**/ Cerita Ida : Ippho Santosa Motivator yang Sangat Menginspirasiku

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Agu 2016

Ippho Santosa Motivator yang Sangat Menginspirasiku

Ippho Santosa Motivator yang Sangat Menginspirasiku Di sebuah grup WA teman-teman lama zaman saya kuliah dulu ada sebuah tulisan berupa tips dari seorang teman yang kumintai tips tentang sukses usahanya yang begitu menarik perhatian.  Berikut ini tulisan yang ia tulis di grup WA itu 

"......Untuk meningkatkan omset, saya banyak membaca buku-buku success story dan salah satu poin penting adalah harus rajin infak dan zakat. Selain itu saya mencoba mempraktekkan buku Ippho Santosa tentang 7 Keajaiban Rezeki.  Selaraskan tujuan dengan istri, minta do'a dari ibu.  Gemar infak, sholat tahajud dan duha tiap hari.  Alhamdulillah toko ramai dan omset sudah melewati 100 juta per hari..."



Ungkapan teman saya di WA itu betul-betul menginspirasi, mengingatkan saya pada buku yang saya baca enam tahunan yang lalu.  Buku itu sudah mengubah sahabatku menjadi seorang yang sukses, karena ia komitmen melaksanakan apa yang tertulis di buku 7 Keajaiban Rezeki itu. Dan semenjak sebulan yang lalu saya selalu menyimpan buku itu di dalam tas karena ingin mengaplikasikan buku itu, bukan sekedar membacanya.


Ippho Santosa Sang Motivator Idolaku

Bukan omong kosong kalau saya mengatakan Bang Ippho Santosa adalah motivator idolaku.  Diantara para motivator yang saya kenal hanya Bang Ippho inilah yang betul-betul ngeklik dengan pemikiran saya.  Apa yang iya ajarkan bukan semata hanya seru-seruan bersemangat ria tetapi hal-hal yang penuh dengan inspirasi. Hingga akhirnya saya menjadi followernya di twitter dan sering meretweet twitnya Bang Ippho Santosa.

Sebagian twit Bang Ippho yang saya retweet

Mengapa saya menyukai Bang Ippho?  Meskipun saya tidak pernah berkesempatan mengikuti trainingnya tetapi saya sangat berkeinginan untuk bisa mengikuti trainingnya.  Dari buku yang pernah saya baca saya mengenalnya sebagai sosok yang luar biasa karena mampu mengubah dirinya menjadi begitu spektakuler.  

Mengapa demikian? Ya menurut pengakuan Bang Ippho di bukunya, beliau dulu adalah sosok yang begitu pemalu, murid terbodoh di bidang pelajaran Bahasa Inggris dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.  Sama sekali tidak ada yang menonjol dari sosok seorang Ippho Santosa dulu.

Tapi kini ternyata Bang Ippho telah bertransformasi dengan begitu hebat, di bidang pelajaran  Bahasa Inggris nya ia sempat jadi penerjemah untuk proyek PBB, dosen untuk kelas internasional, serta pengarang lagu untuk lirik Bahasa Inggris.  Sebuah perubahan yang luar biasa bukan?

Belum lagi kalau melihat sepak terjangnya sekarang, menjadi trainer di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Bahkan mungkin sampai ke luar negeri.  Menginpsirasi begitu banyak orang.  Testimoni tentang training dan buku-bukunya tersebar di mana-mana. Bagaimana bisa ?  Padahal Bang Ippho dulu adalah seorang yang sangat pemalu.

Dari buku yang saya baca yaitu 7 Keajaiban Rezeki dan 10 Jurus Terlarang saya jadi tahu kalau referensi Bang Ippho adalah Al Qur'an.  Beliau menterjemahkan ajaran Islam dalam perilaku hingga bisa menjadi seperti sekarang ini. Itu yang membuat saya kagum padanya.  Untuk bisa mengubah orang lain harus mampu mengubah diri sendiri terlebih dahulu. Itu yang sudah Bang Ippho lakukan.

Bagi saya mengikuti apa yang diajarkan oleh Bang Ippho dalam bukunya berarti saya telah mengimplementasikan sebagian dari ajaran Islam di keseharian saya.  Bukankan yang Bang Ippho sampaikan adalah keajaiban-keajaiban saat kita melaksanakan perintahNya.  Hormat pada orang tua, selaras dengan pasangan, keajaiban sebuah keikhlasan, berinfaq, shodaqoh, berbagi pada sesama dan segudang kebaikan lainnya.

