blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

19 Okt 2017

Alfamart Luncurkan Medallion Star Wars Kembali


credit: Sugi
Kalau sudah hobi, jauh-jauh pun dikejar untuk sesuatu yang kita inginkan.  Pemandangan itu yang saya lihat saat mengikuti acara peluncuran Medallion Star Wars.  Acara yang dilangsungkan di Kapulaga Bistro Jalan Dayang Sumbi No 3 Bandung itu memang cukup meriah dihadiri oleh teman-teman dari media dan Komunitas Pecinta Stars Wars.  Bukan hanya dari Bandung, tetapi juga dari Bogor bahkan dari Surabaya ikut menghadiri acara ini.

17 Okt 2017

Orang tua Menjadi Sahabat Anak, Bagaimana Caranya...?






"Mi.. nanti aku S2 nya mau di Oxford ya, cuman setahun kok.." Sulungku berkata suatu ketika.

"Lha..terus kapan nikahnya..?" Timpalku.  Kaka hanya tertawa.
"Berat kali ya Ka... ke Oxford mah?" Lanjutku kemudian.
"Iyaa Mi..Toefl nya aja harus 600.." jawab Kaka.
"Iyaa ... berarti harus belajar yang rajin, bahasa inggrisnya juga harus terus ditingkatkan..."  kataku.  Sambil mikir ini anak S1 aja belum mau mulai sudah mikir S2...xixixi....Kerenlah semangatnya mah.. :)

9 Okt 2017

Detik-Detik Terakhir Kebersamaan


Detik-Detik Terakhir Kebersamaan  Hidup memang semuanya sudah ada yang mengatur, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di hari esok dan yang akan datang.  Kadang penuh kegembiraan, ada kesedihan, dan juga kejutan-kejutan yang membuat hidup kita penuh warna.  Saat mengetahui bahwa Si Sulung keterima sekolah di Turki dan mendapat beasiswa penuh, sebagai orang tua tentu saja saya merasa senang.  Senang karena anaknya bahagia, cita-citanya untuk sekolah di tempat dan jurusan yang ia inginkan dapat terlaksana.   Keinginan Kaka memang begitu kuat, hingga handphone miliknya pun sudah diset berbahasa Turki sejak setahun yang lalu.

Di balik semua kebahagiaan itu tentu saja ada perasaan sedih karena akan berpisah jauh, khawatir karena Kaka sendiri di sana walau banyak teman-teman PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) tapi belum saling mengenal dekat.  Khawatir takut berubah perangai, jangankan gadis remaja,  orang dewasa pun tak kala dihadapkan pada lingkungan yang tidak kondusif lambat laun perubahan itu akan mewarnai dirinya.  Akhirnya saya hanya bisa menitipkan semua kepada yang Maha Mengatur Segalanya.

2 Okt 2017

Aha Moments Skyscanner Indonesia: Di Yogyakarta, Aku Bertemu "Malaikat"

My theory on life is that life is beautiful. Life doesn't change. You have a day, and a night, and a month, and a year. We people change - we can be miserable or we can be happy. It's what you make of your life
Mohammed bin Rashid Al Maktoum
Menulis kutipan di atas hanya ingin mengungkapkan bahwa manusia itu berubah, bahwa kita bisa bahagia atau menderita tergantung apa yang kita lakukan di dalam hidup ini.   Saya merasakan perubahan itu dari waktu ke waktu, harapannya sih semoga ke arah lebih baik selalu. 

Anak-anak sudah beranjak besar, ada saatnya saya ingin lebih menikmati kehidupan ini.  Target hidup memang sudah tidak terlalu ke materi, toh bukan itu yang akan dibawa pulang nanti.  Tapi keinginan untuk membaca ayat-ayat Allah SWT dalam bentuk kauniah, membaca keindahan alam Nya, mentadaburi dan mensyukuri keragaman yang memesona ternyata masih begitu besar.  Selalu ada hikmah di setiap perjalanan, selalu ada yang bisa saya bawa untuk bekal pulang...

