**/ Cerita Ida : Lebih Praktis dengan Three in One dari IndiHome

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

3 Apr 2015

Lebih Praktis dengan Three in One dari IndiHome

Minggu sore di rumahku, awan hitam masih saja menggelayut manja padahal hujan baru saja reda menyisakan bumi yang membasah, semilir angin pun menusukkan rasa dingin di seluruh tubuh. Anak-anak sedang asyik dengan kegiatan mereka masing-masing.  Si sulung sedang berinternet ria mengerjakan seabreg tugasnya, kadang saya merasa heran dengan tugasnya yang selalu menggunung.  Sementara si tengah Fathiya asyik dengan Fantasteennya, dua anak lelaki sedang asyik bermain game menghabiskan jatah 1 jam bermainnya.  Sementara bungsuku yang rajin asyik dengan pinsilnya, entah apa lagi yang dia kerjakan.  Kedua tangannya seperti tak pernah lelah untuk menulis, menggambar atau menggunting.

Di depanku duduk sosok jangkung berwajah manis dengan gamis dan kerudungnya yang serasi.  Warna kulitnya yang eksotik berpadu dengan hidung mancung menawan, tak kentara usianya sudah berkepala empat, masih seperti dulu saat kami di SMA 8 Bandung.

"Jadi di rumah ini tidak ada televisi?"  Ia melanjutkan perbincangan kami dengan pertanyaan keheranan.  

"Ada...di atas, tapi sudah tidak dipakai, entah apanya yang rusak, saya lupa, sudah hampir enam tahun tanpa TV.  Bukan tak ingin, tapi iklannya itu yang ga nahan.  Sehari saja ikut nonton di rumah tetangga, pulang-pulang si bungsu langsung joget-joget eksotik sambil bersenandung sakitnya tuh di sini...." Kami tertawa.

"Belum lagi acaranya banyak yang tidak mendidik, walau saya juga tahu banyak informasi yang kami perlukan dari televisi..., pengennya sih pasang tv kabel biar banyak pilihan yang berkualitas" Lanjutku panjang lebar.

"Lalu..?" Tanyanya pendek.

"Klasiklah Hen....terlalu banyak biaya, untuk internet saja kami habis berapa coba..., paket punyaku, suami, keluarga..."

"Eh kayaknya kamu perlu tau layanan yang kupakai sekarang ini di rumah...."Ia memotong .

"Aku kan sekarang pake IndiHome, kayaknya cocok juga deh buat kamu.." lanjutnya.

"IndiHome?" Tanyaku.

"Iya...layanan triple play dari Telkom....." Heni sosok yang terkenal kepintarannya saat sekolah dulu menerangkan. "Kecepatan internetnya cocok buat kamu ...pertama... layanan Indihome adalah akses internet kecepatan tinggi dengan dukungan jaringan fiber optik, kedua televisi dengan total 99 channel, temasuk channel favorit dan berkualitas, canggih lho .. ada fitur pause dan rewind TV nya lho,  aku tahu pasti ada 18 chanel lokal dan 81 chanel dari luar,  ketiga layanan telepon rumah dengan konsep baru yang lebih fleksibel dan hemat, kita bebas menelepon rumah lokal atau interlokal dengan kuota 1000 menit per bulan..kesemua itu dipadukan dalam satu layanan bernama IndiHome " Heni menjelaskan panjang lebar.

Aku tertawa mendengarkan penjelasannya yang bak pegawai customer service PT Telkom.  
"Bukan begitu Ida, aku kan sudah mencobanya dan merasakan manfaatnya..jadi aku tahu banyaklah.." Katanya sembari ikut tertawa menyadari arti tawaku.  Pokoknya banyak banget keuntungannya... coba cari tahu aja sendiri..." pungkasnya.

Setelah panjang kali lebar cerita A sampai Z  sosok manis bertubuh jangkung itu akhirnya pamit meninggalkan kepenasaran tentang IndiHome padaku...

Penasaran dan tertarik dengan apa yang Heni rekomendasikan akhirnya saya mencari tahu tentang IndiHome ini, biasalah tanya - tanya si Abah Google. Etapi ternyata bukan tiga manfaat yang kutemukan...hmmm lebih banyak dari yang Heni jelaskan.  Baiklah hasil searching nya saya share di blog ini aja biar teman-teman yang belum tau jadi tau juga... Bukankah berbagi itu menyenangkan......? Setuju dong hehe.... maksa.



