**/ Cerita Ida : Perawatan Kulit Cantik Nan Sehat Ala DF Clinic

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

25 Jun 2015

Perawatan Kulit Cantik Nan Sehat Ala DF Clinic

Siapa sih yang tak ingin cantik, semua orang tentu ingin kelihatan cantik.  Berbagai cara dilakukan oleh setiap orang agar terlihat cantik.  Sayangnya banyak yang ingin cantik dengan cara yang asal saja, asal kelihatan cantik, asal kulit putih dengan cara instant tanpa menggunakan akal sehatnya.  Cantik yang mungkin oleh sebagian besar orang diidentikan dengan kulit wajah yang putih mulus membuat orang - orang berlomba memutihkan wajahnya dengan berbagai cara.  Membeli krim wajah yang dijual bebas dipasaran, tanpa tahu asal-usul bebet-bobotnya... (kayak nyari jodoh aja bahasanya hihi..)

Berbicara tentang perawatan kulit wajah, dua pekan lalu saya bersama teman-teman blogger sempet rame-rame  mengunjungi sebuah klinik perawatan kulit di daerah Sukajadi, tepatnya Jalan Lemah Neundeut no 10 Bandung. DF Clinic namanya, tapi yang terpampang di depan gedung megah berlantai empat ini  tulisannya DF Centre ya.... 

Sebetulnya saya sudah tidak asing dengan DF clinic ini, karena ada salah satu pegawai saya yang anaknya kerja di DF tepatnya di pabrik racikan obatnya, wajah pegawai saya itu kinclong deh.. kebetulan juga wajah putih, meski sudah keliatan berumur karena memang usianya hampir lima puluh tahunan, tapi bersih dan segar tidak ada flek-flek hitamnya, selidik punya selidik dia menggunakan krim wajah dan perawatan lainnya dari DF yang ia dapatkan secara gratis dari anaknya. Saya juga akhirnya menggunakan pembersih wajah, toner, serta krim siang dan malam dari DF ini...alhamdulillah cocok.

Gedung DF Clinic Jl. Lemah Neundeut No 10 Setrasari Bandung

Siapa sangka kalau akhirnya saya bisa juga mendapat perawatan dari DF, mencoba treatment Micro Dermabrasi yaitu perawatan menghilangkan sel kulit mati dan penyumbat pori dengan teknik abrasi alias pengelupasan kulit. Usai di treatment ini perasaan kulit jadi bersih deh. Si sulung juga bilang "Iya..kulit wajah umi jadi beda...asa lebih cerah deh.." ehmm seneng atuh si Umi hehe... Iya betul, saya akhirnya ngambil treatment ini beberapa hari setelah ngobrol bareng di DF.  Jadi penasaran soalnya, eh percaya deh...setelah nyoba sekali jadi ketagihan.....

dr Sherley dan Kang Rhenza lagi memberi keterangan

Waktu kami ke sana kami bertemu dan ngobrol bareng dengan  salah satu dokter yang praktek di sana.  Namanya dolter Sherley, kulitnya putih bersih dan segar, ya iyalah masa dokter kulit yang menangani perawatan kulit wajahnya kusam hehe. Yang menarik dokter Sherley ini langsung bisa menebak 'kesalahan' pola hidup kita, cukup dengan memandang wajah kita beberapa detik.  Dengan gayanya yang ringan dan kocak dr Sherley langsung menembak kita dengan kata-kata "Lu jangan setresan ya...", "Lu kurang minum.." "Lu kurang tidur deh...".  Tapi dengan gayanya itu membuat kita nggak canggung dan enak untuk berkonsultasi.

Doctor First

DF Clinic berawal dari niat luhur sang owner bernama dokter David, yang tak ingin kisah mamanya teralami oleh orang lain.  Ceritanya mamanya dokter David  ditransplantasi silikon wajahnya tapinya hasilnya malah mengecewakan, bukan wajah cantik yang di dapat, tapi wajahnya jadi ga puguh, kayak bengkak-bengkak gitu....dokter David tak ingin kejadian yang dialaminya terulang, ia yang saat itu sedang kuliah kedokteran bertekad untuk memperdalam ilmunya di bidang kecantikan dan kelak ingin membuat kllinik perawatan wajah yang kredibel dan bertanggung jawab.

Pada akhirnya setelah lulus kuliah dr David berhasil merintis sebuah klinik perawatan, yang ia beri nama DF Clinic, berasal dari kata Doctor First sesuai dengan cita-cita dan niat luhurnya membuat klinik perawatan yang kredibel dan bertanggung jawab.   Df Clinic tumbuh menjadi sebuah klinik perawatan berkonsep Aesthetic & Anti Aging Clinic terpadu dengan konsep pelayanan "One Stop Service".  DF clinic memiliki hampir semua jenis perawatan dan pelayanan secara menyeluruh mulai dari rambut dan kepala, wajah, badan, spa,  rekonstruksi, laser dan anti aging.

DF Clinic ini didukung oleh Tim Dokter spesialis yang ahli dan profesional di bidangnya seperti spesialis Orto, spesialis bedah mulut untuk Dental, spesialis rehab medic untuk medical spa. Dengan American Board Certified untuk esthetika dan anti aging.

