**/ Cerita Ida : Sepenggal Cerita dari Talkshow Bio-Oil "Discover Your Happy Skin"

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

9 Des 2014

Sepenggal Cerita dari Talkshow Bio-Oil "Discover Your Happy Skin"

Cimahi, 9 Desember 2014

Bismillah,

Awan hitam yang menggelayut manja di atas kawasan Bandung Utara tidak menyurutkan langkahku untuk mengikuti acara menarik Roadshow Talkshow  and Exhibition yang diadakan Bio-Oil. Betul saja perkiraanku, bahwa hujan akan turun dengan lebat, beruntung datang lebih awal. Namun hujan lebat ini pun ternyata tidak menghambat peserta talkshow yang datang saat hujan, terbukti dengan penuhnya tempat yang telah disediakan oleh panita penyelenggara. 

Berfoto bersama teman2 sesudah makan siang sebelum acara dimulai
"Discover Your Happy Skin" itulah tema talkshow yang diadakan di Cafe Halaman di kawasan Mall Paris Van Java Bandung Utara.  Talkshow yang diadakan pada hari Jum'at 5 Desember 2014 ini adalah sebagai sebuah bukti akan adanya komitmen yang kontinyu dari Bio-Oil untuk menyebarkan informasi kepada publik agar tetap memperhatikan kulit serta mengajak wanita Indonesia untuk memiliki Me Time nya.  Sebelumnya acara ini sudah digelar di Jakarta dan Surabaya


Acara yang menghadirkan pembicara Tiara Dwijayanti Lestari Corporate Spokeperson PT. Radiant Sentral Nutrindo, Nurhayatini, Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo, Dr. Kartika Ruchiatan, SpKK, M.Kes, Endhita seorang presenter, artis dan pemakai setia Bio-Oil itu berlangsung seru dan meriah.




Pembicara pertama Tiara Dwi Lestari menjelaskan bahwa “Bio-Oil hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia yang ingin memperbaiki tampilan kulit yang bermasalah. Beliau menambahkan bahwa tujuan Bio-Oil hadir adalah untuk membuat konsumen puas dan bahagia ketika kulit mereka juga bahagia. Dengan memiliki kulit yang sehat dan bahagia akan menjadikan sosok wanita merasa luar biasa serta percaya diri dalam kehidupan sehari-harinya. Beliau mengungkapkankan bahwa Bio-Oil telah mendapatkan 191 penghargaan internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan strech mark sejak peluncurannya di pasar internasional pada tahun 2002.


Bio-Oil kemasan 60 ml dijual dengan harga Rp 120.000,00

Sementara itu Nurhayanti menjelaskan bahwa Bio-Oil merupakan produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki permasalahan scars dan stretch marks pada bagian wajah dan tubuh.  Bio-Oil pun dikenal sebagai Dry Oil  karena berbeda dengan minyak yang lainnya, Bio-Oil tidak lengket ditangan saat kita memakainya.

Bio Oli terdiri dari terobosan bahan aktif PurCellin Oil yang dipadukan dengan campuran unik minyak dari tumbuh-tumbuhan alami yang diekstrak dan minyak esensial alami seperti Lavender, Kalendula, Rosemary dan Kamomil agar menyerap lebih cepat di jaringan kulit.

Bahan-bahan  ini juga dapat  melembutkan, menghaluskan, menyejukkan dan mencerahkan kulit. Bio-Oil juga efektif untuk menghilangkan permasalahan kulit  seperti penuaan dini, kulit dehidrasi dan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, Bio-Oil juga cocok digunakan untuk kulit sensitif, hypoallergenic, noncomedogenic dan non-acnegenic.