Ternyata ada lima layanan tambahan lagi hingga layanan IndiHome yang saya temukan. Kelima layanan itu adalah Wifi, selular, digital music, globall cal dan Home automation. Betul-betul delapan layanan dalam satu paket untuk mendukung pekembangan gaya hidup kita. Yuk simak lebih jelasnya....

Internet On Fiber


  • INTERNET CEPAT
    Fiber optik mampu mentransfer data (bandwidth) hingga ratusan Mbps (jauh lebih cepat dibandingkan kabel coax atau copper). Dengan dukungan jaringan fiber optik kecepatan yang ditawarkan oleh IndiHome adalah 10 MBps sampai 100MBps. Khusus tempat-tempat yang belum memiliki jaringan Fiber Optik tetap dapat menikmati layanan internet cepat sampai 5MBps
  • INTERNET STABIL
    Kecepatan fiber optik jauh lebih stabil dibandingkan coax atau copper pada saat dilakukan sharing (akses internet secara bersamaan).
  • INTERNET HANDAL
    Fiber optik lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnet dibandingkan kabel coax atau copper. Sehingga komputer anda menjadi lebih aman.
  • INTERNET CANGGIH
    Fiber optik merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband.








 INTERACTIVE TV

UseeTV Cable merupakan layanan Interactive TV pertama di Indonesia. Layanan TV berbayar (Pay TV) yang memberikan pengalaman baru, Kita tidak hanya sekadar menonton TV, tapi juga dapat memegang kendali seakan kita sutradaranya. Selain memberikan tayangan yang berkualitas, UseeTV Cable juga memberikan berbagai macam fitur yang tidak ada di penyedia layanan kabel lainnya, seperti Pause & Rewind TV, Video on Demand, Video Recorder dan lainnya. Usee TV Cable memiliki beragam Channel pilihan. Saat ini, Channel yang ada sebanyak 99 Channel pilihan, terdiri dari 18 Channel TV Lokal dan 81 Channel TV Internasional. IndiHome Interactive TV, layanan TV Kabel yang seru dan lengkap!


Telepon

Telepon rumah merupakan layanan komunikasi telepon yang memiliki keunggulan biaya nelpon lebih murah dan kualitas suara yang jernih. Paket Telepon Rumah IndiHome menawarkan GRATIS nelpon 1000 menit lokal atau Interlokal per bulan atau sama dengan 17 jam per-bulan yang bisa digunakan baik untuk Lokal maupun Interlokal dengan leluasa tanpa batasan berapa menit yang digunakan untuk Lokal ataupun berapa menit Interlokal dengan total penggunaan 1000 menit per bulan.

Selain layanan telpon rumah, IndiHome juga memiliki layanan fitur telpon tambahan lainnya, yaitu IndiHome Telkomsel Mania yaitu bonus HaloTelkomsel berupa panggil gratis tanpa batas dari telepon rumah ke nomor telkomsel. Ada pula layanan  IndiHome Global Call berupa penawaran harga yang menarik bagi kita yang memiliki kerabat di luar negeri atau sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Nah selain  manfaat itu ternyata masih ada lagi lho seperti yang saya sebutkan di atas.   Okey deh kita bahas juga satu-satu lebih jauh ya...

Akses Internet Wifi secara otomatis (seamless)
Merupakan layanan yang diberikan kepada para pelanggan IndiHome agar selalu bisa terkoneksi dengan murah dan mudah melalui akses internet wifi ke jaringan @wifi.id di seluruh Indonesia secara otomatis (seamless) hanya dengan Rp 10.000 per bulan (pelanggan non IndiHome 50.000 per bulan lho..)  Saat ini ada lebih 100.000 acces point yang tersebar di seluruh Indonesia yang dimiliki oleh Telkom.

Digital Musik
Buat kita yang senang mendengar musik, ada layanan asyik dari IndiHome yaitu layanan  bebas streaming musik selama 12 bulan yang disediakan oleh melon co.id yang mempunyai lebih dari 10 juta lagu.  Pelanggan yang berminat bebas download secara add on. Huhu ga perlu susah-susah lagi kalau mau download lagu.

Home Automation
Nah layanan home automation ini adalah layanan inovatif yang hadir sebagai solusi untuk memudahkan memantau kondisi rumah, mengontrol perangkat rumah serta membantu menghemat penggunaan energi listrik di rumah dari mana dan kapan saja. Pengguna dapat menggunakan live acces dan recorded video dengan proses instalasi yang sangat mudah dengan menggunakan plug &play IP-Cam melalui gadget baik itu andorid atau pun IOS. Keren ya dengan teknologi canggih ini kita dapat memantau rumah dari jauh....

