**/ Cerita Ida : Mengenal Lebih Dekat April Hamsa dan Blog Keluarga Hamsa

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

16 Jun 2016

Mengenal Lebih Dekat April Hamsa dan Blog Keluarga Hamsa


April Hamsa, sosok inilah pemenang arisan link kelompok 1 kali ini.  Beruntungnya ikut arisan link, bisa kenal lebih dalam dengan ibu-ibu hebat.  Salah satunya ya April Hamsa, memiliki dua putra-putri yang masih imut, tapi bisa tetap aktif ngeblog.  Tetap aktif di dunia kepenulisan. Lha saya, usia segitu ngga adalah kepikiran membuat blog, tau juga enggak hehe..

April Hamsa memiliki hobi menulis sejak kecil. Saat masih menjadi mahasiswa ia aktif di Pers Mahasiswa, bahkan sempat jadi Pemimpin Redaksi.  Sempat jadi Kontributor di Majalah KIDS PKPU, Anggota Forum Lingkar Pena dan menjadi salah seorang pendiri FLP Kids Surabaya, sebuah wadah untuk anak-anak yang menyenangi dunia tulis menulis. April yang bercita-cita menjadi jurnalis sempat juga bekerja di sebuah perusahaan IT sebagai Corporate Journalist. Kini ia aktif menjadi Content Writer di sebuah web kesehatan ibu dan anak yaitu rumpibayi.com



Mulai aktif ngeblog tahun 2005 an zaman Multiply sedang jaya-jayanya dulu.  Setelah Multiply ditutup ia dengan dibantu suaminya membuat blog dengan berdomain sendiri yaitu keluargahamsa,com.  Nama Hamsa ia ambil dari paduan nama panggilan ia dan suaminya yaitu Ilham dan Sari.  Sebetulnya April sempat membuat beberapa blog lain, namun karena kesibukannya akhirnya ia fokus di keluargahamsa.com ini.

Memasuki blog keluargahamsa.com ini kita akan disambut dengan suasana bernuansa putih yang simple, minimalis tapi tetap menarik dan cantik.  Dengan header foto diri beserta keluarganya memang cocok dengan nama domainnya.  Menisbatkan diri sebagai blog parenting dan lifestyle, blog keluargahamsa.com banyak bercerita tentang parenting, kesehatan, keluarga, traveling dan lainnya.

Tulisan dengan label others mengambil porsi terbanyak dengan 27 tulisan, kemudian family dengan 24, lalu  review dan contest 23 tulisan diikuti events dengan 14 tulisan dan travelling dengan 11 tulisan selebihnya ada food, restaurant review dan lain sebagainya.

Dari tulisannya saya melihat April Hamsa orangnya cukup details, pintar juga pastinya karena ia mampu merekam banyak hal dalam satu events.  Memiliki dua anak kecil ternyata tidak menghambatnya untuk aktif ikut serta dalam berbagai events blogger... keren yak.  Tentu saja ia memiliki kiat khusus bagaimana menghandle semuanya agar bisa tetap memperhatikan anaknya secara maksimal karena ia begitu peduli dengan merekam tumbuh kembang kedua putra-putrinya dalam tulisannya.  Nama panggilan Maxy untuk putra sulungnya adalah sebuah doa agar ia bisa tumbuh kembang dengan maksimal,

Karena labels di blognya keluargahamsa ini berfungsi sebagai menu, ada baiknya sedikit dibuat lebih simple.  Seperti food, resep, restaurant review bisa jadi satu label jadi kuliner, hihi.. sok nasehatin blognya sendiri masih acak-acakan.  Gak apa-apa ya, penonton memang seperti itu, pandai mengkritisi pas dianya sendiri terjun mah mungkin lebih parah lagi hehe....

Secara umum blog keluargahamsa.com adalah blog yang terpelihara dengan baik dengan alexa keren di rank 210 ribuan. DA dan PA nya juga keren  di angka 24 dan 34 .(ihiks nangis deh kalau inget DA ku yang terjun bebas meluncur drastis 8 pint lebih *jadicurcol hehe)

Itulah sosok blogger kita kali ini, dari April ini saya belajar tentang bagaimana bisa istiqomah di dunia yang menjadi passion kita, fokus dan rajin ikut events hehe... Insya Allah kalau kita fokus, kita akan berhasil di bidang kita.

Bagi yang  ingin kenal lebih lanjut dengan Mba April sila mampir di www.keluargahamsa.com, atau bisa ke medsosnya Twitter saya: @april_hamsa, IG: @april.hamsa dan fesbuknya April Hamsa.






16 komentar :

  1. Angkanya cantik semua ya. Lama nggak ngeblog angka punyaku gendut2

    BalasHapus
  2. wah unik nama blognya, nama gabungan ya :)
    jd mulai deh saya baperr.. :D

    BalasHapus
  3. iya mba setuju. Kalau lihat laporan event di blog Mba April detail dan komplit. Hihii.. ketauan suka intip2 laporan event dari blog Mba April... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... iya komplit banget, bisa jadi referensi :)

      Hapus
  4. Sebenarnya saya gak jago nulis, tapi saya suka reportase krn kebiasaan dr kerjaan yg dulu kali ya mbak? :))
    Btw terima kasih sarannya, yg makanan itu emang sengaja saya bagi2 gtu dgn harapan ada yg kasi job review restoran aaaamiiiin hahaha

    BalasHapus
  5. Duh ngomongin alexa sama DA aku juga jadi prihatin sama alexaku yang makin menggendut. Pengen balik lagi ke angka 200ribuan tapi susah banget. Salut buat Mbak April dalam maintenance blognya.

    BalasHapus
  6. Waaah.... ceritanya menginspirasi. Salam blogger ya!

    BalasHapus
  7. Dulu pernah punya multiply juga, tapi isinya alay. Jadi cuek aja pas ngilang hehehhe. Btw baru ngeh kalo Hamsa itu gabungan nama April dan suaminya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah untung bisa cuek gitu, karena isinya alay ya hihi.... kalau saya malah banyaknya tentang tumbuh kembang anak jadi asa lebar pas ngilang teh hehe...

      Hapus
  8. ternyata Mba April udah sejak dulu mengenal dunia blogging yah Mba :)
    baru tahu juga ternyata HAMSA itu gabungan dari nama Mba April dan suami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sudah zaman dulu ternyata hehe... saya juga baru tahu pas mau nulis ini mba :)

      Hapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^