**/ Cerita Ida : Rambut Anda Berhijab? Keramasnya Pakai Azalea Shampoo Saja... :)

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

22 Sep 2018

Rambut Anda Berhijab? Keramasnya Pakai Azalea Shampoo Saja... :)


Untuk para wanita, rambut adalah aset berharga, sampai ada istilah rambut adalah mahkota.  Bayangkan rambut diibaratkan sebagai mahkota yang merupakan simbol tutup kepala digunakan para raja dan ratu.  Mahkota juga merupakan lambang kekuasaan atau status sosial, menjadi sesuatu yang dibanggakan, terbayangkan betapa berharganya rambut.  Rambut juga merupakan lambang kecantikan wanita yang harus selalu dijaga,  keindahan dan kesehatannya. Itulah mengapa Islam mewajibkan kepada wanita yang sudah baligh untuk menutupinya dengan jilbab atau hijab.

Sebetulnya kalau kita renungkan,  banyak keuntungan dengan menutup rambut.  Pengalaman yang saya rasakan, selama  hampir tiga puluh tahun berhijab, saya tidak pernah lagi mengalami rambut kering dan pecah-pecah seperti saat sebelum berhijab.  Itu karena dengan berhijab rambut saya terlindungi dari sinar matahari langsung.  Rambut yang terkena sinar matahari langsung bisa mengakibatkan  menjadi kering dan kusam.  Dengan berhijab rambut pun terlindungi dari sinar UV, polusi dan debu, jadi kesehatan dan kebersihan rambut lebih terjaga.  Kita pun tidak diribetkan lagi dengan model rambut... hahaha....  Tapi penampilan di dalam rumah itu penting lho, terutama di depan suami kita,..cie,..cie ..istri sholihah nih ..hehe..

Namun selain keuntungan tersembut, ada efek yang sering dialami oleh para wanita berhijab yaitu rambut lepek, gatal-gatal, rontok, berketombe sampai berjamur..  Biasanya sih kalau rambut berjamur dan berketombe karena salah kita dalam menyikapi rambut kita.  Saat rambut dalam keadaan basah, terkadang karena terburu-buru kita langsung saja mengenakan hijab.  Padahal hal itu bisa menambah kadar kelembaban rambut yang menjadi penyebab jamur dan ketombe bersarang di rambut.


Sebetulnya inti masalah dari rambut berhijab adalah lepek yang akhirnya mengakibatkan rambut berketombe atau berjamur yang akhirnya menyebabkan rambut kita tidak sehat dan rontok. Apa dong solusinya hingga rambut berhijab kita tidak lepek lagi?  Tentu saja dengan menjawab akar permasalahannya, yaitu dengan menggunakan sampo khusus untuk rambut berhijab anti lepek.


Azalea Shampoo Inspired By Natur 


Adalah Azalea Shampoo Inspired by Natur, sampo khusus untuk yang berhijab dengan cooling sensation produk terbaru dari PT Gondowangi. Memiliki kemasan cukup simple dan handy, dengan tutup flip nya yang memudahkan kita untuk menuangkannya.  Berwarna hijau bergambar Zaskia Sungkar dan buah zaitun cukup eyes catching dan mudah dikenali. Plus disertai penjelasan tentang produk di bagian belakangnya hingga kemasan ini memberikan informasi yang memadai.

Azalea Shampoo ini mengadung bahan alami Zaitun Oil, Ginseng Extract serta beberapa bahan aktif lainnya seperti Morus Alba (Daun Mulberry Putih), Ekstrak Thuja Orientalis, Eclipta Prostrata (Urang Aring), Vitex Trivolia Extract (Buah Legendi), Moringa Oleifera (Kelor)  yang melembutkan helaian rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut.  Selain itu juga membersihkan rambut, mengurangi rasa gatal dikulit kepala hingga rambut terasa segar, kuat dan tampak berkilau.



Review Azalea Shampo Inspired By Natur


Saat pertama kali membuka tutupnya sudah tercium harum yang khas, tidak terlalu keras tetapi cukup lembut, harum seperti ini yang saya suka.  Kekentalan sampo pun seperti sampo pada umumnya tidak terlalu kental juga tidak terlalu cair.  Yang saya suka busa dari sampo Azalea ini tidak terlalu banyak karena itu pertanda kandungan yang ada di dalam sampo Azalea ini dari bahan alami.

