**/ Cerita Ida : Sabtu Seru di Funtopia Balloon Park Bandung

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

1 Okt 2018

Sabtu Seru di Funtopia Balloon Park Bandung

"Umi..kok engga setinggi aku loncatnya"  teriak Maghfira sambil tetap loncat-loncat.
"Umi kan sudah berat badannya, enggak ringan kayak Maghfi" jawabku sambil tetap ikut loncat-loncat.  Kemudian kami berdua tertawa bersama, senang sekali melihat keceriaan Maghfira sore itu.  Ya Sabtu sore yang begitu berkesan di Funtopia Balloon Park Bandung.




Ceritanya hari Sabtu tanggal 29 September 2018 kemarin, saya jalan-jalan berdua dengan Maghfira.  Ya hanya berdua saja, abinya sibuk mau rapat.  Anak-anak yang sudah besar, punya acara sendiri-sendiri.  Meski hanya berdua kami sangat menikmati kebersamaan ini, sempat terpikir jug sih seandainya kalau sekeluarga semua ikut kan tambah asyik.  Karena memang Funtopia Balloon Park ini dikemas sedemkian rupa hingga ayah, ibu, kakak dan adik bisa ceria bersama-sama.

Funtopia Balloon Park edisi kedua ini diadakan di Prabuwangi Park Ex Arcamanik Draving Range Bandung.  Sebelumnya acara serupa sudah digelar di Jakarta pada bulan Agustus 2018.  Di Bandung sendiri acara ini akan berlangsung dari tanggal 27 September sampai dengan 7 Oktober 2018.  Pada saat weekend dibuka mulai pukul 07.00 dan tutup pukul 22.00.  Sedangkan jam operasi untuk weekdays mulai pukul 15.00 sampai pukul 22.00.

Keseruan Funtopia ini akan berlanjut di Lapangan Golf Bukit Darmo Golf Surabaya pada tanggal 25 Oktober sampai dengan 4 November 2018.  Pemesanan tiket Funtopia bisa dilakukan melalui Traveloka early bird sejak 14 September  2018 yang lalu harganya hanya Rp 40.000,- untuk weekdays dan Rp 65.000,- untuk weekend.  Sementara harga reguler weekdays Rp 50.000,- dan weekend Rp 75.000,-


Funtopia Balon Park ini memang unik, berbeda dengan tempat bermain lainnya, karena di sini orang tua bisa ikut bermain membersamai anak-anak.  Saya dan Maghfira sangat menikmati kebersamaan yang berkualitas ini.  Tanpa terganggu kesibukan bergadget ria, kami berdua asyik lompat-lompat bersama, menyusuri terowongan, memanjat bahkan main perosotan bersama...hahaha.... Saat asyik bermain di Funtopia saya sampai lupa usia.

Bersyukur ada tempat bermain seperti Funtopia ini,  tempat bermain berupa Taman Balon pertama dan terbesar di Indonesia. Sebuah arena permainan outdoor dengan beragam hiburan yang bisa dinikmati bersama seluruh keluarga.  Sebuah konsep yang langka untuk kita yang hidup di perkotaan.

Di Funtopia ini berbagai ragam balon raksasa hadir dalam berbagai karakter yang menarik untuk anak-anak.  Keseluruhannya ada sekitar 8 balon raksasa yang didesain sedemikian rupa dengan menampilkan keunikannya masing-masing.  Kedelapan karakter unik balon raksasa inflatable itu adalah:


Old Octopus


Merupakan balon terdekat dengan pintu utama, dekat pula dengan  food court, toilet,dan mushola karena memang letaknya paling pinggir.  Tak heran kalau balon ini yang dipilih pertama kali oleh Maghfira.  Balon raksasa yang didominasi warna pink dengan kombinasi ungu ini berbentuk gurita raksasa.


