**/ Cerita Ida : Menikmati Sensasi Kuliner di Foodcourt Grobag Bandoeng Pasteur Hyper Point

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

1 Feb 2017

Menikmati Sensasi Kuliner di Foodcourt Grobag Bandoeng Pasteur Hyper Point

Saya sudah beberapa kali mampir ke sini.  Kalau baru pulang dari Jakarta sendirian  naik travel, pool yang terdekat dengan rumah ya Pasteur.  Sambil menanti jemputan saya suka menyengaja mampir di tempat ini, bahkan terkadang memberitahu orang rumah kalau saya sudah sampai, pas tiba di tempat ini, agar punya waktu yang cukup untuk menikmati suasana malam di sini.  Duduk di pelataran menghadap jalan, menikmati keramaian lalu lalang kendaraan, sambil menikmati segelas jus alpukat atau es jeruk ditambah sepiring cemilan atau makanan  memang mengasyikan..me time yang indah...hahaha....Yup, sesekali menikmati kesendirian di suasana malam...aih jadi kangen momen itu... kapan ya ada undangan ke Jakarta lagi hahaha....

Tempat itu adalah Foodcourt Grobak Bandoeng Pasteur Hyper Point. Biasa dikenal sebagai Foodcourtnya Giant karena berada dalam satu area, lokasinya tepat sebelah Hotel Aston.  Dan beberapa hari yang lalu saya menikmati suasana siang di sini.  Kalau engga hujan atau engga terlalu panas, nyaman juga duduk di pelataran.  Tapi kalau panas mendingan masuk ke dalam deh, suasananya jauh lebih adem.

Ditemani dua brondong ganteng... haha... Raja dan Dedew serta Mba Gia, kami ngobrol asyik di sini sambil menikmati makan siang.  Saya memesan Es Teller Oyen dan Yamin Ayam Bakso Pangsit Imam Bonjol.  Sempat bingung juga karena di sini ada 50 tenan, yang masing-masing tenan pun memiliki banyak varian makanan dan minuman. Sementara Raja memilih Nasi Ikan Gurame Bakar dan Es Campur  kalau Dedew memesan Nasi dan Ayam Tulang Lunak Kremes plus jus alpukat,


Konon katanya makanan favorit di sini adalah Lomie dan Bakmie Imam Bonjol dan Mie Kocok.  Sebetulnya saya belum makan siang, tapi lagi ga kepengen nasi jadi memilih mie sebagai pengganti.  Tidak menunggu pake lama sajian yang saya pesan segera menghampiri.  Saat itu juga saya langsung diberi nota tagihan untuk saya bayar nanti di kasir.  Es Teller harganya Rp 15.000 sementara Yamin harganya Rp 25.000,00.


Pertama saya menyantap es teller nya dulu. karena itu yang pertama kali saya pesan, anggap saja sebagai makanan pembuka hehe.. Rasanya enak... sekarang kalau inget es teller itu jadi pengen lagi deh xixixi.... Setelah itu baru menikmati Yamin Ayam Bakso Pangsit, rasanya juga enak, cocok banget dengan lidah saya.


Makanan yang dipesan Raja
Untuk harga memang rata-rata seperti itu, jus dan es campur yang dipesan teman saya juga harganya sama Rp 15.000.  Sementara untuk makanan, Ikan gurame bakar yang dipesan Raja Rp 25.000,00 dan Ayam Tulang Lunak Kremes yang dipesan Dedew Rp 28.000,00.  Kata mereka sih rasanya enak, terlebih Raja yang selama 7 tahunan ngekost di bilangan Pasteur, Foodcourt Grobag Bandoeng ini menjadi tempat favoritnya untuk makan malam.



Harga-harga di sini memang gak bisa dibilang murah, tapi gak mahal juga, cukuplah ... sesuai banget dengan rasa dan suasana nyaman menikmati makanan sambil kongkow-kongkow di sini.  Kalau yang membutuhkan wifi juga tersedia di sini, jadi bisa sambil internetan juga, cocoklah buat saya sambil ngejar DL di sini #eh... hihi..


So buat teman-teman yang membutuhkan tempat makanan yang nyaman dan tidak mahal, bisa memilih tempat ini sebagai alternatif.  Selain banyak banget pilihan, rasanya juga tidak mengecewakan. Menikmati sensasi makan malam dengan suasana outdoor yang asyik dan budget yang gak terlalu tinggi tempat ini juga recommended deh... :)  

10 komentar :

  1. enaknya kalau d foodcourt itu sambil nongkrong. makanannya banyak pilihan.
    salam kenal ya Mba
    salam dari Jogja

    BalasHapus
  2. Malam minggu, ada live performance di sini, so romantic.

    BalasHapus
  3. Aku pun suka melalak cantik di foodcourt mbak karena banyak variasi menu makanan dan minuman dari penjual yang berbeda.
    Di Medan memang tidak terlalu banyak foodcourt namun cukup menarik untuk dikunjungi.
    Harga terjangkau,makanan variasi dan tentu tetap bisa bersantai.hihihi

    BalasHapus
  4. Gurami bakarnya bikin ngilerrr teeh XD

    BalasHapus
  5. Fix, laper lagi ini abis makan siang :3

    Salam,
    Senya

    BalasHapus
  6. Wuih makanannya... Es Oyen saya belum pernah nyoba. Yang foto nasi ayam kremes itu saya paling suka. Kelihatan semua isi piringnya dan paling keren.

    BalasHapus
  7. Yaminnya lumayan yaaah, aku sekarang seneng mie yamin, gurih gimana gitu

    BalasHapus
  8. Paling asik kalau makan di food courr itu banyak pilihanya. It's ok kalau selera beda ama temen, karena banyak pilihan. Pengen ke sana ah.

    BalasHapus
  9. Klo food court d Ambon pelayannya rebutan cari mangsa, bahkan mereka berantem di depan customer. Seru kan.. Wkwk😬😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau di Bandung itu mirip foodcourt Pasar Baru :D

      Hapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^