**/ Cerita Ida : Yang Perlu Diketahui tentang Niagahoster

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Mar 2018

Yang Perlu Diketahui tentang Niagahoster


Yang Perlu Diketahui tentang Niagahoster    Ngeblog sudah lumayan lama, tapi hosting masih gratisan hehe... Ada rencana mau beli hosting sendiri sih, tapi belum aja nih.   Sedang  mencari yang bagus, murah, gak banyak gangguan,  pokoknya bisa bikin ngeblog makin lancar.  Katanya sih kalau mau lebih profesional memang harus hosting sendiri.

Sebetulnya blog baru saya yang di https://idajourneys.com itu sudah hosting sendiri tapi masih memakai hosting dari luar negeri, nebeng hosting web nya si abi.  Jadi ceritanya lagi nyari yang dari dalam negeri aja kalau ada yang bagus.  Karena lokasi server terbaik ya berada di negara yang sama dengan tempat mengelola blog kita. Jadi ternyata lokasi mempengaruhi performa suatu website, makanya jadinya saya mencari yang di dalam negeri saja.


Niaga Hoster Murah dan Unlimited


Akhirnya searching dong kita... Dan saya pun menemukan penyedia hosting bernama Niagahoster.  Terkesima juga, dari sekian banyak testimoni semuanya bernada positif, mengungkapkan kepuasannya terhadap Niagahoster dan hanya satu yang kecewa.  Wah patut dicoba nih...akhirnya saya coba-coba  menghubungi seorang teman ahli IT seorang dosen komputer, nanya pernah punya pengalaman memakai Niagahoster, ternyata beliau pengguna Niagahoster tuh untuk web kampusnya ...asyiik ..ok deh jadinya nambah rujukan.

Setelah mendapat rekomendasinya sebagai emak jaman now saya harus tahu informasi lebih banyak dong, tentang Niagahoster ini.  Wajib bagi blogger mah untuk tahu kelebihan dan kekurangan tentang hosting yang dia pakai secara hosting itu sangat menentukan performa sebuah blog.  Blog bagus kalau hostingnya jelek, bahaya dong nanti pengunjung datang eh lagi maintenance, lagi down...blog kita pun akhirnya engga bisa diakses, rugi bandar dong yah hehe...,Jadinya harus ekstra hati-hati, biar engga salah memilih.  Ok deh saya kupas tuntas deh tentang Niagahoster ini biar teman-teman juga tahu.


Tentang Niagahoster


Niaga Hoster ternyata baru berdiri tahun 2013 tetapi dalam kurun waktu empat tahun Niagahoster sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 30.000 pengguna terdaftar.  Selain itu juga Niagahoster masuk dalam top 3 perusahaan hosting dengan klien terbanyak di Indonesia.  Sebuah pertumbuhan yang cepat hingga dapat menyaingi perusahaan hosting lainnya yang sudah lebih lama berdiri.  Ada apa gerangan dengan Niagahoster hingga bisa begitu cepat berkembang ?

Ternyata dari berbagai rujukan dan testimoni para pemakai, akhirnya saya tahu kenapa bagitu banyak orang yang mempercayakan web atau blognya berhosting di Niagahoster.  Ini beberapa alasannya...



Kualitas Perfoma Server


Sebagai blogger tentu dong inginnya tuh blog kita mudah diakses setiap saat, demikian pula para pengguna web lainnya selain blogger.  Jadi kita harus memastikan bahwa hosting yang kita beli memiliki uptime yang sangat tinggi agar tidak pernah sampai terjadi pengunjung datang ke web kita, web kita dalam kondisi down.

Semakin tinggi up time perusahaan hosting maka semakin bagus lah perusahaan itu dan bisa kita percaya sebagai 'rumah' bagi blog atau web kita.   Katanya sih minimal standar industri itu 99,95%. dan kualitas server Niagahoster ternyata mencapai 99.99%, ini merupakan skor yang sangat bagus untuk nilai uptime sebuah server.   Dengan spesifikasi server yang teroptimasi seperti ini web pelanggan menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

Niagahoster telah memilih  DCI sebuah  Green Data Center Tier 4 yang canggih dan modern di pusat industri utama Jakarta sebagai data center layanan hosting Indonesia.  DCI ini merupakan data center berstandar internasional dan merupakan bagian dari Equinix penyedia data center terbaik di dunia berkualitas tinggi dan handal dengan jaminan uptime  99,999%


Page Load Time yang Cepat


Selain server yang stabil, kita juga membutuhkan hosting yang cepat juga. Ideal sebuah website itu tidak termuat lebih dari dua detik.  Teman-teman sudah mendengarkan bahwa sekarang Google pun memperhitungkan kecepatan website dalam menentukan peringkat website di mesin pencari mereka sebagai salah satu faktor dalam algoritmanya.   Dan Load Time Niagahoster ini  bagus lho ada di 1,416 ms.


