**/ Cerita Ida : Menjadi Blogger yang Menginspirasi

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Apr 2016

Menjadi Blogger yang Menginspirasi



Pemenang arisan link Kelompok I Komunitas Blogger Perempuan kali ini adalah Mba Ira Guslina.  Terus terang saya baru pertama kali berinteraksi dengan Mba Ira di event arisan ini.  Sebelumnya saya kurang mengenalnya, karena memang saya rada-rada kuper di dumay maupun di dunia nyata.

Arisan ini memang membuat saya harus mengobrak abrik blognya Mba Ira.  Dari sana saya jadi cukup banyak tahu tentang Mba Ira.  Timbul sebuah kekaguman pada sosok ini akhirnya, ini orang keren banget selalu sungguh-sungguh dalam hidupnya, sepertinya selalu try do the best. Keren...

Saat kuliah, selain jadi mahasiswa ternyata ia sudah menggeluti dunia tulis menulis dengan menjadi Pemimpin Redaksi di Pers Mahasiswa.  Jadi ngaca deh, saya kenal dunia tulis menulis saat sudah memiliki anak empat..hmmm... jauh ya? Hihi.... Kemudian saat bekerja Mba Ira pun memiliki karir yang bagus, menjelajah dari satu kampung ke kampung lain, menyeberangi sungai dan laut, menembus hutan belukar, dalam penelitian kebudayaan dan sosial serta terlibat dalam beberapa penerbitan buku sebelum akhirnya terdampar menjadi seorang pekerja di Jakarta.  Pekerjaan ini pun membuat ini bisa terbang ke beberapa negara.


Saat berumah tangga dan memiliki anak tipikal seorang yang selalu bersungguh-sungguh pun muncul juga.  Terbukti Mba Ira pun menepi dan meninggalkan dunia kerjanya yang menjanjikan materi dan eksistensi diri untuk serius agar lebih bisa dekat dengan anak-anaknya.  Salut. Bukan mustahil dari rahimnya kelak akan muncul anak-anak sholih sholihat kebanggaan orang tuanya dan memiliki manfaat bagi sekitarnya karena ia lakukan itu dengan serius dan sungguh-sungguh pula. Bukan hanya sekedar teori, tapi dalam prakteknya seluruh waktunya dalam tiap harinya ia tunaikan hak anak-anak untuk selalu dekat dengan ibu sebagai madrasatul ula alias sekolah pertama anak-anaknya.

Serius, sungguh-sungguh itulah jihad, Mba Ira telah berjihad dalam hidupnya dengan menjadi pribadi yang selalu bersungguh-sungguh dalam setiap periode kehidupannya.  Dunia BiZa pun lahir dari kesungguhannya dalam memperhatikan tumbuh kembang kedua putra putrinya.  Dengan kemampuan menulisnya yang terasah sejak zaman menjadi mahasiswa, Mba Ira tuangkan semua pengalaman dalam mengasuh kedua anaknya untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan pengetahuan tentang parenting. 

Kesungguhannya dalam dunia blogging juga terlihat dari perkembangan Dunia BiZa yang baru saja berusia beberapa bulan sudah memiliki blog dengan alexa yang sudah begitu ramping. 400 ribu an dengan DA sudah 25 dan PA 32 plus segudang prestasinya.  Bayangkan dari akhir tahun 2015 hingga awal 2016 sepuluh prestasi sudah diraihnya dan saya tahu pasti itu pun berhadiah fulus yang lumayan.... Selamat....Anda memang keren hehe.... jarang lho saya muji di blog seperti ini :)

Malu jadinya kalau melihat orang yang serba serius dan sungguh-sungguh seperti ini.... jadi berkaca pada diri... Saya memang jauh tertinggal.  Bersyukur bisa mengenal dirimu lebih dekat Mba Ira Guslina Sufa... :)



11 komentar :

  1. pengennya..rank blog ramping cepat ..tapi bw males..hahahaha..minta tipsnya aja..sama teman arisan link 1 yuk..yang udah mastah..hhahah

    BalasHapus
  2. Hmm sepertinya membutuhkan waktu yang cukup lama nih mbak untuk menjadi blogger yang bisa menginspirasi.

    BalasHapus
  3. MBak Ira rajin posting dan sharing ya, ah jadi pengen stalking ke blog nya.

    Ngomong2 lama banget aku nggak kemari, maaf ya mbak. Berasa diingatkan harus rajin lagi BW, hehe

    BalasHapus
  4. Yang selalu saya inget dari rutinitas postingan Mba Ira yaitu postingan info lomba :D

    BalasHapus
  5. Pelan-pelan juga bakalan menginspirasi kok.

    BalasHapus
  6. Mba Ida terima kasih tulisannya. Wuaaa jadi malu bacanya malu karena sesungguhnya tidaklah seperti yg mba tulis itu..., jadi PR juga buat diri sendiri. Doakan ya mba bisa ikut jejak mba ida bisa jadi madrasah yg baik buat anak2...

    BalasHapus
  7. Pernah jadi Pemimpin Redaksi di Pers Mahasiswa, pantes aja tulisan-tulisan Mbak Ira rapih dan sering menang lomba blog.

    BalasHapus
  8. mengenal mbak Ira pas nyari lomba blog, ternyata sungguh sangat humble orangnya

    BalasHapus
  9. Mantap Mba. Terima kasih telah berbagi. Menjadi kan saya lebih semangat untuk ngeblog.

    Salam berkunjung mba :)

    BalasHapus
  10. Saya belum pernah bertemu langsung Mbak Ira. Tapi memang pengalaman menulisnya sudah panjang, ya :)

    BalasHapus
  11. Mbak ira memnag sangat inspiratif saya bbeerapa kali berkunjung ke blognya

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^