**/ Cerita Ida : Inspirasi Konsep Hidup Futuristik dari Pendiri Paxel

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Nov 2018

Inspirasi Konsep Hidup Futuristik dari Pendiri Paxel

Inspirasi Konsep Hidup Futuristik dari Pendiri Paxel  Saya tercekat, tidak menyangka pria bermata sipit setengah baya itu berbicara sangat Islami. Menyentuh sisi spiritual yang cukup dalam yang menunjukkan memang ia kaya akan pengalaman spiritual.  Ternyata benar saja dari paparannya saya tahu ia seorang mualaf yang mendapat hidayah dari Allah SWT melalui pergulatan batin dan mimpi yang menjadi nyata.




Pria yang dipanggil sebagai bapak yang sangat kebapaan oleh MC saat memperkenalkannya dan dianggap ayah oleh semua anak buahnya itu bernama Johari Zein.  Berbicara dengan nada santai diiringi sedikit humor membuat kami asyik mendengarkan paparannya.  Tidak terasa membosankan bahkan sangat menginspirasi.

Ternyata Bapak Johari merupakan salah satu pendiri perusahaan JNE dan menurutnya perusahaan itu terus berkembang karena sisi spiritualnya yang kuat.  Kini Bapak Johari sudah pensiun aktif di JNE dan 'hanya' duduk sebagai komisarisnya saja.  Namun panggilan jiwa untuk senantiasa berkiprah dalam kebaikan membuatnya tidak bisa berdiam diri saja.  Melihat harga logistik di Indonesia yang besar berbekal pengalaman mendirikan JNE ia pun bertekad mencari solusi atas hal itu.

Bapak Johari meyakini bahwa seperti yang disebutkan dalam al qur'an rezeki itu berasal dari Allah dan diberikan oleh Allah maka kita tidak boleh ragu untuk membagikannya.  Karena janji Allah SWT bahwa rezeki yang kita bagikan akan kembali kepada kita dengan berlipatganda.  Beliau pun mengutip Qur'an Surat Al Hud ayat 117.

"Dan Tuhanmu tidak akan membinasakan negeri-negeri secara zalim, selama penduduknya orang-orang berbuat kebaikan".  

Didasari oleh rasa keprihatinan akan biaya logistik yang besar, keyakinan akan rezeki Allah SWT yang mengatur dan QS Al Hud ayat 117 inilah akhirnya yang mendorong Bapak Johari untuk berinvestasi dan mendirikan sebuah perusahaan bernama Paxel.  Karena hal yang mendasarinya adalah ingin menebarkan banyak manfaat dan kebaikan, sebagai sebuah perusahaan jasa pengiriman Paxel berbeda dengan perusahaan jasa pengiriman yang sudah ada.


Paxel tidak menghitung berat dan jarak tempuh, dengan Paxel diharapkan para konsumennya termotivasi mengantarkan kembaikan dengan mengirim barang kepada orang lain dengan cepat dan tarif pengiriman yang terjangkau.  Pengiriman melalui Paxel berkonsep same day, mengirim dan menerima dalam hari yang sama.  Luar biasa kan ya...?


Masya Allah sungguh saya terharu dengan apa yang beliau ungkapkan.  Cara pandang seorang pengusaha yang sangat futuristik menembus waktu, menelusuri lorong waktu menuju masa yang akan kita gapai.  Kehidupan abadi di akhirat nanti.

Itulah pengalaman yang sungguh mengesankan saat saya mengikuti Blogger Gathering Bandung di  Lo Ka Si Coffe & Space Jalan Ir H. Juanda No 92 Bandung.  Pada kesempatan itu hadir pula hadir pula dari Rumah Harapan Indonesia yang selama ini telah di support oleh Paxel.  Selain itu juga ada Omiyago sebuah UKM yang bergerak dibidang cemilan yang bayak dibantu oleh Paxel.

Lebih Jauh tentang Paxel 


Hal-hal spiritual itulah yang mendasari berdirinya perusahaan Paxel ini.  Berdasarkan pengalaman beliau justru saat perusahaan fokus pada sisi spiritualnya perusahaan itu akan berkembang dengan pesat.  Paxel yang didirikan dengan landasan ingin menyebarkan kemanfaatan ini merupakan sebuah perusahaan starup yang bergerak pada bidang jasa pengiriman barang berbasis aplikasi.


Jadi Paxel ini memang menjawab tuntutan zaman milineal yang hampir semua bidang sudah berbasis digital.  Jadi bila kita ingin menggunakan jasa Paxel ini terlebih dahulu harus mendownload dulu aplikasinya di smartphone kita.  Asyiknya lagi karena Paxel ingin menebar kebaikan, setelah mendownload bila teman-teman ingin mendapatkan saldo sebesar Rp 100.000,- teman-teman bisa memasukan kode referal idatahmidah ya...  Asyikkan bisa kirim-kirim barang atau paket secara gratis.

