30 Nov 2016

Shop&Drive Solusi untuk Aki Mobil Bermasalah


Menggunakan kendaraan pribadi bagi perempuan memang lebih nyaman daripada harus menggunakan angkutan umum.  Tetapi persiapannya memang harus lebih mantap karena takut ada masalah di jalan.  Kebayangkan kalau di tengah jalan tiba-tiba mobil kita mogok?  Jadi seharusnya memang dipersiapkan kondisi mobilnya semaksimal mungkin.

Yang standar harus di cek sih ban nya ya, apakah sudah terisi angin dan buat jaga-jaga harus sedia juga ban cadangan. Selain dari itu yang harus kita perhatikan adalah bahan bakar, sudah penuh kah? Kira-kira bisa sampai atau tidak sampai tujuan?  Gawat kan kalau sampai kehabisan bensin di jalan. Periksa juga jangan sampai ada cairan yang bocor dari kendaraan kita.  Yang lebih mantap lagi sih sebelum digunakan kendaraan kita sudah diservis sebelum berpergian.  Ini semua untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan tentu saja untuk keamanan dan kenyamanan kita dalam berkendaraan.

Serunya Kunjungan ke Pabrik Susu Kental Manis Frisian Flag



"Jangan lupa dikasih alas piring kecil dan sedikit dikasih minyak goreng ya.." Begitu pesan ibuku, selalu. Masih lekat dalam ingatan setiap membuka kaleng baru susu kental manis coklat Frisian Flag kesukaanku, ibuku selalu berpesan seperti itu. Untuk mencegah semut tentu saja.  Dari sejak saya masih kecil sekali itu yang selalu saya dengar dan lihat.  Hingga akhirnya saat ngekost masa kuliah dulu, itu pula yang saya lakukan bila membuka kaleng susu Frisian Flag baru kiriman ibu.  Tentunya itu saya lakukan setelah berpayah-payah melubangi atasnya dengan ujung gunting dan bagian pegangan gunting saya ketokin palu..hihi...perjuangan banget deh membukanya.


Itu dulu, sekarang Frisian Flag terus melakukan inovasi, tentu saja itu semua dilakukan untuk semakin meningkatkan kemudahan, kenyamanan dan kepraktisan dalam menikmati susu kental manis.  Tengok saja di ulang tahun ke 90 nya Frisian Flag meluncurkan susu kental manis kaleng yang sudah dilubangi tinggal klik tarik dan tuang.  Kemudian di upgrade lagi karena lubang dianggap kebesaran, dan memang iya waktu itu juga saya sempat berfikir sama walau tetap terbantu dengan inovasi ini karena tidak perlu gunting dan palu lagi.  Inovasi terbaru lubang dikecilkan jadi pas banget dan tersedia klip penutup yang membuat kaleng bisa ditutup rapat. Tak perlu lagi piring penghalang semut itu :) Horeee menikmati susu kental manis favorit ga pake ribet sekarang ...

26 Nov 2016

Peluang Berinvestasi di Usaha Peternakan Sapi Perah Terintegrasi



Peluang Berinvestasi di Usaha Peternakan Sapi Perah Terintegrasi  Lagi senang banget nih, soalnya Rabu 23 November 2016 kemarin saya berkesempatan hadir di sebuah pabrik susu di bilangan Ciracas Jakarta.  Wah seneng banget dapat banyak ilmu tentang persusuan mulai dari peternakan sampai diolah dengan berbagai diversifikasinya.  Pokoknya pengalaman seru yang tak terlupakan.  Bisa tahu proses pengolahan susu hingga pengemasan itu kan momen langka, jarang-jarang diberi kesempatan seperti itu.

Berbicara soal susu, saya pernah cerita tentang kondisi persusuan di Indonesia di sini.  Kondisi yang memang cukup membuat miris.  Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar membutuhkan susu segar untuk dikonsumsi masyarakatnya.  Sementara itu produksi susu segar skala nasional baru memenuhi 18% kebutuhan nasional.

Ketimpangan antara supply dan demand ini memang merupakan peluang bagi para investor untuk berinvestasi di usaha peternakan sapi ini.  Terutama tentu saja peternakan sapi perah, mengingat pertumbuhan penduduk Indonesia cukup tinggi. Tiap tahun akan semakin banyak permintaan akan susu sapi segar ini.

