blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Jun 2012

Mentalitas Pecundang

Bismillah,

Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk.
Vision without execution is a daydream. Execution without vision is a nightmare.
~ Japanese Proverb
Kenapa ceramahnya Aa Gym banyak yang menggemarinya ya? Jadi ingat tahun 90 an sering ke DT. Dulu hari minggu tidak ke DT serasa seperti sebuah hp belum di charge deh... hihi.  
Menjawab pertanyaan di atas berdasarkan pengalaman sih karena ceramahnya menyentuh, pas kena di hati. Aa ceramahnya sesuatu yang aplikatif, sederhana, mudah dicerna, mengenai kehidupan keseharian manusia pada umumnya.
Jadi sesuatu yang pas mengena dengan keseharian kita, kayaknya lebih mudah dicerna dan dipahami serta dirasakan.
Kayaknya menuliskan ciri-ciri mental pecundang, lebih mengena juga deh... heuheu  *tertawa sedih
Ciri-ciri mental pecundang: 
Tidak sabar menghadapi kesulitan,takut gagal, suka mengeluh, mudah menyerah, malas dan lalai, mudah goyah, plin plan, lari dari tanggung jawab, banyak alasan, suka menyalahkan, suka menunda, banyak bicara, sedikit bekerja, tidak percaya diri.
Mengena kan? Soalnya untuk ukuran saya terutama, serta masyarakat Indonesia pada umumnya bisa dikatakan "Gue banget niih..."

Tidak heran, bangsa Indonesia jauh tertinggal dibanding negara lainnya yang notabene memiliki kekayaan alam yang minim sekalipun.....

Tidak heran jumlah pengusaha di Indonesia hanya 0,18%  (Syarat untuk menjadi negara maju minimal harus punya 2% pengusaha ya.....)

Konon kabarnya di negara sakura sana, sekolah gratisan tuh, full sarana, prasarana. Ada kolam renangnya, lapangan olah raga yang luas, ruang komputer lengkap dengan printer untuk tiap siswanya,  televisi di tiap kelas, ada ruang musik yang menyediakan alat-alat musik sampai sekelas grand piano....

Di negara kita dengan sarana dan prasarana seperti itu, berapa ya kita harus bayar per bulannya? Padahal negara kita jauh lebih kaya dari negara Jepang.  

Bener-bener sebuah negara yang salah urus !!! Nonton  "Alangkah Lucunya Negeriku"  Nangis deh... 

Ayo, hilangkan mental pecundang itu dari diri kita !!   

*A reminder for myself  huuuuuhuuuu.....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^