**/ Cerita Ida : Asyiknya Mesin Jahit Brother, Menjahit Jadi Lebih Mudah

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Jan 2017

Asyiknya Mesin Jahit Brother, Menjahit Jadi Lebih Mudah

Asyiknya Mesin Jahit Brother, Menjahit Jadi Lebih Mudah    Dari sejak zaman sekolah dulu saya paling tidak suka dengan namanya menjahit.  Saat di SMA dulu sempat ada saat pelajaran keterampilan satu semester diisi dengan pelajaran menjahit.  Saya tidak bisa menyelesaikan proyek satu semester  yaitu membuat kimono.  Alhasil akhirnya saya memberikan kain yang dibelikan ibu untuk membuat kimono itu  ke tukang jahit...hahaha..

Lupa kalau saya gak suka jahit, lepas resign dari pekerjaan, saya ambil kursus menjahit.  Dengan semangat membara saya mencoba untuk bisa menjahit.  Ternyata ribet ya bikin pola itu, tapi itu tidak seberapa dibanding saat mulai menjahit kain yang sudah dipotong sesuai pola, keringat dingin pun bercucuran.  Akhirnya saya kembali menyerah, hanya sempet membuat beberapa pola, dan membuat beberapa baju, itu pun tidak ada yang selesai.  Yang satu belum tuntas lanjut ke tahap berikutnya dengan janji nanti dituntaskan..kenyataannya mah ga ada yang diselesaikan ..hehe..

Begitulah, saya memang tidak suka menjahit, sesekali menjahit baju atau celana anak yang robek selebihnya saya serahkan semuanya kepada tetangga tukang permak baju hehe... Ya begitulah, akhirnya lebih baik mengorbankan sekian rupiah daripada harus bercucuran keringat dingin saat membetulkan pakaian yang sobek atau lepas jahitannya.  Lagian kalau saya yang jahit anak-anak suka ngeluh karena jahitannya mudah lepas lagi hihi..



Carita di atas sepertinya sudah cukup menggambarkan bagaimana ketidaksukaan saya pada menjahit.  Bukan tidak suka sih, da sebetulnya mah, pengen bisa, pengen suka, tapi ya begitu deh, begitu proses jahit menjahit dimulai kembali seluruh bagian dari tubuh saya ini memberi reaksi penolakan hihi...

Makanya saat seorang teman saya sesama blogger mengajak ikutan belajar menjahit bersama Brother reaksi saya langsung seperti mau menolak.  "Saya ngga bisa menjahit..." Akhirnya kalimat pendek itu yang keluar.   "Tenang... mesinnya canggih, yang gak bisa menjahit aja ngedadak bisa.." teman saya meyakinkan. Tentu saja saya penasaran dong.. dan jadi berminat banget,  ingin segera membuktikan perkataan teman saya itu.  Kalau iya..wah asyik dong...

Akhirnya tibalah waktu yang saya nantikan itu, iya betul-betul saya nantikan, terlebih sempat mundur karena ada sesuatu hal.  Hari itu Sabtu 14 Januari 2017 dengan penuh semangat saya pergi ke  Kafenya Abu Marlo yaitu Marlo Kitchen tempat acara ini berlangsung.  Ketemu Teh Okti di parkiran yang memboyong suami dan anaknya dari Cianjur.  Luar biasa blogger satu ini, acara di Bandung hayu, acara di Jakarta okey... kemana-mana selalu melihat emak yang satu ini.

Begitu masuk kami langsung disambut ramah Mba Maya yang cantik dari Brother.  Sesaat kemudian saya melihat jejeran mesin jahit yang menarik perhatian saya.  Iya, penampilannya itu lho,,,girly banget.  Kalau makanan mah dari penampilannya saja sudah mengundang selera gitu lho.. hehe.  Apalagi kalau warna-warnanya ditambah variasi pink...wah tambah girly niih.. Dengan dominan putih bersih saja sudah terlihat begitu menarik.

