**/ Cerita Ida : Kue Putri Salju Kemasan Siap Konsumsi, Ini Cara Memilih yang Aman!

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

12 Des 2017

Kue Putri Salju Kemasan Siap Konsumsi, Ini Cara Memilih yang Aman!




Kue Putri Salju Kemasan Siap Konsumsi, IniCara Memilih yang Aman!  Senang ngemil? Rasa-rasanya hampir setiap orang mempunyai kegemaran ngemil deh hehe..So produk makanan ringan termasuk dalam salah satu jajanan yang digemari oleh masyarakat, meskipun bukan makanan pokok, karena itu tadi.., hampir setiap orang memang senang ngemil. 

Cemilan yang banyak dikonsumsi diantaranya adalah berbagai jenis kue kering yang banyak dijual di pasaran. Makanan ringan itu sebenarnya jenisnya ada banyak sekali, seperti misalnya  kue-kue tradisional khas Indonesia yang pastinya tak kalah populer dibandingkan dengan menu jajanan luar negeri, salah satunya adalah kue kesukaanku hihi...kue putri salju...hmmm kue yang enak sekali.

Kue yang identik dengan taburan gula pasir halus yang membuat rasanya menjadi sangat manis dan juga nikmat. Sebagian banyak masyarakat mungkin mengenalnya sebagai salah satu suguhan wajib ketika musim lebaran tiba, padahal sebenarnya tidak. 

Sajian yang satu ini juga banyak diperjualbelikan di hari-hari biasa, meskipun tak se-booming ketika lebaran tiba. Jadi khusus Anda yang menggemarinya tak perlu repot-repot membuat sendiri jika kenyataannya di pasaran ada banyak yang menjual kue kering yang satu ini.

Berbicara mengenai produk makanan ringan yang siap konsumsi atau banyak dijual di pasaran, maka konsumen sendiri juga harus lebih selektif dalam pilah-pilih karena tak semuanya menjamin nilai kesehatan, apalagi konsumen tak tau bahan apa sajakah yang dipakai dalam pembuatannya. Untuk itu berikut ini ada sedikit tips dalam memilih kue putri salju yang aman dikonsumsi dan sehat:

  • Perhatikan warnanya, identik dengan taburan gula halus maka warna dasar dari kue ini adalah putih, namun ada beberapa putih yang ternyata kurang aman, karena ditambah dengan zat warna atau penjernih gula, sehingga lebih aman pilih warna putih yang normal saja, bukan putih yang terlalu kinclong, apalagi produk makanan yang aman adalah yang memiliki warna sewajarnya.
  •  Selektif juga dalam mengecek kandungan bahan yang ada di dalamnya, berbicara mengenai bahan dalam produk makanan maka tak bisa dipungkiri bahwa banyak diantaranya yang dicampur pengawet dan juga pewarna, untuk itu ada baiknya bagi konsumen untuk selektif melihat komposisi yang biasanya tertera di dalam label kemasan produk tersebut, jangan asal pilih.

  • Cek label halal dan aman dari BPOM, produk makanan Indonesia regulasinya diawasi oleh BPOM, untuk itu ada baiknya melihat label ini di kemasan produk, mengingat tak semua produk makanan yang dijual sudah melalui pemeriksaan dari BPOM dan juga MUI untuk menjamin bahwa kandungan bahannya aman untuk dikonsumsi.

  • Hindari membeli produk makanan yang sudah mendekati masa kadaluarsa, setiap produk makanan akan dicantumkan dengan kadaluarsa di bagian kemasan luarnya, ketika Anda membeli yang jangka waktunya sudah mendekati kadaluarsa harus hati-hati selain karena perubahan rasa juga sayang jika nantinya produk makanan tak habis ketika sudah masuk masa kadaluarsa, terpaksa harus dibuang.

  • Cek kondisi kemasannya, akan jauh lebih aman memilih makanan ringan yang dikemas dalam sebuah toples, selain lebih praktis juga tak mudah rusak. Cek juga kondisi kemasan makanan tersebut, pastikan semuanya masih dalam kondisi yang baik sehingga layak untuk dikonsumsi.

Tak hanya berlaku ketika akan membeli produk kue putri salju saja, melainkan juga jenis makanan ringan yang lainnya, sehingga Anda tetap bisa mendapatkan produk makanan yang sehat dan juga aman untuk kesehatan. Sekarang ini untuk mendapatkan produk kue ringan tradisional tersebut juga sangat mudah karena banyak situs belanja onlin yang sudah menjualnya.

Semoga tulisan Kue Salju Kemasan Siap Konsumsi, Ini Cara Memilih yang Aman ini bermanfaat ya teman-teman :)

2 komentar :

  1. haduuuh... kalo liat kue2 kering seperti ini, jadi ingat lebaran ya... hehe anak2 saya suka banget sama putri salju, tapi seringnya beli kue seperti ini kalo mau lebaran aja, pdhl buat camilan di rumah sehari2 juga gampang belinya ya... :)

    BalasHapus
  2. Kue salju paporit olive pisan, tiap mau lebaran aja bikinnya. Tapi kapok Teh, pernah beli jadi saking ngilernya, eh ternyata mendekati expire sehari sebelomnya kue yg di toplesnya.
    Bener2 harus lebih teliti lagiya kalo beli, ahhh jadi mau ngacay kue salju deh..

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^