blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Nov 2016

Saat Takut Menjadi Tua Datang Melanda

Saat Takut Menjadi Tua Datang Melanda  Saya seorang ibu memasuki usia paruh baya, bulan depan saya berulang tahun ke 45 tahun, betul – betul sudah berada di  #usiaCantik. Saya memiliki lima orang anak yang sudah mulai beranjak besar, yang sulung saja tahun depan mau kuliah sedang yang bungsu sudah kelas empat.  Lucunya dulu kalau antar anak bungsu suka ada yang nanya, baru satu anaknya ya bu? Hahaha…. Saat saya sebutkan ini bungsu dari lima bersaudara  reaksi mereka pasti sama “Kok..ga kelihatan sih…”.   Hihi…Alhamdulillah... Ini mungkin karena perawakan saya imut ya…
Sebagai perempuan normal saya senang dong,  perempuan mana sih yang ga suka dibilang awet muda. Menurut sebuah survey di Inggris, perempuan itu lebih senang dibilang awet muda daripada dibilang langsing.  Jadi sebagian besar dari mereka memilih gemuk daripada menjadi  tua.  Menurut survey itu, satu dari lima perempuan takut akan pergerakkan usianya, sebab mereka takut menjadi tua dan berkeriput.



Survey yang dirilis oleh British Woman ini mengungkapkan fakta lain bahwa para perempuan yang berusia di atas 39 tahun paling merasa stress ketika disebut tua, tetapi mereka sudah tidak mempedulikan itu di saat usia 55 tahun ketika wajahnya sudah keriput dengan merata.  Ternyata takut kelihatan tua banyak dirasakan para perempuan di mana pun mereka berada.
Salah satu hal yang terlihat jelas ketika usia terus beranjak adalah kecantikan kulit yang terus memudar. Yup.. kekencangan kulit terus berkurang ditambah kerutan sudah mulai tampak di sana-sini.. Hal ini terkadang membuat mereka tidak percaya diri dan kerap membuat para perempuan lupa untuk mengapreasiasi pertambahan usia dan kecantikannya. 
Di usia matang ini..tuh kan engga mau  bilang tua kan ..hihi...saya merasa puas dengan apa yang saya raih, dulu saya 'korbankan' banyak hal termasuk karir saya yang cukup bagus untuk membesarkan anak-anak.  Kini saya sudah mulai menikmati, bisa bebas beraktivitas mengisi hari-hari dengan berusaha menjadi hari yang penuh manfaat.  Memilliki suami yang super baik, memberi kebebasan pada saya untuk berekspresi. Mengisi majelis taklim, juga terkadang mengisi beberapa seminar dan pelatihan.  Di lingkungan keluarga besar, saya dikenal sebagai Mamah Idadeh hahaha......


Ini juga memuaskan kepribadian saya sebagai seorang sanguinis yang senang tampil yang selama puluhan tahun saya tekan..hihi... Iya dulu saya menyukai dunia pentas tampil di beberapa tempat bersama vocal grup sekolah.  Seiring dengan hidayah yang Allah berikan dan semangat memperdalam ilmu keagamaan akhirnya saya menekan 'semangat' itu.  Karena ini masalah permainan hati yang terkadang ada keinginan ingin dipuji, dan itu tentu saja tidak baik.

Kini setelah lebih dari dua puluh tahun resign, saya pun menikmati pekerjaan baru saya.  Pekerjaan?  Iya, saya tidak menyangka ternyata hobi saya selama ini yaitu menulis bisa menghasilkan penghasilan yang cukup lumayan.  Alhamdulillah, saya bahagia dan  bangga menjadi seorang blogger :)



Bagi saya menjadi cantik di usia menjelang tua adalah saat kita mulai lebih memperhatikan kecantikan hati kita.  Mensyukuri indahnya kehidupan ini, dikaruniai keluarga yang bahagia, anak-anak sehat, sholih-sholihat. Melakukan self healing tentu saja, karena hidup bukan semata tentang kecantikan fisik.  Hidup adalah perjalanan mencari bekal untuk kehidupan abadi yang sesungguhnya.  Tanpa itu keinginan menerima kenyataan menjadi tua tentu saja batin kita akan dilanda perasaan yang tidak bahagia.
Selain self healing tentu saja kita harus berusaha secara lahiriah juga, melakukan perawatan kulit tentunya.  Rajin membersihkan wajah, makan dan minuman yang halal dan baik, minum air putih yang cukup serta olah raga yang teratur ( ini yang paling sulit, semenjak anak beranjak besar tidak ada lagi acara fitnes di klub, padahal  kalau engga dipaksa begini enggak akan olah raga hehe…)


