**/ Cerita Ida : Bursa Sajadah, Pusat Oleh-Oleh Haji Terlengkap dan Tepercaya

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

4 Jul 2016

Bursa Sajadah, Pusat Oleh-Oleh Haji Terlengkap dan Tepercaya

Bursa Sajadah, Pusat Oleh-Oleh Haji Terlengkap dan Tepercaya 

"Siapa lagi...ya?  Keluarga dekat,sudah, ibu-ibu arisan sudah, tetangga sudah, ibu-ibu majelis taklim, ibu-ibu POMG,..Semuanya sepertinya sudah ya..?"

Biasanya kesibukan membuat daftar di atas merupakan salah satu kesibukan siapa saja yang akan pergi umroh atau haji.  Terlebih yang akan berangkat haji, biasanya persiapannya pun harus lebih banyak.  Persiapan apaan sih?  Iya... mempersiapkan oleh-oleh haji, karena tentunya banyak juga yang berharap mendapatkan oleh-oleh dari Mekah.  Membuat list siapa saja yang harus dan akan kita beri oleh-oleh sepertinya menjadi sebuah keharusan bagi kita sebelum berangkat ke sana, agar tidak ada yang terlewati.

Pergi beribadah haji memang berbeda dengan pergi ke tempat lainnya,  Begitu banyak persiapan yang harus dilakukan.  Mulai dari kesiapan materi, tata cara ritual ibadah haji, kesehatan, ruhiyah sampai oleh-oleh pun harus disiapkan pula.  Jangan sampai ibadah kita yang cukup sulit ini, karena tidak semua bisa memperoleh kesempatan, terganggu  dengan kesibukan berbelanja membeli oleh-oleh untuk orang-orang yang kita sayangi.


Kelebihan barang-barang bawaan jemaah biasanya disimpan di gudang penyimpanan perusahaan kargo Al Mazro'i di Jeddah, Arab Saudi.(ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

Belum lagi kalau berbicara tentang aturan bagasi jemaah haji, banyak sekali kasus kelebihan berat sehingga barang harus disita.  Setiap  jamaah hanya diperbolehkan membawa 1 tas koper dengan berat maksimal 32 kilogram untuk masuk bagasi pesawat. Sedangkan barang yang ke kabin hanya boleh membawa dua tas yang  terdiri dari sebuah tas troli dengan berat maksimal 7 kilogram dan satu tas paspor.

"Jadi bagaimana dong.., kan kasihan banyak yang tidak kebagian oleh-oleh haji nanti ?"
"Beli saja oleh-oleh haji di tanah air, kan banyak tuh.."
"Tapi kan takut kualitasnya ga bagus, kita juga jadi ga puas, malah malu-maluin nanti.  Kita bilang oleh-oleh haji eh taunya ketauan produk sini..hihi.."
"Eh jangan salah, ada lho toko pusat oleh-oleh haji yang sudah sangat dipercaya.."
"Emang ada...?"
"Iya...sangat tepercaya hingga cabangnya pun sampai delapan toko yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia ..."
    
"Bursa Sajadah" Pusat Oleh-Oleh Haji : Sebuah Solusi

Yup, Bursa Sajadah sebagai Pusat Oleh-Oleh Haji dan Umroh yang menyediakan berbagai perlengkapan dan pernak-pernik haji ini  memang sudah sangat dikenal dengan kualitasnya yang tepercaya.  Tak heran toko ini bisa berkembang pesat sampai sekarang hingga tersebar di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Surabaya, Malang dan Solo.  Dengan mengandalkan Bursa Sajadah untuk oleh-oleh, jemaah haji tidak direpotkan lagi untuk urusan oleh-oleh haji.  Mereka bisa lebih khusyu, fokus pada ibadah tanpa diganggu lagi memikirkan oleh-oleh untuk sanak saudara dan tetangga di tanah air.

Bahkan kini untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman yang sudah semakin berubah, yang menuntut para pengusaha untuk semakin dinamis beradaptasi, Bursa Sajadah pun tak ketinggalan menyediakan layanan bisnis online. Masyarakat kini kan menuntut yang serba praktis, efektif dan efisien terlebih untuk mereka yang sibuk yang tidak memiliki waktu banyak untuk berbelanja.

