**/ Cerita Ida : Belanja Online, Cara Belanja Masa Kini

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

9 Apr 2015

Belanja Online, Cara Belanja Masa Kini



Sebagai seorang bisnis woman yang masih tradisional (hihi..biasanya ngaku bisnis woman skala internasional) saya agak susah melangkah juga, artinya waktu saya untuk keluar agak terbatas.  Bukan apa-apa sih, sistemnya belum terlalu bagus jadi kalau ditinggal sering-sering bisa keteteran.  Nah agak susahnya lagi sebagai blogger saya harus memiliki waktu juga untuk keluar rumah, sekedar untuk memenuhi undangan review produk yang mulai sering datang.  Selain itu ada beberapa pengajian rutin yang harus saya hadiri tiap minggunya, jadi ga ada waktulah untuk belanja-belanji seperti teman-teman lainnya.

Lho kok larinya ke belanja?  Hihi.. Jadi begini ceritanya saya sedang memerlukan tas untuk berpergian karena tas yang lama sudah mulai rusak.  Iya.. tas kulit hitam kesayanganku sudah mulai bulukan karena umurnya memang sudah ketuaan.  Ada sih beberapa tas kain lainnya tapi kurang pas kalau dibawa pergi untuk acara resmi.  Nah seperti yang sudah disebutkan di atas, saya sudah tidak memiliki waktu  luang untuk  berbelanja.  Sementara suami sudah mulai sibuk dan memiliki jadwal kerja yang sudah tidak bisa diganggu gugat.  Jadi saya benar-benar sudah tidak memiliki waktu lebih  untuk sekedar berbelanja. Apalagi untuk belanja tas, pasti urusannya ribet karena sudah pasti harus keluar masuk toko beberapa kali mencari model yang cocok.  Pengalaman sih kalau belanja baju, sepatu, tas pasti harus keliling-keliling dulu, karena takut kecewa dan menyesal salah beli, dan itu pula terkadang membuat suami malas antar istrinya.

Untungnya tiba-tiba saja suami mengeluarkan ide cemerlang “Kenapa engga belanja online saja Mi?” katanya dengan manisnya..haha... Iya ya kok ga kepikiran, hari gini ngga belanja online kok berasa ketinggalan zaman pake bingits ya hihi... Selain efisiensi waktu, saya ga usah capek-capek keluar masuk toko menghabiskan waktu dan tenaga hanya untuk sebuah tas saja.  Dengan belanja online tinggal klik..klik ... pake hape kita atau laptop plus bantuan jaringan internet kita sudah bisa melakukan transaksi dan memenuhi kebutuhan kita untuk belanja sesuatu yang kita inginkan atau perlukan.  Praktis bukan? 

Saat ini belanja online kan sudah menjadi trend bahkan kebutuhan bagi sebagian orang, merupakan sebuah alternatif yang sangat membantu bagi mereka yang memiliki kesibukan hingga tidak bisa belanja secara offline.  Sangat membantu juga bagi kita yang suka lapar mata karena banyak yang dilihat dan dilirik akhirnya membeli sesuatu yang tidak kita inginkan dan perlukan.  Sementara belanja online bisa lebih fokus pada apa yang kita butuhkan.  

Sebagaimana belanja offline belanja online pun tak selalu aman bukan?  Untuk itulah sangat penting bagi kita untuk waspada agar terhindar dari penipuan. Lalu apa dong tips-tips nya agar  kita aman di dalam memilih toko online?  Ada banyak sih tapi yang penting dan utama kita perhatikan  adalah cek websitenya, bagusnya lagi toko onlline itu ada fesbuknya. Apakah toko online itu mempunyai website yang tidak gratisan atau tidak, selalu di update atau tidak. Harganya wajar tidak,  harga yang tertera di website sama dengan harga saat transaksi atau tidak.  

gbr diambil dari okyhardy99.blogspot.com

Kalau toko online itu serius berbisnis tentulah akan selalu merawat website agar selalu update. Lihat juga reputasinya, ini bisa dilihat dari rekomendasi atau testimoni yang bisa kita monitor di forum-forum seperti kaskus atau searching via google. Kemudian cek  juga register toko online, bagusnya lagi kalau rekening banknya bukan perorangan tetapi nama badan usahanya.  No kontak, alamat toko jika ada, alamat email dan bukti transaksi harus kita simpan.

Nah setelah searching ke sana ke mari saya menemukan toko online yang lumayan komplit dan bisa dipercaya.  Karena toko online ini memberikan syarat, interview dan review serta kewajiban membayar membership bagi penjual yang akan menitipkan penjualan barangnya di tokonya, namanya Shopious.com.  Websitenya oke punya, barang yang dijualnya juga keren-keren.

Di toko online kebutuhan pakaian untuk anak-anak, dewasa pria dan wanita, tas, sepatu, asesoris, gadget dan sebagainya, pokoknya variasi barangnya sangat banyak, dengan model-model yang cantik dan uptodate.  Kabarnya lagi toko online yang satu  ini mengembangkan software yang bakal memahami selera konsumen berdasarkan barang yang kita vote up/down.  Asyikkan ?  Wah....... bakalan asik dan seru belanja kali ini .... ^_^


7 komentar :

  1. Baru beberapa kali belanja online. Masih belum terlalu berani melakukannya, takut kena penipuan.

    BalasHapus
  2. Belanja online emg bikin ketagihan, bikin duit cepet abis juga wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Gitu ya mba...? Hahaha...sama aja berarti kendali ada pada diri ^_^

    BalasHapus
  4. tapi sayangnya masih ada orang yang kapok dengan aksi penipuan, padahal penjual online ga semua penipu yah mba..nice artikel

    BalasHapus
  5. dr dulu aku slalu blnja online ;p.. selain ga capek, jg lebih hemat, krn kita ga tergoda ama brg2 lain yg tdnya ga niat mw beli ;) Biasanya kalo blnja online aku lgs search barang yg dimau, trs klik buy deh...ga tergoda ama yg lain jdnya ;p

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^