Beberapa waktu yang lalu saya berbincang dengan seseorang yang usianya di atas saya, tetapi tampilannya luar biasa kinclong.  Gak kelihatan kalau usianya sedikit di atas empat puluh lima tahun, teman-teman se grup pun tidak ada yang menyangka.  Anaknya sudah besar-besar, sudah ada yang kuliah bahkan.  Selidik punya selidik ternyata ia punya rahasia perawatan wajah.  
Tentu saja kami se grup penasaran karena ia betul-betul awet muda, selain memang wajahnya cantik juga sih… Begitu kami diberi tahu apa yang dia pakai, komentar pun muncul…”Kenapa ga bilang-bilang dari dulu Mba Ade… ?”  Dan ia pun hanya tertawa, mungkin dalam hatinya ia berkata…lha gak ada yang nanya…hahahaha
Ternyata Mba Ade ini memakai L’Oriel Paris Revitalft Dermalift, wah jadi penasaran dong, akhirnya saya mencari tahu tentang produk  #L’OrielDermalift ini.   L’Oriel Paris Revitalift Dermalift ini  ternyata mengandung tanaman Centella Asiatica, Pro Retanol A dan Dermalift Technology yang membantu mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan wajah sebanyak 35 % di delapan zona wajah yaitu di dahi, diantara  alis, konsur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang serta leher.


Pantas saja Mba Ade terlihat begitu kinclong dan awet muda, akhirnya saya mencoba menggunakan produk L’orier Paris Revitalift Dermalift ini,  melihat hasil dan kandungan yang ada di dalamnya saya menjadi begitu tertarik. Semoga saja di usia cantik ini saya bisa tampil cantik luar dan dalam, hingga lebih percaya diri lagi dalam mengisi hari-hari.  
Sudah lebih sebulan sepertinya saya akhirnya mencoba produk ini, alhamdulillah saya merasa cocok.  Kulit wajah sudah sedikit mulai ada perubahan.  Duh senangnya...hehe.  Sekarang cara mendapatkannya pun lebih mudah tidak usah pergi ke mall karena sudah tersedia secara online.  Teman-teman yang memerlukannya bisa belanja di blibi.com

Oya bagi teman-teman yang senang menulis dan memiliki pengalaman tentang usia cantik bisa mengikuti lombanya yang diadakan oleh Blogger Perempuan, hadiah keren menanti lho... Yuk ikutan caranya bisa dilihat di banner di bawah ini :)

Semoga tulisan Saat Takut Menjadi Tua Datang Melanda ini bermanfaat ya teman-teman :)




102 komentar :

  1. Aih teteh makin cantik aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih dirimu yang mencrang bersinar :D Dah lama ga ketemu ya :D

      Hapus
  2. Bermanfaat banget tulisannya.. dan emang dikau itu ga keliatan udah di puncak usia cantik.. hihihi.. ceu kapan nambak lemak kaya aku.. lagi nyari temen yang sebody nih..

    Dikau emang keren siy, aku belum seberapanya dirimu ceu.. doaku semua yg terbaik buatmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiks..(((puncak usia cantik ))) bener sih... hehe
      Wah dirimu lah yang keren. Aamiin Allohuma Aamiin... Maksih do'anya ya :)

      Hapus
  3. ahh..Mamah Idadeh makin fresh aja niy, anaknya 5 tapi emang ga kliatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... ga keliatan anknya lima tapi kelihatan anaknya enam yak :D

      Hapus
  4. Teh Ida sih teladan saya. Contoh ibu yang sukses mendidik anak. Anak-anaknta saroleh. Di usia cantik, Teh Ida sudah bisa seperti itu. Semoga bisa nyusuuuul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadeuh..ini kenapa komennya pada muji beginih....ihiks.... Anggap doa aja deh..hihi... Aamiin ALlohumma Aamiin.. Makasih ya Teh Nia cantik :D