Meski awalnya deg-deg an karena takut enggak bisa, ternyata pelajaran menjahit saat itu menjadi pelajaran yang menyenangkan.  Bagaimana tidak? Ternyata betul juga lho apa yang diungkapkan teman saya itu, kalau mesin ini membuat orang yang tidak bisa menjahit menjadi bisa menjahit..hehe...iya.  Kalau membuat pakaian iya lah harus belajar membuat pola dulu.  Tetapi kalau sekedar menjahit..mesin ini canggih bin keren lho..

Sempet ngeper duluan waktu dibilang mau bikin outer...takutnya ga bisa ngejahit lurus gitu..., dan harus terus mendedel jahitan karena salah, bengkok-bengkok...terakhir pegang mesin jahit aja sudah lebih dari sepuluh tahun yang lalu hehe..

Etapi ternyata ajib bener lho... setelah diberi kain, dan kami menggunting sesuai dengan pola yang diberikan ternyata betul lho mesin jahit Brother membuat menjahit menjadi lebih mudah.  Saya dan teman-teman yang rata-rata tidak paham soal jahit menjahit bisa menyelesaikan tugas membuat outer dengan cukup mudah.  Menjahit asal tidak panik atau grogi bisa dilakukan dengan mudah saja.  Keren deh mesin jahit brother, jadi mupeng banget.


Kami juga diperkenalkan dengan berbagai jenis mesin dengan berbagai level harga berbagai varian sesuai kebutuhan. Pokoknya membuat semakin mupeng kalau tahu edisi yang tercanggih, yang bisa untuk bordir dengan gambar-gambar lucu dengan mudah.

Setelah selesai menjahit, dan kain pun berubah menjadi outer yang lucu, kami pun belajar menggambarinya.  Dan ini juga sempat membuat saya galau karena saya gak suka menggambar juga..hehe.... asli suer.. anakku ada yang jago gambar pasti bakat dari abinya.  Tapi nekat ajalah hehe.. Dibantu bloger jago doodle Mak Tanti Amelia kami pun membuat doodle di atas outer yang kami bikin dengan spidol stabilo.  Ternyata spidol stabilo di kain tidak akan luntur kalau pun kita cuci.  Terus juga spidol stabilo ini aman lho karena tidak mengandung racun.

Uniknya ternyata Mak Tanti Amelia tuh bisa nebak kondisi hati kita dari coretan doodle yang kita buat lho.. Temen ku ada yang dibilang lagi super galau, sayangnya ga sempet nanya doodle yang saya buat yang banyak lope-lope nya...apakah itu berarati hatiku sedang penuh dengan lope - lope.an kah?..xixixixi...... Ah suka-suka yang nebak deh, yang tahu hati dan perasaanku hanya saya sendiri lah hehe...


Begitulah cerita hari ini tentang Asyiknya Mesin Jahit Brother, Menjahit Jadi Lebih Mudah, sebuah pengalaman yang mengasyikan.... pokoknya jadi pengen punya mesin jahit Brother deh hehe...



10 komentar :

  1. Habis membaca ini jadi makin pengen belajar menjahit.... Mupeng juga sama mesin jahit Brother-nya. Kukira Brother itu cuma merk printer mak :D

    BalasHapus
  2. Hadhu si Bunda di candid dimana - mana bukan menjahit eta magh lagi menjahad ke IG FB dan Twitter isiiiin . . . ikh #apasii.

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran pingin punya tuh mesin jahit Brother. Saya suka menjahit, hanya waktu ama keadaan belum memungkinkan tuk menekuni kesukaan ini.

    BalasHapus
  4. Aku juga pengin bisa jahit mba, tapi entah kapan ya bisa belajar langsung dari pakarnya dan disertai mesin jahit yg oke kayak Brother ini.

    BalasHapus
  5. enak banget pakai mesin itu... cepet dan mudah... ibu saya juga punya soalnya...

    BalasHapus
  6. wah pengen belajar jahit juga

    BalasHapus
  7. Sepaaakaat mbaak enak banget kalau pake brother hehehe.. Aku pernah pake tp mesin jahit biasa bukan yg buat bordir. Hehehe 😁

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^