blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Mei 2018

HokBen: Share to Love, Love to Share

HokBen: Share to Love, Love to Share  "Makanan yang dibawa Umi mah suka enak aja,," Ujar Mushab anak keempatku sambil terus menikmati makanan yang kubawa saat itu.  Saya pun tersenyum senang, karena oleh-oleh yang kubawa ternyata disukai oleh anak-anak.  Ya karena semua anak-anakku terlihat lahap menikmati apa yang saya bawa.  Padahal mereka baru saja makan berat tapi melihat makanan yang kubawa selera makana mereka bangkit kembali..hehe..

Bento Ramadan Paket C yang jadi oleh-oleh dan disukai anak-anak

Beberapa hari ini anak-anak memang akrab dengan makanan seperti  Ekkado, Ebi Fural, Shrimp Roll, Tokyo Skewer Fried, dan beberapa menu HokBen lainnya.  Ini karena uminya harus pergi  dan tidak sempat mempersiapkan untuk buka atau sahur.  Jadi akhirnya saya membeli makanan siap saji saja.  Agar tetap terpenuhi nilai gizinya saya memilih HokBen untuk berbuka atau pun untuk sahur, karena saya tahu kalau HokBen itu sehat dan bergizi.  Selain tentu saja karena HokBen makanan favorit anak-anakku :)

Termasuk hari itu saat Mushab bilang makanan yang dibawa umi selalu enak, itu juga karena uminya harus pergi.  Kebetulan ada acara buka bersama anak yatim di HokBen jadi sekalian saja buat sahur saya membeli makanan dari HokBen.  Jadi saat sahur tinggal menghangatkan saja, praktis kan..hihi.. eh  tapi selain itu saya juga membawa paket HokBen untuk dimakan bersama-sama sebagai oleh-oleh bukan untuk sahur.

Ceritanya hari itu, Selasa 22 Mei 2018 di  Hokben Jalan Surya Sumantri Bandung  diadakan acara buka bersama anak yatim dan dhuafa.  Asyiknya bisa kumpul bareng dengan seratus anak yatim dan kaum dhu'afa terbayang dalam benakku, akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan acara menarik ini.  Eh jadi tau ternyata HokBen bukan hanya berbagi dengan seratus anak yatim dan dhuafa tetapi 3.300 anak yatim dan dhuafa, yang disebar di panti asuhan atau pun Hokben Store se Jawa dan Bali. Keren ya...


Dana CSR Hokben


Kegiatan buka puasa bersama 3300 anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) HokBen yang telah berlangsung sejak tahun 2001.  Program CSR HokBen berfokus pada dua pilar yaitu HokBen Cinta Pendidikan dan HokBen Berbagi dengan Sesama.

Hokben Cinta Pendidikan, karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal yang penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik.  Sementara HokBen Berbagi dengan Sesama sejalan dengan slogan HokBen yang berbunyi Share to Love, Love to Share.  Dengan dua pilar ini HokBen berkomitmen menjadi perusahaan yang konsisten menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar.  Two thumbs up deh untuk HokBen :)

Selain kegiatan buka bersama anak yatim dan dhu'afa, seiring dengan 17 tahun perjalan program CSR HokBen beberapa kegiatan telah HokBen lakukan yaitu antara lain berupa Pemberian Bantuan Pendidikan kepada 4.000 anak, bantuan itu berupa orang tua asuh, beasiswa prestasi anak petani vendor. beasiswa prestasi untuk anak karyawan, beasiswa kejar paket C dan beasiswa lingkungan di sekitar store HokBen.

Selain itu ada juga Renovasi Sekolah, Seminar Motivasi Pendidikan untuk para guru, dan bantuan perpusatakaan.  Ada juga kegiatan donor darah yang sudah berjalan selama 9 tahun yang dilakukan rutin dua kali dalam setahun.


Keceriaaan Anak-anak Yatim dan Kaum Dhu'afa 


Menyenangkan sekali membayangkan bisa berkumpul dengan anak-anak yatim dan kaum dhu'afa, terlebih ini di Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah.  Membayangkan  keceriaan mereka saat berkumpul bersama dan mendapatkan bingkisan dari HokBen, makan enak di  HokBen sebuah  kemewahan yang sepertinya jarang mereka cicipi.

