**/ Cerita Ida : Redwin dan Tips Mengatasi Kulit Kering

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Jan 2017

Redwin dan Tips Mengatasi Kulit Kering

Sebut saja dia Mawar, seorang gadis remaja berparas cantik.  Sayangnya kini ia sedang dilanda risau karena mempunyai masalah dengan kulit. Mawar menyadari kalau kulitnya kini mengalami kekeringan.  Kulit kaki dan tangannya tidak lagi enak dipandang.  Kecantikan wajahnya pun terlihat sedikit memudar tentu saja kulit kering membuatnya terganggu. Mawar menjadi kurang percaya diri, ia merasa malu dengan kulitnya yang bersisik,

Busik, sebuah kata dalam bahasa Jawa yang menggambarkan keadaan kulit yang kering bersisik, kalau dalam bahasa Sunda dikenal dengan nama hurik.  Seperti namanya yang tidak enak didengar, kondisi kulit kering memang membuat tidak nyaman dan tidak enak dipandang mata.  Dan tentu saja semua orang tidak ingin mempunyai masalah seperti ini.

Kulit kering ini adalah kondisi yang dialami kulit karena terdapat kekurangan cairan di lapisan paling luar kulit. Bagian tubuh kita yang biasanya mengalami kulit kering ini adalah bagian yang biasa terbuka seperti tangan, kaki dan lengan.   Di dunia medis kondisi kulit kering ini dikenal dengan nama xeroderma atau xerosis.

 Faktor Penyebab Kulit Kering

Tentu saja selain merasa tidak nyaman, orang-orang yang mengalaminya akan merasa kurang percaya diri karena kulit kering membuat kulit kita tidak enak dipandang.  Terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kulit kering ini.

Faktor-faktor itu antara lain adalah:

Kurangnya asupan nutrisi dari buah dan sayuran yang mengandung vitamin yang baik bagi tubuh seperti vitamin B2, E dan Mineral

Kontra indikasi dari obat yang sedang kita konsumsi

Faktor generik atau keturunan

Infeksi jamur kulit yang parah

Efek dari penggunaan kosmetik atau produk kecantikan yang tidak tepat sehingga menimbulkan kekeringan pada kulit kita.

Pertambahan usia.  Ketika usia kita terus bertambah maka makin tipis dan makin keringlah kulit kita. Semakin tua seseorang maka akan semakin berkuranglah hormon yang diproduksi oleh tubuh kita.


Cara Mengatasi Kulit Kering

Sebetulnya kulit kering, bukan masalah yang tidak dapat diatasi.  Kulit kering dapat kita kurangi bahkan kita hilangkan tentu saja.  Bagaimana kah caranya? Yuk simak apa saja yang harus kita lakukan untuk mengatasi permasalahan ini.

Minum yang cukup
Tubuh kita memerlukan cairan oleh karena itu minumlah yang cukup kira-kira 2-3 liter sehari.

Konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin A dan C.  Vitamin ini bisa kita dapatkan di dalam buah-buahan yang segar seperti mangga, jeruk, pepaya, kiwi, apel dan lain-lain.

Gunakan sabun yang mengandung pelembab

Frekuensi dan durasi mandi yang tepat.  Mandilah tiap hari, tetapi usahakan durasinya tidak lebih dari 10 menit dan tidak kurang dari 5 menit.

Mengosumsi makanan yang mengandung Vitamin  E  karena vitamin E adalah vitamin yang baik untuk memberikan nutrisi pada kulit kita.  Biasanya vitamin E ini terdapat pada kacang-kacangan.

Olah raga yang teratur, dengan berolah raga yang mengeluarkan keringat maka kotoran dan sel-sel kulit mati pun dapat ikut keluar.

Cara mengatasi kulit kering yang paling mudah adalah menggunakan lotion pelembab.  Biasakanlah setelah mandi pagi dan sore menggunakan lotion pelembab karena pelembab ini akan membantu kita menjaga kelembaban tubuh.


REDWIN Sorbolene Moisturiser sebagai Sebuah Solusi

Dari cerita di atas tentang Mawar, kemudian tentang penyebab dan solusi kulit kering, sebetulnya saya mau cerita juga kalau sebetulnya dulu saya mengalami permasalahan kulit kering.  Bahkan saya ingat sekali kalau kulit kaki saya waktu masih SD terlihat busik bersisik.  Itu disebabkan karena saya dulu tidak suka mengosumsi sayuran dan buah serta kurang minum.  Alhamdulillah itu cerita masa kecil, selanjutnya seiring dengan bertambah besar masalah itu berlalu.

Namun di usia cantik ini permasalahan kulit kering kembali muncul terutama di punggung tangan.  Sudah berbagai pelembab saya gunakan tetapi masih saja terlihat kering.  Nah, sebulan yang lalu saya mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser.  Alhamdulillah ternyata cocok, meski awalnya kaget juga karena Redwin ini berbeda dengan body lotion yang biasa saya pakai.

Kenapa lain?  Karena Redwin ini tidak memiliki aroma yang wangi bahkan cenderung berbau semacam obat,  Saya paksakan saja menggunakannya ternyata alhamdulillah kekeringan pada tangan saya sudah mulai dapat diatasi.  Penasaran dong dengan Redwin ini akhirnya searching lah saya, dan ternyata banyak testimoni tentang produk yang di negara asalnya yaitu Australia merupakan merk nomor 1.

Nothing but goodness for sensitive skin memang layak menjadi moto produk ini karena ternyata produk ini mendapat rekomendasi dari para dermatologis untuk membantu menjaga kelembaban kulit serta mengatasi masalah kulit sensitif, kering, kasar, rusak, bersisik, pecah-pecah serta terkelupas karena kehilangan elastisitas kulit.  Meski demikian produk ini tidak disarankan untuk digunakan pada wajah kita.  Tetapi aman lho digunakan pada kulit bayi dan anak-anak kita.  Selain itu produk ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI sehingga kita umat Islam merasa aman menggunakannya.

Semoga tulisan saya yang berjudul Redwin dan Tips Mengatasi Kulit Kering ini bermanfaat bagi yang mengalami permasalahan dengan kulit kering nya.



6 komentar :

  1. Iyaa nih mba kulitku juga kering. Pas nih pakai REdwin :)

    BalasHapus
  2. Redwin bebas paraben dan parfume itu juga salah satu pilihan saya memilih moisturizer.

    BalasHapus
  3. Kulit kakiku kering banget ...butuh pelembab yang emang tinggi moistnya tinggi.

    BalasHapus
  4. Halal ya? Oke nih sepertinya, satu rumah bisa makai :)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Hmm, mau coba deh, lumayan kering nih kena AC terus, makasih infonya mbaaak

    Salam,
    Rasya

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^