blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

11 Nov 2019

4 Tempat Wisata Edukatif di Bogor yang Disukai Anak-Anak


4 Tempat Wisata Edukatif di Bogor yang Disukai Anak-Anak  Teman-teman kali ini Cerita Ida menulis tentang tempat wisata edukatif yang disukai anak-anak.  Berwisata bersama keluarga apalagi anak, tentu saja kita sebagai orang tua akan mengutamakan berkunjung ke tempat yang memiliki wahana edukasi. Seperti mengunjungi tempat wisata di Bogor yang bukan saja ada nilai edukasinya namun semua dikemas dengan menarik. Tempat-tempat ini mungkin tidak asing karena cukup terkenal dan sering diliput media. Kira-kira tempat mana saja ya yang recomended untuk keluarga? Berikut ini kita kupas satu persatu... Yuk ah mari kita simak :)

1. Taman Buah Mekarsari

Teman-teman pasti sering mendengar nama Taman Buah Mekarsari, apalagi taman wisata ini sering diliput, lebih dari satu atau dua kali muncul ditelevisi. Di Taman Buah Mekarsari ini, selain anak bisa belajar mengenai berbagai macam buah yang ada, mereka juga bisa memetik dan mencicipinya langsung. Ada juga lho beberapa jenis buah yang bisa kita bawa pulang sebagai oleh-oleh.
Sama halnya dengan Jakarta atau tempat wisata di Bandung yang kini mulai memiliki wisata menarik yang Instagramable, Mekarsari juga sama lho.. Di sini kita juga bisa menemukan spot foto menarik seperti Rumah Hobbit dan Rabbit House.
Untuk tiket masuk per orangnya teman-teman cukup menganggarkan sekitar Rp25.000,00.  Setiap hari, Mekarsari buka dari pukul 6 pagi hingga 4 sore. Teman-teman bisa mengunjungi tempat wisata ini yang  lokasinya berada di Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat


Cimory Riverside  Credit: Asri

2. Cimory Riverside

Cimory Riverside merupakan tempat yang paling tepat jika teman-teman ingin mengetahui segala sesuatu tentang susu segar. Tempatnya didesain menarik sehingga kita maupun anak-anak kita tidak merasa bosan selama berada di sini.
Jika kita merasa lapar, Cimory juga bisa lho dijadikan tujuan wisata kuliner Bogor yang enak dan recomended.  Di sini ada berbagai olahan susu sapi dan juga daging sapi yang sudah pasti sehat dan lebih alami. Menu makanan yang paling laris biasanya steak dan juga sosis panggang.
Harga tiket masuk nya saat ini untuk weekend dan weekday sama yaitu sekitar Rp20.000,00, ini belum termasuk biaya parkir ya . Setiap hari, Cimory Riverside yang berada di Cipayung Girang, Megamendung, Bogor ini dibuka pukul 9.00 – 22.00 WIB.


credit: wikipedia.id

3. Taman Safari

Tempat wisata yang satu ini, sepertinya tidak hanya edukatif tapi juga menegangkan. Berbeda dengan kebun binatang yang hanya melihat hewan di kandang, di Taman Safari kita akan melihat berbagai hewan yang hidup seperti di habitat aslinya. Teman-teman bisa berkendara dengan mobil menyusuri taman safari hingga sampai ke sarang singa yang bisa berkeliaran sesuka hati.
Terkadang, singa-singa ini akan mendekati kita, dan kita tidak boleh membuka jendela kaca karena berbahaya. Selain menyusuri Taman Safari dengan mobil, kita juga bisa memberi makan hewan-hewan jinak yang ada.
Harga tiket masuknya per orang adalah sekitar Rp180.000,00  namun tiket ini akan berbeda harganya jika kita  berkunjung di weekend atau weekday. Saat liburan, Taman Safari buka setengah jam lebih awal, sementara untuk hari biasa mulai jam 8.30 – 17.30 WIB. Lokasi Taman Safari terletak di Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

4. De Ranch Mega Mendung

Untuk teman-teman yang menyukai suasana pegunungan, tempat satu ini sangat cocok. Apalagi tersedia kuda yang aman untuk si kecil tunggangi.
Di sini, teman-teman bisa mengajak anak-anak untuk belajar tentang alam dan juga hewan peliharaan seperti kelinci. Kalau kita suka berfoto-foto, ada juga spot menarik di depan jembatan yang dihiasi dengan kolam serta bunga-bunga cantik.
Saat ini De Ranch buka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore setiap harinya tanpa perubahan waktu. Untuk tiket masuknya sendiri adalah Rp20.000,00 per orang dengan biaya tambahan Rp20.000 untuk setiap aktivitas lain.
Bagaimana teman-teman 4 Tempat Wisata Edukatif di Bogor yang Disukai Anak-Anak ini,  menarik bukan? Apalagi si kecil bisa merasakan dekat dengan hewan buas seperti singa atau mencoba menaiki Kuda. Tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berkesan bagi anak-anak kita.  Yuk ah.. kita agendakan ..hahaha...

13 komentar :

  1. Taman Buah Mekar sari dan TAman Safari aku sudah pernah berkunjung, tinggal dua tempat lainnya yang belum. Jika ke Bogor bisa coba juga datang ke tempat ini

    BalasHapus
  2. Waduh jadi inget kalo saya belum pernah ke taman buah Mekarsari

    kapan ya? Pingin banget, huhuhu ....

    BalasHapus
  3. Lokasi favorit untuk piknik sekeluarga nih mbaaa
    Bogor kotanya ademmm, banyak makanan endeus pulak heheheh
    mauuu ah main2 ke Bogor

    BalasHapus
  4. Duh pengen ke Cimorry apalagi ke mekar sari. Kapan ya bisa ke tempat adem gitu, pasti kulinernya juga mantap

    BalasHapus
  5. Bogor ternyata banyak tempat wisata edukatif ya
    Aku baru pernah ke kebun raya bogor aja

    BalasHapus
  6. Aku cuma tau taman buah mekar sari aja kak. Itupun kalau ke bogor belum pernah main. Bermanfaat banget infonya kak

    BalasHapus
  7. Iyaa...
    Bogor mirip-mirip Bandung yaa...wisata edukasinya.
    Yang menarik tentu saja Taman Safari dan Kebun Raya Bogor.

    BalasHapus
  8. Cimory tempat yang asyik juga yang di Bogor, kayak di Semarang. Aku suka nih tempat wisata alam yang masih asri, ada sungai dan pepohonan rimbun

    BalasHapus
  9. Cimory Riverside paling menggoda menurutku, awalnya ku mengingat sebuah brand minuman,hihii. Anak-anak sekolahan juga cocok diajak tour ke tempat wisata edukatif di Bogor ini agar makin nambah pengetahuan juga serta bahagia tentunya.

    BalasHapus
  10. De ranch mega mendung keren deh, untuk anak aku dan sidia nanti ke sana. 😂😆

    BalasHapus
  11. Mbak, ini Cimory nya sama gak sama Cimory the valley Yang ada di Semarang? Aku tertarik sama kebun buahnya mbak. Bisa petik2 sesuka hati & makan buahnya langsung dikebun. Hehe

    BalasHapus
  12. Wah nice info kak, recommended banget kalau besok-besok ngajak main kesana bareng keluarg

    BalasHapus
  13. Asikkk ada banyak pilihan ya wisata edukasi di Bogor...Kalo liburan pengen eksplor Bogor nih sama anak-anak...

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^