**/ Cerita Ida : 5 Dompet Dalam Satu Tas, Efektivitas atau Malas ? :)

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

19 Jul 2016

5 Dompet Dalam Satu Tas, Efektivitas atau Malas ? :)

Kembali saya harus buka-bukaan isi tas, kali ini karena tema ODOP hari ketujuh tentang isi tas.  Duh sebetulnya malu buka-bukaan isi tas tapi ya sudahlah ga ada yang terlalu privacy juga.  Isi tas saya dari waktu ke waktu memang berubah.  Dulu zaman anak-anak kecil pastinya penuh dengan perlengkapan untuk anak-anak ya, mulai dari baju cadangan, diapers, makanan sampai mainannya.

Sekarang anak-anak sudah besar, otomatis tas saya hanya untuk keperluan pribadi saya saja.  Seperti yang sudah pernah saya tulis dulu, saya memang penyuka tas besar.  Mengapa ? Tentu saja agar muat cukup banyak barang.  Terlebih makin berumur saya makin cuek keurusan tas, jarang ganti-ganti tas karena suka jadi bingung, pasti ada yang ketinggalan karena masih disimpan di tas yang lain.  Jadinya  saya ga suka ganti-ganti tas.



Efeknya kemana saya pergi yang saya bawa pastinya sama saja mulai dari ke pengajian, rapat, ke sekolah anak sampai arisan ya yang dibawa itu-itu saja.  Kadang ga efektif juga, karena ke arisan saja harus bawa macam-macam seperti mau ke acara undangan review produk hehe...

Sebetulnya tinggal mengeluarkan satu atau dua dompet untuk acara tertentu, karena saya sudah mengaturnya sedemikian rupa.  Tapi suka kelupaan memasukkannya lagi untuk acara lain yang membutuhkan dompet itu, akhirnya saya memutuskan untuk tidak mengeluarkannya.  Kalau dulu malam-malam masih sempat nyiapin tas buat acara besok misalnya, sekarang saya ambil praktisnya saja hehe, jadi acara nyiapin tas saya hapus di list kegiatan saya.

Saya sudah membagi-bagi isi tas dalam beberapa dompet, yaitu dompet pink, dompet hitam, dompet putih dan dompet batik dan sebuah dompet mungil.  Selebihnya di luar itu ada hape berkah ngeblog kesayangan saya,  Hisense Pureshot Plus yang cukup mumpuni untuk acara jeprat-jepret di acara blogger, kipas, buku notes dan kalau ke pengajian ditambah buku catatan pengajian plus beberapa buku referensi.

Oya masing-masing dompet sudah saya isi dengan barang yang sudah saya kelompokkan sedemikian rupa sesuai fungsinya :)  Isi masing-masing dompet itu adalah :

Dompet pink :
Isi dompet pink adalah untuk keperluan menyimpan bedak dan body lotion, dulu waktu masih jualan nano spray suka bawa nano spray tapi sudah lama saya tidak memakainya dan tidak menjualnya akhirnya kusimpan saja benda itu di lemari. Kadang juga kalau acaranya lama, alas bedak yang berfungsi untuk sunblock saya bawa juga.

Dompet hitam:
Isi dompet hitam adalah dompet biasa, tempat menyimpan uang, ATM,SIM dan kartu identitas lainnya.  Ada juga foto keluarga terselip di dalamnya selama beberapa tahun ini.

Dompet putih:
Ini berisi alat-alat kerja saya seperti ballpoint beberapa buah, power bank 2 buah kadang sampai 3, USB, modem dan kabel data/kabel charger.

Dompet batik
Dompet ini cukup besar isinya sih uang juga, tapi fungsi uang ini berbeda dengan uang yang di dompet hitam.  Selain itu ada beberapa bukti transaksi bank dan jual beli di dalamnya.

Dompet mungil
Isi dompet ini uang recehan yang kadang memang saya perlukan.

Ya mungkin itu saja isi tas saya yang lumayan besar ini.  Tas yang cocok banget buat saya yang serba praktis (atau malas ya. hahaha..).  Tapi saya senang banget kalau bawa seabreg isi tas ini, jadi tambah pede aja karena segala ada.  Ga berat kok, semuanya serba ringan, kecuali kalau pengajian, ada hari tertentu yang harus bawa buku tebel-tebel... :)

Itu saja, menurut saya gak berat karena saya suka membawa itu semua :)

6 komentar :

  1. Penasaran... sebesar apa sih tasnya😀

    BalasHapus
  2. Isinya dimasukkan dompet semua ya, macam-macam juga tuh warnanya :)

    BalasHapus
  3. wah banyak banget ya mbak isi tasnya, aku juga suka bawa tas besar, tapi karena punya bayi jadi isi tasnya keperluan bayi, punyaku paling cuma dompet >_<

    BalasHapus
  4. Waah banyak dompeet! ide yang bagus mbak. Jadi tas lebih rapi ya dan mudah kalau mencari sesuatu.

    www.talkativetya.com

    BalasHapus
  5. wih keren di dalam tas bunda ada hp berkah ngeblog. :))

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^