Kekentalan Sampo Azalea yang pas


Saat sampo digunakan di rambut dan didiamkan kurang lebih selama 2-5 menit ada efek dingin yang menyejukan kepala...hmmm seger.  Yup, sampo Azalea memang memiliki cooling sensation yang membuat kepala kita lebih adem.  Wanginya yang lembut ternyata cukup tahan lama hingga beberapa hari setelah dikeramas rambut saya tetap wangi.  Ini juga yang saya suka, dari sampo Azalea.   Selain itu setelah dikeramas rambut pun terlihat lebih mengilap hingga terlihat lebih indah, jauh dari kesan lepek.

Secara umum, jujur saya suka dengan Sampo Azalea ini, fix deh ke depan saya akan selalu menggunakan sampo yang satu ini.  Harganya pun ternyata cukup terjangkau, kemasan yang berisi 180 ml ini dipatok dengan harga sekitar Rp 18.000 an.  Untuk mendapatkannya pun cukup mudah selain di toko online di beberapa super market pun sudah tersedia.  Asyiknya lagi sebagai produk untuk para wanita berhijab, tentu saja Sampo Azalea terjamin kehalalannya.  Hal ini dibuktikan dengan adanya logo halal MUI di setiap kemasannya.



Azalea Hair Mist


Sebagai pelengkap perawatan sehari-hari dari Azalea ada produk lainnya yang menurut saya cukup unik karena baru mengenal produk seperti ini.  Sebuah inovasi dari Azela yang diberi nama Azalea Hair Mist yang memiliki fungsi mengharumkan dan memberi kesegaran pada rambut sehingga mengurangi bau apek dan lembab di sekitar kepala kita.

Terbuat dari bahan alami seperti Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract, Azalea Hair Mist akan membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut sehingga rambut menjadi mudah diatur dan segar sepanjang hari.  Untuk hasil yang optimal hair mist ini digunakan setelah keramas dalam kondisi rambut setengah kering.


Berbeda dengan kemasan Sampo Azalea, Azalea Hair Mist disertakan box, sedangkan aplikator dari hijab mist Azalea ini memiki bentuk spray.  Botolnya berbahan plastik berwarna hitam dibalut  kertas hijau bergambar mirip dengan Sampo Azalea yaitu foto Zaskia Sungkar dan buah zaitun.  Yang membedakan adalah warna jilbab yang dipakai Saskia di Sampo Azalea adalah warna hijau tosca sementara di Azela Hair Mist ini berwarna pink.  Kemasan botol spray ini berisi Azalea Hair Mist sebanyak 80 ml.

Selain digunakan setelah berkeramas, Azalea Hair Mist bisa digunakan juga saat kita merasa tidak nyaman karena kegerahan.  Produk ini bisa kita semprotkan ke hijab yang kita pakai untuk mengurangi bau apek saat kita berkeringat.  Kemasannya yang praktis memudahkan kita membawanya saat kita berpergian.  Jadinya saat merasa lelah dan bau setelah beraktivas sepanjang hari atau setelah menempuh perjalanan lama kita bisa merasakan kesegaran kembali setelah menyeprotkannya di hijab kita.  Jangan khawatir ya... produk ini tidak akan membekas di hijab yang kita gunakan.

Azalea Hair Mist memiliki wangi yang hampir sama dengan sampo Azalea, namun hair mist ini lebih wangi karena untuk pemakaian setelah keramas.  Rambut wangi secara praktis  dan  menjadi lebih gampang diatur.  Produk unik ini sepertinya memang layak untuk menemani aktivitas kita di setiap hari-hari yang kita lalui.  Membuat hari-hari kita menjadi lebih segar walau aktivitas kita padat merayap.



31 komentar :

  1. Udah pakai mba aku . Coba langsung dan cocok pakai anti kusutnya juga setelah keramas. Senang deh nyaman di rambut.

    BalasHapus
  2. Wangi banget ya ada zaitun nya, hmm pengen coba hair mist nya nih🤗

    BalasHapus
  3. Aku juga keramasnya pake Azalea shampoo, Teh. Enakeun. 😍

    BalasHapus
  4. Waah udah 30 tahunan berhijab,
    Aku baru 4 tahun aja udah wow banget, tapi berasa udah puluhan tahun Teh, nyamaan. Tapi emang awal2 rambut tuh lepek, dan rontok.
    Ealaah.. rambut basah abis keramas dikuwel2, langsung hijaban hihii..
    Azalea emang enakeun ko, aku juga pake, sepaket..

