**/ Cerita Ida : Wisata Kuliner di Bandung ? Ya Bebek Kaleyo Dong... Resto yang Delicious Maknyuuuss

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

28 Mar 2015

Wisata Kuliner di Bandung ? Ya Bebek Kaleyo Dong... Resto yang Delicious Maknyuuuss

Horeeee...... Eh kok ujug-ujug horee sih..hihi....seneng dong saya, karena hari ini saya bareng teman-teman bisa mampir dan merasakan nikmatnya  Bebek Kaleyo, Resto yang terkenal dengan daging bebeknya yang gurih. lezat dan empuk.  Lho kok..  saya sedang di Jakarta kah?  Eh jangan salah... kini Bebek Kaleyo telah hadir di Bandung tepatnya di Jalan Pasir Kaliki no 185-189.  Sebetulnya sih sudah sejak tanggal 30 Januari 2015 yang lalu hadir di Bandung, tapi saya baru berkesempatan menjajalnya hari ini.  Nah buat warga Bandung kini punya tujuan wisata Kuliner Bandung  yang baru dan keren  yaitu.apalagi kalau bukan. Bebek Kaleyo Tempat Makan Enak dan Murah di Bandung

Resto Bebek Kaleyo dengan tempat parkirnya yang cukup luas

Sayang minggu tutup....

Saking senengnya, saya langsung posting hehe.., biar teman-teman yang belum tahu jadi tahu juga, itu kan salah satu gunanya blogger sharing and caring each others ya kan? Oke deh saya mau mencoba menelusuri resto ini, karena menurut saya sebuah resto itu selain enak dan murah harus harus memiliki tempat yang representatif agar pengunjung menjadi nyaman ketika menikmati hidangan.

Tempat yang Luas, Bersih dan Nyaman

Dan... ternyata.. Bebek Kaleyo selain murah dan enak rupanya memiliki tempat yang luas bersih, nyaman  dan artistik pemirsah... membuat saya dan teman-teman betah berlama-lama di sini.  Udaranya pun terasa segar karena Resto Bebek Kaleyo menggunakan konsep ruang terbuka hingga tidak memerlukan ac, konsep yang ramah lingkungan.

Salah satu sudut Resto yang sangat nyaman


Dekorasi yang menarik dan enak dipandang mata

Contoh makanan yang dipejeng memudahkan kita untuk memilih dan mengetahui bentuk makanan yang kita pesan

Selain itu tempat parkirnya pun cukup luas, lokasi yang strategis yang berada di persimpangan jalan Pasteur dan Jalan Pasir Kaliki. Warga Bandung disemua penjuru akan mudah untuk mencapai tempat ini.

Harga yang Terjangkau  

Dengan tempat yang begitu nyaman saya sedikit agak khawatir dengan harganya walau saya tahu Bebek Kaleyo mempunyai visi Menjadi Icon Kuliner Indonesia yang terjangkau semua kalangan...tetep aja deg deg an takut merogoh saku terlalu dalam (hihi... emak-emak banget deh).  Eh tapi ternyata saya kaget juga melihat struk yang diberikan kasir.  Coba aja ya bagaimana saya tidak kaget niih ya saya buktikan pesanan saya:
Kerupuk  (uenak tenan lho..kerupuk Palembang asli  Rp   3,000
Dimsum Mix 4 buah                                                          14.000
Tumis Oncom 1 porsi                                                          4.500
Bebek Muda Cabe Ijo                                                        24.500     
Nasi Merah                                                                          7.000
Minuman Floridina                                                              5.500
Es Campur                                                                          12.000

Total Jendaral                                                                      70.500

Nah sesuai kan dengan visi nya ternyata Bebek Kaleyo itu walau murah tapi enak hehe...

Rasa yang Aduhai

Nah ini yang paling penting untuk sebuah resto, bagaimana dengan rasanya? Betulkah dengan apa yang sering saya dengar selama ini bahwa Bebek Kaleyo itu memang beda?  Saya memesan Bebek Muda Cabe Ijo karena ini yang sering saya dengar sebagai makanan yang meiliki sensasi yang luar biasa.   Bebek goreng bertabur sambal ijo ini ternyata benar memiliki rasa yang aduhai, dengan daging yang empuk tanpa ada rasa amis sedikit pun.  Rupanya Bebek Kaleyo memiliki resep rahasia yang membuat rasa amis bebek hilang tidak berbekas.

Penanpakan Bebek Nuda Cabe Ijo dengan Nasi Merah

Pun demikian halnya dengan sate bebek... hihi... jangan bilang-bilang ya ..ga kuat pengen nyobain sate bebek akhirnya saya bisik-bisik mesra sama teman sebelah pengen nyicip sedikit .... untung temanku baik, dia memberikan satu tusuk satenya padaku,.trims ya say ... Alamak ternyata rasanya nendang banget... bener deh saya sangat merekomendasikan sate bebek ini.  Uenaaak tenan. 

Dimsum Mix

Contoh minuman yg tersedia.... memudahkan pemesanan ya..
Dimsumnya juga asyik dengan varian rasa telur, ayam dan jamur.  Untuk minumannya saya memilih air putih dan es campur.  Rasanya juga seger deh.  Pokoknya secara umum makanan dan minumannya asyik punya, gak akan rugi makan dan minum di sini.

Pelayanan yang Memuaskan

Pengunjung sedang mengambil makanan

Walau antri panjang tetapi makan di Bebek Kaleyo ga pake lama, pelayannya baik-baik dan ramah lagi.  Ketika melihat saya membawa baki yang cukup banyak makanan dan minuman dengan sigap salah seorang dari mereka menyediakan diri untuk membawanya sampai ke meja saya, padahal kan sistemnya parasmanan lho..dan memang di sini kunci cepatnya layanan Resto Bebek Kaleyo.  Untuk menyiasati agar makanan tidak terlalu lama dihidangkan karena antrian pengunjung Bebek Kaleyo selalu panjang akhirnya manajemen resto Bebek Kaleyo membuat sistem baru untuk mempercepat yaitu dengan sistem mirip-mirip parasmanan.
                                   
Oke deh segitu aja ceritaku kali ini, semoga bermanfaat ya teman-teman..... ^_^


6 komentar :

  1. paling asek hang out n rumpis bareng blogger ya di Bebek Kaleyo

    BalasHapus
  2. Hehe... iya Mak...betul,,,betul,,,betul,,,, luas dan nyaman ^_^

    BalasHapus
  3. mantaaaabb..lengkap juga yang enak dan murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak.... Kaleyp memang jagonya bebek selain murah, ga bau amis saya jadi suka bebek hehe..^_^

      Hapus
  4. Sayang lagi tanggal tua, bisanya ngiler doank. Cukup menikmati hasil jepretannya saja dan mengikuti alur ceritanya. Gak apa-apa deh, kenyangin lewat membaca aja.

    BalasHapus
  5. Senangnya bisa makan bareng di tempat makan yg nyaman dan enak ala Bebek Kaleyo. Tempatnya asyik ya... ^^

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^