannya karena katanya mereka menggunakan bahan-bahan lokal seperti tepung yang sudah jelas halalnya.  Ada juga beberapa bahan impor Jepang seperti bahan dasar sup (kake dashi soup), saus tempura dan teh ocha tapi pasti halal juga.

Asyiknya lagi resto ini mengusung konsep Open Kitchen, Freshly Cooked dan Self Service... asyik kan?  Asyikk atuh lah.... hehe. Dengan konsep ini kita dapat leluasa melihat proses memasak udon dan tempura langsung dari dapur, dan di display tidak terlalu lama, 20 menit saja kalau lebih dari itu akan diganti dengan yang baru.  Jadi fresh terus lah.. keren yak.

Aku icip icip apa yaah.... seperti biasa janjian sama temen-temen, mesen yang beda biar bisa saling icip hehe... tapi ternyata kita memesan hampir mirip-mirip karena jadi raribut pengen milih yang sama ya sudah akhirnya kita berdamai saja malu kan sudah pada gede parasea rebutan makanan  jadinya kita membiarkan diri kita memesan sesuai selera mata hihi.. ya iyalah mata karena lidah mah belum mencobanya.

Penampakan Udon dan Tempura yang aku pesan
Jadinya aku pilih Nuki Udon, sedangkan tempuranya kupilih Kakiage, Ebi Tempura dan Kisu Tempura minumnya Cold Ocha karena mereka tidak menyediakan yang lain, hanya itu teman... hanya ocha hot dan ocha cold.. !!  Minuman teh asli Jepang yang kalau di Indo mah itu adalah teh hijau namun rasanya lebih seger tapi tetep tawar.  Kalau untuk penikmat makanan sehat mah aku rekomendid bingits lah, teh hijau kan sehat hehe... Tapi aku enggak terlalu suka karena aku mah suka jus... kalau ada jus mah aku pasti pesan jus..

Apa yang terjadi ? Tenyata porsinya besar ... ihiks daku cuman bisa makan Nuki Udonnya saja, yang lainnya hanya icip-icip sedikit saja. Memandang sayang makanan enak di depan mata, tiga macam tempura, yang satu mah Kakiage namanya, mirip bala-bala rasanya dengan tampilan yang lebih aduhai menggoda mataku untuk memilihnya.

Makanan ini memang tidak untuk dibawa pulang, jadi mau minta dibungkusin pasti ga akan boleh, teringat sama kotak peralatan bloggerku yang berisi kamera, power bank, berbagai macam jenis kabel dan sebagainya, aku keluarkan semuanya.  dan akhirnya taraaaaaaa kotak tupperware biru itu resmi menjadi tempat tempura pesananku yang belum sempat kumakan karena kekenyangan setelah sebelumnya dikasih tisu bisi kotor hahaha.....  Sueeeeeeer bingit lho.. bukan sengaja aku bawa kotak itu buat bekal, kotak itu sudah bersemayam berhari-hari di tasku ...

Teman-temanku pun tersenyum mau haha ... mereka bingung juga lho mau disimpan dimana makanan mereka.  Beruntunglah daku hehe... tapi alhamdulillah berkat kerjasama yang baik akhirnya habis juga tempura-tempura enak itu.  Saran dariku siih kalau sudah pesen udon, cukup satu tempura saja yang dipesan karena itu pun sudah pasti membuat perut kita kenyang, (Eh ini mah kata perempuan yang perutnya bedalah mungkin sama perut laki-laki). Sekali lagi meureun eta oge.... hihi...

Akhirnya tempura-tempura itu dibawalah  ke rumah, biasa agak rebutan, kata mereka enak siih jadilah kita berencana mau main kesana terlebih masih punya dua voucher gretongan hehe..... gratis buat udonnya saja sih yang seharga Rp 33.000 - Rp 50.000 plus cold ocha nya deng.  paling tinggal nambah tempuranya yang berkisar di harga tujuh ribu rupiah sampai empat belas ribu rupiah sahaja.

Ini penampkan Baso yang uenak dan sehat karena kayaknya mengandung banyak ikan laut :)

Nah itulah sekilas perjalananku menjelah Marugame Udon dan Tempura.... Yuuuk ah mari dicoba ... :D

12 komentar :

  1. Iya Om,,,, hihi....kepergok Om Henky pas masukkin tempura ke kotak makanan :)

    BalasHapus
  2. Foto dari kameraku hanya ada aku sm org Jepangnya. *punten
    kirain ibu jg ngeluarin kamera hp makanya yg motoin aku hanya foto aku

    btw itu namanya teh ocha bukan teh ochi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Haaaa..... kok bisa teganya...teganya... hihi.. gpp deng :)

    Maksudku juga ocha... dibenakku jg ocha ... kenapa ngetik jadi ochi...split ieu mah.... malah tadi saya mikir eh ada teh ocha (nama anak temenku haha...)
    trim ya Rizka sudah aku edit tulisannya :)

    BalasHapus
  4. itu juga namanya tori baitang udon yang teh ida pesen bukan Niku udon :D hihi

    BalasHapus
  5. Haa Perasaan pesen Niku Udon da ? Hahaha.... biarlah eta we pokona mah :)

    BalasHapus
  6. saking ku enaknya sampe typo nya, teh :D

    BalasHapus
  7. udah nyampe rmh diangetin dulu mba tempuranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga langsung aja, tapi masih tetep renyah kok :) Anak-anak suka apalagi yang udang hmmmmm jadi pengen ke sana lagi hehe

      Hapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^