Crown Castle


Ini balon kedua yang dipilih Maghfira, berbentuk istana yang didominasi warna biru dengan kombinasi warna oranye.  Bagian dalamnya berupa lapangan kecil, jadi di sini anak-anak bebas berlari  ke sana kemari sambil melompat-lompat.  Selain mempunyai tempat yang lapang, Crown Castle ini memiliki beberapa lorong yang seru.



Candy Cane


Selanjutnya Maghfira main di Balon Candy Can, sesuai dengan namanya, di sini banyak balon-balon berbentuk permen yang lucu.  Di sini Maghfira memintaku untuk berpose seolah-olah sedang menjilat permen..hehehe...ada-ada saja ya..



Caterpillar Cave


Sesuai namanya balon raksasa berwarna kuning dan hijau ini berbentuk kaki seribu.  Di dalamnya terdapat terowongan  yang lumayan panjang, ada rintangan yang lumayan menantang karena kita harus melalui tanjakan cukup tinggi kemudian menurun yang lumayan curam.  Namun permainan ini aman kok, anak-anak kecil saja sampai berulang kali bolak balik bermain terowongan ini.  Maghfira awalnya takut tapi kemudian bisa menikmati.

Mistery Maze


Balon raksasa yang mirip sebuah labirin, dimana kita harus bisa menemukan jalan keluar.  Penuh teka teki namun lumayan seru.  Anak yang masih kecil harus didampingi, takutnya bingung terus menangis hehe., memang didesain bermain dengan orang tua :)

 

Traveloka Track


Ini permainan mengasyikan, di sini kita bisa bermain memanjat, meluncur, bermain bola. bermain kubus.  Saya dan Maghfira pun menikmati permainan di sini kita lomba memanjat dan uminya kalah hehe...



Mighty Mushroom


Sesuai namanya balon di wahana ini berbentuk jamur, di Mighty Mushroom selain melompat-lompat, kita pun ditantang untuk memanjat jamur sampai ke puncak.


Bunny Boo


Sepertinya ini balon yang didesain untuk spot foto yang lucu, kebanyakan anak-anak yang bermain di sini untuk berfoto


Booth Traveloka


Selain seseruan bermain balon di Funtopia juga tersedia booth traveloka dimana para orang tua yang mempunyai aplikasi traveloka di hand phone nya bisa mendapat kesempatan bermain spin game dengan berbagai hadiah yang menarik.

Sarana Pendukung


Awalnya saya sempat khawatir di Funtopia ini tidak ada mushola mengingat tempatnya berupa lapangan.  Tetapi ternyata pihak penyelenggara sudah menyiapkan segalanya dengan baik.  Di Funtopi Balloon Park ada mushola dan toilet.  Tersedia juga Food Court, jadi tak perlu khawatir kelaparan atau kehausan setelah puas bermain.  Ada booth informasi bila kita memerlukan informasi tentang funtopia ini.

Di booth informasi ini kita bisa menitipkan tas dan membeli kaos kaki, oya semua pengunjung bila ingin bermain di tiap wahana yang ada harus menggunakan kaos kali, jadi bagi yang tidak membawa kaos kaki bisa  membelinya di booth informasi ini.


Tentang Funtopia Balloon Park


Funtopia Balloon Park merupakan hasil kerjasama antara Beyond Screen Production bersama Traveloka yang kita kenal sebagai perusaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal maupun internasional.


Funtopia bertujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan yang dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga,

Hal ini dilakukan sebagai sebuah bentuk upaya menjawab permasalahan yang ada dimana penelitian menujukkan bahwa 30 juta anak dan remaja Indonesia menggunakan internet secara intens hingga lima jam sehari.  Padahal penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Global Pediatric Health menunjukan bahwa penggunaan teknologi selama berjam-jam akan menggangu kualitas tidur dan nutrisi anak.

Senangnya ada perusahaan yang peduli terhadap kondisi dan masa depan generasi muda semoga saja kepeduliaan ini diikuti oleh banyak pihak sehingga bisa saling bahu membahu mempersiapkan generasi yang lebih baik.  Generasi muda yang lebih berkualitas dan siap menghadapi tantangan zaman.


