**/ Cerita Ida : Bekal Masa Depan Chil-Go Bukti Peduli Masa Depan Si Kecil

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

3 Agu 2016

Bekal Masa Depan Chil-Go Bukti Peduli Masa Depan Si Kecil


"Maghfira enggak diajarin jadi penulis juga Mi ? Mama Ayes temanku bertanya.

"Ya, saya perkenalkan juga sih dengan dunia tulis menulis, tapi saya belum melihat minat dan bakatnya ke sana.  Mungkin juga belum keliatan, tapi seingat saya sih dulu Azizah dan Fathiya seumuran itu sudah mulai kelihatan senang nulis, Kalau Maghfira sih belum" Jawabku agak panjang sambil mengingat-ingat masa kecil Kak Azizah dan Teh Fathiya.


"Tapi tidak semua anak bisa disamakan sih...mereka kan unik, satu sama lain berbeda" Saya menambahkan.


Yup,  memang anak-anak itu tidak sama ya, masing-masing membawa minat dan bakat yang berbeda-beda.  Sebagai ibu dari lima anak, yang tiga diantaranya sudah menginjak remaja memahami betul itu.  Si sulung dan si tengah ketika SD sudah bisa menulis dan menerbitkan beberapa buku, tapi anak kedua, keempat dan kelima belum keliatan minat ke arah itu.  Padahal mereka berada di lingkungan rumah yang sama, yang selalu melihat uminya menulis.



Saya semakin paham tentang kecerdasan anak yang berbeda, setelah mengikuti beberapa sessi parenting.  Saya jadi tahu tentang kecerdasan majemuk yang pertama kali dikenalkan oleh Howard Gardner.  Intinya semua anak itu cerdas, tidak ada yang bodoh, hanya saja kecerdasannya yang berbeda-beda.  Jadi jangan menilai kecerdasan anak itu hanya dari satu sisi saja, karena tiap anak memiliki kecerdasan majemuk, tinggal kita perhatikan saja, mereka itu menonjol di kecerdasan yang mana.

Kenapa saya berbicara tentang kecerdasan majemuk ya...? 



Jadi begini, tanggal 22 Juli 2016 yang lalu saya mendapat mention dari akun instagramnya Mba Gisela Anastasia, intinya sih mba seleb ini  memberikan tantangan kepada saya dan beberapa teman untuk ikut dalam Program Bekal Masa Depan Chil-Go yang berhadiah utama asuransi dana pendidikan senilai Rp 3 Milyar....Wow., hadiahnya membuat saya ngiler dong...  "Saya harus ikut.." Spontan, tekad saya waktu itu.


Dan... setelah saya masuk ke websitenya Morinaga saya jadi tahu kalau Morinaga itu selain konsen kepada nutrisi si kecil, melalui rangkaian produknya yang memang mempunyai kualitas terbaik,  ternyata Morinaga konsen juga buat pendidikan si kecil dengan menyiapkan hadiah tabungan pendidikan buat si kecil. 


Tahu dong kalau Morinaga itu adalah salah satu produk dari Kalbe Nutritional yaitu perusahaan yang berkomitmen memproduksi produk-produk nutrisi berkualitas terbaik.  Nah Kalbe ini bekerjasama dengan Morinaga Jepang memproduksi Morinaga Chil-Go yaitu susu cair pertumbuhan anak 1-12 tahun yang membantu membentuk generasi platinum yang sehat dan cerdas.



Kembali lagi ke Program Bekal Masa Depan Chil-Go ya,  setelah membaca lebih jauh di websitenya, dalam program itu kita sebagai orang tua ditantang untuk membuat permainan sekreatif mungkin yang dapat menstimulasi delapan kecerdasan majemuk anak.  


Itulah mengapa saya membahas tentang kecerdasan majemuk.  Ternyata Morinaga memiliki kepedulian yang besar untuk menstimulasi kecerdasan majemuk ini melalui perlombaan keren yang diadakannya, sekaligus mengedukasi para orang tua agar memahami dan peduli pada kecerdasan majemuk buah hatinya.




Tengok saja di websitenya ternyata di sana dibahas secara detil lho tentang kecerdasan majemuk ini.  Di website ini kita jadi tahu ciri-ciri masing-masing kecerdasan dan bagaimana menstimulasinya, bahkan bagaimana mengidentifikasi kecerdasan si kecil pun di website ini tersedia lho, asyik kan...?