Customer Support 24 Jam dan Berkualitas


Banyak sekali layanan hosting yang tersedia, namun tidak semua layanan hosting ini memiliki tim Customer Support yang baik.  Idealnya tim Customer Support layanan hosting harus tersedia 24 jam, tidak hanya itu, mereka juga harus mampu mengatasi permasalahan pelanggannya dengan baik.  Dan dari berbagai tesimoni yang tersebar ternyata Niagahoster mempunyai tim Custommer Support yang baik sekali.

Niagahoster memiliki Live Chat Support yang bisa kita akses kapan saja bila kita memiliki masalah dengan hosting kita.  Kita tinggal tekan tombol di bagian kanan bawah halaman utama kemudian memasukkan data diri kita.  Kemudian kita bisa mulai berkonsultasi dengan staf Niagahoster. Berbagai terstimoni pemakai mengungkapkan kepuasannya terhadap layanan Live Chat Support ini, yang merespon pertanyaan kita tidak pake lama.

Dan ternyata saat ini Niagahoster tidak hanya menyediakan layanan live chat, layanan 24/7 melalui tiket tetapi juga bisa melalui telepon.


Harga Terjangkau dan Unlimited


Ternyata harga yang ditawarkan oleh Niagahoster cukup murah lho teman-teman.  Harganya memang bervariasi tergantung ekstensinya.  Ada banyak pilihan ekstensi domain seperti com, id, web id, net, or dan domain-domain baru yang unik.

Hosting yang tersedia di Niagahoster adalah shared hosting, cloud VPS hosting dan WordPress hosting. Kita dapat memilih hosting mana sesuai dengan kebutuhan kita, jadi sebelum memilih kita harus tahu terlebih dahulu apa kebutuhan kita.

Shared hosting:  Merupakan layanan yang paling pas untuk website kecil yang baru mulai.  Kemampuan shared hosting ini hanya cukup untuk melayani pengunjung yang belum begitu ramai.  Layanan ini merupakan layanan paling laris di Niagahoster karena paket ini harganya terjangkau mulai dari Rp 19.800 per bulan nya.

Cloud VSP hosting : Layanan ini untuk kita yang sudah memiliki website yang sudah ramai dan membutuhkan kustomisasi yang pas yang kompleks pada website

WordPress hosting :  Layanan ini khusus untuk yang menggunakan WordPress sebagai CMS websitenya.  Dengan paket ini kita tidak perlu lagi melakukan instalasi dan hosting nya karena memang sudah dioptimasi untuk menjalankan WordPress.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Niagahoster ternyata oke punya lho, sepertinya Niagahoster memahami betul bahwa spesifikasi sebuah hosting sangat menentukan kenyamanan pengunjung.

Spesifikasi shared hosting


Paket yang ada di Niagahoster: Gratis Domain selamanya.







Garansi Uang Kembali


Untuk menjamin kepuasan para pelanggannya, hampir semua penyedia layanan hosting memiliki kebijakan garansi uang kembali.  Tentu saja kita sebagai pelanggan senang dong dengan fasilitas ini, karena kepuasan kita terjamin, kita bisa mengajukan klaim dan uang kita dikembalikan.

Sebagai calon pembeli yang cerdas kita harus memilih layanan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan tidak menyesatkan.  Ada hal-hal yang harus kita perhatikan misalnya saja:
Berapa nominal yang akan kita dapatkan ?
Bagaimana sistem pengembalian uangnya ?
Berapa lama uang kembali kepada kita ?

Semua hal di atas bisa ditanyakan pada tim support penyedia layanan hosting yang kita gunakan, apabila tidak ada penjelasan yang mencerahkan fasilitas ini bisa saja sebagai sebuah penipuan.kita bisa beralih pada penyedia hosting lain yang lebih jelas.  Fasilitas ini seharusnya membuat kita lebih aman di dalam berpartner dengan penyedia hosting yang kita gunakan.


 Fitur Tambahan


Fitur-fitur tambahan bisa kita jadikan poin untuk memilih penyedia hosting yang akan kita gunakan selain fitur utama.  Di Niagahoster selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya.  Hal ini terbukti dengan adanya fitur-fitur tambahan yang memberikan kemudahan juga memberikan proteksi dalam keamanan.  Ada 7 Fitur terbaru di Niagahoster yaitu antara lain:


Reminder tagihan melalui whatsapp  


Kalau selama ini kita menerima tagihan melalui email, maka dengan fitur terbaru ini kita akan mendapatkan reminder via WA.  Asyik kan..? Jadi lebih mudah terbaca oleh kita.  Syaratnya tentu saja selain memiliki akun hosting yang masih berjalan, kita harus mempunyai no WA yang aktif.  Bila kita melakukan pergantian nomor kita bisa melakukannya melalui menu Pengaturan Profil di Member Area Niagahoster


Instalasi WordPress dan Builder Otomatis


Membuat website itu mudah, di Niagahoster kita hanya perlu berlanggan paket hosting untuk memulai website sendiri.  Kita tinggal menggunakan fitur Auto Install Website WordPress.  Fitur ini tersedia gratis kalau kita mengaktifkan paket bayi, pelajar, personal ataupun bisnis.