    BalasHapus
  5. harganya ramah kantong ya teh cuman 18K doang tapi khasiatnya cucok banget buat rambut kita yang berhijab :) jadi penasaran mau coba pake juga

    BalasHapus
  6. harganya ramah kantong ya teh cuman 18K doang tapi khasiatnya cucok banget buat rambut kita yang berhijab :) jadi penasaran mau coba pake juga

    BalasHapus
  7. Pernah pakai Daku suka dengan harumnya, namun sayangnya nggak cocok untuk jenis rambutku

    BalasHapus
  8. Pengen nyobain deh soalnya aku belum pernah, apalagi harganya terjangkau ya Teh

    BalasHapus
  9. Aku mupeng sama hair mist nya, kebayang wanginya

    BalasHapus
  10. Haaarruummm....aku suka aroma nya azalea shampo,pas bgt bagi kita yang berhijab

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah pakai. Pengen coba karena setelah 4 bulan nyusuin rambutku mulai rontok dan lepek.

    BalasHapus
  12. Mungkin tidak hanya untuk wanita yang berhijab saja ya Mbak.. Kira-kira kalau untuk pria yang kemana-kemana pakai peci shampoo ini cocok nggak ya? Soalnya kan rambutnya sama-sama tertutup, seing berkeringat dan gatal-gatal juga..

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah nyobain shampoo nature yang ini ,, pernah yang natur item gingseng .

    BalasHapus
  14. aku suka banget sama shampoo dan hair mist Azalea ini, sudah mulai terasa bedanya dari merek shampoo sebelumnya..

    BalasHapus
  15. Wow wow.. aku mau kasih tau ke calon istri aku ttg nature ini.. hmm kayaknya sangat bagus ya mba.. kalo cowok yg pake bisa ga ya?

    BalasHapus
  16. Saya paling suka body and hair mistnya :)

    BalasHapus
  17. Hair mistnya ini praktis banget ya teh, nggak perlu buka hijab buat semprot-semprotnya. Aku selalu bawa kemana-mana 😁

    BalasHapus
  18. Aku sempet nyobain shampoo nya mbak cuma pas abis agak bingung nyarinya, masih blm banyak beredar dipasaran ya ..?

    BalasHapus
  19. belum pernah pake shampoo ini, rasanya pengen nyoba juga nih buat rambut saya yg tiap hari berhijab

    BalasHapus
  20. penasaran sama shamponya, banyak review bagusnyaa

    BalasHapus
  21. Lagi cari cara mengatasi rambut rontok dan ketemu tulisan ini... memang natural yang lebihaam ya mba, sugesti aku selama ini tuh kalo sampo ya harus banyak busa supaya lebih bersih fan ternyata salah huhu boleh deh aku coba azalea ini untuk mengatasi keluhan rambut aku

    BalasHapus
  22. aku suka nih sama hair mistnya, enak di pake wangi pula

    BalasHapus
  23. Saya juga pakai azalea teh ida, enakeun pisan, rambut jadi wangi dan seger, alhamdulillah sekarang banyak shampo untuk rambut berhijab

    BalasHapus
  24. Praktis plus ringan ya teh hair mistnya, aku suka bawa kemana-mana sampe ilang tutup beningnya ��

    BalasHapus
  25. Iys mba akupun cocok pakai azalea dulu kan sempet rontok trus krn jilbab gk pernah di lepas kcuali tidur krn tinggal d mertua. Smp sekarang msih pake sampony walaupn dh pindh rmh

    BalasHapus
  26. Nah iya, apa itu khusus untuk wanura saja kah? Pengen juga ah cibain shampo azalea mengingat kandungan yang terdapat didalamnya dari zaitun oil. Pasti bagus nih khasiatnya

    BalasHapus
  27. saya waktu ada event ini akhirnya bisa pakai shampoo ini loh dan suka banget sama khasiatnya memang rambut jadi kuat apalagi kalau rambut panjang sepinggul ,

    BalasHapus
  28. Waah ternyata perempuan berhijab bisa gunakan shampo Azalea ini ya Mba, karena punya cooling sensation yang bikin kepala tetap adem ya.

    BalasHapus
  29. Produk-produk dari perusahaannya Natur mah memang ga perlu diragukan lagi ya teh, pasti makin sehat nih rambut teh Ida

    BalasHapus
  30. Aku pake juga loh kak Azalea Hair Mistnya.. Bener2 temen yang cocok untuk eksplor dunia luar. Jadi kalo hijab bau apek tinggal semprot aja.. Langsung segeer dan wuangi..

    BalasHapus
  31. aku baru dengar shampo ini tapi sepertinya perlu lulus tes dari para hijabers nih yang nyoba

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^