20 komentar :

  1. Iya seru dan menyenangkan ya. Anak2 pasti suka. Saya saja emak2 tergiur buat coba, hehehe...
    Semoga ke depannya di Cianjur juga ada ah, ngarep orang desa bisa ikut wisata. Hehehe

    BalasHapus
  2. Serunyaaaa. Aku dapat info yang di Jakarta kemarin, telat banget.

    BalasHapus
  3. Iya aku lihat teh Ida menikmati sekali kebersamaan dengan Maghfira :) anak2 juga pengen diajak kesini lagi

    BalasHapus
  4. Asyik nih dapat tiket earlybird ya hehe. Seru juga kalau next ke Surabaya bisa mampir disini. Prihatin memang udah jarang liat anak main di luar rumah pada ngumpet dalam rumah semua. Makanya bersyukur juga ada arena main ini.

    BalasHapus
  5. Emang seru banget sih main di FUNTOPIA Shakila sama kezia aja main seharian lho hehe.

    BalasHapus
  6. Lucu juga tempat wisatanya ya mba. Kalau anak2 kecil main di tempat kayak gitu mah bakalan betah dan gak mau pulang ntar. Adekku aja kalau udah main pulangnya sampai sore. Apalagi diajak ke tempat kek gini hehehe

    BalasHapus
  7. Seru ya tempatnya mba, saya yg udah gede aja kadang pingin ikutan loncat tapi ngeri mental dan landing di tanah huhu

    BalasHapus
  8. Kalau daku masih kecil enak nih main di Funtopia. Eh tapi kan badanku kecil, bolehlah main kan ..kan.. 😁

    BalasHapus
  9. Duuuh... jadi pengen ke Funtopia lagi. Bawa semua anak-anak. Mereka pasti suka. Semoga masih sempet ke sana lagi. :D

    BalasHapus
  10. Seru banget, pengen juga main balon gede seperti ini. Semoga kota saya kebagian...hehehe

    BalasHapus
  11. wuaaa.., tenggelam dalam lautan balon pasti sesuatu banget. apalagi kalau tenggelamnya bareng krucilsnya ya. balonnya kece dan gede2 banget mba. kalau tri biza di bawa ke situ dijaminnya susah ngajak pulang. :-)

    BalasHapus
  12. Seruuuu banget mbak! :D Sayang anakku masih bayi. Nanti kepental sama yang lain hihi

    BalasHapus
  13. Oalah, yang Surabaya udah bisa beli tiketnya dari sekarang ya? Pengen ngajak anakku nih ntar buat main kalau Funtopia pas ke Surabaya.

    BalasHapus
  14. Waah Maghfira seneng banget nih diajak seru-seruan di Funtopia sama Umi, hehehe...ukuran balonnya besar-besar ya pasti menguras energi nih kalau main di sana hehehe

    BalasHapus
  15. Seru banget, kmrn pas acara di jkt sayang gak bisa ikutan.
    Wah pas wiken pagi2 banget ke sana asyik ya. Anak2 emang perlu mainan luar ruangan kyk gini TFS

    BalasHapus
  16. Wah asyik banget ya ke funtopia. Nunggu funtopia yang datang ke Bogor. Biar bisa seseruan kayak mbak Ida

    BalasHapus
  17. ini ngomong-ngomong tiket masuknya berapa ya? aduh..coba ada di solo

    BalasHapus
  18. Aku jadi teringat masa kecil. Suka banget ama maen balon. pasti kalau lompat lompat disana terasa mantul membal dan ngga takut buat jatuh. malah disengaja buat jatuhnya soalnya ngga sakit hahahaha. seruuuuu!

    BalasHapus
  19. Wah, Athifah kalo dibawa ke sana. Bisa ga mau pulang. Dia suka sekali main balloon

    BalasHapus
  20. Ih anakku pasti suka ni arena bermain kayak gini.. Sayang jauh banget heheh

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^