Kelebihan Paxel Dibanding Jasa Pengiriman Lainnya


Preffered Time Slot


Jam dan hari pengambilan bisa terserah kita.  Kurir yang di Perusahaan Paxel dikenal dengan istilah Hero ini akan mengambil barang sesuai dengan yang kita inginkan misalnya 10-12.  Sang Hero akan mengambil barang yang akan diantar tidak akan lebih dari jam 12.

Sameday  Delevery


Barang yang kita kirimkan akan sampai pada hari yang sama dengan hari barang dikirimkan

Flat Price


Berbeda dengan perusahaan lain, tarif kirim tidak ditentukan dari berat barang dan jarak tempuh, tapi berdasarkan besar kecilnya volume barang.  Ada small, medium atau large.  Tarif dimulai dengan harga Rp 18.000,-

No Distance Limit


Selama masih di area jangkauan Paxel maka barang akan bisa diantarkan oleh Hero dengan tarif flat.

Free Insurance up to 10 Million IDR


Setiap pengiriman sudah termasuk asuransi gratis sampai Rp 10 juta jika barang rusak atau hilang.


Pengalaman Menggunakan Paxel


Penasaran dengan konsep Paxel dengan Sameday nya saya pun mencoba menggunakan jasa pengiriman Paxel.  Pertama yang saya lakukan dengan mendownload aplikasi Paxel di smartphone kemudian membuat akun dan  memasukan kode referal, saya pun mendapat saldo Rp 100.000,-  Wah senang sekali dong, bisi kirim-kirim gratis.  

Teman-teman jangan lupa bila mau menggunakan jasa pengiriman Paxel ini masukan kode reveral idatahmidah nanti akan mendapat saldo Rp 100.000,- kemudian bisa kirim-kirim gratis dong.  Teman-teman bisa kirim-kirim apa saja, bisa menebarkan kebaikan dengan mengirimi sanak saudara dengan kirim paket oleh-oleh khas kota kita, mengirim Frozen Food atau lainnya mumpung ngirimnya gratis tis..tis..hehe...

Kemudian setelah memiliki akun yang nantinya akan menjadi kode referral, saya langsung membuat pengiriman.  Tapi saya bukan mau mengirim tapi mau ambil barang di suatu tempat.  Saya pilih alamat pengambilan barang tempat dimana barang yang akan saya ambil dan memilih alamat rumah saya sebagai tujuannya.  Bila alamat di luar jangkauan akan ada pemberitahuan bahwa alamat di luar jangkauan, yang dijangkau masih JABODETABEK dan Bandung.

Alhamdulillah meski rumah di Cimahi ternyata masih berada di area jangkauan.  Asyiknya lagi karena dulu usaha CEKAS Laundry pernah bikin Google Bisnis jadinya tinggal ketik CEKAS Laundry langsung deh ada petanya, gak ribet lagi nulis alamat lengkapnya.  Kemudian saya memilih volumenya karena bentuknya kecil saya memilih small dan saldoku berkurang menjadi Rp 82.000,-

Walaupun Hujan Komitmen Mengantarkan On Time
Tidak berapa lama dari membuat kiriman ada yang menelepon memastikan lokasi penjemputan dan sorenya sekitar empat jam kemudian ternyata kiriman paket sudah sampai rumah.  Ternyata walaupun hujan Sang Hero berkomitmen mengirim barang tepat waktu.  Bila telat walau semenit katanya sih refund jadi biaya pengirimannya dikembalikan alias gratis.  Asyik kan ya..?  Saya langsung jatuh cinta pada kiriman yang pertama nih hehe.. Puas banget dengan pelayanannya.


Senang banget ada perusahaan yang mempunyai komitmen mengantarkan kebaikan dan memiliki pelayanan yang bagus seperti ini.  Semoga bisa terus berkembang hingga jangkauannya terus meluas lagi.  Katanya sih targetnya sampai pertengahan tahun 2019 nanti bisa 20 kota akan terjangkau oleh layanan Paxel ini.  Semoga saja ya :)  Semoga tulisan Inspirasi Konsep Hidup Futuristik dari Pendiri Paxel ini bermanfaat ya teman-tema :)





40 komentar :

  1. asik ya teh bisa kirim2 oleh2 cepet nih hihihi

    BalasHapus
  2. Wah bisa kirim barang sesuai dengan keinginan kita ya, selain itu waktu sampainya juga disesuaikan dengan saat kita mengirim barang. Bagus nih mba. Aku jadi tertarik. Cuma melihat tarifnya, ini berarti hanya dekat aja jaraknya.. Tapi gpp, oke banget idenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba masih terbatas tapi lagi pengembangan ke lebih luas lagi kabarnya sampai pertengahan 2019 itu targetnya 20 kota :)

      Hapus
  3. Demi mengantarkan paket tepat waktu, rela hujan-hujanan ya.. ini sih luar biasa banget, wrapingnya berarti rapih banget ya, jadi aman walaupun hujan tapi paket tepat aman. Pendiri paxel ini benar-benar menerapkan kebaikan dalam bisnis jasa pengiriman, dengan kebaikan maka kebahagiaan akan tercipta. great konsep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba pas nyoba lagi ambil barang dari temen hanya dikresekin aja eh sudah sampe ke saya sudah dikasih dus plus diberi buble wrap lagi :)

      Hapus
  4. Akang Happiness Hero nya keren banget! Walau hujan menghadang tak jadi rintangan.