      Hapus
  5. tetap kece atuh mak ida. sosok yang teladan agama dan keluarga :*
    btw yang foto bertiga cuma teh rani yang liat kamera hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh...Aamiin Allohumma Aamiin...Iya teh Rani sadar kamera banget tuh, padahal kata pengarah gayanya disuruh ngobrol xixixi

      Hapus
  6. Adem liat wajahnya Teh Ida. Moga sehat selalu dan tetap fit walau usia bertambah terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohumma Aamin ... makasih Mak Ety :D

      Hapus
  7. Subhanallah Teteh Ida, benar-benar cantik luar dalam. Saya suka dengan kegiatan keagamaan yang diusung dan bisa selaras dengan kegiatan lainnya. Super Teh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Teh Ani jauuuh lebih keren :) Kalau dakwah mah memang kewajiban kita ya teh... :)

      Hapus
  8. awalnya saya juga panik teh pas pertama liat uban dan kantung mata yg melebar. tp sekarang mah pasrah aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kantong mata mah sejak gadis jg sy sudah ada xixiixi

      Hapus
  9. Cantiiiik...baju merah bikin tambah fresh teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... merah itu tanda berani ya...sy suka merah tapi yg ga terlalu menyala siiy hehe

      Hapus
  10. Mba Ida, saya penggemar mba dari mulai tulisan sampai status FBnya hehehe. Apalagi pertama kali jatuh hati pas baca status FB mba Idha yang berkisah mengurus anak tanpa ART tapi tetap berusaha tidak mengeluh, itu kalau gak salah sekitar tahun 2015 ya, saya lupa. Dan itu juga pertama kali saya mengikuti terus tulisan mba Ida.


    Semoga tetap sehat sehingga bisa selalu menginspirasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..bisa aja Mba Ipeh ini.. sy penggemar mba Ipeh jg..serius dan fokus ..keren :D

      Hapus
  11. Saya bengong lama waktu tahu saya sudah beruban, hehehe.
    Iya Mba, walaupun sudah berumur, tapi tetap harus produktif. Dan semakin bertambah usia, saya merasakan enggak over reaktif sama semua hal. Dipikir dulu, baru bertindak.. ^_^. Terimakasih tulisannya Mba...

    BalasHapus
  12. woww...subhanallah, cantik luar dalam...dan aku iriii...hehehehe

    BalasHapus
  13. iyakah Teh? wanita lebih memilih menjadi gemuk daripada menjadi tua? saya lebih memilih langsing dan dewasa daripada dua hal tadi? hahahaha.. maruk bener ya. Terima kasih sharingnya Mbak Ida, sepertinya saya harus banyak belajar dari Mbak Ida.

    BalasHapus
  14. betul mbak, cantik itu tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam, yang biasanya kecantikan dari dalam itu akan terpancar keluar juga

    BalasHapus
  15. Lebih fresh n caem teh ;) cucok kayaknya ya..

    BalasHapus
  16. Wajahnya terlihat cantik mbak di usia cantik ini. Sehat dan sukses terus ya mbak.
    Yup, hati yang cantik akan memancarkan kecantikan tersendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohuma Aamiin :)
      Makasih mba :D

      Hapus
  17. Bener gak ada perempuan yang mau dibilang tua, tapi kita gk bisa menghindar dari kodrat alam. Tapi kalau bisa dirawat kenapa gak ya mba? Makasih yaa sudah sharing kisah inspiratifnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mah bukan kisah inspiratif...sekedar curcol emak2 dipenghujung usia cantiknya hahah... Sama2 mba

      Hapus
  18. Menginspirasi terutama buat yang udah memasuki usia cantik, kayak saya, hehehe. Terima kasih inspirasinya mba...

    BalasHapus
  19. #Usiacantik...
    Mudah-mudahan saya diberi kesempatan sampai di usia tersebut.

