blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

8 Feb 2015

Daihatsu Sirion Mobil Sporty untuk yang Berjiwa Muda

"Ceile..... baru ya?" Aku bertanya pada Mama Ayes saat kami sampai ke tempat parkir menuju mobil hitam mengilatnya". Aku terpaku memandangnya, mobilnya terlihat begitu sporty dan keren dengan sporty Fog Lamp di bumper depannya, cocok sekali untuk Mama Ayes seorang ibu muda  yang selalu berjiwa muda. Yang ditanya tersenyum dan menjawab pendek "Ngga ah... Umi baru liat aja kali" 
"Nunggu siapa lagi ya?" Tanya Mama Wildan kemudian.
"Tinggal menunggu Teh Nanut aja, kan Mama Fahri ga bisa datang, Bunda Vito sudah kemarin sambil nganter Ibunya kemo" Mama Zaki menjawab panjang kali lebar.

Dikejauhan terlihat sebuah mobil putih menuju arah kami, Teh Nanut rupanya. Sudah komplit semua, berlima saja ternyata, Umi Faza ada perlu dulu mau berangkat belakangan. Mobil ada dua, kami harus memilih, entah kenapa kami  semua langsung sepakat tanpa dikomando untuk menggunakan si hitam mobil Mama Ayes. Meluncurlah kami semua menuju sebuah rumah sakit di Kota Bandung, menengok seorang teman lama yang sedang diopname.

O ya perkenalkan aku sedang berkumpul dengan sekumpulan ibu-ibu yang dipertemukan minimal sebulan sekali dalam arisan rutin bulanan, sesekali kami mengadakan baksos, sesekali kami jalan-jalan kuliner, sesekali kami menengok teman-teman lama yang sedang sakit seperti yang sekarang ini kami lakukan.  Awalnya kami adalah sekumpulan ibu-ibu POMG sebuah TK, namun kemudian silaturahmi kami berlanjut sampai anak-anak kami sudah duduk di kelas 6 Sekolah Dasar.  Bagiku cukup menyenangkan berkumpul dengan bermacam ragam komunitas, ada organisasi, pengajian, blogger, arisan dan sebagainya, cukup memperluas wawasan dan pergaulanku.  Begitu deh cukup ya perkenalannya kita kembali ke laptop ya... hehe...

Diperjalanan tak hentinya aku mengagumi mobil baru Mama Ayes yang melaju dengan halus dan mulus padahal kami harus melalui jalan tikus yang kecil sedikit berbatu agar cepat sampai karena ada anak-anak yang pulang sekolah yang harus kami jemput.  Nyaman banget rasanya. Mobil ini memang sepertinya di design sebagai city car yang sungguh sporty.  O ya tadi kuperhatikan saat membuka pintu ternyata ganging pintunya menggunakan tipe Grip, model dengan design terbaru saat ini yang semakin memudahkan pengguna dalam membuka pintu mobil. Terus pas mau pergi tadi juga kudengar ada parkir sensornya, terus juga kaca spionnya canggih banget dapat digerakan otomatis dengan memakai elektrik spion yang digerakan dalam kabin mobil.....ih keren ya.


Gbr diambil dari automobilpro.blogspot.com

 Tak kalah dengan eksteriornya yang membuat aku jatuh cinta pada pandangan pertama ternyata interiornya pun tak kalah menawan dan menariknya. Terkesan mewah dengan sistem kemudinya menggunakan electric power steering, speedo meternya pun terlihat stylish, dibagian belakang ada penyesuai jok dengan tiga titik sabuk pengaman. Sistem hiburannya pun lengkap dan katanya dapat diintegrasikan dengan bermacam device seperti USB function dan teknologi bluetooth. AC nya pun cukup lumayan dingin. Seperti biasa lansung deh dalam hati mengalun lagu jadulnya almarhum Chrisye  .... hati yang berbunga ...pada pandangan pertama...oh Tuhan tolonglah ..aku cinta... aku cinta dia  hihi... selalu deh.. kambuh hahaha.....

