**/ Cerita Ida : Mendukung Program Bandung Kota Kreatif Teknopolis

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

29 Mar 2015

Mendukung Program Bandung Kota Kreatif Teknopolis

Jum'at 18 Maret 2015 siang itu acara cukup padat merayap, ada dua undangan, saya harus meninggalkan keluarga lebih lama hari ini.  Mencoba berusaha menjadi seorang ibu yang baik, saya selalu mempersiapkan lebih detil kalau akan meninggalkan rumah.  Terus terang semenjak memutuskan untuk ngeblog kembali akhir tahun 2014 saya merasa lebih bisa berusaha memenej waktu, berusaha lebih dekat dengan anak di waktu tersisa. Lebih fokus ngeblog mulai saya lakukan setahap demi setahap biarlah anak-anakku sudah mulai besar, mulai suatu masa dimana saya memulai mengembangkan hobi yang bermanfaat ini.  Siang hari saya sudah mulai kesepian ditinggal anak-anak yang berangkat sekolah hingga sore hari. Bukanlah dengan semangat menulis kembali anak-anakpun seolah terhipnotis untuk semangat menulis, ya akhirnya akan tiga buku yang terbit dari dua anakku.  Alhamdulillah

Setelah persiapan di rumah selesai semua, dengan diantar my hubby yang baik luar biasa, mendukung hobiku ini, mengantar jemput kemana saya pergi, mumpung lagi luang karena mulai bulan depan beliau sudah sibuk kembali. Diantar hanya sampai jalan Abdurahman Saleh karena adzan sholat jumat  akan segera berkumandang.  Setelah dua kali ganti angkot akhirnya tibalah saya di PVJ, acara masih lama segera saya menuju mushola untuk sholat dzuhur.


Usai sholat ketemu teman sesama blogger Fauzan dan Bang Aswi serta Alya.  Diajak kumpul di BMC Cafe, eh sudah kumpul di sana Mba Dydi, Teh Yayu, Lalu bermunculanlah Om Hengky, Mba Ratri, Teh Efi dan lainnya.  Setelah mencicipi Spaghetti Bolognaise dan otak-otak serta Milkshake rasa strawberry akhirnya terdengar pengumuman acara akan segera dimulai, kami pun segera menuju tempat acara.

Hari ini PT XL Axiata Tbk (XL) operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia meluncurkan penyediaan internet cepat 4G LTE.  Dihadiri oleh Dirjen SDPPI Kemenkominfo Dr Muhammad Setiawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Ongki Kurniawan Direktur Service Mananjemen, peluncuran ini merupakan bukti komitmen kuat dari XL untuk mendukung Kota Bandung menuju Banudng Kota Kreatif Teknoplis.  Peluncuran acara ini dipandu oleh MC Yuli dan Jodi yang memandu acara dengan menarik, sehingga acara berlangsung meriah dan penuh gelak tawa.

Foto dari Mba Dyah Prameswarie

Untuk menyelenggarakan layanan 4G LTE di Bandung ini XL telah menyiapkan 56 BTS 4G yang menjangkau hampir semua are keramaian dan pusat aktivitas bisnis, pendidikan pariwisata hiburan dan pemerintahan di Kota Bandung,  Pelanggan XL bisa mengakses layanan 4G secara gratis di lokasi tersebut dengan terlebih dahulu menukarkan kartu SIM XL ke kartu khusus 4G.

Sementara itu 4G LTE  sendiri merupakan teknologi jaringan telekomunikasi tercanggih saat ini yang mimiliki banyak keunggulan.  Kecepatan, efisinsi jaringan, jangkauan dan layanan merupakan keunggulan utama dari 4G LTE.

Ridwan Kamil dalam sambutannya saat itu mengatakan antara lain kegembiraannya atas dukungan XL terhadap Kota Bandung untuk membangun industri kreatif lebih maju dengan menyediakan internet lebih cepat.  Pada kesempatan itu Kang Emil mengungkapkan bahwa Bandung sebagai kota kedua yang paling aktif mengakses data telah dianugrahi sebagai kota yang paling siap IT dalam pelayanan publik.  Internet cepat 4G LTE ini akan sangat mendukung cita-cita Bandung menuju Kota Teknopolis yang nantinya akan dipusatkan di Gede Bage.  Menurut rencana untuk mendukung hal itu nanti akan segera dibuat kereta api super cepat Bandung - Jakarta, perjalanan yang biasanya memakan waktu dua jam akan dipangkas menjadi hanya 30 menit saja.

10 komentar :

  1. bandung tuh jd makin kece ya mbak sjak sm pak RK. kebijakannya keren2 deh ihhh

    BalasHapus
  2. Iya Mak setuju... asyiiik ya punya walikota yang super kreatif kayak Kang Emil ....^_^

    BalasHapus
  3. Senangnya bisa di dukung kecepatan internet 4G. Hhhhmmmm.... jadi iri, apalagi punya modem mulai-mulai lelet. Padahal belum cukup seminggu di isi pulsa internet.

    BalasHapus
  4. Sukses terus dah bwt pak RK....bandung jd tambah kece

    BalasHapus
  5. Makin keren aja bandung ini...
    Semoga nanti bisa main lago ke Bandung ^^

    BalasHapus
  6. Internet cepat dan lancar idaman semua orang :D

    BalasHapus
  7. Keren ya, teh bisa internetan lebih kenceng. Ga pake lemot2an lagi. :)

    BalasHapus
  8. Wah makin seneneng denger bandung makin indah dan canggih heheh rasanya pengen tinggal beberapa hari merasakan indahnya bandung. Dan juga pengen dapet jodoh orang bandung hahahaha *ngaco.com

    BalasHapus
  9. salut deh buat pak wali kotanya hehe kreatif,semoga program tersebut sukses ya mbak :)

    BalasHapus
  10. asik yaa acaranya ada kang emil...

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^