19 Jul 2017

Carousell Aplikasi Jual Beli yang Inovatif

 "Ayo dong Mi..sudah lama kita enggak beli buku baru".  Itulah rengekan yang sering terdengar di mulut anak-anakku.  
"Kan itu buku numpuk, tinggal baca ulang aja.." Candaku sambil melirik buku anak-anak yang memang seabreg.  
"Yah, ga rame dong kalau buku lama, udah pada tahulah jalan ceritanya..., lagian bosen, dibaca berulang kali..." Timpal Fathiya Si Tengah yang rajin merengek minta buku baru.
Begitulah kalau hari libur tiba, harus siap kelabakan dengan permintaan membeli buku baru.  Bingung juga kan?  Terlebih sekarang ini harga - harga melambung tinggi, listrik di rumah yang katanya tidak naik tetep aja ternyata hampir dua kali lipat dari biasanya.  Belum lagi tahun ajaran baru sekarang tiga anak sekaligus masuk sekolah baru....hmmmm eh malah curcol ..xixiixi...
Cerita Kesukaan Anak-Anak
Skip curcolnya, akhirnya saya mengajukan usul agar buku-buku lama  dijual saja, hasilnya bisa digunakan untuk membeli buku lagi.  Anak-anak pun setuju, tapi begitu diminta memilah buku yang boleh dijual pada diem deh..heuheu.  Sayang juga buku-bukunya dijual walau untuk mendapatkan buku baru... 

18 Jul 2017

Omelet Chicken Nugget So Good

Omelet Chiken Nugget So Good  Lagi seneng posting tentang resep..hihi... Suka bingung engga sih dengan menu harian?  Terus terang kalau saya iya.  Kalau untuk saya pribadi sih gampang, lalab sambal aja plus ikan asin is okey, malah nikmat banget.  Nah kalau sudah hubungannya dengan anak-anak agak susah.  Lima anak dengan kesukaan yang berbeda-beda, terkadang bikin bingung.  Terutama untuk bekal anak sekolah, mana ada anak-anakku yang senang lalab sama sambal hehe... Cuman Mushab dan abinya yang suka sambal lalab buatan uminya, sisanya ga ada yang suka sambal... Padahal sambal buatan umi itu enak lho... hihi..

Supaya praktis terlebih untuk pagi hari yang waktunya sempit karena banyak hal lain yang harus diurusin, harus buat makanan yang semua anak suka.  Nah ini yang harus banyak diuji coba dan alhamdulillah ada beberapa menu makanan yang semua anak suka salah satunya adalah Omelet Chiken Nugget So Good.  Sajian yang terbuat dari telur dan nugget plus keju ini memag disukai oleh anak-anak.  Yuk kita bahas bagaimana cara membuat omelet  dengan rasa nendang ini.


Bekal Anak Praktis: Mie Gulung Nugget So Good

Bekal Anak Praktis: Mie Gulung Nugget So Good  Tidak terasa liburan anak-anak usai sudah, hari-hari sudah mulai disibukkan kembali dengan berbagai 'kariweuhan' persiapan anak sekolah.  Satu hal yang sering membuat pusing tujuh keliling adalah hidangan untuk bekal sekolah anak.  Kadang kepala dibuat mumet memikirkan panganan bekal anak yang praktis namun disukai anak-anak.

Salah satu menu andalan bekal favorit yang anak-anak suka adalah Mie Gulung Nugget So Good, membuatnya cukup praktis tetapi semua anak-anak saya menyukainya.  Jadi ga ribet harus membuat berbagai macam bekal karena satu jenis untuk berlima, eh sekarang berempat sih.. si sulung sudah tak perlu dibuatkan bekal lagi karena sudah tidak pergi sekolah hehe.... Si Kaka sekarang lagi menanti dengan harap-harap cemas pengumuman bea siswa ke Turki nya.  Mudah-mudahan saja keinginannya terkabul, sejalan dengan kehendak dan takdir Allah SWT Aamiin Allohumma Aamiin.

Back to laptop yaah... mungkin diantara teman-teman ada yang memerlukan resep bekal favorit keluarga kami yang praktis...? Hihi..dijamin maknyus deh... membuatnya juga cukup cepat hingga tidak terlalu banyak hal yang harus dipersiapkan.


14 Jul 2017

Antara Anyang-Anyangan dan Uri-cran

Antara Anyang-Anyangan dan Uni-cran  Kebugaran jasmani sangat penting untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Rutinitas harian kita akan berjalan dengan baik bila ditunjang dengan perfoma tubuh yang sehat.  Aktivitas akan sangat terhambat apabila kesehatan badan kita terganggu.  Terlebih untuk seseorang yang mempunyai aktivitas rutinitas yang padat dan tinggi, ketidaknyamanan dalam tubuh membuat target harian pun berantakan.