    Ini ternyata rahasia mba Ida...untuk tetap cantik menawan.
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk..cantik menawan dari mana mba :D

      Hapus
  20. Mau ikut lombanya tapi ga tau mau cerita apa, secara saya mah da gak cantik atuh... 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba ikut... setiap perempuan memiliki kecantikan masing2..dirimu merendah ah :D

      Hapus
  21. Saya dari tadi bolak balik scroll ke atas. Untuk ngeyakinin, bener nih, Mbak Ida udah 45 tahun? Gak percaya. Kirain masih di bawah 40 Mbak..hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha..masa sih...alhamdulillah..aamiin hihi

      Hapus
  22. Waah, Mba Ida udah punya anak 5? Nggak kliatan lho! Bener, kliatan kek masih beranak satu :)
    Salam kenal ya Mamah Idadeh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... tau ya kalau perempuan senang dipuji ttg ini...bisa aja ah Mba Dewi ini..engga lah sekarang mah sudah mulai keliatan kok :D

      Hapus
  23. Beneran gak nyangka kalau Mamah Idadeh yang saya temui pertama kali di DF dulu itu sudah punya anak 5. Dulu pas timbang badan yang pake analisis usia tubuh juga, masih muda teh Ida dibanding saya ya? Awet muda pisaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk... dirimu mah cantik menawan atuh teh Orin..aku mah apalah atuh..

      Hapus
  24. Inget pertama kali ketemu teh ida, ada tes kulit, usia kulit teh ida lebih muda daripada usia biologis, subhanallah...awet muda sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi..dirimu cantik sekali...tetap jadi perempuan tangguh yak :D

      Hapus
  25. waaah baru tau panggilannya mamah idadeh hihihihi, aku justru menanti2 umur 40 Mba, entah kenapa keren aja menurut aku orang-orang yg berumur 40thn-an kayak Mba Ida ini. Plus ikutan pake Loreal Dermalift Revitalift biar tetep cantiks & cerah wajahnya :D

    BalasHapus
  26. Tapi emang beneran awet muda sih Mak Ida, kirain baru 30-an...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah ini lebih..lebih lagi... :) Aamiin Allohumma Aamiin
      Anggap doa aja deh xixixi

      Hapus
  27. Oalaahh.. Terbyata mba Ida pakai ini toh rahasianya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk..Mba Olin cantik banget deh

      Hapus
  28. Aih..mamah dadah..he2 (becanda mba..)
    Gak nyangka ...ternyata ustadzah ..senang jadi blogget ya gini... bisa kenal sesama blogger tapi beda latar belakang... walau belym ketemu langsung ya seneng aja....

    Tetap cantik ya mba... biar suami makin baik n sayang..he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohumma Aamiin.. makasih ya :D

      Hapus
  29. Wuih, udah 45 ya mak, gak nyangka..masih muda penampakannya :)

    BalasHapus
  30. Mamahh.... curhat doooong....
    ha..ha...
    dirimu imut-imut gitu Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau imut2 mah iya..ga bisa gede saya mba :D

      Hapus
  31. Gamisnya baguuss.. jangan takut menjadi tua karena sudah ada L'oreal Dermalift ya Teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..iya ..saya cocok pakai L'Oriel Dermalift :)

      Hapus
  32. Wah Ida, ada namaku disebut. Makasih ya buat pujiannya. Enak ya pake Loreal, jadi lebih lembab kulit kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba.. Mba Ade sih ga bilang dari dulu xixiixi

      Hapus
  33. Tanty suka suka pokoknya sukak banget ama mamaidadeh. Beneran gak nyangka, sosok beiiau ini sangat menginspirasi.Semoga Tanty bisa belajar banyak ilmu dan prestasi mb Idah yang cantik plus memesona ini😍😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dirimu berlebihan sepertinya... Aamiin semoga memang seperti itu ya..dirimu juga cantik banget apalagi dgn berhijab. Semoga istiqomah :)

      Hapus
  34. baru tahu kalo teh ida jadi mamah idadeh. mau curhat doong mahh :D
    moga makin sukses di usiacantik ini ya teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... jadi mikir kenapa kalau nulis suka sagala ditulis..sesudahnya kadang nyesel kenapa ini ditulis :D

      Hapus
  35. Cantik dan fresh. :D Pakai l'oreal juga, ya? Tapi, di balik rahasia awet muda, paling utama adalah selalu positive thinking dan murah senyum. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Prima setuju... besok kita ketemuan..yeaaaay :D

      Hapus
  36. Bisa jadi kado terindah dari suami untuk istri. :D

    BalasHapus
  37. Mupeng pengen coba juga! :D Kan seru kalau punya kulit yang awet muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini formulanya bikin kulit menjadi lebih lembab :)

      Hapus
  38. Aku dulu taut berusia 30, ternyata setelah dijalani ya biasa aja :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... alhamdulillah ga pernah merasa takut nambah umur niih..takutnya nambah banyak dosanya dibanding pahalanya :(