Portal Belanja Bursa Sajadah Online

Bursa Sajadah kini telah meluncurkan portal belanja online www.bursasajadah.com.  Barang-barang yang dijual di toko online ini adalah barang yang dijual di toko offline nya.  Banyak kelebihan yang didapatkan oleh para pembeli dengan belanja secara online di bursasajadah.com ini, diantaranya adalah:
  • Efektif dan efesien karena kita tidak perlu lagi repot pulang pergi ke tokonya
  • Bisa belanja kapan saja, tidak terganggu libur, dan waktu belanja pun tidak terbatas, satu hari 24 jam.
  • Melalui websitenya para pelanggan bisa mengetahui produk-produk yang sedang diskon dan program menarik lainnya.
  • Menghemat waktu dan tenaga, karena kita tinggal meluangkan waktu sebentar membuka internet sehingga terhindar dari kemacetan di jalan raya.
  • Proses belanja yang mudah, cukup memesan barang yang kita inginkan dan pembayarannya bisa dilakukan dengan cek, atau juga transfer melalui BCA, BNI atau Bank Mandiri.
  • Lebih mudah dan praktis
Sebetulnya toko online nya ini sudah dikembangkan sejak dua tahun yang lalu, sebelumnya bahkan sempat bekerja sama dengan marketplace ternama seperti Tokopedia dan Bukalapak untuk sejumlah produk.  Dalam perkembangannya penjualan online ini memberi kontribusi yang positif bagi bisnis Bursa Sajadah yang mulai dirintis sejak tahun 1998 ini.


Kalau kita membuka Bursa Sajadah Online ini maka kita akan menemukan sebuah toko online menarik dengan desain yang apik, simpel dan elegan yang didominasi warna putih dan hijau. Menu utama terdiri dari  Sajadah dan karpet, Makanan Oleh-Oleh Umroh, Perlengkapan Umroh, Perlengkapan Muslim, Busana Muslim dan Diskon. Masing-masing menu ada filter range harga yang bisa kita isi dengan harga yang sesuai dengan budget kita.  Ini memudahkan pencarian jenis barang sesuai dengan harga yang kita inginkan.


sebagian pilihan sajadah yang tampak ketika filter harga saya isi 10.000-100.000,

Kalau kita klik Sajadah dan Karpet maka kita akan menemukan berbagai macam jenis karpet dan sajadah yang tersedia di sana.  Wah komplit sekali ternyata... Asyiknya lagi dari ratusan jenis yang tersedia, agar tidak pusing kebanyakan kita tinggal isi tombol filter harga dengan range harga yang sesuai budget kita, ini sangat memudahkan. Misalnya isi kotak yang tersedia dengan harga 20000 dan 50000, maka akan muncul jenis-jenis sajadah dengan range harga Rp 20.000,00 - Rp 50.000,00.

Sementara pilihan makanan, ketika kita klik maka akan muncul pilihan berupa Camilan Turki, Kacang, Kismis, Kurma, Madu, Biscuit dan Zam-zam. Dan kalau kita klik lagi masing-masing jenis makanan itu maka akan ditampilkan pula berbagai jenisnya.


Menu Oleh-Oleh Umroh kalau kita klik maka akan muncul pilihan Paket Hemat yang terdiri dari Paket 4 in 1 dan Paket 5 in 1,Parfum, Kecantikan dan Souvernir.


pilihan paket oleh-oleh yang bisa kita pilih sesuai budget kita

Menu perlengkapan umroh terdiri dari pilihan Umroh Pria dan Wanita,


Perlengkapan Muslim terdiri dari Al Qur'an dan buku, Mukena, Peci dan Kopiah, Sarung, Sorban dan Tasbih.

Busana Muslim terdiri dari Busana Wanita, Busana Pria dan Busana Anak.  Busana Wanita pun terdapat pilihan berupa Kerudung, Pashmina, Sykava, Syaheera, Zaleera dan Aksesoris 

Kesemuanya itu bisa kita cari sesuai budget dengan mengisi filter harga sesuai dengan yang kita butuhkan.  Komplit dan asyik ya..?


Buka Bersama Anak Yatim dan Launching Bursa Sajadah Goes Online

Pucuk dicinta ulam pun tiba, sudah lama saya penasaran dengan  Bursa Sajadah yang keren ini, akhirnya saya berkesempatan bertemu dan berbincang dengan pemiliknya yang ternyata sangat humble dan cantik.  Yup, pada hari Rabu, 29 Juni 2016 kemarin kami para Blogger Bandung diundang untuk mengikuti acara Buka Bersama Anak Yatim dan Launching Bursa Sajadah Goes Online.  

Acara yang berlangsung di Harris Hotel and Conventions Festival Citylink, Jalan Peta Bandung ini memang mengundang sejumlah anak yatim dari tiga panti asuhan yaitu Panti Asuhan Murrobi, As Surrur dan Hegarmanah.  Saking semangatnya untuk mengikuti acara ini, saya sudah hadir pukul 15 lebih padahal undangannya kan jam 16 an hehe... 