Salah satu penyakit yang mengganggu kenyamanan kita dalam beraktivitas dan banyak dialami perempuan adalah penyakit yang biasa kita sebut anyang anyangan.  Bayangkan saja lima dari sepuluh perempuan mengalami ini.  Penyakit ini sangat mengganggu aktivitas dan kenyamanan kita karena kita harus bolak-balik terus ke kamar mandi.  Tentu saja ini sangat mengganggu dan harus segera diatasi agar tidak semakin parah.


13 Jul 2017

Sukseskah Ramadan Kita ?


Sukseskah Ramadan Kita? Ramadan sudah berlalu berbilang minggu,  bahkan sebentar lagi kita pun akan meninggalkan Bulan Syawal.  Masih kah kita bisa berjumpa kembali dengan Bulan Ramadan mubarak?  Entahlah... hanya Allah SWT yang mengetahui.  Tentu kita semua berharap bisa bertemu kembali dengan bulan penuh keberkahan itu.

Rasulullah tercinta Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat merasakan perubahan pasca ramadan itu selama enam bulan selanjutnya.  Enam bulan setelah itu mereka persiapkan mencharge diri untuk menghadapi Bulan Ramadan.  Tak heran bila kemudian selama setahun penuh kehidupan mereka penuh dengan kebaikan.  Bulan Ramadan membuat kehidupan mereka penuh kesuksesan selalu berada dalam keridlaan Nya.

Lalu bagaimanakah dengan puasa kita?  Sukses kah?  Tentu hanya Allah SWT yang mengetahuinya, namun kita bisa melihat dari kehidupan kita pasca ramadan.  Apakah setelah ramadan berlalu kita masih mengamalkan amalan-amalan yang kita lakukan selama ramadan? Puasa. tilawah qur'an. qiyamul lail serta amalan sunah lainnya.

3 Jul 2017

IWP Alternatif Wisata Edukasi di Bandung

 IWP  Alternatif Wisata Edukasi di Bandung

Cinta bukan mengajarkan kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajarkan kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka

Hihi.. kok bicara cinta?  Suka jadi mikir aja sih ...kenapa untuk sebuah pernikahan ternyata banyak yang bela-belain membelikan sesuatu dengan harga yang selangit.   Memilihkan cincin pernikahan dengan batu permata terbaik bernama berlian, dulu saya pikir pemborosan.  Tetapi setelah memahami makna cinta....(cieee.....sok iya (((memahami))) ) hihi...setidaknya  saya jadi paham kalau batu permata yang paling cocok melambangkan cinta memang berlian lah....Tapi bukan berarti juga harus selalu berlian ya... :)

Seseorang yang mencintaimu tidak akan pernah meninggalkanmu karena walaupun ada 100 alasan untuk menyerah dia akan menemukan satu alasan untuk bertahan.... begitulah kekuatan cinta.  Berlianlah sebagai batu permata termahal dan terindah yang cocok  dijadikan sebuah  simbol keteguhan untuk berikrar dalam sebuah pernikahan karena memang proses pembentukannya yang luar biasa.  Terproses secara alami sejak ratusan juta tahun yang lalu, dan yang tidak kalah pentingnya berlian terkubur di dasar bumi dengan kedalaman lebih dari 140 km. Terbentuknya berlian juga memerlukan temperatur dan tekanan yang sangat tinggi,


16 Jun 2017

Berkah Silaturahmi

Padahal ada banyak orang di acara itu, tetapi kucing hitam itu terus-menerus menatapnya, seolah tidak ada orang lain di ruangan itu selain dirinya.  Karena penasaran lelaki setengah baya itu menghampiri Nabi Musa dan bertanya tentang kucing hitam yang terus menatapnya itu.  Setelah melakukan sholat, Nabi Musa pun mendapatkan jawaban dari Allah SWT bahwa usia lelaki itu tinggal beberapa hari lagi.

Mengetahui usianya tak lama lagi, lelaki itu segera menemui keluarganya, diceritakanlah pada istrinya tentang apa yang dicertakan Nabi Musa.  Seluruh keluarga pun mempersiapkan perpisahan itu, lelaki itu meminta izin untuk bertemu dengan para sahabat dan handai taulan untuk mengucapkan perpisahan.  Ia pun bertemu mereka dan mengungkapkan berita tentang usianya tersebut. Lelaki itu meminta maaf pada setiap orang yang ia temui.