**/ Cerita Ida : Menjadi Lebih Pintar dengan Ponsel Pintar

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Jun 2012

Menjadi Lebih Pintar dengan Ponsel Pintar

Sebagai seorang ibu rumah tangga, awalnya saya merasa stagnan, merasa tidak bisa berkembang seperti ibu-ibu lain yang berkarir di luar rumah. Saya berfikir berkarir di luar rumah kita, memungkinkan untuk  banyak melihat warna-warni kehidupan, wawasan yang selalu terus bertambah dan pergaulan yang luas. Sementara menjadi ibu rumah tangga tak bisa dipungkiri terkadang membuat kita terkungkung dan merasa jalan di tempat.

Tapi itu perasaan saya dulu, sekarang saya tidak memiliki perasaan itu lagi. Saya malah bersyukur telah memilih pekerjaan ini, dan meninggalkan karir saya yang menyenangkan. Dengan menjadi ibu rumah tangga saya bisa fokus memantau perkembangan anak-anak. Melihat proses tumbuh kembang mereka dari hari ke hari, menjaga amanah yang telah Allah SWT berikan dengan usaha yang semaksimal mungkin yang saya mampu.

Semua perubahan berawal dari ide suami untuk memasang akses internet unlimited di rumah. Awalnya saya kurang setuju karena saat itu tarif internet masih cukup mahal. Namun saya mengalah dan menyetujui usulan suami tersebut.  Setelah mulai berinteraksi dengan internet, ternyata saya merasa jendela dunia menjadi terbuka lebar. Saya seperti merasa dalam film Si Iteung Saba Kota, saya pun  terpesona dengan gemerlapnya dan luasnya dunia maya. Ada banyak hal yang bisa saya akses tanpa harus meninggalkan kewajiban saya sebagai istri dan seorang ibu. Walau hampir setiap hari di rumah, saya merasa selalu ter update, berselancar kesana-kemari di dunia maya yang luas tanpa batas. Bisa belajar apa saja yang saya inginkan, bisa berkenalan dan bersahabat dengan teman-teman di belahan dunia mana pun, bisa berinteraksi dan bercanda dengan teman-teman yang sudah bertahun-tahun tidak berjumpa.

Saya berterima kasih sekali kepada penemu internet,  berinteraksi dengan internet membuat hidup saya terasa semakin lebih berwarna. Hari-hari pun selalu diisi dengan banyak memperluas wawasan,  apa pun menjadi mudah, mencari resep-resep masakan, mencari artikel kesehatan, parenting, keuangan, manajemen, agama, pengembangan diri dan ilmu lainnya. Semuanya dengan mudah saya dapatkan tanpa harus bersusah-susah ke luar rumah. Selain itu saya pun bisa bergabung bersama komunitas yang mempunyai pemikiran dan hobi yang sama, misalnya saja komunitas ibu-ibu yang senang menulis, komunitas ibu yang senang berbisnis atau komunitas ibu-ibu yang sangat konsen pada tumbuh kembang dan pendidikan anak-anaknya.

Sayangnya sekarang saya tidak lagi bisa sebebas dulu berinteraksi dengan internet, anak-anak sudah mulai beranjak besar, banyak pelajaran sekolah yang harus diakses melalui internet. Selain itu anak-anak pun  ada yang sudah mulai kenal dengan jejaring sosial, belum lagi suami yang mulai belajar bisnis online. Waktu saya menjadi lebih terbatas untuk mengakses internet, karena jaringan internet yang hanya satu ini menjadi rebutan semua penghuni rumah kami yang ramai.

Sekarang keliatannya saya membutuhkan akses internet melalui sesuatu yang lebih simpel dan pribadi yaitu ponsel. Dari teman-teman saya mengetahui ada sebuah ponsel manis nan pintar. Semua aktivitas berinternet ria pun dapat terpuaskan melalui ponsel ini.. Ya ponsel Nokia Asha 202 adalah ponsel yang disarankan oleh teman-temanku. Selain fiturnya yang lengkap, tampilannya pun terlihat cantik dan cocok sekali untuk perempuan. Saya pun tahu dengan pasti kalau ponsel Nokia itu ponsel yang handal, ponsel yang sudah teruji daya tahannya, suamiku termasuk pemakai setia Nokia. 

Dengan Hebat Keluarga GRATIS selama 30 hari dengan melakukan Reload Rp 10.000. Paket Hebat Keluarga memberikan benefit nelpon sepuasnya ke 4 nomor Indosat lainnya selama jam 00.00–17.00. Selain itu juga akan mendapatkan tambahan masa aktif kartu setiap registrasi layanan. Paket yang dahsyat, sangat hemat dan cocok digunakan sebagai salah satu alat komunikasi dalam keluarga besar kita.

Masih menurut teman-temanku, dengan paket ini kita pun akan mendapatkan info yang berkaitan dengan wanita secara gratis melalui sms selama 12 bulan. Kita akan mendapat informasi menarik seputar pengembangan pribadi, kesehatan, anak, keluarga, hingga pengelolaan keuangan. Sebuah fasilitas yang akan terus menambah kepandaian kita, para perempuan Indonesia. 

O iya, ada yang terlupakan tentang ponsel Nokia Asha 202, ponsel ini  bisa digunakan untuk dua sim card yang berbeda karena ponsel ini merupakan ponsel dual on GSM. Cocok sekali untukku, satu untuk keperluan pribadi, satu untuk urusan bisnisku, tak perlu lagi membawa dua ponsel sekaligus atau mengganti-ganti sim card. Memasang sim cardnya juga gampang dan unik, dipasang dari samping. Selain itu ponsel ini asyik bangetkarena bisa di gunakan dengan touch maupun type. Ada lagi fasilitas lain yang sangat kusuka. Apa itu?  Tentu saja fasilitas radionya. Banyak sekali acara menarik dan sangat bermanfaat serta berita-berita terkini dari radio yang sering kudapatkan. Dengan memiliki ponsel dengan fasilitas radio, akan lebih mudah bagiku mengakses acara-acara menarik dan bermanfaat kemana pun saya melangkah. Duh..duh... membicarakan Nokia Asha 202 makin membuat diriku tak bisa tidur memimpikan ponsel ini.. hihi...Ayo, Nokia Asha 202 datanglah padaku..!.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^