**/ Cerita Ida : Tampil Percaya Diri dengan Blazer Batik

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Feb 2018

Tampil Percaya Diri dengan Blazer Batik



Lagi senang pakai outer, enggak tau persisnya kenapa tapi nyaman aja dipakainya. Daleman gamis polos dipadu outer yang bermotif atau gamis bermotif dipadu outer polos. Salah satu outer yang saya suka berbentuk blazer dan blazer batik merupakan salah satu oufit favorit saya saat ini. Desainnya simpel, motifnya unik, serta mampu memberikan kesan trendi. Biasanya nih  para perempuan memakainya untuk kegiatan semi formal, seperti menghadiri acara seminar atau sekedar pergi ke kampus.


 

Ragam blazer batik terpopuler di kalangan netizen kekinian


Kini model blazer makin beragam, mulai dari yang sangat formal hingga yang santai, semuanya ada. Supaya teman-teman tidak bingung mau memilih yang mana, berikut ini ada beberapa corak blazer batik berdasarkan perpaduan dengan model busana lain:


  • Blazer batik dengan jumpsuit hitam. Setelan ini pernah digunakan Raisa Andriana untuk tampil di salah satu konsernya. Malam itu, Raisa benar-benar tampil memukau dengan blazer batik bermotif Parang. Pemilihan warna cokelat hitam dari corak batik membuat penampilan Raisa menjadi lebih elegan sekaligus cool.
  • Paduan gamis dan hijab. Sebut saja Dian Pelangi. Hampir kebanyakan model terbaru dari Dian selalu menyertakan blazer sebagai outer desainnya. Sehingga, sang pemakai pun tetap terlihat modis meski sedang mengenakan pakaian muslimah.
  • Kaos polos dan blazer. Simpel, santai, dan easy going. Bagi kamu yang tidak suka ribet, setelan ini adalah pilihan terbaik. Kamu bisa mengenakan bawahan rok atau celana pajang berwarna senada.
     
Perjalanan batik Nusantara menuju panggung Internasional

Jika berbicara batik, rasanya hampir semua orang punya setidaknya satu baju atau kain batik di lemarinya. Kain khas ini umumnya dikenakan saat pergi ke acara-acara resmi. Meskipun sudah banyak alternatif model yang bisa digunakan sehari-hari.
Perkembangan batik sendiri terus meningkat dari zaman Kesultanan Mataram, Kesultanan Surakarta, Kesultanan Yogyakarta dan masih terus dibudayakan sampai sekarang. Bahkan tak hanya di Indonesia, perkembangan kain khas ini sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tepatnya sejak 2 Oktober 2009 lalu, kerajinan tekstil khas Nusantara ini resmi diakui UNESCO dalam representatif sebagai budaya tak-benda warisan budaya pada sidang ke-empat antar pemerintah di Abu Dhabi. Maka dari itu, setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.
Perbedaan antara blazer batik original dan branded

Masih banyak pecinta fesyen yang salah kaprah mengartikan apa itu barang branded dan original. Barang branded merupakan barang yang sangat terkenal, sudah terjamin original, serta harganya sudah pasti mahal. Sementara barang original, ya sudah pasti adalah barang branded tersebut. Kalau ngga branded berarti ngga original. Namun, ternyata saya keliru.
Barang branded sebenarnya adalah barang yang memiliki brand atau merk. Tidak perduli merk itu sudah terkenal atau belum, dibuat oleh produsen lokal atau internasional, mahal atau murah, intinya selama barang tersebut memiliki merk maka sudah dikatakan branded. Sementara barang original, artinya ialah asli. Jadi selama sang produsen membuat barangnya sendiri dengan merk sendiri, otomatis barang tersebut adalah original. Tidak harus terkenal terlebih dahulu baru bisa dikatakan original.
Toko online penjual blazer batik original