Penasaran dong sama spesifikasi Daihatsu Sirion ini, pengen tahu lebih dalam dong...siapa tahu nanti dapat rezeki bisa memiliki si imut cantik ini. Kalau soal bahan bakar ga usah dibahas lagi deh soalnya semua orang juga tahu kalau Daihatsu mah irit bensinnya. Terlebih Daihatsu Sirion ini ternyata menggunakan electronic fuel injection dengan tangki bahan bakar menampung hingga 40 liter bensin dengan sistem ini penggunaan bensin dijamin lebih irit dan efesien.

Setelah searching sana sini dan tentu saja tanya si mbah Google akhirnya kutemui  spesifikasi lengkapnya 

Daihatsu Sirion



AII New Sirion 1.3 M/T AII New Sirion 1.3 A/T
DIMENSI DAIHATSU SIRION
Panjang keseluruhan (mm) 3690
Lebar keseluruhan (mm) 1665
Tinggi keseluruhan (mm) 1545
Jarak sumbu roda (mm) 2440
Jarak pijak roda depan (mm) 1455
Jarak pijak roda belakang (mm) 1465
Tinggi dari tanah (mm) 160
BERAT DAIHATSU SIRION
Berat kosong kendaraan (kg) 930 940
Berat total kendaraan (kg) 1305 1315
KAPASITAS TEMPAT DUDUK DAIHATSU SIRION 5
PERFORMA DAIHATSU SIRION
Radius putar minimum (m) 4.7
MESIN DAIHATSU SIRION
Tipe K3-VE, DOHC VVT-i
Kapasitas silinder (cc) 1298
Jumlah silinder 4 Silinder segaris
Jumiah katup 16
Diameter x langkah (mm) 72.0 x 79.7
Tenaga maksimum (PS/rpm) 90/6000
Torsi maksimum (kg-m/rpm) 11,9/4400
Sistem/jenis bahan bakar Electronic Fuel Injection/Bensin tanpa timbal
Kapasitas tangki bahan bakar (Liter) 40
TRANSMISI DAIHATSU SIRION
Tipe Manual, 5 kecepatan maju Otomatis,4 kecepatan maju
Perbandingan gigi 1 .3,182    IV. 0,865 I .2,731     IV. 0,696
11.1,842    V. 0,707 II. 1,526
III. 1,250    R. 3,143 111.1,000     R. 2,290
Rasio gigi akhir 4,267 4,032
SISTEM KEMUDI DAIHATSU SIRION
Tipe Rack and Pinion dengan Electric Power Steering
REM DAIHATSU SIRION
Depan Cakram (Disc) berventilasi dengan booster
Belakang Drums, Leading & Trailing
Rem parkir Mekanis pada rem belakang
SUSPENSI DAIHATSU SIRION
Depan Mac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer
Belakang Torsion beam dengan per keong
BAN DAIHATSU SIRION 175/65R14
Sumber: Magazinedaihatsu.blogspot.com

oke punya kan? Kudengar harganya pun cukup bersahabat... duh makin kepengen deh.  Walau desainnya cocok untuk anak muda banget tapi aku kan berjiwa muda lah hahaha *nyari cermin.  Mudah-mudahan saja keinginanku terkabul ya.. seneng banget kalau Daihatsu Sirion ini bisa menemaniku kemana pun aku pergi.  Bantu diamin kan ya teman-teman, semoga diaminkan malaikat juga ah, hehe....


6 komentar :

  1. amiiiiin semoga menang ya mak :)

    BalasHapus
  2. Manteb bener dah nih si sirion. Sukses y mak :)

    BalasHapus
  3. aamiin, semoga terkabul...aku juga kepengen yang ungu maaak.. :")
    good luck ya...aku ikutan juga nih, mampir yaa..

    BalasHapus
  4. asiik, ga kayak ngiklan. bahasanya personal banget :) good luck ngontesnya teh

    BalasHapus
  5. I like the valuable information you supply in your articles.

    I'll bookmark your weblog and test again right
    here frequently. I am relatively certain I will be told many new stuff right here!

    Good luck for the next!

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^