Sebagian peserta yang asyik menyimak dan mencatat
Pada kesempatan ini peserta diajak untuk mencoba menggunakan Bio-Oil, benar saja meskipun Bio-Oil itu minyak ternyata tidak lengket ditangan serta memiliki aroma yang segar hingga nyaman digunakan oleh para penggunanya. Perlu kita ketahui Bio-Oil juga sudah memiliki label halal dari MUI lho.... :)

Peserta sedang mencoba Bio-Oil
Pada Sesi pembicara dokter Kartika Ruchitan seorang dokter spesialis kulit, meminta salah satu peserta untuk maju ke depan. Reflek deh daku  mengangkat tanganku.  Sebetulnya sebelum acara dimulai peserta sudah dipersilakan untuk memeriksakan kulit wajahnya.  Namun keasyikan ngobrol dan menemani teman yang belum makan aku terlewati sessi ini.  Jadi itulah mengapa dengan semangat empat lima si aku ini maju ke depan. Bukan ingin mendapatkan merchandise yang disediakan panitia ya... hihi modus deh.
 
Beliau menjelaskan bahwa kulit merupakan lapisan luar yang memiliki peran penting dalam melindungi tubuh kita dan teridiri dari 3 lapisan utama yakni : epidermis, dermis, dan hipodermis. 

Permasalahan pada kulit kita tentu akan berdampak pada tampilan dan kepercayaan diri kita. Stretch marks atau biasa disebut sebagai striae distensa, merupakan kelainan pada kulit berupa garis linear atau atrofil yang terjadi disebabkan oleh peregangan yang melebihi batas elastisitas pada jaringan dermis. Selain itu, hormon glukokortikoid juga memengaruhi dermis dalam memproduksi kolagen dan elastin. Akibatnya serat akan kehilangan elastisitasnya.

Beliau menambahkan bahwa keberhasilan menghilangkan strech marks pada setiap orang itu berbeda-beda.  Hasil akan semakin baik didapat ketika kita cepat mengantisipasinya.  Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya stretch marks, yaitu:

  • Menjalani hidup dengan sehat 
  • Berolahraga secara rutin dan teratur
  • Asupan nutrisi yang cukup bagi kulit seperti vitamin A, dan vitamin E 
  • Menggunakan produk untuk pencegahan dan perawatan kulit spesialis stretch marks agar dapat merangsang regenerasi sel kulit baru dan membentuk jaringan kolagen yang baru.

Stretch marks ternyata tidak hanya dialami oleh ibu hamil, namun juga bisa dialami oleh wanita dan pria yang mengalami perubahan hormonal yang berhubungan dengan pubertas, kenaikan berat badan menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan (obesitas), pembesaran otot pada binaraga, terapi penggantian hormon, dan lainnya.
 
Selanjutnya Endhita presenter,artis dan ibu satu anak menceritakan pengalamannya menggunakan produk Bio-Oil.  Pada kehamilan trisemester kedua Endhita mulai menggunakan Bio-Oil atas rekomendasi dari temannya.  Ternyata ia merasa puas strech marks yang mulai muncul dipermukaan perutnya pun menghilang.  Sejak saat itu Endhita rutin menggunakannya walau sudah tidak sedang hamil lagi.  Ia menggunakannya dua kali sehari setelah mandi pada wajah, tangan, kaki dan lututnya. Tak heran kulit wajahnya yang eksotis terlihat begitu cerah dan sehat.

Berfoto bersama Endhita yang begitu menjulang diantara kami sesaat setelah acara usai


Setelah selesai acara teman-teman blogger kembali mengerubungi pemeriksaan kulit wajah.  Gaya hidup para penulis yang rata-rata senang ngalong alias begadang plus minum kopi kental ternyata berefek kurang baik, karena ada beberapa diantara kami yang usia kulitnya lima sampai enam tahun di atas usia biologisnya. Beruntungnya walau diriku sering begadang ternyata usia kulit wajahku masih seusia dengan usia biologisku.  Kalau pun sudah mulai mengendur tapi ternyata memang eta mah da faktor U hehe...Tinggal bagaimana sekarang untuk merawat dengan lebih baik lagi, sebagai wujud rasa syukur pada Sang Pencipta.  Alhamdulillah.... 

Gitu deh pengalaman seru dan mengasyikan mengikuti talkshow asyik dan seru ini,  begitu banyak manfaat yang bisa diambil, terutama mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan kulit dan berusaha memiliki Me Time, agar selalu tampil ceria, sehat dan penuh percaya diri.  Tidak ada kata terlambat bukan ?







2 komentar :

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^