**/ Cerita Ida : 3 Tips Liburan Seru ke Luar Negeri

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

8 Mar 2017

3 Tips Liburan Seru ke Luar Negeri


fb63596e2caba07be3800db78de5805c
3 Tips Liburan Seru ke Luar Negeri  Liburan adalah salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dari penatnya rutinitas sehari-hari. Momen liburan ini juga memiliki arti penting untuk membangun kembali kedekatan dengan keluarga atau sahabat. Hal inilah yang membuat pilihan destinasi tempat berlibur sangatlah penting. Bisa berlibur ke luar negeri merupakan impian banyak orang. Namun sebelumnya diperlukan persiapan yang matang. Yuk kita simak 3 tips berikut ini: 

  1. Mempelajari Karakteristik Negara Tujuan
Jika kita baru pertama kali berlibur ke luar negeri, sangat penting untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai negara tujuan. Karena informasi tersebut akan sangat membantu dalam membuat persiapan seperti menentukan waktu yang paling cocok untuk berlibur ke negara tersebut, menetukan barang-barang dan jenis pakaian yang diperlukan sesuai dengan kondisi cuaca dan yang terpenting adalah kita mengetahui karakteristik tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Satu hal lagi yang merupakan informasi penting yang harus dicari adalah konversi mata uang. Informasi tersebut sangat penting untuk membuat perencanaan liburan sesuai budget. Jika kita merasa bingung, maka kunjungi travel agency yang biasanya menawarkan paket tour luar negeri. Para travel agency tersebut biasanya memberikan informasi yang jelas terhadap tujuan dan biaya yang akan kita keluarkan.  

  1. Mempersiapkan Dokumen Penting
Jika ingin berkunjung ke luar negeri, dokumen terpenting yang wajib dipersiapkan adalah paspor. Dokumen ini sangat menentukan nasib kita selama berada di negeri orang. Paspor adalah identitas resmi yang menunjukkan kewarganegaraan seseorang. Oleh karena itu, dokumen ini harus dijaga dengan baik. Sangat dianjurkan untuk membuat salinan paspor sebagai cadangan jika paspor asli hilang. Seorang pendatang yang tidak bisa menunjukkan paspornya akan mendapat ancaman penjara hingga deportasi. Namun jika kita kesulitan mengurus berbagai dokumen - dokumen penting tersebut, kita bisa memanfaatkan jasa travel. Umumnya jasa agen yang menyediakan paket tour luar negeri, sudah termasuk biaya pengurusan dokumen - dokumen penting. Sehingga kita tidak akan dibuat pusing dengan masalah tersebut.  

  1. Merencanakan Rute Perjalanan
Berlibur ke luar negeri sudah pasti membutuhkan biaya yang cukup besar. Sehingga perlu merencanakan rute perjalanan untuk memperkirakan biaya yang dibutuhkan. Jika kita merasa kebingungan untuk menentukan rute perjalanan, kendaraan transportasi, hotel dan destinasi tempat wisata, menggunakan jasa travel agent  untuk paket tour luar negeri merupakan alternatif solusi yang bisa dipertimbangkan agar liburan kita tertata rapi dan pasti seru.
Dengan  perencanaan yang baik, kita dapat menikmati momen liburan seru ke luar negeri bersama orang-orang terkasih.  Semoga 3 Tips Liburan Seru ke Luar Negeri ini bermanfaat ya teman-teman...

13 komentar :

  1. Wah, sayang banget belum pernah ngerasain trip ke lluar negeri, tapi boleh juga lah ini tipsnya mbak. hehhee

    BalasHapus
  2. Bookmark dulu ah kali aja next time ngerasain ke Luar Negeri.. nice info mba

    BalasHapus
  3. saya pengen ngetrip yang bener2 seru dan menyenangkan.. semoga tipsnya membantu saya ini... makasih infonya...

    BalasHapus
  4. iya euy saya belum pernah ngetrip keluar negri

    thanks tips nya

    BalasHapus
  5. Belum kepikiran wisata keluar negeri mbak. Dalam negeri aja belum kesampaian.. wkwkwk

    BalasHapus
  6. Rutena harsu diperhatikan ener2 ya.
    Moga kapan2 aku bisa ke LN jugak :)

    BalasHapus
  7. cita-cita banget ngajakin anak-anak ke luar negeri....moga ada rejeki...terima kasih tips nya mbak...

    BalasHapus
  8. Paling aman deh klo pake jasa travel tour. Cuma ya itu, waktunya nggak bisa sebebas klo kita jalan sendiri.

    BalasHapus
  9. Kalau aku sih yang paling gampang berubah pas jalan ke luar negeri itu rencana mau berkunjung kemana aja.. soalnya udah disiapin baik2 lha kok disana ada yang lebih baik wkwkkwkw

    BalasHapus
  10. Thanks for sharing mba, mengingatkan saya yang dalam waktu deket ini akan bepergian ke negara tetangga :)

    BalasHapus
  11. satu lagi mbak....bawa uang :D lieur kalau dinegeri tetangga g ada uang xD

    BalasHapus
  12. semoga bisa cepat menyusul buat liburan ke luar negri :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^