Tentang otak kanan, betul-betul membuat saya tersadar, betapa selama ini saya dan mayoritas penduduk di negara ini dididik berdasarkan dan hanya untuk melatih otak kiri semata.  Padahal untuk membuat negara ini maju dibutuhkan kemampuan otak kanan yang mumpuni dari penduduknya.  Semua hal di atas membuat Bang Ippho berada di list pertama motivator saat ini yang menjadi idola saya.

Belum lagi tentang kurikulum TK Khilafah yang Bang Ippho buat, dari cerita seorang teman yang bermitra dengan Bang Ippho mendirikan TK Khilafah, saya dibuat kagum dengan kurikulum yang mampu membuat anak-anak yang begitu belia sudah memiliki jiwa enterpreneur, cinta kepada Tuhan-nya dan sayang kepada kedua orang tuanya.  Konon menurut teman saya itu kurikulum TK Khilafah itu adalah aplikasi dari buku 7 Keajaiban Rezeki nya Bang Ippho Santosa.


Buku 7 Keajaiban Rezeki yang saya usahakan selalu saya baca untuk saya usahakan untuk mengaplikasikannya

Motivasi Adalah Hal yang Paling Saya Sukai

Bagi saya mengikuti training atau membaca tentang motivasi adalah suatu hal yang penting dalam hidup saya.  Dengan motivasi saya bisa terhindar dari stagnasi kehidupan yang merasa aman dan nyaman di zona yang sekarang saya rasakan. 

Dengan seminar motivasi saya terdorong dan diingatkan untuk selalu berusaha terus  menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.  Di seminar motivasi dan membaca buku-buku motivasi, saya juga selalu diingatkan di atas langit selalu ada langit karena selalu saja ada contoh sosok yang menginspirasi. Di seminar motivasi saya diingatkan tidak ada yang mustahil kalau kita selalu berusaha dan yang terpenting adalah ditunjukkan langkah untuk menggapai impian yang ingin saya capai.

Itu semua membuat saya menyukai dunia motivasi, salah seorang teman saya sempat menulis Ida Tahmidah Seorang Motiva Blogger itu cukup membuktikan bahwa saya memang menyukai dunia ini.  Karena menurut sang penulis blog itu di blog saya ini banyak menulis tentang motivasi.

Saya suka seminar motivasi dan membaca buku-buku motivasi karena memang saya membutuhkan itu.  Banyak ilmu dan pengalaman orang lain yang bisa saya temukan di sana.

Di tengah kesibukan saya sebagai seorang ibu dengan lima orang anak, dan beberapa amanah lain yang saya emban saya sedang berupaya untuk bisa melaksanakan apa yang Bang Ippho ajarkan di dalam bukunya.

Mungkin itu dulu ya cerita saya tentang motivasi, tentang mengapa saya begitu menyukainya dan tentang motivator idola saya Bang Ippho 'Right' Santosa.  O ya bagi yang penasaran dengan Bang Ippho sila mampir di http://ippho.com/motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis Di sana kita akan mengetahui tentang Bang Ippho Santosa dan segala sesuatu tentangnya lebih banyak lagi.

Nama Saya  : Ida Tahmidah
Emai saya    : itahmidah@gmail.com
No ponsel    :  08156066049

Semoga bermanfaat ^_^


10 komentar :

  1. akuuuu juga suka sama om ipppho
    sang otak kanan hihi :D
    pernah baca bukunya juga apikkk tenan

    BalasHapus
  2. inspiratif dan memotivasi....senang baca artikel-artikel seperti ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga suka tulisan ttg motivasi, terima kasih sudah mampir :)

      Hapus
  3. Memang betul mbak kalau menurut saya juga dia memang motivator terbaik dan harus dicontoh deh.

    BalasHapus
  4. Ippho memang salah satu motivator yang bagus untuk saat ini, materinya juga aplikatif

    BalasHapus
  5. Ippho Santosa memang inspiratif....

    BalasHapus
  6. aku sejak discuss sm temen yg udh praktek 7 keajaiban rezeki jg begitu mb:) langsung koleksi bukunya dan sempet ikut seminar Ippho di Smrg dan Blkppn. Memang pegiat otak kanan yg militan dia :) smg kita istiqomah menerapkan isi bukuny ya mbak :)

    BalasHapus
  7. ippho ini keren, kalo nggak salah dia buka sekolah dengan visi misi menjadikan para siswa sebagai pengusaha sukses kelak

    BalasHapus
  8. Wah selalu suka dengan motivasi :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^