blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Okt 2017

Antara Blogger dan Passion


Idealnya seorang bloger itu punya spesialisasi ya biar bisa fokus dan lebih mudah membranding diri, jadi bisa jelas dikenal sebagai bloger apa kita.  Ini bisa disesuaikan dengan passion kita, bisa menjadi beauty bloger,  traveler bloger, food bloger, parenting bloger dan sebagainya.  Kalau saya suka bingung mau jadi bloger apa, beauty bloger ga mungkin lah wong di lipstik aja bisa dihitung jari seumur hidup ini hehe...Traveler bloger? Ini apalagi, meski seneng piknik, tapi itu jarang, terus malah ga pernah ditulis, biar dinikmati sendiri aja hahaha... Food bloger?  Paling banter masak sehari-hari doang, jarang kuliner, jarang praktek resep, padahal paling ingin praktek resep kue bolu, resep klasik yang nikmat itu.. hihi..

Iya saya sebenarnya sudah lama ingin mempraktikan lagi resep kue bolu klasik, tapi di atasnya ditaburin keju kesukaan anak-anak.., tapi apa daya mixer nya sudah rusak.  Jadi ga pernah praktek bikin kue yang pakai mixer.  Padahal anak-anak suka request juga.. Mau pakai kocokan kue manual, suka kurang ngembang.  Pernah bikin es krim pake kocokan manual hasilnya es krim nya engga ngembang.  Biasanya satu ember eskrim itu satu resep hampir penuh, ini malah hanya setengahnya saja.  Jadi memang mixer itu sangat berpengaruh.. Jadi malas deh praktek resep kue bolu pakai kocokan manual, takutnya nasibnya serupa es krim, jadi bantat tidak berkembang..

Kembali ke laptop, memang saya sedang membicarakan apa ya..xixixi... bloger dengan pasionnya ya?  Kalau saya pribadi sih... susah karena saya memang saya ga terlalu jelas passion nya apa.  Sebetulnya saya suka dengan motivasi, keuangan, traveling dan parenting. Tapi ternyata saya ga suka blog saya hanya dibatasi itu saja.  Kalau saya tipe bloger rajin nulis sih okey, bisa berdisiplin ria, hari ini nulis di blog motivasi, hari besok di blog keuangan lusa di blog parenting hari berikutnya di blog traveling... kan asyik tuh..


Sesuai memang kepribadian golongan darah B yang moody akut.  Saya memang bloger moody, jadinya kalau nulis harus sesuai dengan moody kecuali dipaksa harus oleh keadaan.  Sebab itulah saya selalu berusaha mencari keterpaksaan itu dengan banyak mengikuti acara bloger yang selanjutnya ada kewajiban menulis. Mendapatkan fee dari nulis juga itu motivasi banget deh buat saya ..hahaha...

Tidak terbayang kalau saya tidak memaksakan diri dengan menerima banyak job menulis, tentu saja blog ini akan kosong melompong.  Jadi mohon maaf akhirnya blog ini jadi seperti etalase, banyak review dan reportase hehe... Kalau enggak begitu entah kapan saya bisa menulis, pastinya kalau lagi moody nulis saja sih... Meski  menulis sebuah passion bagi saya, tetap saja menulis  bukan pekerjaan gampang, butuh pikiran yang fresh, butuh banyak input untuk bahan tulisan.  Kebayang kan kalau pikiran lagi mumet, kerjaan rumah numpuk... Menulis jadi pekerjaan kesekian yang dikerjakan.

Begitulah mengapa akhirnya saya memilih seperti ini saja.  Ngeblog sesuka hati, tapi tetap harus dipaksakan dengan berbagai motivasi yang saya buat sendiri.  Karena sadar diri saya memang begini adanya, sudah susah dibentuk lagi hahaha.. paling bentar sebulanan bisa konsisten setelah itu kumat moodinya... Jadi susah berharap menjadi bloger yang konsen di satu niche.  Pernah nyoba soalnya, jadilah dua blog yang terbengkalai.

Tapi jangan salah,  banyak juga bloger keren yang random yang sukses sebagai bloger. Jadi memang akhirnya berpulang pada diri kita masing-masing sih, yang penting menulis dengan suka hati, tidak dikejar-kejar target setoran hehe... Mungkin suatu saat saya bisa memaksakan diri kalau sudah bisa mempraktekan resep kue bolu dan resep-resep lain yang menunpuk saya kumpulkan sejak zaman gadis dulu..hihi...

Tulisan nano-nano .. hihi tapi teteplah ada hubungannya antara Resep Kue Bolu, Passion dan Bloger, karena ternyata passion kita berpengaruh pada seperti apa blog kita bisa terlihat oleh para pembacanya...ya kan ? Hihi... semoga  tulisan Antara Bloger dan Passion ini  bermanfaat ya teman - teman :)



5 komentar :

  1. Saya juga goldar A suka moody teh haha apalagi kalau ngeblog wkwk, kadang kalau ide habis tuh udah we males

    BalasHapus
  2. Mendapatkan fee emang jadi motivasi banget ya teh hahaha aku ga ngoyo sih mesti nulis rajin yang penting blogku ga laleran aja selama sebulan teh :p

    BalasHapus
  3. Ayo mbak semangat. Saya nunggu tulisan hasil praktek masak kue bolu.

    BalasHapus
  4. Apapun motivasinya yg penting ngeblog jalan terus ya teh :)

    BalasHapus
  5. So allow me to reword this…. Thanks for the articel!!
    But yeah, thanks for spending time to discuss this topic here on your web site.
    Konveksi Tas Selempang

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^