    BalasHapus
  5. Paxel mah mang beda... keren dAh ini bahan.. saya pernah cobain pake ini mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy aya Mas..hehe... keren dan asyik jadi pengen kirim2 tapi masih bingung apa hahaha..

      Hapus
  6. Sharing session bersama Pak Johari Zein sangat menginspirasi yaa Teh diriku merasa lebih bersemangat dengan ucapan-ucapan beliau yang sangat inspiratif

    BalasHapus
  7. Wah asuransinya gratis 😮 biasanya harus ada biaya tambahan.. Belum pernah coba jasa Paxel sih, jadi penasaran hehe

    BalasHapus
  8. Ini solusi di era masa kini dimana semua butuh cepat dan tepat. Selamat datang Paxel!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup inovatif banget deh menjawab perkembangan zaman hehe..

      Hapus
  9. Kok pengen nyoba kirim barang pakai paxel ya mbak...ini di surabaya udah ada belum ya...

    BalasHapus
  10. Inspiratif sekali Pak Johari Zein ini ya Mbak..
    Insya Allah berkah bisnis yang enggak cuma memikirkan untung dunia begini
    Salut untuk Paxel!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba... semoga makin banyak pengusaha muslim seperti blio

      Hapus
  11. mantap pa johari, semoga usahanya selalu berkah.
    pakai paxel ini cepet & murrah, top.

    BalasHapus
  12. Paxel solusi banget nih buat yang mau kirim-kirim barang dan pengen cepet sampe

    BalasHapus
  13. Aku juga terharu lho ternyata Pak Johari Zein ini muslim. Luar biasa ya keimanannya sampai membuat Paxel pun untuk kebaikan.

    BalasHapus
  14. Pak johari zein memang sosok yg menginspirasi banget, pernah juga ngikut workshop dgn beliau narasumbernya , luar biasa buat saya latar belakang berdirinya paxel

    BalasHapus
  15. Oalah ajdi nevitu yaa storu behind the scene pendirinya. Kelihatan sih dari tagline nya hehe menunjukkan sisi spiritualisme pendirinya. Btw aku udha pakai Paxel 7kali dan selalu puas alhamdulillah.

    BalasHapus
  16. Sameday delivery servicenya juara.. aku sudah 2 kalo lho pakai jasa paxel, so far puas banget, dan minggu depan bakan kirim2 paket lagi pakai paxel.. puas pakai paxel

    BalasHapus
  17. Keren ya layanannya
    Benar-benar menyesuaikan dengan trend milenia

    BalasHapus
  18. Kalau harga 18.000 tapi pengiriman di hari yang sama berarti terjangkau banget ya. Penerima ngga usah nungguin dan ngitung hari lagi deh

    BalasHapus
  19. Bisa buat kirim give away dgn praktis dan cepat niy.... Diambil pula barangnya. Keren

    BalasHapus
  20. Kalau jam pengambilan barang bisa disesuaikan malah enak banget. Jadinya gak tunggu-tungguan gak jelas

    BalasHapus
  21. Menarik tuh tapi sayangnya dari/ke cibinong-bogor blon bisa kayaknya deh..
    Syedih..

    sasyazawafa.com

    BalasHapus
  22. Waktu ketemu Pak Djohari dan ngobrol sama beliau emang adem banget ya rasanya hehe.
    Saya udah pernah kirim pakai Paxel dan memuaskan banget mbak. Kini kirim paket dr Jkt ke Bandung udah mungkin sameday ya :D

    BalasHapus
  23. Kalo hujan deras, aku malah kasihan sama yang nganter barang. Apalagi barang yang sering kukirim kan buku, nggak boleh kena air....

    BalasHapus
  24. Kemaren2 dari rumahku ga bisa, ternyata sekarang uah bisa teeh..
    Seneng..

    BalasHapus
  25. hujan pun tetep diterjang ya sama mas hero nya, da best banget paxel <3

    BalasHapus
  26. Akupun senang pakai Paxel karna tarifnya, masih terhitung murah sih, dan keren nya maksimal 8 jam sampai tujuan :D

    BalasHapus
  27. pak Johari ini memang inspiratif banget ya. meski sudah di usia senja tapi terus berkreasi dengan ide-idenya.
    konsep Paxel ini keren banget ya. Kapan masuk di kota Pati nih si Paxel? jadi gak sabar nunggu deh.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^