Asyikkan ya ternyata IndiHome itu....  Kabar gembiranya lagi bagi pelanggan baru IndiHome Fiber dengan pilihan paket 10 Mbps ke atas yang bertransaksi melalui IndiHome co.id atau shop.telkom co.id, phone in (nelepon ke 147) atau pun yang pergi langsung ke plasa telkom akan mendapatkan gratis IMC atau IndiHome Movie Card.  Dengan IMC ini kita gratis nonton film-film seru Box Office di Cinema 21, Cinema XXI dan The Premiere dengan nilai saldo perdana Rp 150.000.

Sedangkan untuk kita yang registrasi IndiHome melalui Blanja.com kita akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 50.000 untuk seluruh produk Blanja.com

Ada juga hadiah2 menarik seperti Jalan-jalan ke Eropa gratis melalui pengumpulan poin Society Leader.  

Keterangan lengkap ada di sini

Ternyata pepatah silaturahmi itu membawa berkah betul juga ya... Coba kalau tidak ketemuan sama Heni saya engga bakalan tahu ada layanan keren seperti ini. Internet kan sekarang sudah merupakan keperluan yang sangat penting hampir di setiap keluarga. Layanan internet seperti IndiHome inilah yang memang saat ini kita butuhkan, internet tanpa lelet dalam kondisi cuaca buruk sekalipun.  

Belum lagi layanan televisi kabel dan teleponnya, kita ga perlu ribet lagi karena semua itu terpadu hanya dalam satu layanan saja. Sebuah inovasi dari Telkomsel yang memanjakan kita dan memberikan kenyamanan kepada kita semua......
Baiklah, dengan semua kelebihannya itu kayaknya rugi ya kalau kita tidak menjadi pelanggannya. ^_^

27 komentar :

  1. Balasan
    1. Iya Mak... mudah2an sdh ada jaringan fiber optik niih di tempat ku ^_^

      Hapus
  2. Boleh juga nih menjadi alternatif. Soalnya tayangan di TV sekarang banyak yang tidak mendidik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa milih-milih chanel yg bagus ^_^

      Hapus
  3. Aku belum pernah pake ini...tapi kayaknya bisa dicoba secara lumayan ya harganya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan apalagi klo 12 bulan lgs hemat banget...

      Hapus
  4. aku baru pake indihome, tapi kelemahanya kalo wifi mati tvnya mati juga wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitukah ? Wifi nya jangan dimatiin aja hehe...

      Hapus
  5. Per bulan bayar berapa untuk semuanya Mbak?

    Tapi Mba, kalau listrik mati tetep ikut mati juga kan ya internetnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sdh dibalas di grup ya Mak.... Maafkeun ngeblognya kudu shubuh atau dini hari .... blm pake IndiHome siih...^_^

      Hapus
  6. saya belum pake IH, walopun mulai lirak-lirik hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mak.. lg nyari inpoh yg banyak...tp kayaknya rekomended sih ^^

      Hapus
  7. IH itu kena berapa ka perbulannya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung sih Mak adaa beberapa pilihan... lengkapnya datangnya aja lgs ke Telkom Plaza sambil ngecek di tpt kita sdh ada jaringan fiber optiknya belum ...^_^ etapi kalo paket setahun itu dijamin sangat murah deh ^_^

      Hapus
  8. Sama-sama Mas....senang kalau bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  9. fiber optik dari telkom ini menarik, sayangnya blm bisa menjangkau semua daerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. Di Cimahi belum banyak ya....

    BalasHapus
  11. Asyik ya mba ada hadiahnya...saya juga pake layanan seperti ini tapi bkan dr Indihome kadang kalo cuaca hujan kadang mati :(

    BalasHapus
  12. bisa nonton liga inggris juga ya mba, jadi pengen deh ^_^

    BalasHapus
  13. Nah fitur film box officenya yang menggoda hehehe :) Kalo ke bioskop sekali nonton aja minimal bayar 25 ribu, belum jajan sama transportnya *lho curhat*

    BalasHapus
  14. Keren. Informasinya datang ke rumah pula ya Mak :)

    Btw, tivinya harus tivi modern berarti ya ... yang mensupport layanan ini. Kayaknya tivi di rumah gak bisa deh .... tivi lama soalnya

    BalasHapus
  15. Pengen nyobain si tapi sayang belum masuk ke tempat saya, kalah sama first media & kemaren masuk lagi myrepublic

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^