Setiap Anak adalah Bintang 

Memahami tentang kecerdasan majemuk ini membuat kita sebagai orang tua sudah semestinya menyadari bahwa setiap anak itu berbeda dan unik.  Semua anak memiliki kecerdasan tersendiri, tinggal kita sebagai orang tua mengawasi dan mengamati kecerdasan manakan yang menonjol dalam diri anak kita.

Mungkin dulu kita menganggap anak yang jago matematika atau hitung menghitung itu pintar dan yang kurang paham matematika itu bodoh.  Ternyata itu pemahaman yang salah dan harus segera kita hapus dalam pikiran para orang tua.  Mungkin di satu sisi anak kita lemah, tetapi di sisi lain menonjol, jadi tugas kitalah untuk menemukan mutiara yang harus diasah itu agar berkilau dan memiliki nilai yang tinggi.

Dengan memahami di sisi mana kecerdasan anak kita menonjolnya kita akan terhindar dari memaksakan mengajarkan berenang kepada burung dan mengajarkan terbang kepada ikan karena itu tidak akan menghasilkan sesuatu yang optimal, atau bahkan akan menurunkan potensi yang dimilikinya.

Program Bekal Masa Depan Chil Go

Program ini program yang sangat menarik dan sangat bermanfaat untuk para orang tua dan buah hatinya.  Melalui program ini kita dapat mengasah potensi yang dimiliki si kecil selain tentu saja memunculkan potensi yang belum tergali dari buah hati kita.

Selain menggali potensi dan mengasahnya hingga optimal ada hal lain yang tak kalah pentingnya yang harus kita persiapkan.  Apakah itu ? Yup, tentu saja dana untuk masa depan si kecil.  Karena tanpa ada persiapan dana yang baik, akan cukup sulit bagi si kecil untuk menggapai cita-citanya.

Bekal Masa Depan Chil Go dengan hadiahnya yang menggiurkan membantu kita untuk menyiapkan sang dana melalui hadiahnya yang aduhai.  Makanya program ini penting sekali para orang tua ikuti sebagai wujud kepedulian kita pada tumbuh kembang si kecil dan masa depannya.

Hasil karya Maghfira
Saya juga ikut berpartisipasi dalam lomba ini, permainan apa yang saya ikutkan dalam program ini? Karena selama ini Maghfira sudah cukup telaten membuat banyak kerajinan tangan, saya pikir ada hal lain yang harus saya coba munculkan potensi lainnya.  Untuk itu saya membuat permainan yang saya namakan Bowling Matematika. Pin bowlingnya saya menggunakan bekas botol Chil Go.



Idenya terinspirasi dari permainan bowling, namun saya menambahkan emoticon di setiap pin bowling itu ini untuk mengajarkan tentang emosi.  Selain emotico marah, senang, sedih, kecewa dan lainnya saya tambahkan angka, kemudian pin-pin yang terjatuh akan dijumlahkan angkanya.  Bukan saja penambahan ada juga angka minusnya yang akan mengurangi jumlah.  Pemenangnya adalah yang memiliki jumlah nilai yang tertinggi.


Alat yang dibutuhkan :

10  Buah botol bekas susu Chil go
 1   Buah spidol permanent  
 1   Buah bola ukuran sedang
 1   Pinsil dan kertas untuk mencatat skor

Cara Membuat :
Buka bungkus 10 botol bekas kemudian cuci sampai bersih dan keringkan.
Setelah kering, gunakan spidol untuk memberikan emotikon dan nilai di tiap botolnya.





Cara bermain :


Seperti permainan bowling biasa, tetapi botol yang terjatuh kita jumlah atau kurangi utuk yang bertanda (-).  Lakukan bergantian masing-masing anak satu kali lempar.  Pemain yang memiliki nilai paling besar itulah pemenangnya.

Permainan ini akan melatih sportivitas siap menang dan kalah, melatih kecerdasan matematis logis, memahami emosi/perasaan juga fokus terhadap target yang akan kita bidik.