Eh ternyata bukan saya saja yang semangat, ternyata sudah ada dua Blogger Bandung lain yang lebih dulu datang yaitu Bunda Intan dan putranya, Fawwaz.  Kami bertiga jadi sempat mengikuti penghujung rangkaian acara session sebelumnya yaitu Silaturahmi dengan seluruh mitra PT AARTI Jaya, bersama seluruh undangan yang hadir.

Anak yatim yang mendapat santunan dari Bursa Sajadah

Selepas sholat Asar berjamaah acara pun dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dilanjutkan dengan pemberian sejumlah tanda kasih secara simbolis kepada para anak yatim. Selanjutnya sambutan dari Ibu Heera Syahrir Karim Vasandani, CEO Bursa Sajadah Aarti Jaya yang pada kesempatan itu mengungkapkan "Kami berupaya terus mendengar, memahami dan memenuhi kebutuhan dan selera pelanggan dengan melakukan peningkatan dan inovasi dalam layanan.  Bursa Sajadah Online diharapkan bisa memberikan kemudahan, kenyamanan juga keamanan dalam bertransaksi.."

Peresmian www.bursasajadah.com   Sumber: fanpage Bursa Sajadah
Setelah itu peluncuran portal Bursa Sajadah Online www.bursasajadah.com yang diresmikan oleh istri walikota Bandung Ibu Atalia Ridwan Kamil. Pada kesempatan itu Ibu Atalia mengungkapkan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada Bursa Sajadah Aarti Jaya sebagai salah satu wirausaha yang berhasil menghidupkan bisnis di Kota Bandung."Dengan diresmikannya portal belanja ini, akan makin membuka peluang usaha bagi para pelakukanya dan memperbanyak pembeli dari pasar nasional, Asia, bahkan seluruh dunia," katanya.

Lebih jauh Ibu Atalia mengungkapkan bahwa portal belanja bursasajadah.com adalah sebuah one stop portal belanja daring  yang menawarkan  oleh-oleh haji terlengkap serta perlengkapan haji dan umroh yang memiliki pasar yang luas.  Tidak hanya di Indonesia tetapi juga di beberapa negara tetangga seperti Singapura, Brunei, Malaysia dan Pakistan.


Dalam acara yang sekaligus merupakan acara SKV Group Berbagi dengan 60 anak yatim dan silaturahmi dengan seluruh mitra PT Aarti Jaya dan karyawan hadir pula da'i kondang Ustadz Athian Ali Da'i MA memberikan tausyiahnya tentang pentingnya sebuah do'a.  Berusaha secara optimal kemudian bertawakal dan berdo'a kepada Allah SWT adalah hal yang tidak bisa lepas dari diri seorang muslim.  Manusia tidak boleh menuntut seseorang harus berhasil karena yang menentukan hasilnya hanyalah Allah SWT.

Pada kesempatan itu pula Pak Athian mengungkapkan tiga orang yang do'anya tidak akan ditolak yaitu: pemimpin yang adil, do'a orang yang terdzolimi dan orang yang sedang dalam keadaan berpuasa.


Berfoto bersama dengan sang CEO Bursa Sajadah Ibu Heera yang humble  Credit: Nchie Hani
Akhirnya, menjelang adzan maghrib pun tausyiah ditutup dengan do'a berbuka puasa bersama oleh Pak Athian dan para anak yatim.  Adzan Maghrib pun berkumandang, disambut suka cita oleh para hadirin dengan berbuka puasa bersama-sama menikmati hidangan saat itu yang berlimpah.  Alhamdulillah....

17 komentar :

  1. Waah asyik ya Bursa Sajadah... komplit :)

    BalasHapus
  2. Memang Bursa Sajadah sudah terkenal dari dulu... dari Om lumayan deket tempatnya nih :)

    BalasHapus
  3. Trimakasih bu ida infonya..sanagt bermanfaat untuk yang mau umroh atau haji...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Bapak.... Terima kasih sudah mampir :)

      Hapus
  4. Keren, Teh. Subhanallah ya kita ini. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya ... :) Tapi Deadliner garis keras gara2 nya sih :D

      Hapus
  5. Klo mnrt aku kualitas dari Indonesia udh ga kalah kok.. dgn adanya bursa sajadah asik jg ya.. membantu yg mau umroh atau haji, ga direpotkan cari oleh2, mending langsung cari aja di Bursa Sajadah ya..

    BalasHapus
  6. Kalau sebuah bisnis sudah bisa go online rasanya benar-benar memberi kemudahan untuk pelanggan ya Mba. Apalagi buat yang susah mobilitas kaya saya, jadi cari oleh2 buat Haji atau Umroh tinggal klik aja. Mudah dan ga ribet ya

    BalasHapus
  7. di Bursa Sajadah ini lengkap banget yah Mba Ida :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^