24 Nov 2016

Vivo V5 Memanjakan Pecinta Selfie

Sudah menjadi hal yang umum sekarang, di mana-mana  biasa kita lihat yaitu adegan ketika hendak makan di resto atau cafe sebelum makan bukannya berdo'a dulu tapi foto-foto dulu.  Makanya suka ada joke - joke seputar itu, katanya ritual do'a sebelum makan sudah diganti dengan acara foto-foto selfie.  Padahal do'a mah tetep ya..cuman sebelumnya foto-foto dulu...hihi...  Dan ini bukan sekedar hendak makan saja sih, seperti nya selfie sudah menjadi trend kekinian yang banyak digemari di mana-mana.

Nah ga asyik dong yah kalau hobi selfie sementara kameranya ga support... Makin kece kamera depan makin asyik juga tuh selfienya. Ini berlaku untuk semua umur ternyata, gak muda, gak tua. Kemarin sepulang dari acara yang akan saya ceritakan ini, waktu di kereta di depan saya ada pria yang sudah beranjak tua sefie menjulurkan lidah. Saya liat di kameranya  yang terlihat dari kursi tempat saya duduk, entah mau dikirim kemana hasilnya tuh..hihi..


23 Nov 2016

Bursa Sajadah Menebar Kasih di Hari Spesial

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

 Jum'at 18 November 2016 ada yang berbeda di hari itu, karena pada hari itu saya bisa berkumpul dengan anak-anak yatim di Panti Asuhan Al Hilal.  Sebuah panti asuhan yang bertampat di Jalan Peta No 5 tepatnya di sebuah gang kecil bernama Gang Buah.


Sebetulnya tidak terlalu sulit menemukan panti asuhan ini karena walaupun di dalam gang tetapi di depannya tertera plang yang cukup besar bertuliskan Panti Asuhan Al Hilal.  Yang membuat saya dan teman-teman blogger cukup sulit menemukannya adalah penulisan nomor yang salah di undangan hingga sedikit agak menyesatkan membuat kami berkeliling kebingungan karena tidak menemukan alamat yang dimaksud.

15 Nov 2016

Saat Takut Menjadi Tua Datang Melanda

Saat Takut Menjadi Tua Datang Melanda  Saya seorang ibu memasuki usia paruh baya, bulan depan saya berulang tahun ke 45 tahun, betul – betul sudah berada di  #usiaCantik. Saya memiliki lima orang anak yang sudah mulai beranjak besar, yang sulung saja tahun depan mau kuliah sedang yang bungsu sudah kelas empat.  Lucunya dulu kalau antar anak bungsu suka ada yang nanya, baru satu anaknya ya bu? Hahaha…. Saat saya sebutkan ini bungsu dari lima bersaudara  reaksi mereka pasti sama “Kok..ga kelihatan sih…”.   Hihi…Alhamdulillah... Ini mungkin karena perawakan saya imut ya…
Sebagai perempuan normal saya senang dong,  perempuan mana sih yang ga suka dibilang awet muda. Menurut sebuah survey di Inggris, perempuan itu lebih senang dibilang awet muda daripada dibilang langsing.  Jadi sebagian besar dari mereka memilih gemuk daripada menjadi  tua.  Menurut survey itu, satu dari lima perempuan takut akan pergerakkan usianya, sebab mereka takut menjadi tua dan berkeriput.


8 Nov 2016

8 Tips Manajemen Keuangan Keluarga


8 Tips Manajemen Keuangan Keluarga  Memenej keuangan keluarga seyogyanya dilakukan sejak awal pernikahan.  Mengapa?  Karena masa-masa awal pernikahan biaya hidup yang dibutuhkan belum sebesar apabila anggota keluarga sudah mulai bertambah.  Jangan sampai aji mumpung, merasa belum banyak kebutuhan hidup hingga keuangan keluarga kita tidak termenej dengan baik.  Membeli sesuatu berdasarkan keinginan bukan apa yang dibutuhkan.

Awal-awal pernikahan itu masa-masa yang tepat untuk membangun keuangan keluarga secara sehat untuk jangka panjang.  Sayangnya banyak pasangan muda yang tidak dibekali kemampuan memenej keuangan ketika memasuki periode baru dalam kehidupannya.  Hingga ketika menikah merasa memiliki banyak uang karena sumber penghasilan bertambah.  Tidak ingat jangka panjang bahwa kelak suatu saat akan banyak kebutuhan.

Untuk itu saat usia muda mulailah mengelolanya dengan baik, mumpung tenaga kita masih kuat serta kebutuhan hidup masih belum terlalu banyak.  Lalu bagaimana caranya mengelola keuangan agar bisa berjalan dengan baik? Yuk kita simak tips berikut ini.