Itu adalah permainan yang sudah saya coba buat untuk Maghfira, semoga bermanfaat juga untuk yang lain ya...  Tertarik untuk mengikuti Bekal Masa Depan Chil Go ?  Yuuk ikut yuk :)


Langkah Mengikuti Bekal Masa Depan Chil Go






Langkah untuk berpartisipasi di program Bekal Masa Depan Chil Go ini adalah pertama dengan membeli 6 botol Chil-Go yang bisa kita beli secara online atau pun off line.  Kalau saya sih beli secara off line saja, di Indomart dekat rumah.  Setelah itu saya download formulir yang disediakan, formulir yang sudah saya isi beserta struk pembelian pun segera saya kirimkan ke alamat yang tertera di website bekalmasadepan.com.  

Selanjutnya kita akan mendapatkan email atau sms yang berisi kode unik yang kita gunakan untuk mengunggah ide permainan yang kita miliki.  Setelah kita bisa login dan memasukkan kode unik milik kita maka kita tuliskan ide permainan kita, upload foto dan videonya.  Selesai deh.., gampang ya, kemudian kita akan mendapat email dari admin yang memberitahukan bahwa ide kita sedang diverfikasi dalam waktu tak lebih dari 2 x 24 jam.  Saya lagi menunggu verifikasinya nih paling lambat besok saya sudah mendapatkan jawabannya.  Agak telat masukkin idenya karena memang sedang banyak kerjaan hehe.... 

Begitu deh..yuk ikut ayah bunda hadiahnya banyak sekali lho... mudah-mudahan saja kita ada rezeki hingga bisa memenangkan hadiah yang kita inginkan...Kalau sudah rezeki ga akan lari kemana kan..yang penting ada usaha dan tentu saja berdoa.

Persiapkan Si Kecil untuk Menghadapi Zamannya

Oya, zaman yang dihadapi oleh anak-anak kita nanti tentu saja tidak akan sama dengan zaman yang kita alami ya... Jadi kita harus mempersiapkan si kecil sesuai dengan kebutuhan zamannya.  Zamannya si kecil nanti dikenal sebagai generasi platinum.  Generasi platinum adalah sesuai dengan namanya platinum berarti generasi yang lebih berharga dari emas.

Generasi yang lahir dari ketersediaan sarana dan teknologi sehingga memungkinkan mereka untuk memiliki kesesmpatan lebih banyak dan terbuka untuk mengembangkan dirinya.

Selain persiapan kecerdasan, karakter yang baik dan kuat, kita pun harus mempersiapkan nutrisinya dan susu Chil Go dengan kandungan yang ada di dalamnya sangat tepat untuk si kecil untuk menemaninya dalam menjemput zamannya.


19 komentar :

  1. Ah mau bikin juga ah buat anak2ku, tapi krn belum ngerti pengurangan, gak pake angka hehe

    TFS Mbak Ida :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba disesuaikan usianya saja, mungkin kalau utk batita/balita diberi warna lebih bagus sambil mengenalkan warna :)

      Hapus
  2. aseg, dpt referensi mainan lagi, tengkiu ya mak ida . :)

    BalasHapus
  3. wah kreatif ya buat jadi bowling

    BalasHapus
  4. Teteeeeeh, dimensyen Giselle euy hehehe...

    Wah, pengen nyobain main bowling juga pake botol chil-go ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih dimensyen seleb :D Yuk dicoba permmainannya :)

      Hapus
  5. Saya setuju banget kalo tiap anak unik dan selalu menjadi bintang di hati☺

    BalasHapus
  6. kapan - kapan Maghfi main bareng Marwah lagi yuuuk, mainin ini kayaknya seru

    BalasHapus
  7. wahh, permainan bowlingnya saya contek buat permainan anak saya yah Mba Ida :)

    BalasHapus
  8. wah, iya nih... permainan bowlingnya mau saya contek juga buat Teteh + Ade. Boleh ya teh?

    BalasHapus
  9. Morinaga bener2 konsen ya mengembangkan kreatifitas anak, kali ini ortunya diajak kreatif, anak2 pun jd ikut kreatif :-)

    BalasHapus
  10. asyik..nih.. bisa bikin ide mainan baru... , pake botol yang lain juga bisa khan..

    BalasHapus
  11. wahh... boleh juga neh referensi mainnya buat si dedek nanti

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^