**/ Cerita Ida : HokBen Luncurkan Hoka Suka dengan Tiga Varian Sambal Khas Indonesia

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

21 Mar 2018

HokBen Luncurkan Hoka Suka dengan Tiga Varian Sambal Khas Indonesia




"Bring Goodness to Nourish People Life Through Creating and Providing Integrity Food"

Visi Hoka-Hoka Bento yang sejak tahun 2013 berubah nama menjadi HokBen sepertinya memang selalu berusaha diimplementasikan dalam perjalanan HokBen.  Berusaha menciptakan terus inovasi kreasi makanan yang berkualitas dan sesuai dengan  selera para pelanggannya.

Memahami tingginya minat masyarakat Indonesia yang sangat suka terhadap makanan pedas, mendorong HokBen menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan Hoka Suka  yang merupakan perpaduan apik antara cita rasa khas Jepang dan Indonesia dengan tiga pilihan sambal khas Indonesia sebagai pelengkap.

Beberapa hari yang lalu saya mencoba menu Hoka Suka 2 di acara Gathering Blogger BDG yang diadakan oleh HokBen di Gerai HokBen Pasirkaliki Jl. Pasir Kaliki No 160  Bandung.  Hoka Suka 2 cocok banget dengan lidah saya, bener-bener paduan Indonesia- Jepang.  Enak..saya suka..saya suka..hihi... Oya banyak ilmu, banyak pengetahuan yang di dapat di acara keren ini lho.. Apa aja itu... Saya tulis di sini ah biar enggak lupa..:)


Sejarah HOKBEN


Hokben berdiri pertama kali di Jakarta tepatnya daerah Kebon Kacang pada tanggal 18 April 1985 di bawah lisensi PT Eka Bogainti.  Merupakan pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia.

Pada tahun 1990 HokBen membuka gerai pertama di Bandung, dan saat ini telah mencapai 25 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Jawa Barat.  Hokben Transmart Cirebon merupakan gerai yang terbaru

Pada tahun 2005 HokBen membuka gerai pertamanya di Surabaya, sekarang gerai di Surabaya sudah mencapai 10 store menyebar di berbagai lokasi di Surabaya dan Malang.


Pada tahun 2007 HokBen pun meluncurkan Call Center dan HokBen Delivery

Pada tahun 2008 peluncuran website HokBen dengan fasilitas pesan online, memperkenalkan paket Kidzu Bento untuk anak-anak serta mendapat sertifikat halal dari MUI

Pada tahun 2010 HokBen membuka beberapa gerai baru di Jawa Tengah, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Bali

Pada tahun 2012 HokBen meluncurkan Hocafe, sampai saat  ini telah memiliki 150 gerai di Jawa dan Bali.

Pada tahun 2013 HokBen melakukan peremajaan dan pembaharuan logo dari Hoka Hoka Bento menjadi HokBen, namun masih menggunakan ikon Taro dan Hanako.


Hokben Kantongi Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari MUI 


Pada tahun 2017 HokBen mengantongi Sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) yang melengkapi sertifikat halal yang telah dimiliki sebelumnya.  Untuk mendapatkan sertifikat SJH dengan periode empat tahun ini tidaklah mudah.

Pemeriksaan dan analisa yang dilakukan LPPOM MUI bukan hanya mencakup bahan baku tapi juga proses produksi hingga penyajian yang harus memenuhi persyaratan halal.  Pencapaian ini merupakan upaya HokBen menjaga kenyamanan dan rasa aman konsumen saat menikmati hidangan yang HokBen siapkan.

HokBen Hadirkan Hoka Suka dengan Pelengkap 3 Varian Sambal Khas Indonesia


HOKA SUKA – ‘kaya rasa semua suka’. Hoka Suka merupakan paket perpaduan asyik antara citarasa Jepang dan Indonesia.  Paket ini  sudah dapat dinikmati di seluruh store HokBen di Jawa-Bali mulai tanggal 12 Februari 2018 yang lalu dengan kisaran harga mulai Rp.49.000,- sampai dengan Rp.58.000,- (sudah termasuk pajak).


Tiga Varian Sambal Khas Indonesia


Paket Hoka Suka ini dilengkapi dengan tiga varian sambal khas Indonesia yang bisa kita pilih sesuai kesukaan kita.  Dengan membayar Rp 5.000,00 kita pun bisa membeli sambal ini secara terpisah tanpa harus disertai menu Hoka Suka.

Ketiga Varian Sambal itu adalah:


Sambal Matah  ( Sambal khas  Bali)
Sambal Bawang  (Sambal khas Jawa)
Sambal Hijau  (Sambal khas Padang)

Menu Hoka Suka 1,2 dan 3

Sementara itu Paket Hoka Suka terdiri dari:


Hoka Suka 1
Menu ini terdiri dari 3 (tiga) tusuk Yakitori Grilled yang disajikan lengkap dengan nasi, kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.

Paket Hoka Suka 1 yang paling kusuka :)


Hoka Suka 2
Memadukan 4 (empat) buah Ebi Furai yang dilengkapi nasi dengan kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.