28 Sep 2017

Seru dan Asyiknya Acara Go Foodies Meet Up

Seru dan Asyiknya Acara Go Foodies Meet Up Pagi yang cerah di Hari Minggu yang ceria saya sudah bersiap, tentu saja setelah saya mempersiapkan segalanya seperti biasa.  Akan ada sebuah acara yang berlabel Go Foodies Meet Up yang akan saya ikuti.  Acaranya mulai jam 11.30 tapi jam 9.30 saya sudah siap, itu tanda saya sangat bersemangat dong..hahaha...  Selain takut macet, saya harus mengantar anak dulu ke acara pengajian nya, jadi saya agak sedikit muter.  Meski memakai ajian biar lambat asal selamat jam 10.30 saya sudah sampai di Hotel Grandia.  Dari parkiran jalan kaki ke atas naik tiga tingkat, sampai dekat lobby disapa pak satpam "Ibu kok, dari parkiran ke atas jalan kaki, kan ada lift Bu..." Katanya ramah, Saya hanya mengiyakan sambil tersenyum... padahal mah emang sengaja karena waktunya masih lama..hihi...


Deuh bakal lama nunggu, bakal bosen dong.... Ternyata tidak, menanti di Lobby Hotel Grandia yang nyaman membuat waktu berlalu begitu cepat.  Saya menggunakan waktu untuk memperhatikan beberapa orang yang check in atau check out.  Selain itu juga saya  menggunakan waktu untuk memotret di sekitar lobby yang begitu artistik...Ah Grandia Hotel memang membuat saya betah berlama-lama duduk di lobby.  Gak heran kalau kabarnya walikota Ridwan Kamil sebulan sekali pasti mengingap di sini. Oya Hotel Grandia ini lokasinya di Jalan Cihampelas No 80-82  Bandung.

Serunya Acara Bandung Oto Trade Market (BOTRAM 2017)

Serunya Acara Bandung Oto Trade Market (BOTRAM 2017)

Bandung diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum
Pernah mendengar ungkapan di atas kah? Ungkapan tersebut konon diungkapkan  pertama kali  oleh seorang fenomenolog, psikolog dan juga budayawan asal Den Hag Belanda bernama Martinus Antonius Weselinus Brouwer atau akrab dipanggil M.A.W. Brouwer.  Ungkapan yang menggambarkan betapa kota Bandung itu adalah kota yang menyenangkan. Sejalan dengan berkembangnya zaman Bandung pun kini dikenal sebagai kota yang kreatif.

Bandung, kota  yang juga dikenal sebagai Paris Van Java, pada tahun ini merayakan ulang tahunnya yang ke 207.  Nah dalam rangka memperingati ulang tahunnya itu, bergandengan dengan PT Astra Daihatsu Motor, Harian Umum Pikiran Rakyat dan PRFM, pada tanggal 23-24 September kemarin mengadakan acara menarik bertajuk Bandung Oto Trade Market atau disingkat BOTRAM.  Oya kebetulan juga pada bulan ini Daihatsu sebagai sponsor utama acara ini berulang tahun yang ke 110.


24 Sep 2017

Pepes Jambal Karawang dan Nasi Bakar Hejo, Kuliner di Cimahi yang Ngangenin

Pepes Jambal Karawang dan Nasi Bakar Hejo

Pepes Jambal Karawang dan Nasi Bakar Hejo  Cimahi itu kota kenangan pisan, ga nyangka aja akhirnya harus menjadi penduduk Cimahi selama hampir dua puluh tahun ini.  Lahir di Bandung, dari kelas 2 SD sampai kelas 5 di Cimahi terus pindah ke Bandung lagi.  Lulus kuliah beberapa kali pindah kerja akhirnya terdampar lagi di Cimahi kerja di Bank Islam, gak lama sih.  Pindah kerja ke Bandung lagi karena kejauhan pulang pergi, eh beberapa tahun kemudian ga nyangka dapat jodoh orang Cimahi, hingga akhirnya jadi penduduk kota mungil ini lebih dari sembilan belas tahun lamanya......

Waktu kerja di Bank Islam dulu, sering mencari makan siang saat istirahat.  Karena lokasi tempat kerja di pinggir jalan pusat kota dekat Alun-Alun Cimahi akhirnya tempat makan yang dicari hanya sekitar itu saja.  Itu yang nempel lekat dalam ingatan hingga kalau mencari makanan pasti ke daerah Alun-Alun Cimahi.  Baru tahu ternyata sudah delapan tahun ini di Cimahi ada tempat makanan yang sudah terkenal dan banyak dicari orang dari jauh. Rumah Makan Pepes Jambal Karawang dan Nasi Bakar Hejo namanya.... Hmmm kemana aja saya selama ini....