Benar saja saat mobil yang membawa mereka sampai di HokBen Surya Sumantri, satu demi satu anak-anak itu turun dengan binar wajah penuh keceriaan.  Sebelum mereka memasuki ruangan tempat acara berlangsung kami pun berfoto bersama untuk kenang-kenangan.

Memasuki ruangan tempat acara buka bersama akan berlangsung yaitu di lantai dua, mereka berjalan dengan tertib dan santun.  Di sambut oleh suasana ruangan yang penuh keceriaan yang dihiasi balon dan spanduk bernuansa hijau dan putih.  Semua sepertinya sudah dipersiapkan pihak HokBen dengan begitu apik.  Termasuk juga barisan goodybag dan hadiah yang  telah disiapkan untuk mereka.  Aih senang rasanya bisa ikut merasakan kebahagiaan mereka.


Memandang wajah mereka satu persatu ada sebuah rasa yang menjalari tubuh ini.  Entahlah rasa apa itu ... sebuah rasa yang sulit diungkapkan.  Antara senang menyaksikan keceriaan mereka dan sedih mengingat kehidupan mereka hidup di panti tanpa orang tua.  Jadi ingat anak-anakku di rumah, selayaknya puji dan syukur terpanjat selalu wahai anak-anakku sayang, nasib kalian lebih baik dari mereka, setidaknya kalian masih memiliki umi dan abi yang menyayangi kalian hehe.. jadi itu yang saya pikirkan...

Acara buka bersama ini dipandu Kang Jono dan Teh Fitri yang piawai membangun suasana menjadi begitu ceria.  Ada tawa dan canda, ada senyum bahagia,  berbagai permainan dan beberapa lantunan lagu yang menghibur. Semuanya dikemas dengan begitu asyik hingga kita lupa sedang menunggu adzan maghrib :)  Sebelumnya Pa Herry dari pihak HokBen pun  yang berkenan memberikan sambutan.


Tak terasa adzan maghrib akan segera berkumandang, Ustadz Bayan pun memberikan kultum jelang berbuka.  Kultum yang mengingatkan kami semua tentang keutamaan Bulan Ramadhan.  Mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan bulan penuh ampunan ini, hingga tidak berlalu begitu saja tanpa diisi dengan amalan-amalan yang istimewa.

Paket Hokben Bulan Ramadhan


Saat berbuka pun tiba, kami semua menikmati tajil yang sudah disiapkan HokBen, selanjutnya sebelum acara  makan dimulai, sholat maghrib berjamaah pun digelar.  Akhirnya saat makan bersama yang dinantikan pun tiba, semua menikmati sajian yang telah disiapkan.  Saya memilih Bento Ramadan C yang terdiri dari Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll, Teh Botol Sosro 250 l plus tajil berupa coklat Snickers.


Ternyata di Bulan Ramadhan ini HokBen menghadirkan dua katagori paket yaitu Bento Ramadan 1 dan 2,  Bento Ramadan ABCD.  Kenikmatan enam paket menu Ramadan lengkap dengan tajil ini tersedia di seluruh gerai HokBen sejak tanggal 14 Mei 2018, dengan harga mulai dari Rp 43.000,- sampai dengan Rp 55.000,-  harga ini sudah termasuk pajak.

Lengkapnya isi paket itu adalah sebagai berikut:

Bento Ramadan 1 & 2


Bento Ramadan 1 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll) + Teh Botol Sosro 250 ml plus tajil.

Bento Ramadan 2 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll) + Teh Botol Sosro 250 ml plus tajil.


Bento Ramadan ABCD


Bento Ramadan A (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) + Tehbotol Sosro plus tajil

Bento Ramadan B (Nasi, 1 pc Chicken Steak) + Tehbotol Sosro 250 ml plus tajil

Bento Ramadan C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) + Tehbotol Sosro 250ml plus tajil

Bento Ramadan D (Nasi, 1 pc Chicken Katsu) + Tehbotol Sosro 250 ml plus tajil

Selain menu Bento Ramadan, HokBen pun memberikan promo dalam setiap pembelian paket Omiyage untuk 4 orang, gratis 4 pcs Tehbotol Sosro 250 ml dan paket Omiyage untuk 6 orang gratis 6 pcs Tehbotol Sosro 250 ml.