Jadi jangan harap kita datang ke DF terus langsung minta treatament tertentu, ternyata di DF tidak bisa langsung seperti itu.  Facial yg di salon kecantikan lain bisa langsung, di DF harus melalui konsultasi dokter dulu.  Harus ada diagnosa dari dokter setelah itu dirujuk facial apa yang cocok untuk wajah kita.

Credit : Erry...  Teman - teman lagi menguji usia tubuh...sesuaikan dengan umur biologis kita?

Produk Kosmetik dan Obat yang Aman

Nah bagi teman yang suka pake krim malam, krim siang yang ada whiteningnya karena kulitnya ingin putih atau menggunakan kosmetik sembarang tanpa ada rekomendasi dokter, hati-hati lho...karena menurut Kang Rhenza sang General Manager DF yang sore itu bersama dr Sherley menemani kami, 80% produk yang beredar di pasaran sengaja dibuat agar membuat konsumen ketergantungan. Kalau kita berhenti menggunakan produknya akan berefek jelek ke wajah kita seperti timbulnya flek hitam dan sebagainya.  Bahkan untuk jangka panjang bisa menimbulkan kanker kulit...hiiiy...Nah lho.... hati-hati ya.... Kebanyakan produk kosmetik itu mengandung steroid yang dalam jumlah tertentu merupakan obat bagi kita, tetapi kalau kebanyakan atau tidak di bawah pengawasan dokter akan menjadi racun bagi kita.

Nah di DF Clinic ini beda, memang ada juga produk yang mengandung steroid tapi semua di bawah pengawasan dokter yang sudah mendiagnosis kulit wajah kita, jadi masing-masing orang akan mendapatkan produk yang berbeda disesuaikan dengan kondisi wajah kita. O ya DF Clinic ini punya pabrik sendiri jadi kualitas produknya sangat terkontrol, etapi ada juga beberapa produk yang bersifat obat diimport dari Kanada dan Australia.

Salah satu ruang tunggu di DF yang luas dan nyaman

credit: architia.architecture.com  ruang terapi DF

7 Layanan Unggulan Tratment Di DF Clinic

Nah lalu apa aja sih yang menjadi unggulan di DF ini....?  Ternyata ada tujuh unggulan treatmen di DF yaitu :
* Hair Expertyaitu program pertumbuhan rambut termasuk pertumbuhan alis dan bulu mata.  Khusus untuk rambut ada garansi kebotakan 3 bulan. Ada perjanjian di atas kertas bila 6 bulan tidak berhasil uang kembali.
* Facelift
Terapi ini berguna untuk mengencangkan kulit wajah dengan berbagai varian
*Perbaikan volume botoks dan filler
*Terapi untuk alergi
*Perbaikan bekas luka /scar
*Anti aging medicine
*Stemcell
*Clinic

Selain tujuh unggulan di atas, kita bisa mendapatkan pelayanan delivery order untuk produk kosmetik yang kita pesan. Tentu saja produk-produk yang dipesan ini yang tidak memerlukan resep dokter seperti sabun cuci muka, toner, sunblock, krim siang dan malam.  Selain itu keistimewaan lainnya adalah adanya baby spa.  Sementara emaknya di treatment anakpun bisa menikmati pelayanan menyenangkan di sini berupa yoga, swim dan massage....asyiik kan ? Tentu untuk ini ada budget yang harus kita siapkan hehe...

Bagaimana dengan harganya?  Jangan khawatir meskipun lebih dari 30% pelanggannya adalah selebritis tapi bagi kita yang uangnya tidak terlalu berlebih, di DF bisa lho disesuaikan, kita tinggal menyebut budget yang kita sediakan untuk perawatan kepada dokternya, nanti perawatan bisa disesuaikan dengan budget kita.

Keren ya DF, sayangnya ga punya cabang lain, jadi agak jauh dari rumah, tapi untuk kulit cantik dan sehat harus mau berkorban agak jauh deh kayaknya hehe... tadinya saya juga pengen ngajak suami untuk treatment di sini tapi sayang semua terapisnya perempuan...kalau saya ga mau dong wajah suami dielus - elus perempuan lain haha....Jadi kayaknya keren juga kalau ada terapis laki-laki khusus buat yang ingin dilayani terapis laki-laki.

Ok deh... segitu dulu ceritaku... pengalaman mengyasikkan di treatment di DF Clinic... Yuuk dicoba dijamin nanti ketagihan deh hihi....

13 komentar :

  1. Ayo teh kasih lliat hasil before and after terapi Microdemabrasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha malu ah.... harus rutin juga niih sepertinya :D

      Hapus
  2. Ah, pengen nyoba. Penasaran sama harganya, mihil kayaknya setara dengan pelayanan dan hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...lumayan juga memang sebanding sama pelayanan dan hasil. Tapi kalau ada budget bisa juga disesuaikan kok.... kan ada yg premium ada yg reguler juga ^_^

      Hapus
  3. pengen liat hasilnya giman mbak liatin donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ga buat foto before and afternya niih mba ^_^

      Hapus
  4. aaihh ummi tambah kinclong, yaaa...senangnya bisa perawatan di df clinic

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... jadi malu, dirimu mah kulitnya sudah kinclong deh ^_^

      Hapus
  5. yuk makin rajin MD nya biar tambah kinclong

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. wah ini pengalaman pribadi ya....?

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^