**/ Cerita Ida : Mothercare dan ELC : Berkelas karena Kualitas

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

20 Mei 2015

Mothercare dan ELC : Berkelas karena Kualitas

Matahari pagi belum tinggi, Rabu pagi memang selalu seru, namun hari ini akan lebih seru lagi karena saya mendapat undangan untuk menghadiri Media & Blogger Luncheon di Cafe Halaman yang berlokasi di Mall PVJ Bandung. Seru karena akan bertemu dengan teman-teman yang tergabung di Kumpulan Emak Blogger Bandung (KEB). Lebih serunya lagi karena kami akan mengenal lebih jauh produk-produk keren dari Mothercare dan ELC, produk berkelas buat para bunda dan putra-putri mungilnya.

Siwer dengan beberapa acara yang berseliweran kupikir acaranya jam 10.00 pagi hingga saya agak terburu pergi, nebeng suami yang akan berangkat kerja sampai jalan raya kemudian berganti dua angkot untuk sampai ke PVJ.  Kupikir sudah telat, ternyata cafe halaman masih sepi.  Panitia belum datang, buka-buka undangan ternyata acaranya mulai jam 11, aih... harus menunggu tenyata. Nyesel juga ga bawa laptop biar bisa sedikit kerjaan yang agak terbengkalai.

Membunuh sepi kubuka hape, tapi tak berapa lama satu dua teman-teman blogger mulai berdatangan, bukan Sanguinis Mom namanya kalau saya hanya berkutat dengan hape saat mulai ada teman bicara, akhirnya kami terlibat dengan obrolan asyik seputar ngeblog bareng Mak Besti dan Mak Rina Shelomita, baru kenal tapi namanya ibu-ibu langsung asyik ngobrol seputar ngeblog.

Tak berapa lama acara pun akan dimulai, agak telat karena ternyata pihak penyelenggara langsung dari Jakarta.  Kami pun ke meja registrasi di sana kami dapat goodie bag yang berisi katalog Mothercare dan ELC, press release, CD dan kupon belanja ratusan ribu rupiah. Karena sudah waktunya makan siang para blogger dan media pun dipersilakan untuk menyantap hidangan yang sudah disediakan.

Kemudian Mas Abi Marketing Manager ELC dan Mothercare serta Mba Berta Marketing and Communication Director Kanmo Retail Group (KRG) menjelaskan tentang Mothercare dan ELC.


Menjelaskan tentang KRG, Mothercare dan ELC


Mas Abi menjelaskan kekuatan produk, sampai dibanting-banting segala ^_^
Kanmo Retail adalah bagian dari K Aloomall grup yang menangani berbagai jenis properti, produksi karpet, tekstil dan retail sejak 1950 di pasar regional dan global.  Di Indonesia bisnis retail perdananya mulai tahun 2005 dengan membuka gerai Mothercare dan kemudian tahun 2008 membuka gerai ELC.   
Selain Mothercare brands lain yang bergabung dengan KRG diantaranya Gingersnaps yaitu produsen pakaian ibu hamil, bayi dan anak dari Filipina, Karren Millen & Coast -fashion brand wanita dan aksesoris dari Inggris. Justice (pakaian anak usia sekolah dasar), Women's Secret (Fashion), Pumpkin Patch (Pakaian bayi dan anak), T.M Lewin (Pakaian laki-laki) dan Yo Panino Kafe Sandwitch. Demikian Mba Bertha menjelaskan secara umum tentang Kanmo Retail Group.

