**/ Cerita Ida : Skutel Cinta

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

5 Apr 2016

Skutel Cinta



Fiuuuh ODOP hari kesembilan hari ini, baru menulis dua jam menjelang DL ...ihiks...Dikerjar DL setoran tulisan reportase dan lomba.  Hari ini temanya tentang resep andalan keluarga. Deuh apa dong resep andalan keluargaku... Asa banyak, tapi bingung, akhirnya nanya sama ke si kaka... Eh jawabannya gak disangka Mie Skutel setengah mateng.... Hahaha ..Ok deh itu saja ,,

Sebetulnya masakan ini super praktis, saya membuat ini kalau gak keburu masak apa-apa.  Bahannya juga biasa yang ada di rumah, mungkin juga resep orang yang lagi malas masak hahaha..... Etapi meski sangat-sangat praktis, anak-anakku hobi banget makan ini.  Asal jangan kebanyakan aja karena memang bikin eneg kalau terlalu banyak.  Skutel ini memang spesial kesukaan anak-anak saja.  Kalau saya gak terlalu suka, apalagi abinya.

Makanya saya kasih nama skutel cinta karena dibuat untuk anak-anak tercinta, tanpa ada ukuran resepnya semua berdasarkan perasaan dan feeling penuh cinta  hihi...Jadi dibuat memang khusus untuk anak-anak, ajaibnya selalu saja cepat habisnya, asalkan dimakan saat panas, terlebih lagi dibuat setengah matang..hmmmm kata anak-anak sih enak pakai bingits hihi..sayang saya gak punya foto-fotonya.  Ngga dipersiapkan karena memang lagi kebanyakan DL yang bikin eneg deh... Hiks... bukan tulisan di blog aja, jadi content writer di beberapa tempat memang bikin pusing deh... eh kok malah curcol  ..*maafken

Ok deh kita mulai saja ya membuat Resep Skutel Cinta Ala Umi

Bahan:

Mie instant  2 bungkus
Telur 3 buah
Mentega  kurang lebih 2 sendok
Susu murni  atau susu putih tawar 1 gelas
Wortel 1 buah
Keju secukupnya

Cara membuat:

Rebus mie instant sampai setengah matang kemudian tiriskan.  Masukan wortel yang sudah diparut, telur dan susu serta bumbu mie instant ke dalam mie yg sudah ditiriskan tadi.  Kocok sebentar kemudian masukkan mentega taburi dengan keju parut.  Setelah itu silakan dikukus atau diopen tergantung selera.

Kalau anak-anak saya lebih suka setengah matang, jadinya saya hanya sebentar saja mengukusnya.  Jadi lebih lembek dan sedikit cair..mungkin anak-anak suka sama gurihnya lelehan keju panas yang memang terasa teramat legit.

Gampang banget ya masakan andalan keluarga saya, hihi... Ini mah masakan kalau kejepit saat sarapan belum masak apa-apa.  Sebetulnya resep andalan di rumah saya memang gak terlalu banyak sih, standar aja gak ada yang patut diandalkan.  Yang penting praktis untuk sarapan dan bekal makan siang mereka di sekolah.

Kalau untuk makan malam kan gak perlu praktis ya, agak sedikit ribet juga gak masalah karena dimasak pas sore hari jadi ora kesusu....  :) Ok deh segitu aja dulu ... :)  Silakan dicoba ya pasti anak-anak suka... eh insya Alloh  deh hihi..

2 komentar :

  1. Hmmm ngiler ngebayangin lelehan keju panas

    BalasHapus
  2. Klo anak2ku sukanya dibikin omelet mak hihiii.. emaknya males ngukus dan ngoven sih :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^