**/ Cerita Ida : Belajar dari Seorang Dosen Galau (1)

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

23 Des 2015

Belajar dari Seorang Dosen Galau (1)

Jujur, meski sudah ngeblog dari tahun 2006 an, saya memang termasuk ketinggalan kereta di dunia per blog an ini.  Lama banget vakum setelah multiply ditutup karena patah hati tulisan bertahun-tahun hilang, baru bisa move on di bulan-bulan terakhir tahun 2014.  Dan ketika saya kembali dunia blogging memang sudah banyak berubah, blog tidak hanya sebagai tempat bercurhat ria lagi ternyata. Saya harus banyak belajar untuk mengejar ketinggalan itu, awalnya saya banyak belajar dari teman-teman di sekitar saya yang baik hati dan tidak sombong.

Kemudian saya mengenal beberapa nama blogger perempuan keren di sebuah pelatihan tentang blog, saya belajar banyak dari mereka. Sebetulnya banyak nama-nama blogger keren yang berseliweran dan sering-sering disebut di dunia maya ini, salah satu nama yang saya kepoin adalah nama-nama seperti Kang Arul, Dosen Galau dan beberapa nama lagi.  Namun rasa-rasanya sulit juga berinteraksi dengan Kang Arul ini yang belakangan akhirnya saya tau kalau Kang Arul dan Dosen Galau orangnya sama saja.  Kenapa sulit soalnya FB nya sudah full, sudah tidak bisa berteman lagi, sementara ngefollow di twitter gak di folbek-folbek kaka..haha.. ya sudah, baiklah memang bukan rejeki untuk kenal lebih dekat dengan makhluk keren yang satu ini.


Pucuk dicinta ulam pun tiba, kesempatan itu datang juga, ternyata Sang Dosen Galau itu mengadakan pelatihan #kelasblogger nya di Bandung.  Yup, memang benar, Dosen Galau ini menggawangi sebuah pelatihan yang bertajuk Kelas Blogger. Kali ini Kelas Blogger yang ketiga, setelah dua sebelumnya di Jakarta.  Waktu pengumuman yang kelas kedua kebetulan saya membacanya langsung deh mupeng pake bingits. Alhamdulillah tak dinyana Kelas Blogger 3 tak lama kemudian dibuka dan ternyata tempatnya di Bandung. Jadilah saya bersuka cita dan acaranya gratis pula karena disponsori oleh KUDO alias Kios Untuk Dagang Online...Horeee alhamdulillah akhirnya bisa ketemuan sama Sang Dosen Galau pecandu jengkol hahaha....Lengkap sudah kebahagiaan saya. Siap-siap menyedot ilmunya.

Acara yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga, Hari Jum'at 18 Desember 2015 pun tiba.  Acara dimulai jam 13.00 bertempat di kantor perwakilan KUDO Bandung yaitu di Jalan Setia Budi. Waah engga nyesel banget ikut event ini, acaranya berlangsung meriah dan penuh ilmu yang bermanfaat. Selain dari sang Dosen Gaul alias Kang Arul ada penjelasan dari KUDO , ternyata ini merupakan peluang bagi mereka yang mau berbisnis online...peluang keren yang bisa menghasilkan rupiah yang lumayan, asal kita nya mau telaten ngurusinnya.  Ibarat pepatah sunda mengatakan lamun keyeng tangtu pareng...Kalau sungguh-sungguh pasti berhasil. Man jadda Wa Jadda. Kepo sama KUDO ? Yuuk pantengin aja deh twitternya  #KudoBox. Kemudian ada lagi sharing dari seorang blogger yang asalnya seorang wartawan namun kemudian dia insyaf dan bertranformasi menjadi blogger sejati...hahaha...kok bisa...?

Penampakan makhluk keren yang lagi saya kepoin hihi..

Bagaimana ceritanya tentang Kelas Blogger 3 ini..? .Terutama tentu saja cerita ilmu apa saja yang didapat dari Sang Dosen Galau ini?. Nantikan ditulisanku selanjutnya ya... Duh maaf jadi nyambung... prolognya dulu niih, soale nanti kepanjangan ..^_^

7 komentar :

  1. Blog sekarang beda banget ya sama yg dulu... Blogernya punya ilmu tinggi banget hehe..

    BalasHapus
  2. saya juga gatel liat blog-blog keren itu, tapi tetep masih ada yg diutamakan daripada ngurus blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...iya lah masing-masing orang punya skala prioritas masing-masing :) Ada juga yg pinter bagi waktu jadi semua keurusin..... mangga dipilih dipilih :)

      Hapus
  3. Duh maaf internet lelet ga bisa membalas di kolom balasan...Mak Yumawita iya keren-keren sekarang mah :)

    BalasHapus
  4. Teh Ida juga termasuk blogger keren <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaaah....ahahaha jgn begitulah kau... eh Aamiin aja deh biar kenyataan :)

      Hapus
  5. Salam aja deh buat dosen galau dan #kelasblogger hehe

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^