Hoka Suka 3
Menu ini terdiri dari 1 (satu) buah Chicken Katsu yang didampingi nasi dengan kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.


Saya sudah mencoba ketiga paket Hoka Suka itu dan semua saya suka, menu Hoka Suka 1 dengan Yakitori Grilled nya yang empuk yang paling juara menurut saya.. hehe..  Seperti sate ayam dengan rasa yang unik, belum lagi dipadu acar kuning yang luar biasa seger.  Pas banget dipadukan dengan sambal bawang yang pedas.   Hmmm seger-seger nikmat deh.

Gathering Blogger Bandung yang Seru

 

Selain mendapat pengetahuan tentang per HokBen an, kami juga mendapatkan pengetahuan tentang membuat video pendek dari Kang Ali Muakhir yang juga merupakan Blogger Bandung.  Sebelum acara dimulai kami diajak bermain game tangkap sumpit yang lumayan seru.   Ada juga lomba memasang Udeng, ikat kepala khas Bali.  Pokoknya seru pake banget.. hihi..

Kami juga mendapat penjelasan tentang Gerai HokBen Pasir Kaliki tempat kami melakukan gathering ini.   HokBen Pasir Kaliki ini memang strategis, dekat dengan Rumah Sakit Hasan Sadikit, Wilayah Perkantoran dan Bandara.  Sering juga mendapat pesanan dadakan dari pihak Bandara Husein Sastranegara saat pesawat mengalami delay.

Selain itu masih banyak pesanan dadakan lainnya seperti makan siang kantor, ulang tahun dan yang lain sebagainya.  Jadi di sini menerima pesanan serba mendadak, kalau teman-teman membutuhkan makanan mendadak tinggal calling aja HokBen, Insya Allah siap sedia...

Tiga peserta lomba udeng

Gerai Hokben Pasir Kaliki ini lumayan luas, ada indoor ada pula outdoor.  Di halaman belakang terdapat joglo, ada taman rumputnya juga.  Bagi yang beragama Islam, yang ingin melaksanakan ibadah sholat, tersedia juga mushola yang nyaman di sini.  Ada spot buat foto-foto yang asyik juga lho..pokoknya instragamable deh.. So kalau kita butuh tempat buat acara seperti arisan, pertemuan dengan teman-teman dan acara lainnya, gerai HokBen yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Sungguh acara yang seru dan asyik, sayang harus segera berakhir karena matahari telah tinggi dan kami harus segera pulang.  Mudah-mudahan ada acara seru penuh dengan ilmu dan inspirasi  seperti ini lagi di lain kesempatan.  Aamiin Allohumma Aamiin.  Semoga tulisan HokBen Luncurkan Hoka Suka dengan Tiga Varian Sambal Khas Indonesia ini bermanfaat ya teman-teman... :)



16 komentar :

  1. Duh udah lama banget nggak ke hokben. Makasih infonya ya Teh. Pengen nyobain yang sambal padang ..

    BalasHapus
  2. Saya penasaran banget sama sambal matahnya, duh meni belum kesampean aja nih huhuh

    BalasHapus
  3. Jd pengen coba jg hoka suka 1nya

    BalasHapus
  4. penasaran sama Yakitori Grilled nya kalau kata teh IDa juara banget, uda lama juga ga ke hokben tau2 muncul menu baru dengan ide warbiyasah ngusung sambal :) mantaaap

    BalasHapus
  5. Pengen nyobain pakai sambal hijaunya

    BalasHapus
  6. Hokben sekarang ada inovasi baru ya, kadang memang bosen sama saus yang biasanya di hokben.

    BalasHapus
  7. Kalo pengen makanan Jepang yang cepat saji pasti langsung ke Hokben, favorit Vito juga. Waaahh asyik ah nyoba bento dengan sambel nusantara pasti seru.

    BalasHapus
  8. Kalo pengen makanan Jepang yang cepat saji pasti langsung ke Hokben, favorit Vito juga. Waaahh asyik ah nyoba bento dengan sambel nusantara pasti seru.

    BalasHapus
  9. Mantap. Informasinya lengkap banget ��

    BalasHapus
  10. Hokben 123 sepertinya enak, lezat, bergizi semua nih mbak.. Duh, bikin mupeng

    BalasHapus
  11. Ini dari kemarin postingan hokben berseliweran dimana mana, kabita ingin coba sambal matahnya 😆

    BalasHapus
  12. enak yach menggunakan Hokaben bisa pesan makanan secara online jadi tdk perlu keluyuran keluar rumah. Asikkkk... :)

    BalasHapus
  13. Suka tempatnya Hokben Paskal 160 yang outdoor yaa, lebih family bangeett

    BalasHapus
  14. favorit aku sambal bawangggg... enakkkk...

    BalasHapus
  15. Josh ini ada sambelnya, saya suka saya suka...

    BalasHapus
  16. aku baru tau kalo udah ganti nama jadi Hokben, yaelah kemana aja ya *tepokjidat...
    aku suka deh Hokben, paling greget diantara makanan sejenisnya dengan macam-macam brand dimana-mana... tapi belom nyobain sambalnya si soale gak doyan pedes.. hihihi...

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^