 MOTHERCARE

Mothercare adalah perusahaan retail yang menyeadiakan produk bagi calon ibu, bayi dan anak-anak usia maksimal 8 tahun.  Di Indonesia Mothercare pertama kali buka pada tahun 2005 di Mall Taman Anggrek Jakarta, sampai saat ini sudah mempunyai 31 toko yang tersebar di 31 kota besar di Indonesia. Varian produk mothercare terdiri dari katagori:
  • Maternity
  • Babywear
  • Travel
  • Kidswear
  • Bathtime
  • Feeding
  • Nursery
  • Playtime

Kalau ingin tahu lebih banyak lagi tentang Mothercare ini bisa mampir di :
E-commerce: www.mothercare.co.id 
Facebook: Mothercare Indonesia
Instagram: @mothercareindo
Twitter: @mothercareindo

Mothercare seperti surga buat ibu hamil yang ingin melengkapi kebutuhan masa kehamilan dan untuk bayi lahir nanti, harganya memang lumayan sih tapi berbanding lurus dengan kualitas dan kenyamanan yang didapat.  Seperti yang dicontohkan Mas Abi, baju bayi di Mothercare nyaman dan  aman untuk bayi dan anak-anak, kuat dan warnanya yang tidak cepat pudar, kancing-kancingnya anti karat karena dilapisi nikel. Banyak kelebihan produk dari Mothercare ini yang tidak dimiliki produk lain.

Suasana Mothercare yang nyaman

Jalan-jalan ke Mothercare, jangan lupa pula sama ELC karena berada tepat disebelahnya dan selalu ada pintu yang menyambungkannya. Eh ada yang penasaran kan  apa sih ELC itu, namanya mirip buat kursus-kursus gitu deh...hihi...

ELC (Early Learning Center)

Tuh kan singkatannya juga seperti nama sebuah tempat kursus kan..., tapi ELC ini bukan tempat kursus ya.  ELC adalah Toko mainan anak etapi bukan hanya sekedar toko mainan biasa. ELC masuk ke Indonesia sejak tahun 2008, kini sudah berkembang mencapai 29 toko di berbagai kota besar di Indonesia.  Lalu apa yanag membedakan ELC dengan toko mainan lainnya?

Merk mainan favorit di Inggris yang  harus melalui tahapan uji keamanan di Inggris maupun di Indonesia (lolos SNI) ini memiliki 4 core benefis yaitu:

Play Value (Nilai Bermain):
Setiap produk ELC selalu menyenangkan dan mendorong anak untuk belajar sambil bermain
                                           
Safety (Keamanan)            :
Setiap produk ELC selalu diuji secaara komprehensif oleh pihak internal ELC atau laboratorium indepemdem sebelum dipasarkan sehingga bisa lolos uji keamanan di Inggri dan Eropa.  Standar keamanannya meliputi: fisik, mekanik symbol, ketahanan terhadap api, peringatan usia, bahan yang digunakan, keamanan mainan elektronik, petunjuk penggunaan, ukuran dan berat produk.

Quality (Kualitas)
Dalam setiap proses pembuatan produk ELC selalu menggunakan produk dengan material kualitas terbaik hingga memili ketahanan maksimal jika dibanting atau dijatuhkan anak-anak.

Value for Money (Harga yang pantas)
Kebijakan harga yang ditetapkan ELC selalu menawarkan harga yang terbaik bagi pelanggan dengan keamanan, nilai bermain dan kualitasnya.






Sementara itu Varian dari produk ELC terbagi menjadi katagori, yaitu: Baby & Toddler, Let’s Pretend, Sport & ctivity, Puzzle & Games, Action & Adventure, Art & Creativity, Making Music, dan Learning & Books.  Bagi yang ingin tahu lebih jauh tentang ELC bisa bermain-main ke:
  
E-commerce: www.elc.co.id
Facebook: early learning center indonesia 
Instagram: @elcindo  
Twitter: @ELC_ind

Karena anak-anak sudah besar maka produk ini yang saya beli, bukan mainan

Berfoto bersama sesaat setelah berkeliling dan belanja
Alhamdulillah, setelah  berkeliling dan belanja sampai hampir lupa waktu karena asyik dan nyamannya akhirnya selesailah kebersamaan kami yang menyenangkan... Terima kasih Mothercare dan ELC...... ^_^

4 komentar :

  1. Emang mainannya keren - keren yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak... keren pake bingits tapi anak2ku mah sudah ga ada yg cocok hihi

      Hapus
  2. Duuuh enaknya sekarang ya, kebutuhan anak2 lengkap dan berkualitas.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^