Mengetahui pengertian sebenarnya dari barang branded dan original, jadi membuat saya semakin suka mengenakan blazer batik. Selain bisa membantu perkembangan industri produk lokal, kualitasnya tak kalah kok dari merk-merk luar. Apalagi bila dilihat dari segi keunikan motifnya. Saya banyak menemukan model-model out of the box dari produk lokal blazer batik di Qlapa.com.
Situs toko online khusus produk handmade Indonesia ini bakal membuat teman-teman lupa diri deh sepertinya..hehe. Yah tau sendiri lah bagaimana perempuan kalau sudah ketemu dengan barang yang lucu, enak dilihat mata, serta harga yang terjangkau pula. Usut punya usut, ternyata semua produk yang ada di situs ini diambil langsung dari para pengrajin. Dengan merk serta desain original mereka sendiri. Sebelum masuk di website pun, produk-produk ini sudah dicek satu-persatu kualitasnya. Sehingga, kita sebagai calon pembeli tidak perlu ragu lagi soal kualitas.
Belanja barang di Qlapa itu seakan memesan paket komplit super panas. Ngga hanya mendapatkan produk handmade berkualitas, kita bahkan bisa melakukan pemesanan khusus terhadap produk tersebut melalui fitur preorder. Kita bisa menambahkan kriteria khusus seperti ukuran, bahan, aksesoris tambahan, dan lain sebagainya.

Keuntungan membeli batik blazer custom

Ngapain sih repot-repot beli custom? Model asli dari tokonya sudah bagus kok. Memang benar sih membeli barang custom sedikit merepotkan. Tapi teman-teman taukan kalau di balik hal-hal merepotkan tersebut, kita akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut :
  • Kualitas lebih baik. Secara logika, setiap barang handmade saja pasti dibuat dengan penuh kehati-hatian. Nah, bagaimana jadinya bila barang handmade tersebut dipesan secara khusus. Mulai dari perancangan, detail bagian, setiap langkah pembuatan, semuanya dipastikan agar sesuai dengan kriteria yang diberikan.
  • Unik dan khas. Sama seperti setiap orang yang pasti memiliki selera berbeda-beda. Unsur keunikan dari produk custom pastilah menjadi kelebihan utama. Kita bisa menjadi lebih percaya diri, seakan-akan tengah mengenakan produk limited edition.
  • Harganya lebih terjangkau. Kok bisa? Bukannya ada biaya lebih ya? Yup, di awal memang kita harus membayar biaya lebih untuk satu produk custom. Tapi, coba lihat dari segi ketahanan jangka panjangnya, desain unik yang akan didapatkan, serta kepuasan karena produk tersebut sudah pasti sesuai dengan keinginan kita. Biaya lebih di awal tadi, akan terasa sepadan.

     

8 komentar :

  1. Batik favorit pisan, ada bajunya tp cuma dipake ke kondangan heuheuheu. Kalo kebeneran ada uang mah mau da beli batik tulis...

    BalasHapus
  2. Sekarang batik udah bisa dibuat berbagai macam model ya ... gak terbatas yang formal aja. Bagus juga, sekalian melestarikan budaya bangsa Indonesia.

    BalasHapus
  3. pake blazer emang paling simple teh, mau dalemannya kaos pun kalo pake blazer kesannya lebih rapi

    BalasHapus
  4. Suka banget sama batik, sampe ada yg celana, baju, blazer. Asik, adem di badan.

    BalasHapus
  5. Saya termasuk suka dengan memakai baju batik. Tidak hanya untuk acara formal, acara santai pun saya tak jarang pakai juga batik, hehe...

    Ohya, Mbak, mohon izin ya, baru saja saya follow ini. Matur nuwun...

    BalasHapus
  6. Blazer batiknya keren-keren dan bikin pengen borong.

    BalasHapus
  7. Bule aja pada seneng pake batik, masa yang fisiknya lokalan ga suka budayanya sendiri hihihi

    BalasHapus
  8. Percaya diri atau PD itu munculnya dari hati. Tetapi memang kalau ada pakaian yang membuat PD makin tinggi, pasti akan dipakai ^_^

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^