**/ Cerita Ida : Cetaphil Gentle Skin Cleanser Membersihkan dan Melembutkan

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Jun 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Membersihkan dan Melembutkan

Sudah lama saya menggunakan sabun pembersih wajah dari sebuah Klinik Skin Care, sudah lebih dari setahun kalau tidak salah.  Cocok aja sih, hanya sayang klinik itu cukup jauh dari rumah, sementara orang yang saya titipin sudah tidak bekerja lagi di sana. Jadinya sudah hampir seminggu saya tidak memakai pembersih wajah.  Sempat mencoba juga sih produk sabun pembersih dari herbal tapi tidak cocok malah membuat kulit wajah seperti ada kelupasan, jadinya saya hentikan saja penggunaannya.



Dasar rejeki emak sholehah (ngaku-ngaku.sholihah ..hihi...)  saya dapat kiriman  Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk dicoba, sempet diingatkan suami agar hati-hati karena takut dijadikan kelinci percobaan. Namun setelah tanya sana-sini termasuk searching di dunia maya ternyata produk ini sudah lama dikembangkan yaitu sejak tahun 1947, sudah diuji secara klinis  dan sedang ngehits karena banyak yang ngereview.

Akhirnya setelah yakin, saya jadi berani mencobanya, alhamdulillah kurang lebih dua minggu menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, saya merasa cocok.  Yup, pertama memakainya sempat merasa heran juga karena ternyata tidak wangi dan tidak berbusa tetapi ternyata itu justru bagus karena berarti produk ini tidak mengandung deterjen, tidak berbau juga bagus berarti tidak ada campuran parfum.

Cetaphil ini memang beda, membuat kulit lembut membersihkan tanpa merusak struktur alami kulit, produk ini memang sangat lembut saking lembutnya ternyata aman dipakai untuk bayi.  Selain itu juga penggunaannya cukup praktis tanpa ribet, cocok deh buat yang gak suka dibuat ribet untuk urusan ini seperti saya tentu saja hahaha....  Mengapa bisa dibilang praktis ? Ya berbeda dengan sabun yang lainnya ternyata Cetaphil bisa digunakan juga tanpa air.  Jadi ada dua cara menggunakannya yaitu dengan air dan tanpa air.

Tidak lengket di tangan,tidak berbau dan tidak berbusa

Menggunakan Air
Tuangkan sedikit Cetaphil Gentle Skin Cleanser di tangan kemudian dioleskan merata di wajah, pijat dengan lembut bilaslah dengan air.  Tidak memerlukan banyak air ternyata karena cepat terasa bersih.

Tanpa Air
Tuangkan sedikit Cetaphil Gentle Skin Cleanser di tangan kemudian oleskan ke seluruh wajah secara merata, pijat dengan lembut bersihkan dengan kain lembab atau kapas.

Jadi setelah menggunakannya selama hampir dua minggu yang membuat diriku jatuh cinta pada produk ini, ada beberapa kelebihan dari Cetaphil yang bisa saya rasakan yaitu:


Di samping kelebihannya, ada kekurangannya juga ternyata yaitu harganya yang relatif lebih mahal dari produk sejenis.  Untuk ukuran 125 ml harganya sekitar seratus ribuan.  Sebetulnya kalau dilihat dari fungsinya yang bisa menjadi pelembab relatif cukup murah sih karena multi fungsi.  Selain itu kekurangannya adalah tempat pembelian yang lebih terbatas dibanding produk sejenis merek lain. Produk ini hanya bisa dibeli di beberapa tempat saja yaitu Guardian, Kem Chicks, The Food Hall dan Century dan di beberapa toko online.



Tujuh kandungan utama yang ada dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memang membuat produk ini menjadi produk yang wajib untuk digunakan.  Karena selain sebagai pembersih terdapat juga pelembab karena ada stearil alkohol dengan sifatnya yang emolien alias mengurangi kekeringan yang membantu melembabkan kulit.

Bentuknya yang mungil dan nyaman juga menjadi kelebihan produk ini karena cocok untuk disimpan di tas dan bisa di bawa kemana kita pergi.  Dimana pun kita bisa menggunakan produk ini karena cara menggunakannya yang tidak ribet.  Sepertinya melihat manfaat serta hasil yang diperoleh setelah menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser selama kurang lebih dua minggu, saya jadi ingin terus menggunakan produk ini... :) Yuuk ah, untuk hasil lebih baik sepertinya produk ini layak untuk dicoba :)

Kalau ingin mendapat produk ini lebih jelas, serta produk Cetaphil lainnya untuk perawatan wajah kita, bisa mampir ke website resminya, bisa juga berlangganan news mereka. Atau bisa juga gabung di Cetaphil Indonesia di medsos nya yaitu :
Facebook Cetaphil® Indonesia,
follow Twitter @cetaphil_id, dan  Instagram@Cetaphil_id serta jangan lupa subcribe youtube nya, di sana kita bisa melihat banyak kiat perawatan kulit yang bermanfaat.

3 komentar :

  1. Suka juga ya sama Cetaphil? Sama dunk..

    BalasHapus
  2. setuju, cetaphil ini praktis bgt :)

    BalasHapus
  3. Saya baru nyoba dan langsung jatuh hati mba. Biasanya males nyoba skin cleanser baru, takut nggak cocok

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^