      Hapus
  39. salut mbak..memang kita harus selalu optimis yaa

    BalasHapus
  40. Ih...jadi kangen pengen ketemu Teh Ida deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... hayuk atuh yu ketemuan lagi :D

      Hapus
  41. keren ulasanya,, kita emang selalu harus positive thinking yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ..kkan pikiran berpengaruh pada sikap ya :)

      Hapus
  42. Bener banget, ya. Perempuan memang lebih suka dibilang awet muda daripada langsing. Saya pun begitu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mah dua-duanya...hahahha...maruk :D

      Hapus
  43. ah teh Ida mah ga keliatan sudah usia emas :) masih kinclong dan energik, dipoles sedikit langsung jadi ABG lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixi...ngocol ah Mba Winda mah :)

      Hapus
  44. Mamah Idadeeeeh... teladanku, pengen bisa anggun bersahaja seperti teh Ida, knapa meni hese yah saya mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah dirimu mah suka begitu..saya mah apa atuh dibanding dirimu mah yg keren super duper :D

      Hapus
  45. Mamah Idadeh, aku suka foto-fotonya. cakeep!

    Aku juga suka banget sama quote ini :
    Hidup adalah perjalanan mencari bekal untuk kehidupan abadi yang sesungguhnya.

    Dan aku nggak nyangka anak mbak Ida ada lima.. Nggak keliatan soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah bukan quotes, tapi emang harus seperti itu toh....ihiks dan itu berat banyak tantangan dan rintangan karena syetan senantiasa mengganggu kita :)
      Terima kasih pujiannya. ALhamdulillah :D

      Hapus
  46. Diusia mba Ida yg smrg ini kelihatan mstang dan cantik.. Ini berkat self healing yg dijalankan ya Mba..

    BalasHapus
  47. ya ampun masih terlihat mudaaaaa aaaaak! aku sempat kepikiran takut menjadi ta, haha. tapi ya bagaimanapun juga, harus dihadapi ya :)

    BalasHapus
  48. Setuju, menjauhi buruk sangka dan banyak bersyukur membuat hidup lebih bahagia.

    BalasHapus
  49. Huhu Mbak Ida maafkeun baru main ke mari
    *salim*

    Mbak Ida ... berarti seumurannya sama Mbak Ina Inong
    *Hihi lagi mengurut, ini kakak pertama kan Mbak Ade, kakak kedua siapa*

    Ooh kakak kedua Mbak Ida, kakak ketiga Mbak Ina berarti yah ...
    Abis itu ada saya dan Mbak Waya .... kalo gak salah

    *Ini apasih malah hitung2 umur hahaha*

    Mba Ida imut ya pantesan kalo ngantar anak keempat dikira anaknya itu doang, yang berarti Mbak Ida diliat masih muda bingit. Sama kayak saya kalo sama yang bungsu ditanya seperti itu juga ...

    BalasHapus
  50. seneng lah ya, setiap wanita yang dibilang awet muda. Semoga aku nantinya juga bisa dibilang awet muda. Tapi tentunya, dengan merwat wajah dan hati ya, Mbak.

    BalasHapus
  51. Blogger itu pekerjaan yang sangat menyenangkan ya Mbak. Hehehe

    Mbak Idah memang awet imut, sih. kata teman saya, mereka yang bongsor lebih cepat terlihat tua, yang imut terlihat selalu muda. Itu kata teman saya lho (ngeles). Hahahahaha

    BalasHapus
  52. Masih cantik itu mbak.. LIma tahun lagi akan memasuki kepala 5

    Udah punya cucu yg cakep cakep dan cantik dong mba

    BalasHapus
  53. Eh Koq bener ya teh, umur2 jelang 40an paling stres klo dibilang tua hihihiii... Untungnya saat masuk usia cantik kita udh banyak aktivitas ya, jadi ga terlalu mikirin soal usia. Apalagi kan ada Revitalift Dermalift :*

    BalasHapus
  54. Jangan kuatir tua datang mba. Hihii

    BalasHapus
  55. Kayaknya aku harus pakai ini biar kencang

    BalasHapus
  56. Usia dan kematian bukanlah masalah.
    yang terpenting adalah amal dan bagaimana kita telah menjalani hidup . itu ...

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^