Wah berbuka puasa lebih asyik, hangat dan menyenangkan ya karena bisa buka bersama bareng keluarga atau teman-teman kita untuk menikmati paket ini.

Terima Kasih HokBen


Tak terasa, waktu pun terus beranjak akhirnya kami pun harus pulang ke rumah masing-masing, anak-anak yatim  pun harus  kembali ke panti mereka.  Semoga acara ini memberi kesan mendalam bagi mereka hinga menjadi sebuah semangat untuk meraih cita-cita mereka hingga bisa hidup jauh lebih baik.

Terima kasih HokBen atas kepedulianya semoga menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitarnya.  Terima kasih untuk hari yang menyenangkan ini... :)



20 komentar :

  1. Hokben tempat makan favorit, menunya selalu suka. Sukses acaranya ya senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, berkah selalu.

    BalasHapus
  2. Hokben nih enak. Dan selalu jadi menu kalau pas field trip anak2 muridku. Semoga makin berkah deh dengan saling berbagi ke yg membutuhkan. Aamiin

    BalasHapus
  3. Dari sekian banyak anak2 itu ada yg minat jadi blogger gak ya? Hehehe

    BalasHapus
  4. Berbagi memang membahagiakan ya , semoga hokben akan terus berbagi

    BalasHapus
  5. Ngerti banget deh perasaan anak-anak itu, soalnya waktu kecil saya suka diundang sebagai penerima santunan. Acara semacam ini sangat berarti loh bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

    BalasHapus
  6. Duh, enak deh resepnya. Bikin pengen melipir ke Hokben saat buka puasa nanti. :D

    BalasHapus
  7. Indahnya berbagi, Hokben mah saya suka, anak saya juga suka.

    BalasHapus
  8. anak-anak aku suka makan di hokben, nasi nya juga enak dimakan gitu ajah, apalagi banyak hadiah

    BalasHapus
  9. Wah dapat snickers. Aku selama ramadan ini blm main ke hokben samsek. Jd pengen nih ke hokben, CSR-nya keren, gak rugi pokoknya jadiin hokben resto favorit keluarga :D

    BalasHapus
  10. Beda ya bukber kali ini, makn bersama anak yatim, nice bngt hokben smoga bisa dtiru sm resto lain

    BalasHapus
  11. Hokben ini tempat favorit karena hargnya aman di kantong kami dan abhirama suka semua terutama saladnya yang manis. Mau nyoba buka puasa kesini tapi selalu penuh. Huhuhu

    BalasHapus
  12. aku dari dulu emang suka banget sama hokbeeen. tapi ramadhan ini blm nyobain huuuhhh, jadi kepengen buru-buru nyobain euy apalagi paket ramadhannya..

    BalasHapus
  13. Aku emang favorit hokben dari dulu sih ya. Kalau bepergian dan pas jam makan siang, pilihan dibandara pasti diutamakan hokben hahaha

    BalasHapus
  14. hokben memang ajiibb.. rasanya duhduh bikin aku mabuk kepayang..

    BalasHapus
  15. Wah bagus banget ya ideanya hokben memberikan menu buka puasa buat anak-anak.

    BalasHapus
  16. Anak-anakku juga suka dengan menu di HokBen. Rasanya sesuai dengan lidah mereka dan dgn acara berbagi dgn anak yatim ini membuktikan bahwa HokBen peduli dgn anak yatim dan dhuafa.

    BalasHapus
  17. Aku dua kali ke hokben karawaci dan bogor demi bento ramadan hihi

    BalasHapus
  18. Melihat menunya, jadi ingin berbuka di Hokben. Sayang, di kota saya belum ada, Hiks.

    BalasHapus
  19. favorit saya ini, sayang di kota saya belum ada...

    BalasHapus
  20. hokben emang bener-bener jadi makanan favorit semua orang yahh hhaha

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^