Bantuan Melalui Telegram


Selain WhatsApp, Niagahoster juga memiliki fitur terbaru melalui bantuan chat di Telegram.  Fitur ini menghadirkan kesan fleksibel dan personal mengingat kemudahannya bisa diakses dimana saja tanpa perlu menyalakan perangkat PC,  untuk memulainya kita dapat menambahkan akun Niaga bot di layar telegram kita

Back Up VPS


Ini merupakan fitur tambahan berkaitan dengan keamanan. Niagahoster kini menyediakan layanan backup secara berkala untuk layanan Cloud Virtual Private Server.  Sekali-kali kita dapat melakukan restore VPS, kita tinggal klik tombol restore pada member area, lalu selanjutnya kita akan dibuatkan tiket bantuan dari tim support Niagahoster yang akan memproses permintaan kita.


 Panduan Menggunakan Member Area


Menu di member area sangat banyak, bagi pengguna awam akan cukup menyulitkan padahal banyak hal yang bisa kita manfaatkan di member area ini.  Oleh karena itu Niagahoster membantu pelanggannya melalui fitur ini.


Pembayaran Otomatis Transfer Bank


Pembayaran Otomatis ini bekerja menandalkan kode unik pada tagihan kita.  Tiap kali invoice keluar kita akan melihat nominal pembayaran berikut tiga digit kode unik.  Kita tinggal transfer sesuai nominal yang tertera termasuk kode uniknya.  Selanjutnya akan diproses secara otomatis oleh sistem dan layanan yang kita pesan bisa segera digunakan.


Pembayaran Melalui Paypal


Metode ini sudah lama sebetulnya, namun Niagahoster terus melakukan penyempurnaan agar pembayaran melalui Paypal ini tidak ada gangguan.  Kita bisa memilih paypal ketika proses checkout saat ingin menggunakan fitur ini.


Review Pelanggan


Sebelum memutuskan pilihan sebaiknya kita melihat review para pelanggannya.  Ini bisa jadi pertimbangan kita dalam menentukan pilihan.  Blog atau forum bisa kita jadikan rujukan track record sebuah penyedia server.


So, setelah mempelajari dari A sampai Z tentang Niagahoster ini, Niagahoster sepertinya bisa saya jadikan partner nih dalam dunia ngeblog, juga tentu saja untuk teman-teman semua yang memerlukan hosting untuk situsnya.  Tak perlu bimbang dan ragu sih kalau melihat track record yang ada :)  Semoga tulisan Yang Perlu Diketahui tentang Niagahoster ini bermanfaat ya teman-teman...




20 komentar :

  1. Kalau saya sebenarnya tidak memahami soal hosting. Yang penting nulis - nulis 😁. Cuman pas baca ini, sepertinya perlu memahami hosting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi,, kalau mau serius monotize bloging kayaknya hrs paham juga ya .. saya sih nyantai aja hihi..:)

      Hapus
  2. Saya ga ngerti hosting - hosting an wkwkwk, tapi baca ini lumayan membuka pengetahuan seputar hosting

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. buat pengetahuan juga lumayan ya teh :)

      Hapus
  3. blog saya blogspot, kak, apakah bisa?

    BalasHapus
  4. Baru tau banget nih tentang Niagahoster.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal sudah banyak yang make ya hehe..

      Hapus
  5. Wah baru tahu tentang Niagahoster 😄

    BalasHapus
  6. Setelah saya mulai niat ngeblog, mulai deh kenal istilah hosting, domain dan sebagainya hehe

    BalasHapus
  7. Setelah saya mulai niat ngeblog, mulai deh kenal istilah hosting, domain dan sebagainya hehe

    BalasHapus
  8. Seneng kalau CS-nya support 24 jam, saya termasuk yg butuh CS banget kadang suka nyetting2 download upluod plug in eh error hehe. Harganya jg lumayan bersaing ya. TFS

    BalasHapus
  9. bole jadi rekomendasi juga nich untuk ngeblog dan buat teman yang belum punya hosting dan domain

    BalasHapus
  10. Saya juga hosting nebeng sama pak suami, maak. Beberapa kali sempat down. Sebentar aja sih, tapi jadinya deg-degan mulu takut aja kalau tiba-tiba down pas lagi saatnya enggak tepat.

    Terima kasih infonya tentang niagahoster..

    BalasHapus
  11. Aku kira itu niagahoster dah lama, ternyata masih new rasa master yah mbak... #DuniaFaisol

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^